Pages

Friday, February 3, 2012

Ramos Disarankan Terus Jadi Bek Tengah

PENAMPILAN Sergio Ramos yang semakin mengkilap dalam mengawal lini belakang Real Madrid membuat salah satu legenda AC Milan, Franco Baresi tertarik untuk memberikan komentar mengenai bek berusia 25 tahun tersebut.

Baresi menilai Ramos sangat cocok untuk berada di posisi bek tengah, menurutnya kemampuan Ramos seakan keluar secara maksimal ketika berposisi sebagai bek tengah dibandingkan sebagai bek kanan.

Belakangan ini memang Ramos tidak lagi bermain di posisi bek kanan, Jose Mourinho lebih suka memainkan Ramos sebagai bek tengah berduet dengan Pepe, tidak hanya di El Real saja, di timnas Spanyol pun Ramos kadang kala diposisikan sebagai bek tengah, penampilannya jarang mengecewakan meskipun tidak ditempatkan diposisi aslinya.

Baresi yang notabene adalah salah satu bek tengah tertangguh pada masanya menilai Ramos memiliki sesuatu yang tidak dimilik bek – bek lainnya. “Ia memiliki kualitas dan kemampuan yang membuatnya bisa bermain diberbagai posisi dilini belakang.” Ujar sang legenda.

“Tapi posisi yang paling tepat untuknya adalah bek tengah, sebagai bek tengah ia bermain seperti seorang juara, ia tidak akan memberikan lawannya celah untuk mengalahkannya. Gaya bermainnya sangat natural ketika bermain diposisi ini.” jelas Baresi. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment