ARENABOLA.COM

Monday, January 31, 2011

BERITA BOLA: Dendam Barca atas Hercules Terbalas

MADRID - Barcelona menuntaskan dendamnya atas tim promosi Hercules, dengan menang 3-0 pada laga yang digelar di Jose Rico Perez, Minggu (30/1). Kemenangan tersebut merupakan balasan atas kekalahan The Catalans yang dipaksa menelan kekalahan 0-2 pada putaran pertama di kandang sendiriCamp Nou.

Selanjutnya>>bolaliar

Friday, January 28, 2011

PREDIKSI BOLA: Southampton vs Man United (Piala FA)

LIVE MNC TV, MINGGU (30/1) Pukul 00.15 WIBMenghadapi Southampton di putaran ketiga Piala FA di stadion St Mary's, Manchester United kemungkinan besar bakal menurunkan pemain lapis dua. Selain yang dihadapi hanya klub League One, juga untuk memberikan istirahat bagi beberapa pemain utama.

Striker veteran seperti Michael Owen bakal diduetkan dengan Chicharito di lini depan, sehingga memberikan kesempatan bagi Dimitar Berbatov dan Wayne Rooney memilkiki waktu istirahat yang cukup, guna kembali tampil di Liga Primer awal pekan nanti menghadapi Aston Villa.

Di lain kubu, dengan tampil di kandang sendiri, Southampton tentu memiliki keuntungan. Dukungan publik tentu akan memberikan tambahan semangat bagi skuad asuhan Nigel Adkins yang sebelumnya sukses menyingkirkan klub Liga Primer lainnya, Blackpool.

Sukses menggulung Blackpool membuat suntikan semangat bagi anak-anak The Saints dalam melakoni laga melawan MU. Selain termotivasi untuk mengalahkan tim sebesar MU, mereka juga berharap skuad Alex Ferguson melakukan kesalahan yang menguntungkan tuan rumah.

Lima Laga Terakhir Southampton:
08 Jan '11 Southampton 2 - 0 Blackpool
25 Agu '10 Southampton 0 - 1 Bolton Wanderers
13 Feb '10 Southampton 1 - 4 Portsmouth
23 Jan '10 Southampton 2 - 1 Ipswich
02 Jan '10 Southampton 1 - 0 Luton

Lima Laga Terakhir Man United:
26 Jan '11 Blackpool 2-3 Man United
22 Jan '11 Man United 5-0 Birmingham
16 Jan '11 Tottenham 0-0 Man United
09 Jan '11 Man United 1-0 Liverpool
05 Jan '11 Man United 2-1 Stoke City

Head to head:
05 Jan '09 Southampton 0-3 Man United

Perkiraan Susunan Pemain: 
Southampton (4-4-2): Davis, Dickson, Jaidi, Fonte, F Richardson, Harding, Champlow, Schneiderlin, Do Prado, Bernard, Lambert.

Man United (4-4-2): Kuszczak, O'Shea, Evans, Vidic, Evra, Nani, Anderson, Fletcher, Giggs, Owen, Chicharito.

Prediksi: Manchester United Menang (60 Persen)
(nur/bolaliar)

BERITA BOLA: Tekuk Juve, Roma ke Semifinal

TURIN - AS Roma sukses menundukk Juventus 2-0 sekaligus meraih satu tiket ke babak semifinal Coppa Italia, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico Turin, Jumat (28/1) dinihari WIB. 

Di semifinal, Francesco Totti dkk bakal berhadapan dengan juara bertahan Inter Milan, yang sehari sebelumnya mengalahkan Napoli melalui adu tendangan penalti. Pada semifinal lainnya, akan bertemu peringkat tertinggi klasemen sementara Liga Italia, AC Milan, dengan Palermo.

Menghadapi tuan rumah yang bernafsu untuk memenangkan pertandingan, Roma bermain lebih tenang dan mengutamakan position football. Kedua tim memperoleh sejumlah peluang pada babak pertama, namun tak ada yang membuahkan gol.

Kebuntuan akhirnya pecah poada menit ke-65, ketika Mirco Vucinic mampu mempedaya kiper Juventus, Julio Sergio, melalui tendangan melengkung yang dilepaskan dari jarak jauh.

Tertinggal satu gol, 'Si Nyonya Tua' berupaya bangkit. Namun justru Roma yang menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Rodrigo Taddei, saat laga tinggal beberapa menit lagu berakhir. Kedudukan 2-0 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. (bud/bolaliar)

Thursday, January 27, 2011

BERITA BOLA: Real dan Barca Menang

SEVILLA - Real Madrid hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 saat menghadapi Sevilla pada semifinal leg pertama Copa del Rey di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán, Kamis (27/1) dinihari WIB. Satu-satunya gol pada laga itu dibuat oleh striker Madrid, Karim Benzema pada menit ke-17.

Gol ini berawal dari aksi individual Sami Khedira, yang dilanjutkan dengan sodoran bola kepada Benzema. Setelah menggiring memasuki kotak penalti, pemain asal Prancis itu melepaskan tendangan keras menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Andres Palop. Sampai pertandingan berakhir, kedudukan 1-0 untuk Madrid tidak berubah. 

Tim yang akan lolos ke final akan ditentukan pada pertandingan kedua di Santiago Bernabeu, kandang Madrid tangggal 2 Februari mendatang.

Sementara itu pada pertandingan lain, Barcelona melumat Almeria 5-0 dalam laga yang digelar di Nou Camp, Kamis (27/1) dinihari WIB. Kemenangan besar ini membuat peluang skuad Pep Guardiola untuk melaju ke final kian mudah. Semifinal leg kedua digelar di kandang Almeira pada 2 Februari nanti.

Barca mengawali pesta gol lewat pemain bintangnya, Lionel Messi pada menit kesembilan. Hanya berselang dua menit, giliran David Villa menggandakan keunggulan. Pada menit ke-16 Messi kembali mencetak gol. Pedro Rodriguez tak mau ketinggalan dengan membobol gawang tim tamu pada menit ke-31. Dan menjelang bubaran, Seydou Keita menggenapi keunggulan menjadi 5-0. (nur/bolaliar)

Wednesday, January 26, 2011

PREDIKSI BOLA: Liverpool vs Fulham

STRIKER Liverpool Fernando Torres tengah 'on-fire'. Tiga gol yang dibuatnya pada dua laga terakhir, menunjukkan bahwa dia telah kembali ke bentuk permainannya sesungguhnya. Kecepatan dan kecerdikan dalam melakukan eksekusi menjadi andalan pemain asal Spanyol ini.

Selain itu, kemenangan atas Wolverhampton pada laga terakhir juga menjadi suntikan semangat tersendiri bagi 'The Anfield Gank' dalam menapaki pertandingan akhir pekan ini. Bertindak selaku tuan rumah, The Reds tentu akan memaksakan kemenangan untuk bisa merangkak ke peringkat yang lebih baik dari sekarang di posisi ke-11.

Skuad Kenny Dalglish dalam kondisi prima, hanya Milan Jovanovic dan Jamie Carragher yang masih bergelut dengan cedera. Sedangkan sang kapten Steven Gerrard sudah bisa kembali bermain setelah lepas dari masa hukuman. 

Di lain kubu, Fulham yang tengah berjuang keras untuk menjauh dari zona degradasi, masih belum bisa menurunkan skuad terbaiknya. Dickson Etuhu cedera hamstring, Matthew Briggs cedera di pergelangan kaki, Bobby Zamora patah kaki, dan Philippe Senderos cederra achilles. Sementara Mark Schwarzer masih memperkuat negaranya, Australia, yang lolos ke semifinal Piala Asia.

Lima Laga Terakhir Liverpool:
22 Jan '11 Wolves 0-3 Liverpool
16 Jan '11 Liverpool 2-2 Everton
12 Jan '11 Blackpool 2-1 Liverpool
09 Jan '11 Man Utd. 1-0 Liverpool
05 Jan '11 Blackburn 3-1 Liverpool

Lima Laga Terakhir Fulham:
22 Jan '11 Fulham 2-0 Stoke
15 Jan '11 Wigan 1-1 Fulham
08 Jan '11 Fulham 6-2 Peterborough
04 Jan '11 Fulham 3-0 West Bromwich
01 Jan '11 Tottenham 1-0 Fulham

Head to Head:
11 Apr '10 Liverpool 0-0 Fulham
31 Okt '09 Fulham 3-1 Liverpool
04 Apr '09 Fulham 0-1 Liverpool
22 Nov '08 Liverpool 0-0 Fulham

Perkiraan Susunan Pemain:
Liverpool: Reina; Kelly, Skrtel, Agger, Johnson; Kuyt, Lucas, Meireles, Maxi; Gerrard; Torres

Fulham: Stockdale; Pantsil, Hughes, Hangeland, Baird; Dempsey, Murphy, Etuhu, Duff; A Johnson, Dembele
Prediksi: Liverpool Menang (55 Persen)
(nur/bolaliar)

BERITA BOLA: MU Pukul Blackpool 3-2

BLACKPOOL - Blackpool nyaris membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester United, setelah unggul 2-0. Namun The Red Devils mampu menyamakan dan bahkan balik mengungguli 3-2 pada akhir pertandingan yang digelar di Bloomfield Road, Rabu (26/1) dinihari WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Blackpool tampil penuh semangat. Mereka mampu meladeni permainan cepat yang dikembangkan skuad Sir Alex. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol pada menit ke-15. Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Charlie Adam, bola disambut Craig Cathcart dengan tandukan kepala, sehingga merobek gawang Edwin van der Sar.

Beberapa menit sebelum waktu jeda, mereka mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lagi-lagi diawali dengan sepak pojok yang dilakukan Charlie Adam. Kali ini yang menyambut dengan sundulan kepala adalah DJ Campbell.

Memasuki babak kedua Nemanja Vidic dkk mulai bangkit. Namun MU baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-72, melalui striker mereka Dimitar Berbatov, yang mendapat sodoran bola matang dari Darren Fletcher.

Dua menit kemudian Sang Suoersub, Javier 'Chicharito' Hernandez membuat kedudukan imbang. Mendapat umpan terobosan dari Ryan Giggs, Chicharito berhasil lolos dari jebakan offside dan menjebol gawang Blackpool yang dikawal Kingson.

Kemenangan MU akhirnya ditentukan oleh Berbatov yang kembali mencetak gol, saat laga tinggal tersisa dua menit. MU pun pulang dengan poin penuh.

Dengan kemenangan ini membuat MU bertahan di puncak klasemen dengan 51 poin dari 23 laga, dan melejit 5 poin dari peringkat kedua Arsenal. (nur/bolaliar)

Tuesday, January 25, 2011

PREDIKSI BOLA: Blackpool vs Man United

KEDUA tim sudah sangat lama tidak bertemu. Terakhir saling berhadapan adalah pada musim kompetisi 1974/1975. Ketika itu Manchester United menang dua kali, masing-masing dengan skor 4-0 dan 3-0.

Kini setelah sekitar 35 tahun berlalu, mereka akan bertemu lagi dalam partai tunda Liga Inggris. Pertandingan ini seharusnya digelar pada Desember lalu, namun karena badai salju harus ditunda. Tentunya dalam kondisi yang sangat jauh berbeda, baik dari sisi pemain, pelatih, termasuk manajemen kedua klub.

Sebagai tim promosi, Blackpool termasuk menampilkan permainan yang lumayan. Pelatih Ian Holloway mampu meracik komposisi tim dengan kualitas pemain yang pas-pasan, sehingga kini bisa bertengger di peringkat ke-12, di atas tim-tim mapan seperti Everton maupun Aston Villa.

Menjamu MU, Holloway bakal menurunkan skuad terbaiknya. Kondisi para pemain cukup fit untuk melakoni laga berat ini. Mereka hanya berharap meraih poin dengan memaksakan hasil imbang melawan tim yang belum terkalahkan musim ini.

Di kubu MU, pelatih Sir Alex Ferguson cukup leluasa untuk memasang pemain-pemain pilarnya, termasuk para pemain veteran seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs. Performa bagus Dimitar Berbatov dan Wayne Rooney juga diharapkan berlanjut pada laga ini.

Lima Laga Terakhir Blackpool:
22 Jan '11 Blackpool 1-2 Sunderland
15 Jan '11 West Bromwich 3-2 Blackpool
12 Jan '11 Blackpool 2-1 Liverpool
08 Jan '11 Southampton 2-0 Blackpool
04 Jan '11 Blackpool 1-2 Birmingham

Lima Laga Terakhir Man United:
22 Jan '11 Man United 5-0 Birmingham
16 Jan '11 Tottenham 0-0 Man United
09 Jan '11 Man United 1-0 Liverpool
04 Jan '11 Man United 2-1 Stoke
01 Jan '11 West Bromwich 1-2 Man United

Perkiraan Susunan Pemain:
Blackpool: Kingson; Eardley, Cathcart, Evatt, Crainey; Phillips, Adam, Vaughan; Taylor-Fletcher, Campbell, Varney

Man United: Van der Sar; Smalling, Ferdinand, Vidic, O'Shea; Nani, Carrick, Scholes, Giggs; Berbatov, Rooney

Prediksi: Man United Menang (60 Persen)
(nur/bolaliar)

Prediksi Bola : Jepang Vs Korea Selatan


PERTEMUAN Jepang kontra Korea Selatan di babak semifinal Piala Asia 2011 dinilai sebagai final yang terlalu cepat. Pasalnya dua tim unggulan ini sedianya diharapkan bertemu di partai puncak sebgai final ideal. Namun sayang karena Korsel tidak menjadi juara Grup C maka duelnya dengan Jepang tak terelakkan lagi terjadi di semifinal.
Bertanding di Al-Ghrafa Stadium, Selasa (25/1) malam, kedua tim menjanjikan tontonan yang menarik. Mereka akan membuktikan siapa yang terbaik sebagai wakil dari ras kuning. Hegemoni Jepang dan Korsel dalam persepakbolaan internasional beberapa tahun belakangan ini memang cukup terasa.
Jika patokannya Piala Asia, Jepang dengan tiga kali raihan jawara Asia boleh berbangga karena masih unggul tipis dari Korsel yang baru dua kali mencicipi gelar juara.  Namun jika bicara rekor pertemuan diantara keduanya, ceritanya akan berbalik 180 derajat. Dalam 64 kali pertemuan sejak 1954, Jepang hanya membukukan 11 kali kemenangan serta 15 laga berakhir imbang. Sementara tim Negri Ginseng jauh unggul dengan 38 kali kemenangan.
Namun melihat faktor pertemuan itu tidak lantas membuat Jepang ciut nyali menghadapi Park Ji Sung dkk. Di Piala Asia kali ini tim asuhan pelatih Alberto Zaacheroni telah bertekad untuk merebut gelar ke empatnya. Untuk mencapainya, Keisuke Honda cs harus menaklukkan Korsel terlebih dulu. Tidak mudah memang bisa mengalahkan Korsel yang terkenal memiliki pertahan solid selama turnamen ini berlangsung.
Dengan modal semangat membara plus materi pemain yang berkualitas kini tinggal ditunggu bagaimana kekuatan mental tim Samurai Biru ini bisa menaklukkan lawan yang selama ini sulit untuk dikalahkannya. Sebuah pertandingan yang sayang untuk dilewatkan.
 Head to head Jepang vs Korea Selatan:
12/10/2010 (Uji)   : Korsel 0-0 Jepang
24/05/2010 (Uji)   : Jepang 0-2 Korsel
14/02/2010 (Uji)   : Jepang 1-3 Korsel
28/07/2007 (PA)   : Korsel 6-5 Jepang
Lima pertandingan terakhir Jepang:21/01/2011 (PA)  : Jepang 3 - 2 Qatar
17/01/2011 (PA)  : Arab Saudi 0 - 5 Jepang
13/01/2011 (PA)  : Suriah 1 - 2 Jepang
09/01/2011 (PA)  : Jepang 1 - 1 Yordania
12/10/2010 (Uji)  : Korea Selatan 0 – 0 Jepang
Lima pertandingan terakhir Korea Selatan: 
22/01/2011 (PA)   : Iran 0 - 1 Korea Selatan
18/01/2011 (PA)   : Korea Selatan 4 - 1 India
14/01/2011 (PA)   : Australia 1 - 1 Korea Selatan
10/01/2011 (PA)   : Korea Selatan 2 - 1 Bahrain
12-10/2010 (uji)    : Korea Selatan 0 - 0 Jepang  
Perkiraan susunan pemain :
Jepang (4-2-3-1): 1-Kawashima, 2-Inoha, 3-Iwamasa, 4-Konno, 5-Nagatomo, 7-Endo, 17-Hasebe, 10-Kagawa, 18-Honda, 9-Okazaki, 11-Maeda.
Korea Selatan (4-2-3-1): 1-Sung-ryong, 22-Du-ri, 4-Yong-hyung, 14-Jung-soo, 12-Young-pyo, 16-Sung-yueng, 6-Yong-rae, 17-Chung-yong, 13-Ja-cheol, 7-Ji-sung, 10-Dong-won.
Prediksi : Korea Selatan menang (55 persen) (eko/bolaliar)

Monday, January 24, 2011

PREDIKSI BOLA: Bolton vs Chelsea


PREDIKSI BOLA: Bolton vs Chelsea

BOL-CELDUA kali kemenangan yang sudah diraih dalam dua laga terakhir mulai menumbuhkan kepercayaan diri pada para pemain Chelsea. Setidaknya, upaya skuad Carlo Ancelotti untuk mempertahankan gelar belum tertutup.

Namun diakui striker The Blues, Didier Drogba bahwa hasil tersebut belum cukup, dibutuhkan dua kemenangan lagi pada selanjutnya guna mengamankan peluang. Salah satunya adalah menghadapi Bolton Eanderers, yang bakal digelar di kandang lawan.

Lima duel terakhir antara kedua tim selalu dimenangkan John Terry dkk. Karenanya menghadapi Bolton nanti mereka juga dihinggapi rasa optimisme bakal meraih poin penuh. Namun mereka belum bisa memastikan apakah Frank Lampard bisa diturunkan atau tidak karena masih cedera, sementara kapten John Terry kemungkinan besar tetap dipasang meski belum sembuh benar dari cedera punggung.

Bolton sendiri dalam kondisi drop. Mereka tidak hanya kalah dalam lima duel terakhir, namun pada empat laga terakhir mereka tidak mampu menjebol gawang The Blues. Apalagi kali ini Ivan Klasnic dan Greitar Steinsson belum bisa turun karena cedera.

Lima Laga Terakir Bolton:
15 Jan '11 Stoke 2–0 Bolton
08 Jan '11 Bolton 2–0 York City  
06 Jan '11 Bolton 1–1 Wigan
01 Jan '11 Liverpool 2–1 Bolton
30 Des '10 Chelsea 1–0 Bolton

Lima Laga Terakhir Chelsea:  
15 Jan '11 Chelsea 2–0 Blackburn
09 Jan '11 Chelsea 7–0 Ipswich  
06 Jan '11 Wolves 1–0 Chelsea  
02 Jan '11 Chelsea 3–3 Aston Villa  
30 Des '10 Chelsea 1–0 Bolton

Head to Head:
30 Des '10 Chelsea 1–0 Bolton
14 Apr '10 Chelsea 1–0 Bolton
31 Okt '09 Bolton 0–4 Chelsea      
29 Okt '09 Chelsea 4–0 Bolton
11 Apr '09 Chelsea 4–3 Bolton

Perkiraan Susunan Pemain:
Bolton (4-4-1-1): 22-Jussi Jaaskelainen, 4-Paul Robinson, 5-Gary Cahill, 31-David Wheater, 18-Samuel Ricketts, 6-Fabrice Muamba, 7-Matthew Taylor, 25-Stuart Holden, 16-Mark Davies, 9-Johan Elmander, 14-Kevin Davies.  

Chelsea (4-3-3): 1-Petr Cech, 17-José Bosingwa, 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 3-Ashley Cole, 5-Michael Essien, 8-Frank Lampard, 7-Ramires, 39-Nicolas Anelka, 11-Didier Drogba, 15-Florent Malouda.

Prediksi: Chelsea Menang (55 Persen)
(nur/bolaliar)
 





Saturday, January 22, 2011

PREDIKSI BOLA Real Madrid vs RCD Mallorca

LIVE TV ONE, SENIN (24/1) Pukul 01.00 WIB.Bertanding di kandang sendiri Santiago Bernabeu, tentu menguntungkan Real Madrid saat menjamu RCD Mallorca. Performa bagus Los Galacticos ketika tampil di depan pendukung sendiri, sangat bagus yaitu tidak pernah menelan kekalahan pda musim ini.

Catatan pertemuan kedua tim juga lebih mengunggulkan El Real. Dari 10 duel terakhir, mereka menang lima kali, dan hanya tiga kali kalah sementara sisanya imbang. Tetapi yang patut diwaspadai adalah dua dari tiga kekalahan atas Mallorca terjadi di Santiago Bernabeu.

Tetapi untuk musim ini, catatan tandang Mallorca kurang bagus. Dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni, skuad besutan Michael Laudrup ini hanya membukukan dua kemenangan dan sekali imbang. Sinya mereka harus menelan kekalahan.

Kondisi lain yang menjadi ketimpangan Mallorca yang sekaligus menjadi keuntungan Real Madrid adalah absennya dua pemain pilar, yaitu bek Paul Cendros dan gelandang Jonathan de Guzman. Dua pemain tersebut selama ini menjadi pilar penting dalam menahan gempuran lawan.

Lima Laga Terakhir Real Madrid:21 Jan '11 Atlético Madrid 0-1 Real Madrid
17 Jan '11 Almeria 1-1 Real Madrid
14 Jan '11 Real Madrid 3-1 Atlético Madrid
10 Jan '11 Real Madrid 4-2 Villarreal
07 Jan '11 Levante 2-0 Real Madrid

Lima Laga Terakhir RCD Mallorca:18 Jan '11 Atlético Madrid 3-0 RCD Mallorca
09 Jan '11 RCD Mallorca 4-1 Almeria
06 Jan '11 RCD Mallorca 3-4 Almeria
04 Jan '11 RCD Mallorca 3-0 Hercules
23 Des '10 Almeria 4-3 RCD Mallorca

Head to Head:
30 Agu '10 RCD Mallorca 0-0 Real Madrid   
06 Mei '10 RCD Mallorca 1-4 Real Madrid   
11 Jan '10 Real Madrid 2-0 RCD Mallorca   
25 Mei '09 Real Madrid 1-3 RCD Mallorca   
12 Jan '09 RCD Mallorca 0-3 Real Madrid

Perkiraan Susunan Pemain:
Real Madrid (4-2-3-1): Casillas, Marcello, Ramos, Carvalho, Arbeloa, X Alonso, Khedira, Kaka, Oezil, Di Maria, C Ronaldo.

Mallorca (4-4-2): Aoute, Ratinho, Nunes, Ramis, Kevin, Nsue, Marti, Castro, Pereira, Victor, Webo.

Prediksi: Real Madrid Menang (55 Persen)
(nur/bolaliar)

Friday, January 21, 2011

PREDIKSI BOLA: Eintrach Frankfurt vs Mainz

Menjamu Mainz, tampaknya Eintrach Frankfurt bakal sulit untuk meraih kemenangan. Namun, bermain di Stadion Commerzbank-Arena markas mereka memberi tambahan motivasi untuk memenangi laga yang bakal dimainkan Sabtu (4/12) malam.

Pertemuan ini memang bukan yang pertama, namun sejauh ini rekor pertemuan mereka seimbang. Dari statistik head to head keduanya, Eintracht Frankfurt sedikit unggul dari Mainz yang kini menghuni papan dua klasemen sementara Bundesliga. Sejarah juga mencatat bahwa Mainz sulit menaklukan Frankfurt. Namun kini skuad asuhan Thomas Tuchel tengah menanjak performanya.

Lini depan Mainz juga terkenal haus gol, ini dibuktikan dengan 25 gol yang sudah dilesakan selama kompetisi musim ini. Sayangnya, lini pertahanan Mainz juga sedikit rapuh. Christian Wetklo yang berdiri dibawah mistar Mainz juga belum begitu tangguh karena sudah kemasukan 14 gol.

Pelatih Eintracht Frankfurt Michael Skibbe pasti sudah meramu skuadnya agar bisa mengatasi serangan duet striker Mainz Andre Schurrle dan Adam Szalai. Apalagi, skuad Eintracht akan turun dengan kekuatan penuh.

Dimarkas sendiri, tentunya Eintracht bakal berupaya keras mendapatkan tiga poin penuh. Memang belakangan performa Theofanis Gekas cs tengah menurun usai dikalahkan TSG Hoffenheim 0-4 dikandang sendiri. Hal ini berimbang saat Eintracht dijamu Bayern Munich dengan skor serupa.

Untuk memenangi laga nanti, Skibbe perlu memompa semangat tim agar tidak terpuruk dari kekalahan sebelumnya. Apalagi pertandingan nanti bakal digelar dimarkas sendiri yang menjadi keuntungan sendiri bagi Eintracht Frankfurt.

Lima Laga Terakhir Eintracht Frankfurt:
27 Nov'10 Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt 4-1
20 Nov'10 Eintracht Frankfurt vs TSG Hoffenheim 0-4
13 Nov'10 Werder Bremen vs Eintracht Frankfurt 0-0
6 Nov'10 Eintracht Frankfurt vs VfL Wolfsburg 3-1
30 Okt'10 FC St. Pauli vs Eintracht Frankfurt 1-3

Lima Laga Terakhir Mainz:
27 Nov'10 Mainz vs FC Nürnberg 3-0
20 Nov'10 Mönchengladbach vs Mainz 2-3
14 Nov'10 Mainz vs Hannover 96 0-1
6 Nov'10 SC Freiburg vs Mainz 1-0
31 Okt'10 Mainz vs Borussia Dortmund 0-2

Head To Head:
24 Apr'10 Mainz vs Eintracht Frankfurt 3-3
6 Des'09 Eintracht Frankfurt vs Mainz 2-0
3 Feb'07 Eintracht Frankfurt vs Mainz 0-0
27 Agu'06 Mainz vs Eintracht Frankfurt 1-1
17 Apr'06 Eintracht Frankfurt vs Mainz 0-0

Perkiraan Pemain:
Eintracht Frankfurt: Oka Nikolov, Patrick Ochs, Aleksandar Vasoski, Marco Russ, Sebastian Jung, Pirmin Schwegler, Alexander Meier, Sonny Kittel, Marcel Heller, Halil Altintop, dan Theofanis Gekas.
Mainz: Christian Wetklo, Malik Fathi, Nikolce Noveski, Niko Bungert, Radoslav Zabavnik, Christian Fuchs, Eugen Polanski, Marco Caligiuri, Marcel Risse, Adam Szalai, dan Andre Schürrle.

Prediksi: Mainz menang (55 persen)
(yud/bolaliar)

ULASAN BOLA: Chelsea Butuh Kemenangan Beruntun

LONDON - Striker Chelsea, Didier Drogba mengatakan bahwa menyusul performa buruk dalam beberapa bulan terakhir, maka timnya harus meraih kemenangan beruntun untuk tetap memiliki peluang untuk mempertahankan gelar.

Saat ini, menurutnya, peluang The Blues sangat tipis. Perolehan poinnya terpaut jauh dengan pemimpin klasemen sementara Manchester United. Chelsea kini berada di peringkat keempat dengan 38 poin dari 22 pertandingan yang sudah dijalani, sementara MU 45 poin dari 21 laga.

"Kami harus berpikir tentang kemenangan pada dua pertandingan berturut-turut. Itu yang realistis dan itu menunjukkan betapa kami sudah melakukan sesuatu selama satu setengah bulan," ucap pemain asal Pantai Gading itu.

"Sekarang pemain yang semula cedera sudah sembuh dan siap tampilkembali. Bila dalam kondisi full-team tetap tidak bisa memenangkan pertandingan, ya, Anda kehilangan kepercayaan. Satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali rasa percaya diri Anda dan dapat mengatakan bahwa kita masih bisa memenangkan liga adalah dengan memenangkan dua atau tiga pertandingan berturut-turut," ungkapnya.

Drogba menambahkan, musim kompetisi berlangsung dlam waktu lama. Dalam kurun waktu itu, adalah wajar bila muncul kesulitan. Tapi kami harus bisa lepas dari kesulitan itu. Syangnya masa sulit itu berlangsung lebih lama dari yang kita pikirkan," ujar peraih top skorer musim lalu ini. (nur/bolaliar)

Wednesday, January 19, 2011

ULASAN BOLA: Inter Milan vs Cesena

MILAN - Pelatih Cesena, Massimo Ficcadenti berjanji bakal mengaplikasikan pola menyerang saat anak-anak asuhnya meladeni Inter Milan di kompetisi Serie A Italia pada Kamis, 20 Januari 2011 dini hari WIB.
Dia juga sempat menginstruksikan kepada skuad Cesena untuk bermain terbuka tanpa beban. "Kami tidak akan menerapkan permainan bertahan. Kami akan langsung menyerang sejak kick-off babak pertama,” kata Ficcadenti.
Ficcadenti meyakini kalau para pemainnya mampu melaksanakan instruksi secara baik. “Para pemain juga diminta untuk lebih fokus daripada pemain Inter,” ucapnya.
Meski demikian, kata Ficcadenti, timnya akan tetap menemui kesulitan saat meladeni jawara Serie A Italia itu. “Apalagi sejumlah pemain Inter yang mengalami cedera, kini sudah pulih,” tambahnya.
Ficcadenti menyebutkan, timnya diminta untuk mewaspadai pergerakan Maicon, namun juga terus memperhatikan permainan lawan secara keseluruhan. “Mereka memiliki teknik yang bagus di lapangan dan juga memiliki mental yang baik saat berlaga,” jelasnya. (bud/bolaliar)

Tuesday, January 18, 2011

PREDIKSI BOLA: Inter Milan vs Cesena

INTER Milan kini menjadi pengancam serius posisi AC Milan di puncak klasemen Serie A. Setelah Leonardo mengambil alih kursi pelatih dari Rafael Benitez, Nerazzurri nampak mulai menunjukkan performa terbaiknya. Empat laga perdana pelatih asl Brasil itu baik i Coppa Italia maupun Serie A dilalui dengan kemenangan.

Seiring dengan membaiknya penampilan Samuel Eto'o dkk, harapan untuk mempertahankan gelar scudetto pun kembali meruyak. Apalagi mereka masih memiliki 'tabungan' dua pertandingan, yang salah satunya adalah melawan Cesena, Rabu (19/1).

Semangat baru yang muncul di pasukan biru hitam ini membuat mereka tidak ada target lain kecuali memenangkan pertandingan tersebut. Dengan raihan tiga poin penuh, akan membawa mereka ke peringkat keempat klasemen, sekaligus menduduki zona Champions.

Sementara itu Cesena tengah bergelut untuk menjauh dari zona degradasi. Karena itu menghadapi Inter Milan pun mereka menargetkan kemenangan, minimal bisa mencuri poin lewat hasil imbang.

Lima Laga Terakhir Inter Milan:
16 Jan '11 Inter Milan 4–1 Bologna 
13 Jan '11 Inter Milan 3–2 Genoa 
09 Jan '11 Catania 1–2 Inter Milan 
07 Jan '11 Inter Milan 3–1 Napoli 
19 Des '10 TP Mazembe 0–3 Inter Milan 

Lima pertandingan terakhir Cesena:
16 Jan '11 Cesena 0–1 AS Roma 
09 Jan '11 Cesena 0–1 Genoa 
06 Jan '11 Brescia 1–2 Cesena 
19 Des '10 Cesena 1–0 Cagliari 
05 Des '10 Cesena 0–2 Bologna  

Head to Head:
14 Apr '91 Inter Milan 2-0 Cesena
09 Des '90 Cesena 1-5 Inter Milan

Perkiraan Susunan Pemain:
Inter Milan (4-3-1-2): Castellazzi, Chivu, Lucio, Cordoba, Maicon, Thiago Motta, Cambiasso, Zanetti, Stankovic, Eto’o, Milito.

Cesena (4-3-2-1): Antonioli, Ceccarelli, Pellegrino, Von Bergen, Lauro, Caserta, Colucci, Parolo, Giaccherini, Jimenez, Bogdani.

Prediksi: Inter Milan Menang (60 Persen) (bud/bolaliar)

BERITA BOLA: Juve-Inter Berebut Fabiano

TURIN - Striker Sevilla, Luis Fabiano, diminati dua raksasa Liga Italia, Juventus dan Inter Milan. Menurut agen pemain asal Brasil tersebut, Jose Fuentes, Fabiano belum mengambil sikap atas keinginan dua klub itu.

“Luis memiliki banyak penggemar di Italia, sehingga wajar saja klub asal negara itu berminat untuk merekrutnya, termasuk Juventus. Tapi Juventus bukan satu-satunya klub yang menginginkan pemain tersebut," ungkap Fuentes. 

“Saat musim panas lalu, AC Milan juga menyatakan minatnya memboyong Fabiano ke San Siro. Bahkan saat itu hampir terjadi kesepakatan, namun Sevilla tidak menerima tawaran yang diajukan Milan. Nah, saat ini giliran Inter Milan yang ingin meminangnya."

Milan tertarik terhadap Fabiano ketika klub itu masih dilatih Leonardo. Akan tetapi nilai transfer 14 juta Euro (sekitar Rp 169 miliar) yang diajukan Milan tidak membuat Sevilla bergeming untuk melepasnya. 

Kini Leonardo yang melatih Inter Milan, kembali menginginkan kompatriotnya termasuk dalam skuad yang sekarang mulai bangkit dari keterpurukan. Kendati Fabiano belum lama ini menandatangani perpanjangan kontrak senilai 20 juta euro (sekitar Rp 242 miliar), namun Fuentes mengatakan bahwa pemainnya akan dilepas dengan bandrol 12 juta euro (sekitar Rp 145 miliar). (bud/bolaliar)

Friday, January 14, 2011

PREDIKSI BOLA : AUSTRALIA VS KOREA


PERTANDINGAN tingkat tinggi akan tersaji dalam laga kedua Grup C Piala Asia 2011 antara timnas sepakbola Australia versus Korea di stadion Al Gharafa, Jumat (14/1) malam. Sepeti diketahui kedua tim merupakan tim favorit dari Grup C yang diprediksi bisa melaju ke babak babak selanjutnya. Dalam partai pertama, keduanya juga telah meraih kemenangan.
Menghadapi Korea Selatan, tim Australi dipastikan turun dengan kekuatan penuh. Pelatih Osieck masih mengandalkan para pemain yang banyak merumput di Eropa, seperti kiper Mark Schwarzer, Herry Kewell, Tim Cahill dll. Dengan materi materi seperti itu Australi optimis bisa menekuk Korea yang diperkuat gelandang asal Manchester United Park Ji Sung.
Sama halnya dengan Australia, tim Negri Ginseng juga akan menurunkan komposisi terbaiknya. Pelatih Kwang-Rae Cho masih bertumpu pada sejumlah pemain yang tampil pada Piala Dunia 2010 lalu.  Park Ji Sung tetap menjadi andalan lini tengah Korea untuk mengacak acak pertahanan Australia.
Dari rekor pertemuan kedua tim baru bertemu sekali saat laga persahabatan pada tahun 2009 lalu. Saat itu Korea berhasil menaklukkan Australia dengan skor 3-1. Meski demikian dalam laga malam nanti Korea belum tentu bisa mengulang kemenangan itu dengan mudah. Sebagai Negara yang belum lama masuk Asia, Ausralia bertekad untuk memberikan hasil yang terbaik dalam turnamen ini.
Tiga laga terakhir Australia :
10/01/2011 (PA)  : India 0 – 4 Australia    
05/01/2011 (FM)  : UAE 0 – 0 Australia                          
17/11/2010 (FM)  : Mesir 3 – 0 Australia                          
Tiga laga terakhir Korea Selatan :
10/01/2011 (PA)  : Korea Selatan 2 – 1 Bahrain                          
30/12/2010  (FM) : Syria 0 – 1 Korsel                          
12/10/2010   (FM): Korsel 0 – 0 Jepang                             
Head To head Australia vs Korsel :
05/09/2009   : Korsel 3 – 1 Australia
Perkiraan susunan pemain :
Australia : Schwarzer, Wilkshire, Neill, McKain, Spiranovic, Kewell, Emerton, Culina, Cahill, Oar, Burns
Pelatih : 
H. Osieck
Korea: Sung Ryong Jung, Du-Ri-Ca, Pyo-Lee, Hyung Cho, Hwi Kwak, Yong Lee, Park Ji Sung, Rae Lee, Jin Choi, Kyung Kim, Soo Yoo
Pelatih : Kwang-Rae Cho
Prediksi : Hasil imbang (eko/bolaliar)

PREDIKSI BOLA: Napoli vs Fiorentina

LIMA kali menang dalam enam laga terakhir, termasuk mengalahkan Juventus dengan skor meyakinkan 3-0, membuat Napoli kian pede menatap musim ini. Skuad besutan Walter Mazzarri ini sekarang nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Liga Seri A dengan 36 poin dari 19 laga, terpaut empat poin dengan pemimpin klasemen sementara AC Milan.

Faktor lain yang membuat Napoli kian bergairah adalah makin tajamnya striker Edinson Cavani. Tiga gol yang dilesakkannya ke gawang Juventus menjadi catatan penting bagi pemain belakang lawan untuk memberikan perhatian lebih terhadapnya.

Menghadapi Fiorentina di kandang sendiri, Napoli bakal menurunkan skuad utama. Duet Hamsik dan Cavani masih akan diandalkan untuk merobek gawang lawan. Keuntungan bermain di depan publik sendiri tentu akan dimaksimalkan oleh Napoli. Ditambah kualitas rata-rata pemain yang di atas calon lawannya, Fiorentina, membuat De Sanctis dkk lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.

Di lain kubu, Fiorentina masih berkutat di papan tengah. Penampilan Comotto dkk cenderung tidak konsisten. Menghadapi Napoli, skuad asuhan Sinisa Mihajlovic tetap memasang target meraih poin, minimal imbang. Sebeb mereka masih memiliki ambisi untuk masuk empat besar di akhir kompetisi, yntuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Lima Laga Terakhir Napoli:
09 Jan '11 Napoli 3-0 Juventus
06 Jan '11 Inter 3-1 Napoli
19 Des '10 Napoli 1-0 Lecce
11 Des '10 Genoa 0-1 Napoli
06 Des '10 Napoli 1-0 Palermo

Lima Laga Terakhir Fiorentina:
09 Jan '11 Fiorentina 3-2 Brescia
06 Jan '11 Bologna 1-1 Fiorentina 
11 Dec '10 Udinese 2-1 Fiorentina
05 Dec '10 Fiorentina 1-0 Cagliari
27 Nov '10 Juventus 1-1 Fiorentina

Head to Head:
29 Agt '10 Fiorentina 1-1 Napoli
13 Mar '10 Napoli 1-3 Fiorentina
25 Okt '09 Fiorentina 0-1 Napoli
28 Jan '09 Fiorentina 2-1 Napoli
14 Sep '08 Napoli 2-1 Fiorentina

Perkiraan Susunan Pemain:
Napoli: De Sanctis, Emilson Cribari, Dossena, Zúñiga, Grava, Santacroce, Yebda, Maggio, Gargano, Hamšík, Cavani.

Fiorentina: Avramov, Krøldrup, Comotto, Gulan, Camporese, Donadel, D'Agostino, Marchionni, Ljajić, Cerci, Babacar.

Prediksi: Napoli Menang (55 Persen) (bud/bolaliar)

Thursday, January 13, 2011

BERITA BOLA: Bridge Senang Gabung West Ham

MANCHESTER - Defender Manchester City, Wayne Bridge, telah menandatangani kesepakatan untuk bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Bridge bahkan telah menyelesaikan pemeriksaan medis di Upton Park.

Pemain yang sudah berusia 30 tahun itu dalam musim ini hanya bermain sembilan kali membela City. Kini ia mengaku siap tampil reguler dan bertekad membantu West Ham untuk tidak terjerembab ke jurang ddegradasi.

"Terus terang saya sangat senang bergabung dengan West Ham, dan akan merupakan prestasi besar bila saya turut membantu West Ham terlepas dari zona degradasi," ujarnya setelah penandatanganan kesepakatan.

Menjelang kemungkinan debut melawan Arsenal pada hari Sabtu, bek kiri mengatakan kepada situs resmi West Ham bahwa dia terkesan dengan permainan The Hammers saat melawan Birmingham di ajang semifinal Carling Cup leg pertama.

"Ada banyak pemain berkualitas di sini dan saya tahu kita bisa melangkah jauh di klasemen. Kalau kita bisa bermain seperti ketika menghadapi Birmingham, capaian tersebut bukan merupakan hal yang tidak mungkin," tandasnya. (nur/bolaliar)

PREDIKSI BOLA: Wigan vs Fulham

WIGAN harus memanfaatkan laga melawan Fulham ini untuk mereguk tiga poin penuh agar bisa terlepas dari zona degradasi. Target itu harus diraih, mengingat pekan depan lawan yang harus dihadapi lebih berat, yaitu Arsenal dan dilakukan di kandang lawan pula, Emirates Stadium.

Kekalahan atas Hull City 2-3 di ajang FA Cup beberapa hari lalu, tentu harus segera dilupakan Rodallega dkk, agar bisa bermain lepas dan pada akhirnya meraih kemenangan. Catatan pertemuan kedua tim memang tidak menguntungkan Wigan. Dari lima laga, mereka kalah tiga kali dan seri dua kali.

Namun dengan tampil di depan kandang sendiri, dan komposisi pemain yang lebih berkualitas, target untuk merebut tiga angka bukan merupakan sesuatu yang berlebihan. Dukungan penuh penonton akan memberi tambahan semangat untuk meraih kemenangan.

Di lain kubu, Fulham yang kini menempati peringkat ke-14 juga tengah dihantui perasaan was-was. Raihan 22 poin mereka, hanya berselisih satu dengan penghuni zona degradasi. Sehingga kalau pada laga ini tergelincir, bisa saja mereka yang akan menggantikan Wigan di zona maut tersebut.

Lima Laga Terakhir Wigan:
05 Jan '11 Bolton 1-1 Wigan
02 Jan '11 Wigan 0-1 Newcastle
29 Des '10 Wigan 2-2 Arsenal
26 Des '10 Wolves 1-2 Wigan
11 Des '10 Everton 0-0 Wigan

Lima Laga Terakhir Fulham:
04 Jan '11 Fulham 3-0 West Brom
01 Jan '11 Tottenham 1-0 Fulham
28 Des '10 Stoke 0-2 Fulham
26 Des '10 Fulham 1-3 West Ham
11 Des '10 Fulham 0-0 Sunderland

Head to Head:
30 Okt '10 Fulham 2-0 Wigan
04 Apr '10 Fulham 2-1 Wigan
08 Nov '09 Wigan 1-1 Fulham
07 Feb '09 Wigan 0-0 Fulham
29 Okt '08 Fulham 2-0 Wigan

Perkiraan Susunan Pemain:
Wigan (4-4-2): Al Habsi; Gohouri, G Caldwell, Alcaraz, Stam, McArthur, Diame, Cleverley, Watson, N'Zogbia, Rodallega.

Fulham (4-4-1-1): Schwarzer, Baird, Hughes, Hangeland, Pantsil, S.Davies, Etuhu, Murphy, Duff, Dempsey, Camara.

Prediksi: Wigan Menang (55 Persen)
(nur/bolaliar)

Inter ke Perempat-final

MILAN - Inter Milan akhirnya sukses masuk ke babak perempat-final Coppa Italia usai menundukkan Genoa 3-2 di Giuseppe Meazza (13/01) dinihari WIB.
Striker Nerazzurri, Samuel Eto'o menyumbangkan dua gol di babak pertama dan satu gol lagi diciptakan McDonald Mariga di paruh kedua pertandingan. Sementara itu, gol Genoa diciptakan Houssine Kharja dan Giuseppe Sculli di pengujung pertandingan.
Lewat kemenangannya ini, Inter tinggal menunggu lawan dari pemenang pertandingan antara Napoli dan Bologna yang baru akan bergulir pada 19 Januari ini.
Kemenangan Inter kali ini sekaligus melengkapi rekor sempurna prestasi pelatih anyar Leonardo. Sebelumnya, Inter juga mampu meraih dua kemenangan di kompetisi Serie A Italia saat melawan Catania dan Napoli. (bud/bolaliar)

Friday, January 7, 2011

PREDIKSI BOLA: Arsenal vs Leeds United

ARSENAL baru saja dikecewakan dengan hasil imbang tanpa gol melawan Manchester City di Emirates Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris. Karena itu menghadapi Leeds, manajer The Gunners, Arsene Wenger bertekad melakukan beberapa perubahan komposisi tim, dengan menurunkan pemain muda.

Wenger menargetkan anak buahnya meraih poin penuh pada leg pertama ini, agar kalau bertanding di kandang Leeds bisa lebih ringan. Sayangnya dalam laga ini Bacary Sagna tidak bisa tampil menyusul kartu merah yang didapatnya saat lawan Manchester City. Sebagai penggantinya, kemungkinan Emmanuel Eboue yang sudah fit dari cedera.

Begitupun Kieran Gibbs dan Aaron Ramsey sudah siap diturunkan menghadapi The White. Penyegaran tersebut selain menambah motivasi pemain yang ditampilkan, juga memberi kesempatan pemain lain untuk istirahat mengingat padatnya jadwal.

Sayangnya sejumlah pemain pilar lainnya, seperti penjaga gawang Manuel Almunia, Thomas Vermaelen dan Abou Diaby masih dibekap cedera, sehingga tak bisa diturunkan.

Di kubu Leeds, mereka akan tampil full team. Simon Grayson bakal memasang mesin gol duet Beckford dan Becchio. Mereka pun tak gentar menghadapi laga ini, terbukti musim lalu mereka bahkan bisa membekuk Manchester City, di ajang kompetisi paling rtua di Inggris ini.

Lima Laga Terakhir Arsenal:
05 Jan '11 Arsenal vs Man City            0-0
01 Jan '11 Birmingham vs Arsenal      0-3
29 Des '10 Wigan vs Arsenal               2-2
27 Des '10 Arsenal vs Chelsea            3-1
13 Des '10 Man Utd vs Arsenal           1-0

Lima Laga Terakhir Leeds:
11 Jan '11 Cardiff vs Leeds                  2-1
01 Jan '11 Leeds vs Middlesbrough    1-1
28 Des '10 Leeds vs Portsmouth        3-3
26 Des '10 Leicester vs Leeds           2-2
18 Des '10 Leeds vs QPR                   2-0

Head to Head:
16 Apr '04 Arsenal vs Leeds              5-0
01 Nov '03 Leeds vs Arsenal             1-4
04 Mei '03 Arsenal vs Leeds             2-3
28 Sep '02 Leeds vs Arsenal            1-4
20 Jan '02 Leeds vs Arsenal             1-1

Perkiraan Susunan Pemain:
Arsenal (4-3-2-1): Szczesny, Sagna, Squillaci, Kosciuelny, Gibbs, Fabregas, Song, Wilshere, Walcott, Rosicky, Chamakh.

Leeds (4-4-2): Ankergren, Crowe, Kisnorbo, Naylor, Doyle, Kilkenny, Howson, Johnson, Hughes, Beckford, Becchio.

Prediksi: Arsenal Menang (60 Persen)
(nur/bolaliar)