ARENABOLA.COM

Thursday, March 22, 2012

Napoli Tantang Juve di Final Piala Italia

ROMA - Setelah Juventus lebih dulu memastikan tiket ke final, kini giliran Napoli yang melaju ke babak final Coppa Italia usai menekuk Siena 2-0 di Stadion San Paolo, (21/3). Dengan hasil ini, Napoli berhak mengantongi agregat kemenangan 3-2.

Bermodal kekalahan 1-2 saat bertandang ke Stadion Montepaschi Arena pada leg 1, Napoli langsung menekan sejak awal laga. Tampil dh depan publik San Paolo membuat I Partenopei tampak begitu percaya diri.

Sejak awal laga skuad asuhan Walter Mazzarri ini sudah tampil menekan. Bahkan, laga baru berjalan 10 menit, tuan rumah sudah unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Simone Vergassola yang salah mengantisipasi bola dari Edinson Cavani.

Gol itu membuat Napoli kian percaya diri. Praktis Siena dibuat hanya bertahan separuh lapangan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Pada menit ke-32, Napoli akhirnya mampu menggandakan skor. Kali ini melalui aksi Cavani yang memaksa kiper Zeljko Brkic kembali memungut bola dari gawangnya.

Dengan keunggulan dua gol ini, Napoli berada di atas angin. Dari agregat pertandingan, Napoli sudah mengantongi keunggulan 3-2. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan sedikit menurun, Mazzarri menginstruksikan anak asuhnya bermain lebih hati-hati. Sementara di kubu Siena, Pelatih Giuseppe Sannino menambah daya gedor dengan memasukkan Erjon Bogdani menggantikan Nicole Belmonte.

Namun upaya Siena itu belum berhasil membuahkan hasil. Sepanjang babak kedua, beberapa peluang yang diciptakan Siena masih belum mampu membuahkan gol.

Alhasil, Napoli berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga wasit meniupkan peluit akhir laga. I Partenopei pun berhak melaju ke partai final, dan akan menantang Juventus yang sudah lebih dulu lolos. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment