ARENABOLA.COM

Friday, September 30, 2011

Neuer Incar Target 1.000 Menit Tanpa Kebobolan

BERLIN - Kiper Bayern Munich Manuel Neuer berharap untuk menembus angka 1.000 menit tanpa kebobolan (clean sheet) pada laga melawan Hoffenheim, Sabtu. Gawang Neuer terakhir kali kebobolan hampir dua bulan lalu.
 
Moenchengladbach adalah satu-satunya tim yang mencetak gol melawan Bayern dalam berbagai ajang kompetisi musim ini, ketika  menang 1-0 di Munich pada tanggal 7 Agustus lalu. Neuer kini sudah mencatat 928 menit tanpa kemasukan gol bagi Bayern.
 
Bayern memetik kemenangan 10 kali berturut-turut, dengan kemenangan 2-0 atas Manchester City di Liga Champions pada Selasa menambah kepercayan diri tim asuhan Jupp Heynckes tersebut.
Neuer akan melewati angka 1.000 menit jika ia menyelesaikan laga melawan penghuni urutan keempat Hoffenheim tanpa kebobolan, setidaknya sampai menit ke-72.
 
Kiper berusia 25 tahun itu mengatakan, rahasia keberhasilannya adalah menyatu dengan rekan satu tim. "Saya harus memuji seluruh anggota tim. Semua orang membantu dalam pertahanan, dan kita semua mencoba untuk menghindari terjadinya gol," kata Neuer.
 
"Adalah hal yang biasa bahwa seorang kiper ingin mencapai target tersebut, tetapi hal yang luar biasa bahwa pemain-pemain depan begitu terlibat dalam uopaya itu juga."
 
"Kami bermain setiap tiga atau empat hari sekarang. Tapi meskipun begitu kita semua dalam kondisi baik dan benar-benar saling membantu."
 
Neuer berpeluang memecahkan rekor terlama tidak kebobolan. Saat ini untuk rekor Eropa, pemegangnya adalah kiper Belgia, Dany Verlinden, memegang rekor 1.390 menit untuk Brugge. Urutan kedua adalah kiper Manchester United, Edwin van der Saar dengan 1.311 menit tanpa kemasukan gol di musim 2008-09.
Tapi rekor dunia adalah milik kiper asal Brasil Matos Filho Mazaropi dari klub Vasco da Gama, yang mencatat 1.816 menit tanpa kemasukan gol antara 1977 dan 1978. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment