ARENABOLA.COM

Tuesday, January 31, 2012

Prediksi Swansea vs Chelsea (EPL)

CHELSEA memang sukses membenahi pertahanan dan tidak kebobolan pada empat laga terakhir di seluruh kompetisi. Namun klub London Barat itu bakal menghadapi tantangan berbeda saat menghadapi tuan rumah Swansea City di Liberty Stadium, Selasa (31/1) atau Rabu dinihari WIB.

Menjadi salah satu klub kuat dengan lini belakang terapuh di Liga Primer Inggris musim ini, karena kemasukan 25 kali, The Blues mampu merapatkan barisan sepanjang Januari. Kiper Petr Cech tidak sekali pun memungut bola di dalam gawangnya pada partai melawan Portsmouth (4-0) dan Queens Park Rangers (1-0) di Piala FA, serta duel kontra Sunderland (1-0) dan Norwich City (0- 0) di Liga Primer. Ironisnya, catatan tersebut diperoleh meski bek anyar Gary Cahill belum bermain.

Prediksi Everton vs Manchester City (EPL)

MANCHESTER City akan mendapat ujian berat dalam meneruskan misi menjuarai Liga Primer Inggris musim ini saat melawat ke kandang Everton di Goodison Park, Selasa (31/1) atau Rabu dinihari WIB. Tidak ingin kehilangan poin, pelatih Man City, Roberto Mancini bertekad menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga nanti.

Maklum, Everton merupakan salah satu tim yang seringkali menyulitkannya. Walau The Citizens berhasil menang pada pertemuan pertama di musim ini September lalu, namun dalam pertemuannya dua musim lalu berturut Everton selalu keluar sebagai pemenang baik kandang maupun tandang.

Untuk itu Mancini tidak ingin menganggap remeh tim yang kini duduk di peringkat 14 klasemen sementara itu dengan bertekad pulang dengan membawa kemenangan demi menjaga jarak dengan seteru sekotanya Man United.

Prediksi Parma vs Juventus (Serie A)

PELATIH Juventus Antonio Conte tidak begitu memikirkan soal perebutan scudetto musim ini. Dalam pikirannya hanyalah bagaimana membawa Juventus meraih hasil maksimal di setiap pertandingan Serie A, termasuk saat dijamu Parma di Stadio Ennio Tardini, Selasa (31/1) atau Rabu dini hari WIB nanti.

Conte mungkin merendah menyikapi prestasi mengagumkan Nyonya Tua, musim ini. Padahal pelatih berusia 42 tahun ini baru saja menggenggam juara paruh musim setelah menguasai klasemen sementara Serie A dengan torehan 44 poin.

Prestasi itu menunjukkan Alessandro Matri dkk lebih memiliki kans menggapai scudetto ketimbang rivalnya, seperti AC Milan, Udinese, Lazio, Inter Milan hingga AS Roma. Raksasa asal Turin itu bahkan dipercaya bisa mengakhiri masa suram Nyonya Tua sejak musim 2002/2003.

Prediksi Tottenham vs Wigan (EPL)

PELATIH Tottenham Hotspur Harry Redknapp dikejar waktu. Dia hanya memiliki satu hari untuk mencuci gudang skuad. Redknapp berharap bisa melepas empat pemain pada bursa transfer bulan Januari ini. Namun, hingga sekarang dia belum sukses menjual mereka.

Padahal bursa transfer musim dingin akan ditutup hari ini. Daily Star memberitakan nama-nama yang siap dilego Redknapp adalah Steven Pienaar, Giovani dos Santos, Sebastian Bassong dan Roman Pavyluchenko.

Nakhoda yang sedang dijerat kasus penggelapan pajak ini tidak keberatan membiarkan anak asuhnya tersebut meninggalkan White Hart Lane karena tidak lagi membutuhkan jasa mereka. Redknapp sebenarnya tidak kesulitan menemukan calon pembeli.

Prediksi Wolves vs Liverpool (EPL)

MOTIVASI Liverpool semakin melambung kala akan melakoni lawatannya ke Molineux Stadium kandang dari Wolverhampton Wanderers, Selasa (31/1) atau Rabu dinihari WIB. Selain Liverpool telah memastikan satu tempat di Final Piala Liga Carling musim ini, teranyar mereka juga lolos ke babak kelima Piala FA setelah berhasil menaklukkan Manchester United.

Liverpool mulai bangkit setelah keterpurukan itu. Dalam rentang dua hari di Anfield, the Reds mampu menjungkalkan dua tim asal Manchester di dua ajang berbeda. Keberhasilan Steven Gerrard cs jelas membuat pelatih the Reds, Kenny Dalglish sumringah. Terlebih King Kenny, julukan Dalglish, sempat geram setelah skuadnya dikalahkan tim penghuni zona merah degradasi, Bolton Wanderers dengan angka 3-1 akhir pekan lalu, dikancah Liga Primer.

Prediksi Gabon vs Tunisia (Piala Afrika)

PERTANDINGAN Gabon vs Tunisia dalam Piala Afrika 2012 Grup C, Selasa (31/1) atau Rabu dinihari WIB, bakal bertajuk perebutan juara grup. Dengan melangkahnya Gabon dan Tunisia di babak 8 besar, perjuangan Maroko dan Niger sekaligus berakhir.

Saat ini kedua tim memiliki poin yang sama yakni enam angka, mereka sama-sama melaju setelah memperoleh dua kali kemenangan sebelumnya, jelas sebuah modal yang bagus, hanya Gabon memimpin klasemen berkat keunggulan produktivitas gol.

Dengan jumlah poin yang sama, pertandingan antara keduanya akan berjalan menarik karena kesamaan kondisi yang mereka alami. Baik Gabon maupun Tunisia sama-sama berambisi untuk meraih tiga angka di pertandingan ini.

Monday, January 30, 2012

Stuttgart Takluk 0-3 atas Gladbach (Bundesliga)

STUTTGART - Poin penuh diperoleh Borussia Monchengladbach dalam lawatannya ke markas Stuttgart. Gladbach sukses mempermalukan tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas.

Bertempat di Gottlieb -Daimler, Senin (30/1/2012) dinihari WIB, Gladbach menunggu penantian selama lebih dari setengah jam untuk menciptakan gol pembuka yang diukir Mike Hamke.

Berawal dari situasi bola mati, Marco Reus mengirim umpan terukur kepada Hamke yang sukses diteruskan menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga jeda.

Gladbach baru dapat memperbesar keunggulannya ketika babak kedua memasuki sepertiga akhir. Di menit 81, giliran Reus yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut umpan Patrick Hermann.

Gilas Cagliari, Milan Jaga Peluang (Serie A)

MILAN - AC Milan memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 saat menjamu Cagliari dalam lanjutan Seri A. Tiga poin dari laga tersebut menjaga Rossoneri dalam persaingan merebut Scudetto dengan Juventus.

Di depan pendukungnya sendiri, San Siro, Senin (30/1/2012) dinihari WIB, Milan membuka keunggulan melalui tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic. Gol lainnya dilesakkan Antonio Nocerino dan Massimo Ambrossini, yang membuat Rossoneri memastikan menang dengan skor 3-0.

Tak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir kontra Cagliari membuat Milan tampil penuh percaya diri. Peluang pertama didapat saat umpan yang dilepaskan Robinho gagal dituntaskan jadi gol oleh Nocerino.

Sunderland Tahan Imbang Middlesbrough 1-1 (Piala FA)

LONDON - Sunderland belum bisa memastikan meraih tiket ke babak lima Piala FA setelah hanya mampu bermain imbang melawan tim Championship yakni Middlesbrough, Minggu (29/1) malam WIB.

Bermain di Stadium of Light, Sunderland hanya bisa memaksakan hasil imbang 1-1 melawan Middlesbrough. Dengan hasil imbang ini, kedua tim harus memainkan laga ulangan dan kali ini dilangsungkan di kandang Middlesbrough.

Tim tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol Barry Robson di menit 16 setelah lini belakang Sunderland melakukan koordinasi dengan buruk mengamankan area mereka.

Persib Taklukkan Persija 1-0 (ISL)

BANDUNG - Persib Bandung berhasil menaklukkan musuh bebuyutannya Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0. Dengan kemenangan itu, Maung Bandung memperbaiki rekor saat menjamu Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (29/1) malam. Terakhir Persib menundukkan Persija di kandang, pada 24 April 2007 di ajang Liga Indonesia 2007/2008.

Torehan tiga poin itu, ‏sekaligus mendongkrak Persib ke peringkat empat klasemen sementara ISL dengan torehan 18 poin dari 10 laga. Sedangkan Persija tetap di posisi kesembilan dengan 13 poin.

Saturday, January 28, 2012

Prediksi Liverpool vs United (Piala FA)

KAPTEN Liverpool Steven Gerrard berharap kontroversi tidak akan mewarnai saat timnya melawan Manchester United (MU) pada babak IV Piala FA di Anfield, Sabtu (28/1) malam hari ini. Namun sejarah perseteruan kedua klub membuat hasrat Gerrard seperti utopia. Besarnya tingkat kebencian menjadikan insiden-insiden negatif kerap berlangsung pada laga Liverpool kontra MU.

Gerrard mengakui betapa sulitnya menjaga tensi ketika menghadapi MU melalui buku Gerrard : My Autobiography. Pada buku yang terbit pada 2006 tersebut, dia menulis : "Selama 90 menit pertandingan, saya ingin MU mati." Kekesalan gelandang berusia 31 tahun itu dirasakan pula oleh rekan-rekannya dan juga kubu MU.

Prediksi QPR vs Chelsea (Piala FA)

ANTON Ferdinand dan John Terry adalah dua figur penting yang akan menjadi sorotan dalam duel putaran empat Piala FA di Loftus Road Stadium, markas QPR, Sabtu (28/1) malam. Untuk pendukung fanatik kedua tim, itulah yang menjadikan suhu laga ini naik beberapa derajat. Terry diduga melontarkan makian bernada rasis pada Ferdinand, 23 Oktober lalu. Kasus itu akan mulai disidangkan awal Februari nanti.

Fans ingin melihat apakah kedua pemain itu akan bersalaman sebelum laga dimulai. Setidaknya, itu adalah bentuk perdamaian keduanya di atas lapangan. Namun seperti dilansir The Daily Mirror, kubu QPR sepertinya meminta Ferdinand -yang merupakan adik kandung bek Manchester United Rio Ferdinand- menampik uluran tangan Terry.

Prediksi Juventus vs Udinese (Serie A)

KEBERHASILAN menutup paruh pertama kompetisi sebagai campione d’inverno dengan rekor tak terkalahkan memberikan efek samping bagi klub bola Juventus. Kini semua tim akan memiliki motuvasi ekstra untuk menaklukkan Si Nyonya Tua.

Pada giornata 20, Sabtu (28/1), Udinese akan menjadi tim pertama yang mencoba menatahkan rekor tak terkalahkan Juventus di paruh kedua kompetisi. Ini lawan yang berbahaya bagi Arturo Vidal cs. I Friulani hanya kalah sekali (vs Napoli 0-2) dalam enam duel head-to-head melawan sesama anggota Le Sette Magnifiche. Dalam pertemuan pertama musim ini (21/12), kedua tim Hitam-Putih ini membagi angka 0-0.

Prediksi Chievo vs Lazio (Serie A)

LAZIO kehilangan 10 poin dalam lima laga terakhir. Tak heran posisi empat, yang mereka kuasai saat rentetan hasil buruk itu dimulai, akhirnya diambil oleh Inter akhir pekan kemarin.

Peringkat lima yang sekarang mereka tempati pun berada dalam ancaman serius bila pada Minggu (29/1) malam nanti, Lazio gagal mengalahkan Chievo. Maklum, Roma di bawah mereka dengan selisih tiga poin siap terus mendekati posisi terakhir di zona Eropa tersebut bila sang rival sekota terpeleset.

Buat Lazio, lawatan ke Marc’Antonio Bentegodi bukan perkara mudah. Dalam empat laga kandang terakhir, Chievo hanya sekali gagal menang, ketika bermain 0-0 dengan Atalanta pada 4 Desember. Sisanya, Palermo, Cagliari, dan Fiorentina menjadi korban.

Prediksi Lecce vs Inter Milan (Serie A)

AMBISI Lecce keluar dari zona degradasi kembali menemui hadangan berat akhir pekan ini. Di Via Del Mare pada Minggu (29/1) malam, I Salentini bakal kedatangan tim yang mulai menampakkan keganasannya kembali di Serie A saat ini, Inter Milan.

Lecce pantas takut mengingat I Nerazurri sudah mengumpulkan tujuh kemenangan berurutan! Lawan yang dihadang Si Biru-Hitam bukan tim cemen. Nama besar seperti Fiorentina (2-0), Milan (1-0) dan yang traktual, Lazio (2-1), pada akhir pekan kemarin berhasil dilibas.

I Salentini sendiri juga pernah menjadi salah satu korban kebangkitan Nerazurri. Di laga terakhir 2011, mereka takluk 1-4! Tak heran, pasukan Serse Cosmi sangat waspada menjelang laga.

Friday, January 27, 2012

Prediksi Persipura vs Sriwijaya FC (ISL)

PERSIPURA Jayapura ingin mempertahankan posisi puncak klasemen hingga akhir putaran pertama Liga Indonesia dengan fokus menghadapi Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (28/1) sore. Saat ini Persipura sementara memimpin klasemen Indonesia Super League (ISL) dengan 20 poin dari sembilan kali pertandingan, disusul Sriwijaya FC (19), Persiwa Wamena (17), Mitra Kukar (16) dan Persib Bandung (15).

Pelatih Persipura Jacksen Tiago mengatakan, usai memenangkan laga teranyarnya melawan Persiram Raja Ampat, Selasa (24/1) kemarin, anak asuhnya langsung memaksimalkan waktu yang semakin minim, untuk persiapan fokus pemulihan dan pengembalian kondisi guna laga melawan Sriwijaya FC.

Prediksi Persib vs Persija (ISL)

PERSIB Bandung akan kembali menghadapi tim yang sulit dikalahkan sepanjang sejarah pertemuan kedua klub. Persija Jakarta yang akan dihadapi Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (29/1) nanti, seringkali menghadirkan mimpi buruk bagi Maung Bandung baik di kandang maupun tandang.

Musim lalu Macan Kemayoran dua kali mempermalukan Maung Bandung, masing-masing 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat. Hasil tersebut kian memperpanjang hemegoni Macan Kemayoran atas Persib. Dari total 28 kali pertemuan kedua tim, Persija unggul 15 kali dan Persib hanya 4 kali mampu menaklukan Macan Kemayoran, selebihnya berakhir imbang.

Prediksi Everton vs Fulham (Piala FA)

EVERTON dan Fulham akan saling jegal dalam pertempuran di babak ke-empat Piala FA di Goodison Park, Jumat (27/01) atau Sabtu dini hari WIB nanti. Landon Donovan serta Clint Dempsey menjadi sorotan di pertandingan itu,karena mereka akan saling menjatuhkan.

Menariknya, kedua pemain merupakan rekan senegara di tim nasional (timnas) Amerika Serikat (AS). Jika mereka sempat bahu-membahu memperkuat Sam Army kini mereka akan saling menjatuhkan untuk meraih tiket final ke Stadion ke Wembley.

Pertemuan ini juga memiliki arti khusus bagi Manajer Everton David Moyes. Dalam sejarahnya, pelatih berusia 48 tahun ini berharap bisa meraih kemenangan. Pasalnya Fulham ingin mempertahankan rekornya yang tidak pernah kalah dari The Toffees di Piala FA, walau Everton mendominasi kemenangan di kancah Liga Primer.

Prediksi Watford vs Tottenham (Piala FA)

KONSENTRASI Tottenham Hotspur sedang terpecah menjelang pertandingan babak ke-empat Piala FA musim ini kontra Watford di Vicarage Road, Jumat (27/01) atau Sabtu dini hari WIB nanti. Pemicunya apalagi kalau bukan dugaan penggelapan pajak yang dilakukan sang Pelatih Harry Redknapp.

Tuduhan ini membuat perjalanan Spurs di Liga Primer dan Piala FA musim ini mendapatkan beban tambahan. Ini disebabkan pelatih berusia 64 tahun ini merekayasa pajak transfer dua pemain ketika melatih Portsmouth (2002–2004, 2005–2008). Kasus pertama terjadi pada transfer Peter Crouch ke Aston Villa pada 2002. Ketika itu, Redknapp diduga membuat rekening ilegal di Bank Offshore Monaco. Rekening itu atas nama Rosie47. Rosie ternyata nama anjingnya dan 47 merupakan tahun kelahirannya (1947). Rekening itu disinyalir sebagai tempat Redknapp menyimpan uang haram.

Prediksi Niger vs Tunisia (Piala Afrika)

SATU tahun setelah Revolusi Jasmine berhasil menggulingkan Presiden Zine El Abidine Ben Ali, rakyat Tunisia kembali bergembira dengan turun ke jalan. Penyebabnya timnas Tunisia berhasil memenangkan Derby Maghreb atas rival abadinya Maroko, pada pertandingan pertama Grup C Piala Afrika 2012 di Stade d’Angondje Libreville - Gabon, Senin (23/1) kemarin.

Kemenangan 2-1 lewat gol Khaled Korbi pada menit ke-34 dan Youssef Msakni (75'), yang hanya sanggup diperkecil oleh pemain Maroko Houssine Kharja (86') itu disambut meriah ribuan rakyat Tunisia. Mereka menganggap kemenangan Les Aigles de Carthage atas Les Lions de l’Atlas dianggap sama membahagiakannya seperti kesuksesan Revolusi Jasmine. Pasalnya rivalitas Tunisia dan Maroko di lapangan hijau sepak bola sudah berlangsung sejak masa kolonial Prancis.

Prediksi Gabon vs Maroko (Piala Afrika)

PERTARUNGAN sengit dengan kesamaan misi bakal mewarnai laga antara Gabon kontra Maroko dalam laga perdana Grup C Piala Afrika di Stade d'Angondjé, pada Jumat (27/01) atau Sabtus dinihari WIB. Gabon bakal membawa misi secepatnya lolos ke babak selanjutnya yang tentunya hanya bisa dengan kemenangan. Sementara Maroko pun sama menginginkan kemenangan bila tak ingin angkat koper duluan.

Namun situasi berbeda dialami kedua tim di laga terakhir. Sang tuan rumah Gabon mempunyai modal yang bagus jelang laga menghadapi Maroko ini. Tim asuhan pelatih Gernot Rohr itu berhasil mengkandaskan perlawanan Niger dengan skor meyakinkan 2-0, Selasa (24/1) kemarin. Sebaliknya, Maroko harus menelan pil pahit setelah dikalahkan rival abadinya Tunisia dengan angka 1-2, pada hari yang sama.

Thursday, January 26, 2012

Prediksi Gresik United vs Persisam (ISL)

TERPURUK di zona papan bawah, Gresik United (GU) dituntut meraih poin penuh saat menghadapi Persisam Samarinda pada lanjutan Liga Indonesia (ISL) di Stadion Petrokimia, Kamis (26/01) sore nanti. Setelah dipecundangi Mitra Kukar, GU untuk sementara terlempar di posisi 14 klasemen sementara. Klub asal kota pudak Gresik itu baru mengoleksi 7 poin dari 8 laga. Pada laga kesembilan ini, Agus Indra dkk berambisi menang dari tamunya Persisam mengingat main di kandang sendiri.

Setelah dipecundangi Mitra Kukar, GU untuk sementara terlempar di posisi 14 klasemen sementara. Klub asal kota pudak Gresik itu baru mengoleksi 7 poin dari 8 laga. Pada laga kesembilan ini, Agus Indra dkk berambisi menang dari tamunya Persisam mengingat main di kandang sendiri.

Prediksi AC Milan vs Lazio (Coppa Italia)

AC MILAN harus sejenak melupakan persaingan di Serie A. I Rossoneri harus fokus menghadapi Lazio pada perempat final Coppa Italia di San Siro, Kamis (26/1) atau Jumat dini hari WIB nanti. Lazio bukan lawan mudah bagi skuad Massimiliano Allegri, karena menunjukkan konsistensi performa.

Milan kehilangan kekuasaan di Italia akibat kalah 0-1 saat derbykontra Inter Milan, Minggu (15/1). Mereka diturunkan Juventus yang kini memimpin satu angka. Namun, I Rossoneri tetap bisa menjaga jarak dengan mengalahkan Novara 3-0. Sukses itu membuka kesempatan mereka kembali memuncaki klasemen. Apalagi, pada pekan berikutnya, Milan saat menjamu Cagliari, Senin (30/1). Sementara Juventus akan menghadapi lawan sulit, yakni Udinese yang masuk jajaran 3 besar.

Prediksi Levante vs Valencia (Copa del Rey)

GELAR Copa del Rey musim ini menjadi target paling realistis bagi Valencia. Peluang itu sangat terbuka, apalagi satu kaki Valencia telah berada di semifinal sebelum melawat ke kandang Levante di Ciutat de Valencia, Spanyol, Kamis (26/01) atau Jumat dini hari WIB nanti.

Wajar jika Valencia memiliki kans lebih besar melangkah ke partai berikutnya. Pemicunya adalah kemenangan El Che pada legpertama, Selasa (17/1) pekan lalu. Saat itu, David Albelda dkk menang telak 4-1 atas rival sekotanya tersebut. Modal positif itu membuat Valencia tinggal membutuhkan minimal hasil imbang untuk melaju ke semifinal Copa del Rey musim ini.

Sementara itu Pelatih Levante Juan Ignacio Martinez berjanji akan menjadikan laga derby itu sebagai ujian terberat El Che sebelum memastikan ke semifinal. Bukan hanya itu, pelatih berusia 47 tahun ini optimistis timnya bisa membalikkan keadaan pada leg kedua ini. Optimisme mantan pelatih Albacete ini dilandasi banyak faktor. Salah satunya adalah kesolidan antar pemain Levante yang mulai terlihat kompak. Fakta itu menjadi satu garansinya bisa membalas kekalahan dari Valencia di leg pertama sebelumnya.

Prediksi Pantai Gading vs Burkina Faso (Piala Afrika)

STRIKER tim nasional (timnas) Pantai Gading Didier Drogba memiliki misi saat menjalani pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala Afrika 2012. Dia ingin mengukir namanya dalam papan skor saat menghadapi Burkina Faso di Nuevo Estadio de Malabo, Equatorial Guinea, Kamis (26/01) atau Jumat dinihari WIB nanti.

Drogba memang ingin mengulang memori saat striker Chelsea ini mengantarkan Les Elephants menang atas Sudan, 1-0,Minggu (22/1). Namun bukan hanya itu, Drogba ingin timnya memetik kemenangan guna lolos ke babak perempat final.

Pantai Gading memang memiliki peluang melaju ke perempat final jika mampu mengatasi Burkina Faso. Sebab tambahan tiga poin akan memantapkan posisi Les Elephants sebagai pemimpin klasemen sementara Grup B. Drogba mengaku timnya bisa mewujudkan target itu, apalagi Pantai Gading memiliki kualitas lebih baik karena ditunjang pemain berpengalaman.

Barca ke Semifinal Piala Raja usai Singkirkan Real Madrid

BARCELONA - Barcelona kembali melakukan pukulan keras terhadap Real Madrid saat mereka berhasil menahan semua gempuran musuh bebuyutan mereka itu dan membukukan hasil imbang 2-2 dalam pertandingan pertemuan (leg) kedua babak perempat final Piala Raja Spanyol pada Rabu atau Kamis pagi WIB.

Hasil imbang tersebut mengantar Barca meraih kemenangan 4-3 dalam gol agregat dan menyingkirkan pemegang gelar juara tahun lalu, Real Madrid, dari ajang tersebut.

Setelah Barca memetik kemenangan pada leg pertama pekan lalu di kandang Madrid 2-1, Real tampil bermain dengan terus melakukan serangan gencar dan kemungkinan memiliki peluang gol lebih baik sebelum Lionel Messi melontarkan umpan matang kepada pemain pengganti Pedro untuk membuka skor 1-0 bagi tim tuan rumah pada menit ke-43 di hadapan hampir 100.000 penonton di kandang Barca, stadion Nou Camp yang gegap gempita.

Gomez: Bundesliga Paling Atraktif

MUNICH - Striker Bayern Munich Mario Gomez meyakini Bundesliga Jerman akan segera menjadi tontonan sepakbola paling atraktif di dunia.

Menurut Gomez, persaingan alami yang terjadi di Bundesliga membuat liga tersebut lebih atraktif dibandingkan lainnya. Ia merujuk kepada empat tim teratas yang memiliki selisih poin cukup ketat. “Bundes liga sangat atraktif. Untuk kedepannya, ini akan menjadi liga paling atraktif dibandingkan liga lainnya,” ujar Gomez.

Bayern dibekap Borussia Monchengladbach 3-1 pada akhir pekan kemarin, dan Gomez menilai tim besutan Lucien Favre itu memang pantas mendapatkan kemenangan.

Beckham Belum Berpikir untuk Pensiun

LOS ANGELES - Umurnya hanya berjarak empat tahun sebelum mencapai 40, tapi hingga kini, David Beckham belum sedikit pun terlintas pikiran untuk menutup kariernya sebagai pemain.

Bintang kawakan ini mengaku masih ingin menikmati masa-masanya merumput. Beckham mengaku alasannya bukan uang, tapi memang kesenangan dan kenikmatan mengolah bola, sampai tubuhnya tak mampu lagi bergelut dengan si kulit bundar.

“Saya belum memikirkannya. Saya masih mencintai bermain bola; Saya masih ingin menjadi bagian dari tim. Bahkan sekarang pun belum terpikirkan oleh saya untuk pensiun,” papar Becks, sebagaimana dilansir NDTV Sports, Kamis (26/1).

Napoli Melaju ke Semifinal Coppa Italia

NAPLES - Napoli sukses menaklukan Inter Milan di babak perempatfinal Coppa Italia. Kemenangan Napoli dalam laga ini semua berkat dari Edinson Cavani. Dua gol tercipta bagi Napoli semua berkat tendangan dari Edinson Cavani.

Gol tercipta pada menit ke-50 dan di penghujung laga, pada menit ke 90+2 tepatnya. Kemenangan ini membawa Napoli melaju ke semifinal Coppa Italia menghadapi Siena. Sedangkan Inter Milan harus gugur di turnamen ini. (nur/tipsbolaoke)

Taklukkan City, Liverpool ke Final Piala Liga

LIVERPOOL - Dalam laga ini, ambisi untuk menang sebenarnya begitu besar tertanam di diri pelatih City Roberto Mancini. Menghadapi pertandingan ini, Mancini  memasang tiga pemain di lapangan tengah serta menarik Sergio Aguero sebagai starter. Sebagai penggantinya, Mancini memberikan tempat kepada Pablo Zabaleta dan Nigel de Jong untuk tandem dengan Gareth Barry di lapangan tengah.

Di kubu Liverpool, Dalglish menaruh lima pemainnya di lapangan tengah serta membiarkan Craig Bellamy bermain seorang diri di depan. Sementara serangan lebih awal dari pertandingan ini dilakukan oleh The Reds. Liverpool menekan jantung pertahanan City saat laga baru berjalan empat menit.

Tuesday, January 24, 2012

Tunisia Taklukkan Maroko 2-1 (Piala Afrika 2012)

 LIBREVILLE - Tunisia memenangkan derby Maghreb, Senin, dengan mengalahkan Maroko 2-1, menempatkan mereka bersama Gabon di puncak Grup C Piala Afrika.

Negara bertetangga itu terakhir kali bertemu pada final Piala Afrika 2004 yang dimenangkan oleh Tunisia, yang juga menyingkirkan Maroko pada kualifikasi Piala Dunia 2006.

Elang Kartago mencetak dua gol pada masing-masing babak melalui Khaled Korbi dan Youssef Msakni, sementara Houssine Kharja mencetak gol hiburan yang terlambat untuk Maroko.

Seperti yang dijanjikan Pelatih Maroko, Eric Gerets, memberikan kepercayaan kepada kiper veteran Nadir Lamyaghri, yang kembali setelah istirahat panjang.

Cedera, Lampard Absen di Piala FA

LONDON - Gelandang Inggris Frank Lampard tampaknya akan kehilangan peluang memperkuat Chelsea pada putaran keempat Piala FA di klub tetangganya Queens Park Rangers, Sabtu, karena cedera betis.

Lampard pincang setelah bermain 36 menit pada pertandingan Liga Premier Sabtu lalu di kandang Norwich City yang berakhir imbang 0-0 dan hasil pemindaian menunjukkan ia mengalami sobek kecil pada otot betisnya, kata klub asal London itu pada laman mereka (www.chelseafc.com), Senin.

Pemain berusia 33 tahun itu sekarang diperkirakan akan kembali bergabung dengan tim Chelsea untuk menjalani kamp pelatihan pekan ini di Majorca.

Pepe Lolos dari Hukuman

MADRID - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Senin menyatakan tidak akan mengambil tindakan terhadap aksi pemain belakang Real Madrid, Pepe, yang secara sengaja menginjak tangan bintang Barcelona Lionel Messi pada pertemuan pertama perempat-final Piala Raja minggu lalu.

RFEF mengumumkan keputusan mereka setelah mengadakan pertemuan Senin, dan berarti pemain asal Portugal itu masih tetap bisa bermain pada pertemuan kedua di Nou Camp, Rabu.

Pepe, pemain berusia 28 tahun yang tidak dimainkan saat Real Madrid mengalahkan Athletico Bilbao di La Liga, Minggu, membantah telah menginjak tangan Messi, ketika pemain terbaik dunia itu terjatuh di lapangan.

Monday, January 23, 2012

Real Bangkit dengan Tundukkan 10 Pemain Bilbao

MADRID - Pemimpin klasemen La Liga Real Madrid bangkit untuk mengakhiri pekan yang menyedihkan dengan kemenangan 4-1 di kandang atas 10-pemain Athletic Bilbao, Minggu, yang mempertahankan keunggulan lima poin mereka atas Barcelona.

Kekalahan 1-2 pada leg pertama perempat final Piala Raja dari Barca pada Rabu dan kontroversi seputar Pepe yang menginjak tangan Lionel Messi telah membuat tim Jose Mourinho terguncang, dengan media setempat melaporkan adanya perpecahan di ruang ganti.

Sebelumnya Barca memotong keunggulan Real menjadi dua poin ketika tiga gol Lionel Messi membantu tim juara bertahan itu meraih kemenangan 4-1 di kandang Malaga namun Real meresponnya dengan penampilan bagus melawan musuh berbahaya untuk mengangkat mereka kembali menjelang pertandingan kedua Piala Raja Rabu mendatang di Nou Camp.

Milan dan Udinese Terus Menekan Juve

ROMA - AC Milan perlu waktu sebelum akhirnya mengatasi tim terbawah pada klasemen Novara 3-0 untuk tetap membuntuti pemimpin klasemen Liga Utama Italia (Serie A) Juventus, Minggu, sementara Udinese dan Inter Milan juga meraih kemenangan.

Juara bertahan Milan, yang membutuhkan tambahan waktu untuk mengalahkan Novara 2-1 pada Piala Italia pertengahan pekan lalu, menghadapi pertandingan sulit berikutnya di kandang tetangga dekat mereka setelah dua kali usaha mereka keluar garis pada babak pertama.

Akan tetapi, Zlatan Ibrahimovic memecah kebuntuan 12 menit memasuki babak kedua setelah mendapat umpan dari Massimo Ambrosini sebelum Robinho menggandakan keunggulan dan kemudian pesepak bola Swedia Ibrahimovic menggenapi skor.

Gilas Hamburg 5-1, Dortmund ke Puncak Klasemen

BERLIN - Juara bertahan Borussia Dortmund membabat tuan rumah Hamburg SV 5-1 dengan dua gol masing-masing dari Robert Lewandowski dan Jakub Blaszczykowski, Minggu, untuk bergabung dengan pemimpin klasemen Bayern Munich dan Schalke 04 di puncak klasemen Bundesliga dengan 37 poin.

Penampilan mereka adalah peringatan bagi tim yang difavoritkan meraih gelar Bayern bahwa sedikit saja tergelincir, seperti kekalahan 1-3 dari Borussia Moenchengladbach pada Jumat saat musim kompetisi dimulai lagi setelah libur musim dingin, akan sangat merugikan.

Schalke berada di urutan ketiga, juga dengan 37 poin, memanfaatkan sepenuhnya keterpurukan Bayern dengan kemenangan mereka 3-1 atas VfB Stuttgart.

Penalti Balotelli Atasi Perlawanan Tottenham

LONDON - Mario Balotelli mencetak gol dari titik penalti pada saat "injury time" yang membawa Manchester City mengatasi perlawanan Tottenham dengan kemenangan 3-2 dan kini unggul enam poin di puncak klasemen liga utama Inggris, Minggu.

Pemain pengganti Balotelli mencetak gol dari titik penalti setelah pemain penyerang asal Italia itu dijegal oleh Ledley King.

Spurs sebelumnya sempat bangkit dari ketinggalan 0-2 untuk menyamakan kedudukan 2-2 dengan gol-gol dari Jermain Defoe dan Gareth Bale, setelah City unggul melalui Samir Nasri dan Joleon Lescott.

Lille Butuh Tambahan Waktu untuk Menang

PARIS - Pemegang gelar juara Piala Prancis Lille dibuat tegang oleh tim dari divisi keempat Compiegne sebelum gol Bruno Gianni setelah menit ke-114 memastikan kemenangan 1-0 dalam perpanjangan waktu pada babak 32 besar.

Juara liga dan Piala Liga tahun lalu itu kesulitan melawan musuh mereka asal kawasan timur laut tersebut dan Compiegne nyaris memberi kejutan ketika tendangan Hubert Aulon pada babak kedua membentur mistar gawang.

Lille, yang kalah pada dua pertandingan terakhir mereka, menempatkan tim yang nyaris dengan kekuatan penuh namun kesulitan di lapangan yang diguyur hujan deras.

Kapten Schalke Harus Operasi Tulang Pipi

BERLIN - Kapten Schalke 04 Benedikt Hoewedes membutuhkan operasi pada tulang pipi yang patah dan akan absen beberapa pekan setelah cedera saat timnya menang 3-1 atas VfB Stuttgart yang menempatkan mereka menyamai posisi pemimpin klasemen Bundesliga Bayern Munich.

Pemain nasional Jerman Hoewedes bertumbukan dengan rekan setimnya Marco Hoeger beberapa saat menjelang jeda pertandingan dan dibawa ke rumah sakit.

"Mereka mendiagnosa dia mengalami patah tulang pipi," kata direktur sport Schalke Horst Heldt kepada wartawan usai pertandingan Sabtu. "Ia akan menjalani operasi pada Senin." Pemain berusia 23 tahun itu akan bermalam di rumah sakit dan diperkirakan absen selama beberapa pekan, kata dokter klub Thorsten Rarreck.

Zambia Buat Kejutan di Piala Afrika

BATA - Zambia memberi kejutan pada hari pertama Piala Afrika dengan memberi tim yang difavoritkan pada Grup A Senegal, kekalahan 1-2.

Gol dari Emmanuel Mayuka dan Rainford Kalaba memastikan awal yang sensasional pada putaran final tersebut setelah sebelumnya pada hari yang sama, salah satu tuan rumah Equatorial Guinea meraih keberhasilan pada debutnya dalam turnamen tersebut.

Serangan balik yang cepat ditambah dengan pertahanan yang buruk memungkinan Zambia unggul lebih dulu dan mereka bertahan dari kebangkitan lawan pada babak kedua untuk meraih kemenangan.

Saturday, January 21, 2012

Tekuk Bayern 3-1, Gladbach ke Posisi Kedua

BERLIN - Borussia Moenchengladbach membantai Bayern Munich 3-1 lewat dua gol hasil tembakan Patrick Herrmann dan satu dari Marco Reus untuk naik ke posisi kedua dan berselisih hanya satu poin dengan pemimpin klasemen itu saat Liga Utama Jerman (Bundesliga) kembali bergulir setelah libur musim dingin selama sebulan.

Gladbach, yang menteror Bayern dengan serangkaian serangan secepat kilat, merayap naik ke posisi kedua dengan 36 poin dari 18 pertandingan setelah membukukan dua kali kemenangan di laga liga utama atas tim tamu mereka itu.

Bayern, yang kalah 0-1 oleh tim yang sama di hari pembukaan musim tahun lalu, tidak bisa mengembangkan permainan mereka menjadi lebih kreatif setelah tidak diperkuat oleh pemain sayap mereka yang diskors, Franck Ribery.

Beckham Ingin Jadi Kapten Inggris Raya

LOS ANGELES - David Beckham telah menetapkan pandangan untuk menjadi kapten Inggris Raya, yang akan berjuang untuk merebut medali emas pada Olimpiade London 2012.

Gelandang LA Galaxy, Beckham, akan senang untuk memimpin tim sepak bola Inggris Raya, dan ia telah berbicara pada pelatih Stuart Pearce, mengenai tekadnya mengenakan ban kapten.

Hal tersebut akan menjadi momen penuh emosi bagi Beckham, yang melewatkan masa kanak-kanaknya tidak jauh dari Stadion Olimpiade di East End London.

"Memimpin tim di Olimpiade akan menjadi istimewa untuk setiap pemain," kata Beckham, yang pernah menjadi kapten Inggris pada 59 pertandingan.

Terry Senang Kembali Jadi Pusat Perhatian

NORWICH - Kapten Chelsea, John Terry, akan kembali menjadi pusat perhatian di Norwich pada Sabtu, bahkan jika pemain baru Gary Cahill melakukan debut untuk mendampinginya di lini belakang.

Pertandingan di Carrow Road ini merupakan pertandingan terakhir Chelsea sebelum menghadapi Queens Park Rangers di putaran keempat Piala FA, yang akan mengingatkan pada pertemuan sebelumnya di Liga Utama Inggris, di mana Terry dituduh melakukan pelecehan rasial terhadap Anton Ferdinand.

Proses pengadilan terhadap kasus tersebut akan dimulai empat hari setelah pertandingan Piala FA, dan manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, mendapati dirinya sedikit kesulitan menentukan susunan pemain pada awal pekan ini.

Zidane Bela Pepe dan Mourinho

MADRID - Zinedine Zidane tergerak untuk membela Pepe dan Jose Mourinho, yang telah menjadi subjek kritikan pedas dari media lokal, setelah kekalahan Real Madrid dari Barcelona di Piala Raja, pada Rabu (18/1) atas Kamis pagi (WIB).

Taktik 'negatif' Mourinho pada leg pertama perempat final yang dimenangi Barcelona, 2-1, dan injakan kaki Pepe pada tangan Lionel Messi, telah membuat media-media Madrid yang biasanya mendukung klub tersebut berbalik menyalahkan kedua pria Portugal itu sejak pertandingan Rabu.

"Saya pikir semua kritikan yang ditujukan ke Madrid, pelatih mereka dan para pemain, sangat tidak adil," tegas mantan gelandang Real dan Timnas Prancis, Zidane, kepada harian olahraga, AS, Jumat.

Essien Merasa Bugar dan Bahagia

LONDON - Gelandang Chelsea, Michael Essien, menegaskan pada Jumat, kalau dirinya sudah merasa lebih bugar dan gembira, karena dapat kembali bermain, setelah dirinya dililit cedera lutut serius.

Essien masuk sebagai pemain pengganti saat Chelsea menang 1-0 atas Sunderland di ajang Liga Utama Inggris, Sabtu pekan lalu. Sebelumnya ia harus absen selama enam bulan akibat cedera lutut kanan yang didapatnya ketika menjalani latihan pra musim.

"Ini sudah lama, tetapi saya selalu positif dan saya tahu kalau saya akan kembali dengan lebih kuat," kata Essien (29) kepada Chelsea TV.

Thursday, January 19, 2012

Kalah dari Barca, Mourinho Siap Tanggung Jawab

MADRID - Kekalahan yang diderita Real Madrid dari Barcelona di kandang sendiri pada ajang perempat final Copa del Rey, Kamis dinihari, membuat peluang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk lolos semakin sulit. Hal tersebut membuat sang pelatih, Jose Mourinho, merasa jadi orang yang patut disalahkan atas kegagalan timnya.

Usai pertandingan, Mourinho mengaku siap menerima konsekuensinya karena itu adalah bagian dari pekerjaannya sebagai seorang pelatih. "Itu adalah tanggung jawab saya, saya bertanggung jawab untuk tim ini, terutama ketika mengalami kekalahan,” kata Mourinho di situs resmi Real Madrid.

Beckham Kembali ke Galaxy untuk Dua Tahun

LOS ANGELES - Mantan kapten Inggris David Beckham akan kembali ke LA Galaxy dengan kontrak dua tahun, kata tim Major League Soccer (MLS) itu, Rabu.
\
"Ini adalah keputusan penting bagi saya," kata Beckham dalam pernyataannya. "Saya mendapat banyak tawaran dari klub-klub dari seluruh dunia, akan tetapi, saya masih bergairah untuk bermain di Amerika dan memenangi trofi bersama Galaxy.

"Saya telah menyaksikan betapa populernya sepak bola sekarang di Amerika dan komitmen saya tetap untuk mengembangkan permainan ini di sini. Keluarga saya dan saya luar biasa gembira dan mapan di Amerika dan kami menanti untuk menghabiskan beberapa tahun lagi di sini."

Gol Pato Tentukan Kemenangan Milan atas Novara

MILAN - Alexandre Pato bermain dari bangku cadangan dan menjadi pahlawan kemenangan AC Milan atas Novara 2-1 di San Siro, Rabu (18/1) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Kemenangan ini mengantar Milan ke babak perempat final Coppa Italia.

Pato yang hampir bergabung dengan Paris Saint-Germain di bulan ini membuktikan komitmennya untuk Rossoneri dengan torehan gol vital. Striker internasional Brasil itu mempersembahkan gol 10 menit setelah waktu normal berakhir usai 2x45 menit ditutup dengan skor imbang 1-1.

Milan yang menyimpan sejumlah pemain inti membuka keunggulan ketika pertandingan berlangsung 24 menit melalui gol dari Stephan El Shaarawy. Seakan melangkah tanpa memainkan extra-time, gawang Milan dibobol Ivan Radovanovic di menit ke-88. Pertandingan pun dilanjutkan dengan 2x15 menit.

Birmingham Taklukkan Wolverhampton 1-0 (FA Cup 2011/2012)

WOLVERHAMPTON - Satu lagi tim anggota Liga Premier tersingkir. Wolverhampton Wanderers dikandangnya sendiri dibungkam Birmingham City 0-1 langsung pada partai ulangan putaran ketiga FA Cup di Molineux Stadium, Rabu (18/1) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Birmingham selaku tim tamu memiliki peluang terbaik di babak pertama. Sayangnya Adam Rooney membuang peluang tersebut. Wolves dijekutkan pada menit ke-74 ketika sepakan Wade Elliott yang menerpa tiang meluncur masuk melewati garis gawang. Birmingham yang terdegradasi dari Liga Premier di musim lalu memimpin 1-0.

Wednesday, January 18, 2012

Prediksi AC Milan vs Novara (Coppa Italia 2011/2012)

AC MILAN menghadapi lawan mudah di babak 16 besar Coppa Italia, Rabu (18/1). Tapi, setelah habis-habisan di derby Madonninia melawan Inter, kekuatan I Rosoneri mungkin tinggal separuhnya.
   
AC Milan hanya menjamu Novara tim yang saat ini masih terpuruk di zona degradasi SeriebA. II Diavolo kebagian lawan dengan tingkat kesulitan yang lebih rendah dibandingkan unggulan lain, seperti Juventus (melawan Bologna), Udinese (Chievo), Roma (Fiorentina), Napoli (Cesena), dan Inter (Genoa).
  
Sepanjang musim ini, Novara hanya sekali mendapatkan hasil clean sheet, waktu memukul Triestina 4-0 di babak ketiga Coppa Italia. Setelah itu Massimo Paci dkk. kebobolan 38 gol dalam 19 pertandingan Serie A dan Coppa Italia. Terakhir, skuad Attilio Tesser menderita Cesena di giornata 18 Serie A (15/1).