ARENABOLA.COM

Monday, February 20, 2012

Liverpool Pesta Gol ke Gawang Brighton (Piala FA)

LIVERPOOL - Pertandingan yang berlangsung Minggu, malam antara Liverpool menjamu Brighton & Hove Albion dalam kompetisi FA Cup dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor telak 6-1.

Liverpool berhasil mendepak Brighton keluar dari kompetisi Piala FA dan melancarkan perjalanannya menuju babak perempat final. Banyak gol yang tercipta namun hanya tiga gol saja yang benar-benar dicetak oleh pemain Liverpool, tiga sisanya merupakan gol bunuh diri dari Brighton.

Gol pertama dicetak oleh Martin Skrtel, dengan memanfaatkan sepak pojok Steven Gerrard, Skrtel langsung menyundul bola tersebut menuju gawang. Liverpool unggul cepat 1-0 pada menit 5.

Setelah tertinggal 1-0, Brighton mulai bermain menyerang. Dan serangan dari Brighton pun menghasilkan sebuah gol pada menit 17. Henderson melakukan pelanggaran terhadap Lua Lua dan menyebabkan tendangan bebas untuk Brighton. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, tendangan bebas pun mampu menghasilkan gol. Tendangan bebas yang dilakukan dari jarak jauh membuat Reina tidak berdaya mengantisipasi. Skor imbang sementara 1-1.

Menjelang babak pertama usai gol tercipta kembali, kali ini lewat gol bunuh diri Liam Bridcutt. Sepak pojok yang diteruskan lewat sundulan Glen Johnson mengenai Bridcutt dan bola pun masuk ke gawang. Dengan ini Liverpool kembali unggul 2-1 hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua Liverpool bermain menyerang, dan pada menit 57 giliran striker Andrew Carroll yang mencetak gol. Umpan dari Stewart Downing mampu diselesaikannya dengan baik menuju gawang Peter Brezovan.

Pada menit 71 lagi-lagi Bridcutt membuat kesalahan dengan melakukan gol bunuh diri. Tendangan Gerrard ke arah gawang membenturnya sehingga bola masuk menuju gawang Brighton.

Untuk ketiga kalinya Liverpool mendapat bonus gol lewat gol bunuh diri. Kali ini lewat aksi Lewis Dunk. Dunk yang ingin membuang bola terlambat melakukan antisipasi sehingga bola yang dikuasainya masuk ke gawangnya sendiri.

Pesta gol Liverpool belum berakhir, Luis Suarez yang gagal memasukkan tendangan penalti, menebus kesalahannya dengan mencetak gol pada menit 85. Memanfaatkan kerja sama dengan Carroll, Suarez dapat memasukkan bola ke gawang dan menggenapkan gol menjadi 6-1 untuk kemenangan Liverpool. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment