Pages

Monday, February 6, 2012

Singkirkan Tunisia, Ghana Melaju ke Semifinal (Piala Afrika)

BATA - Ghana memastikan diri bertemu Zambia di semi-final Piala Afrika 2012 setelah menyingkirkan Tunisia 2-1, Senin (6/2) dinihari WIB. Sepanjang waktu normal kedua tim bermain sama kuat 1-1 sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak extra time. Di babak inilah Ghana pun mematenkan tiket ke empat besar.

Pertandingan ini sudah terasa seru ketika John Mensah membawa Ghana memimpin pertandingan yang baru berumur sembilan menit. Namun skor 1-0 ini hanya bertahan hingga tiga menit sebelum turun minum. Saber Khelifa membobol gawang Ghana untuk menyeimbangkan keadaan. Kedudukan 1-1 tak berubah lagi di paruh pertama.

Di paruh kedua, beberapa perubahan dilakukan kedua kubu. Namun gol tak kunjung datang dan pertandingan diteruskan di babak perpanjangan waktu. Di extra time ini, dewi fortuna tampaknya lebih memihak pada Ghana. Di menit ke-101 Andre Ayew membuat publik Ghana bersorak lega setelah golnya membuat skor pun berbalik.

Upaya Tunisia untuk mengejar defisit di sisa waktu yang ada semakin berat saja usai Aymen Abdennour dikartu merah wasit di menit ke-108. Sampai peluit dibunyikan, skor 2-1 bagi Ghana pun tak terbantahkan. (nur/tipsbolaoke)

No comments:

Post a Comment