ARENABOLA.COM

Tuesday, December 27, 2011

Hat-trick Berbatov Antar United Samai Poin City

LONDON - Dimitar Berbatov mencetak hatrik ketika memenangkan Manchester United 5-0 atas 10 pemain Wigan, Minggu, sehingga poin mereka selevel dengan pimpinan klasemen Manchester City yang ditahan imbang 0-0 di West Bromwich Albion.

Berbatov tidak begitu berperan dalam laga liga klub itu selama ini, tetapi striker dari Bulgaria itu memiliki kesempatan untuk menggantikan Wayne Rooney dan mencetak tiga gol, selain yang diciptakan Park Ji-Sung dan Antonio Valencia, sehingga membuat Wigan tidak berkutik.

Gol dengan lima angka yang diciptakan United -- untuk kedua kalinya dalam enam hari setelah sebelumnya mengalahkan Fulham 5-0 -- menyebabkan City kini berada di puncak klasemen hanya karena unggul selisih gol setelah tim asuhan Roberto Mancini itu terganjal di Hathorns.

City, yang unggul lima poin atas United awal bulan ini, menguasai permainan Minggu malam tetapi mereka tidak dapat melewati penjaga gawang Albion Ben Foster sedangkan Mario Balotelli hanya mampu menghantam tiang gawang dan satu golnya dianulir.

"Pertandingan hari ini amat sulit," diakui Mancini, "Ketika Anda bertanding melawan tim yang semua pemainnya mampu menguasai bola dan bila kita tidak berhasil mencetak gol di babak pertama, maka laga selanjutnya tidak akan mudah. Mungkin kami bermain tetalu lamban di babak pertama." Di Old Trafford, Sir Alex Ferguson menrunkan pemain tengah Valencia dan Michael Carrick di lini bertahan, tetapi Park membuat tim tim rumah memimpin pada menit kedelapan, ketika pemain tengah dari Korea Selatan itu berhasil memanfaatkan umpan dari Patrice Evra.

United semakin bersemangat ketika striker Wigan Conor Sammon dikeluarkan dari lapangan karena menyikut Carrick sebelum turun minum. Tim juara itu mendapat keuntungan tambahan ketika Berbatov menambah angka timnya lewat permainan mengesankan pada menit ke-41.

Berbatov menambah golnya yang ketiga dalam dua pertandingan dengan memanfaatkan umpan dari Valenvia pada menit ke-58.

Mantan pemain bintang Wigan, Valencia, menggebrak pada menit ke-75 dan Berbatov menyempurnakan permainan dengan membuat hatrik dari titik penalti tiga menit kemudian setelah Park dikasari Antolin Alcara. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment