ARENABOLA.COM

Friday, December 30, 2011

Domenech Sumbangkan Bonus Piala Dunia

PARIS - Mantan pelatih Timnas Prancis, Raymond Domenech, mendonasikan 150.000 euro yang ia terima sebagai bonus Piala Dunia 2010, pada dua klub sepak bola amatir dan badan amal, demikian dilaporkan media Prancis pada Jumat.

Surat kabar Le Parisien mengatakan bahwa Domenech memberikan 70.000 euro untuk Athletic Club de Boulogne-Billancourt (ACBB), sementara sisa 80.000 euro dibagi antara klub sepak bola dalam kota dan amal.

"Kami berterima kasih atas sikapnya. Kami tidak mengharapkan penghargaan seperti ini darinya. ini adalah hadiah fantastis untuk klub dan pemuda-pemuda kami," kata presiden ACBB, Jacques Migaud, pada surat kabar tersebut.

PSG Tunjuk Ancelotti sebagai Pelatih Baru

PARIS - Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, pada Jumat diperkenalkan sebagai pelatih baru Paris Saint Germain dengan masa kerja berdurasi dua setengah tahun, tetapi mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham, masih belum menyatakan komitmennya untuk klub yang kini dimiliki oleh investor Qatar tersebut.

Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea ini mengambil alih posisi Antoine Kombouarre, yang telah mengundurkan diri pada Jumat, dan pertandingan kompetitif pertamanya adalah babak 64 besar Piala Prancis, di mana PSG akan melakukan pertandingan tandang melawan Locmine, pada 8 Januari.

Ancelotti akan terbang ke Timur Tengah dengan tim utama pada Minggu, untuk menjalani pemusatan latihan musim dingin selama empat hari, di Qatar dan Dubai.

FC Sion Dihukum Pengurangan 36 Poin

JENEWA - Asosiasi Sepak Bola Swiss (ASF) pada Jumat menghukum FC Sion dengan pengurangan 36 poin, sebagai hukuman karena melanggar peraturan perekrutan pemain.

FIFA telah mengeluarkan ancaman pada organisasi tersebut serta seluruh klub anggotanya, jika mereka tidak menjatuhkan sanksi pada Sion sebelum 13 Januari.

ASF mengatakan kalau mereka telah memenuhi permintaan FIFA dengan mengurangi 36 poin, setelah Sion mendaratkan setidaknya satu dari enam pemain tidak memenuhi syarat dalam 12 pertandingan secara keseluruhan - 10 pertandingan di liga Swiss dan dua pertandingan Piala Swiss.

"Poin ini dikurangi sebagai hukuman karena melanggar aturan oleh FC Sion...sehubungan dengan pelanggaran transfer yang dikenakan oleh FIFA dan memainkan pemain-pemain yang berpotensi tidak memenuhi syarat," demikian pernyataan ASF.

Kombouare Mengundurkan Diri dari PSG

PARIS - Antoine Kombouare pada Jumat berhenti sebagai pelatih Paris Saint Germain, dengan demikian terbuka jalan bagi Carlo Ancelotti untuk mengambil alih posisi tersebut.

"Setelah dua tahun semasa ia menjalankan tugasnya sebagai pelatih kepala PSG dengan semangat, Antoine Kombouare meninggalkan Paris Saint Germain sejak hari ini," demikian pernyataan klub tersebut.

Kombouare menjadi pelatih klub Paris tersebut sejak Mei 2009. Ia pindah dari Valenciennes untuk menggantikan Paul le Guen.

Meskipun di liga PSG mampu menampilkan hasil cukup baik, posisi Kombouare berada dalam ancaman selama beberapa pekan terakhir, dengan direktur olahraga Leonardo telah mengadakan pembicaraan dengan Carlo Ancelotti, yang tengah menganggur sejak dipecat Chelsea.

Henry Makin Dekat untuk Kembali ke Arsenal

LONDON - Thierry Henry akan menandatangani kesepakatan peminjaman berdurasi dua bulan dengan Arsenal, jika kesepakatan asuransi dengan klub Major League Soccer, New York Red Bulls, dapat tercapai, demikian pernyataan manajer The Gunners, Arsene Wenger.

Henry (34) telah berlatih bersama tim London tersebut sejak MLS berakhir pada November, dan ia pun ikut meresmikan patungnya di Stadion Emirates, yang merupakan penegas atas status legendanya di klub tersebut.

Penyerang internasional Prancis ini tidak perlu kembali ke Amerika Serikat sampai Maret, dan Wenger akan kehilangan Gervinho dan Marouane Chamakh sampai akhir Januari, karena kedua pemain tersebut berpartisipasi di Piala Afrika, dan membuatnya hanya memiliki sedikit pilihan di lini depan.

Prediksi Liverpool vs Newcastle United (EPL 2011/2012)

LIVERPOOL mencoba menghapus kemurungan saat didatangi Newcastle United pada Jumat (30/12). Bentuknya sederhana saja, The Reds berharap nasib tak melulu buruk sambil berharap lawan belum berhasil mengubah sejarah di Anfield.
   
Newcastle United datang ke tempat yang sulit mereka taklukkan. Hanya The Magples memiliki keunggulan aktual yang bisa membalikkan catatan yang bisa membalikkan catatan buruk mereka di Anfield. Klub Tyneside itu tak perlu gelisah karena kehilangan andalan.
  
Liverpool boleh jadi akan menjadikan laga ini sebagai awal pembelajaran tampil tanpa Luis Suarez. Ketika menunggu kelanjutan sanksi delapan laga untuk kasus deskriminasi ras, striker Uruguay yang diandalkan Reds sebagai penggedor utama itu sudah mesti absen pada Jumat. FA memberlakukan lagi sanksi, satu partai karena bahasa tubuh ofensif terhadap fan Fulham di Craven Cottage awal bulan.

Prediksi Man United vs Blackburn Rovers (EPL 2011/2012)

JADWAL yang tidak Simetris, alias dua klub bisa sudah saling bertemu dua kali dalam separuh musim, membuat tidak ada istilah 'juara musim dingin' Premier League. Namun, bila Manchester United mengungguli Blackburn Rovers pada Sabtu (31/12), Setan Merah akan menutup 2011 sebagai pemuncak klasemen.
 
Skenario penahbisan Juara sementara di 2011 menjadi sempurna lantaran Manchester City, yang sebelum laga ada di posisi pertama, baru berlaga di Sunderland pada Minggu (1/1). Mampukah Manchester United memanfaatkan kans ini untuk menekan sang rival sekota ?
  
Jelas mampu, kedalaman skuad Fergle's Babes bahkan telah terlihat kala mereka menekuk Wigan 5-0 di Boxing Day. Dengan elegan, Sir Alex menyimpan Wayne Rooney di bangku cadangan agar ketajaman tim terjaga untuk menghadapi padatnya jadwal di Desember-Januari.

Prediksi Arsenal vs Queens Park Rangers (EPL 2011/2012)

MENJELANG pergantian tahun, terasa berat sekali bagi Arsenal, The Gunners hanya menang sekali dalam tiga laga terakhir, itu pun berkat gol menit-menit akhir di Aston Villa dalam kemenangan 2-1.
 
Kemunduran terakhir Arsenal adalah kala ditahan timbang Wolverhampion 1-1 di Emirates pada medio pekan. The Gunners kini harus menang saat menjamu Queens Park Rangers pada Sabtu (31/12) dan berharap Chelsea ditahan Aston Villa pada hari sama.
  
Apabila memang sangat tak beruntung kontra Wolves. Gol tak kunjung datang kendati tim menyerang terus. Arsene Wenger khawatir nahwa ketidakberuntungan kontra Wolves akan berlanjut ke laga-laga berikutnya.

Prediksi Sunderland vs Manchester City (EPL 2011/2012)

HAL yang tak terpikirkan bagi para pendukung Manchester City itu terjadi. Lini depan The Citizens ompong saat bermain imbang 0-0 dengan West Brom pada laga Boxing Day, awal pekan! The Baggies menjadi tim Premier League pertama musim ini yang mencegah Manchester City mencetak gol.
 
Tentu berlebihan apabila mengatakan Manchester City dalam dekadensi alias kemerosotan. Hanya saja fase musim ini memang kritis bagi tim-tim yang berambisi juara. Secara historis Man. United, rival terberat mereka dan penguasa Premier League, juga sering kesulitan antara November- Desember.
  
Hal yang membedakan tim semenjana dengan klub juara seperti United adalah kekuatan mental. Rival terberat Manchester City itu selalu punya cara mengambil hasil lewat gol-gol tak terduga.

Wednesday, December 28, 2011

Prediksi Persebaya Surabaya vs Kalantan FA (Unity Cup 2011)

KEMENANGAN hukumnya wajib bagi Persebaya Surabaya. Tampil di hadapan publik sendiri di gelora 10 November malam nanti (28/12), tim berjuluk Green Force itu siap mengalahkan tim tamu, Kalantan FA dalam pertandingan internasional bertajuk Unity Cup.

Dua tim berbagi angka 1-1 dalam pertemuan pertama di Stadion Sultan Mohammed ke-IV, Jumat (23/12) lalu. Dengan hasil tersebut, Erol Iba dkk di atas kertas punya kans lebih besar jika dibandingkan dengan The Reds Warriors-julukan Kalantan FA.

Dengan tampil di hadapan publik sendiri, Persebaya Surabaya tentunya mengambil inisiatif menyerang. Operan pendek dan cepat yang menjadi senjata adalan Persebaya bisa merepotkan lini pertahanan Kalantan FA yang dikomandoi Subramaniam. Strategi tersebut bakal efektif dengan catatan cuaca cerah.

Arsenal Ditahan Imbang 10 Pemain Wolves

LONDON - Arsenal melewatkan peluang untuk menyamai poin mereka dengan posisi ketiga Tottenham Hotspur dalam klasemen Liga Premier Inggris setelah ditahan 1-1 oleh 10 pemain Wolves di Stadion Emirates, Selasa.

Hasil imbang tersebut menempatkan Arsenal tetap di posisi kelima klasemen, tertinggal dua poin di bawah pesaing London utara mereka sebelum pertandingan Spurs melawan tuan rumah Norwich Selasa petang.

Gervinho membuat Arsenal unggul pada menit kedelapan menyusul sebuah umpan matang dari Yossi Benayoun. Pemain depan itu dapat memperdaya kiper Wolves Wayne Hennessey.

Swansea City dan QPR Berbagi Poin

SWANSEA - Jamie Mackie mencetak gol dalam pertandingan kedua berturut-turut utuk membantu QPR menyelamatkan satu poin dalam pertandingan Liga Premier yang berakhir imbang 1-1 melawan sesama tim yang mendapat promosi Swansea City di Liberty Stadium, Selasa.

Pemain sayap Skotlandia Mackie menyarangkan bola menjelang waktu satu jam setelah mengunci hasil sundulan pemain tengah Swansea Leon Britton dan menembakkan bola ke gawang.

Swansea unggul lebih dulu pada menit ke-14 melalui gol keenam Danny Graham pada musim ini, ketika pemain depan tersebut mendapat waktu dan ruang untuk mengendalikan hasil umpan silang Wayne Routledge sebelum memperdaya Paddy Kenny, sekali pun QPR menegaskan ia menyentuh bola dengan tangan dalam prosesnya.

Dua Gol Bale Mantapkan Spurs di Posisi Ketiga

LONDON - Gareth Bale mencetak dua gol untuk kemenangan Tottenham Hotspur 2-0 pada laga tandang ke Norwich, Selasa malam, sehingga semakin memperkokoh posisi mereka di urutan ketiga klasemen sementara kompetisi Liga Utama Inggris.

Kemenangan itu menyebabkan anak asuh Harry Redknapp terpaut empat poin dengan tim urutan keempat Chelsea dan lima poin dari saingannya dari klub utara London, Arsenal, yang hanya bermain imbang 1-1 di kandang ketika menjamu Wolves pada laga sebelumnya, Selasa.

Kemenangan ini juga membuat Tottenham mendekati dengan tujuh poin dua tim atas, Manchester City dan Manchester United, serta masih tersisa beda satu pertandingan dengan para pesaingnya.

Tuesday, December 27, 2011

Hat-trick Berbatov Antar United Samai Poin City

LONDON - Dimitar Berbatov mencetak hatrik ketika memenangkan Manchester United 5-0 atas 10 pemain Wigan, Minggu, sehingga poin mereka selevel dengan pimpinan klasemen Manchester City yang ditahan imbang 0-0 di West Bromwich Albion.

Berbatov tidak begitu berperan dalam laga liga klub itu selama ini, tetapi striker dari Bulgaria itu memiliki kesempatan untuk menggantikan Wayne Rooney dan mencetak tiga gol, selain yang diciptakan Park Ji-Sung dan Antonio Valencia, sehingga membuat Wigan tidak berkutik.

Gol dengan lima angka yang diciptakan United -- untuk kedua kalinya dalam enam hari setelah sebelumnya mengalahkan Fulham 5-0 -- menyebabkan City kini berada di puncak klasemen hanya karena unggul selisih gol setelah tim asuhan Roberto Mancini itu terganjal di Hathorns.

Evan Terancam Absen Dua Pekan

MANCHESTER - Sir Alex Ferguson memperkirakan pemain belakang Manchester United Jonny Evans akan absen selama dua pekan setelah ia menderita cedera betis saat tim juara bertahan itu menang 5-0 atas Wigan di Old Trafford, Senin.

Evans adalah satu-satunya pertahanan tengah United yang fit menjelang pertandingan melawan Wigan namun pemain nasional Irlandia Utara tidak bisa muncul lagi pada babak kedua.

Dan Ferguson mengungkapkan usai pertandingan bahwa Evans tidak akan bisa mengikuti pertandingan malam Tahun Baru dengan Blackburn.

"Jonny keluar lapangan dengan cedera. Ia mengalami cedera betis dan akan absen selama dua pekan," kata Ferguson kepada Live Live Radio BBC.

Basile Pimpin Racing untuk Kali Keempat

BUENOS AIRES - Mantan pelatih Argentina Alfio Basile ditunjuk sebagai bos tim papan atas Racing Club untuk keempat kalinya sepanjang karirnya, Senin, mengambil alih dari rekan senegaranya Diego Simeone yang pergi untuk melatih Atletico Madrid di Spanyol.

"Saya ingin menjadi juara," kata pelatih berusia 68 tahun, Basile, yang telah bertugas di Argentina sejak 1991-1994 dan 2006-2008.

Racing Club adalah "runner-up" di bawah Boca Juniors dalam kejuaraan Argentina yang berakhir dua pekan lalu.

Basile, mantan pertahanan tengah, bermain untuk Racing pada 1964-1970, memenangi gelar liga pada 1966 dan Copa Libertadores pada 1967.

Chelsea Ditahan Imbang Fulham 1-1 (EPL 2011/2012)

LONDON - Usaha Chelsea merebut gelar kembali mendapat pukulan saat mereka ditahan 1-1 oleh Fulham pada pertandingan di Stamford Bridge, Senin, sekaligus mencatat hasil imbang ketiga kalinya secara beruntun pada Liga Premier Inggris.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Juan Mata yang tembakan kaki kiri pada menit ke-47, tapi kemudian Fulham, yang tidak pernah menang di Chelsea sejak 1979, dapat menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak dekat Clint Dempsey sembilan menit kemudian.

Tim tamu bermain lebih baik selama sisa pertandingan tersebut dan dapat mengamankan nilai satu poin pada pertandingan tersebut.

Sejak mengalahkan pemimpin klasemen Manchester City pada 12 Desember, Chelsea bermain imbang di Wigan Athletic dan Tottenham Hotspur, dan hasil imbang pada Senin itu menempatkan mereka di posisi keempat klasemen dengan 34 poin dari 18 pertandingan, tertinggal 10 poin dari City.

Enrique Berharap Masuk Timnas Spanyol

MADRID - Bek kiri Liverpool Jose Enrique bersikeras kalau dia layak meraih satu tempat di tim nasional Spanyol untuk menghadapi kejuaraan sepak bola Eropa tahun depan.

"Saya pikir saya layak mendapatkan kesempatan," katanya seperti dikutip oleh harian olahraga Spanyol Marca, Senin. Tapi dia juga mengakui kalau pemain Valencia Jordi Alba "melakukan tugas dengan sangat bagus" dalam perannya di bek kiri bagi tim Spanyol.

"Saya pikir bahwa dengan kenyataan kalau saya mampu bermain bagi tim seperti Liverpool, mereka seharusnya memikirkan saya untuk tim Spanyol," kata pemain asal Spanyol yang pindah ke Liverpool dari Newcastle pada Agustus lalu.

Monday, December 26, 2011

Prediksi Norwich vs Tottenham (EPL 2011/2012)

PADA pertemuan terakhir antara kedua tim bola di Liga Inggris, Tottenham berhasil menang dengan skor 2-0. Dalam 5 pertemuan terakhir kedua tim, Tottenham Hotspur berhasil meraih lima kemenangan dan sekali seri.

Kemenangan terakhir Norwich atas Tottenham Hotspur terjadi pada bulan Desember 1993 silam. Pada pertandingan tersebut, Norwich berhasil menang dengan skor 3-1.

Pada pertandingan terakhir Norwich di ajang Liga Inggris, mereka berhasil menahan imbang Wolves dengan skor 2-2. Gol Norwich pada pertandingan tersebut dicetak oleh Surman dan Jackson.

Kemenangan tersebut membuat Norwich kini berada di peringkat ke 9 klasemen sementara dengan torehan 21 poin dari total 17 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Prediksi Arsenal vs Wolves (EPL 2011/2012)

STRIKER Robin van Persie membidik tiga gol demi menjadi pemain paling produktif dalam hitungan tahun. Striker klub bola Arsenal itu memiliki dua partai tersisa untuk mewujudkannya. Van Persie sukses mengukuhkan namanya sebagai pemain tersubur pada 2011 berkat torehan 34 gol.

Aksi teranyar melalui tendangan penalti ke gawang Aston Villa, membawa namanya menyamai catatan Thierry Henry yang merobek gawang lawan dengan jumlah sama pada 2004. Van Persie uga masih tertinggal dua angka di belakang Alan Shearer yang menciptakan 36 gol bersama Blackburn Rovers tahun 1995. RVP berkesempatan melampaui rekor pemain tertajam sepanjang sejarah Liga Primer tersebut.

Prediksi Stoke City vs Aston Villa (EPL 2011/2012)

PERTEMUAN kedua tim bola relatif berimbang. Dalam lima bentrokan terakhir di Liga Premier, masing-masing sekali menang dan tiga kali imbang. Kemenangan tersebut diraih oleh tim yang menjadi tuan rumah.

Kini dengan posisi Stoke yang menjadi tuan rumah, mereka memiliki peluang untuk menambah tiga poin. Setelah meraih tiga kemenangan beruntun, Stoke City harus menghadapi kenyatan, mengalami dua laga terakhir.

Kondisi tersebut membuat skuad putih bergaris merah itu berbenah diri. Apakah perlu mencari pemain baru pada jendela transfer atau tidak, masih belum diputuskan.

Fabregas Hanya Bermain di Barca dan Arsenal

BARCELONA - Cesc Fabregas mengatakan pada Minggu, kalau dirinya berharap dapat menyudahi karir bersama Barcelona, namun jika ia harus meninggalkan klub raksasa Spanyol tersebut, ia hanya akan kembali ke Arsenal. "Selain Arsenal dan Barcelona, saya tidak melihat diriku bermain di tempat lain," kata Fabregas (24).

"Saya tentu saja akan kembali (ke Arsenal) kapan pun saya memiliki waktu untuk menonton pertandingan dan untuk melihat teman-teman (lama), dan anda tidak akan pernah tahu masa depan, kena tidak?"

"Saya harap saya dapat bertahan di sini untuk waktu yang sangat lama, dan mungkin pensiun di sini, tetapi kenapa tidak? Di kehidupan jangan pernah berkata tidak mungkin, dan hanya ada satu tempat untuk kembali, tentu saja itu adalah Arsenal."

Villas-Boas Puji Penampilan Gemilang Lampard

LONDON - Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas, pada Minggu menyebut Frank Lampard 'istimewa,' meski ia tidak memainkan gelandang internasional Inggris tersebut pada tiga pertandingan besar terakhir.

Lampard (33) akan kembali masuk tim inti pada Senin, setelah Ramires menerima hukuman kartu kuningnya musim ini di White Hart Lane, saat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur pada pertandingan tengah pekan.

"Lamps adalah pemain yang sangat istimewa, dan memiliki komitmen tinggi serta talentanya tidak akan pernah diragukan," kata kata pelatih asal Portugal tersebut.

Wenger Targetkan Hasil Sempurna pada Periode Natal

LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengakui kalau program Natal yang menampilkan pertandingan melawan Wolverhampton, Queens Park Rangers, dan Fulham, dapat menentukan kiprah The Gunners musim ini.

Arsenal, yang akan menghadapi Wolves pada Selasa, unggul dua poin atas tim peringkat enam Liverpool, tapi hanya tertinggal satu poin atas tim peringkat empat Chelsea.

"Kami tahu kalau kami memiliki kesempatan untuk meraih posisi yang lebih baik di klasemen. Itu tergantung bagaimana kami melakukan pekerjaan kami," kata Wenger.

"Di Liga Utama Inggris, masa-masa Natal merupakan saat penting untuk mendapat poin." "Kami telah merespon baik kekalahan dari City dengan kemenangan atas Aston Villa, maka sekarang tergantung bagaimana kami melakukan pekerjaan di kandang, dan mendapat poin atas Wolves pada Selasa."

Piala Afrika Bisa Menghambat Laju City

LONDON - Penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor, yakin kalau upaya Manchester City mengejar gelar Liga Utama Inggris dapat terganggu oleh turnamen Piala Afrika yang diselenggarakan pada Januari mendatang.

City akan kehilangan dua pemain pilarnya, Yaya dan Kolo Ture, yang akan membela Pantai Gading pada perhelatan 21 Januari sampai 12 Februari, sementara Spurs tidak akan terganggu dengan ajang tersebut karena negara Adebayor, Togo, dilarang berpartisipasi di Piala Afrika.

"Mereka memiliki dua pemain yang pergi ke Piala Afrika. Kolo Tiure tidak begitu banyak bermain tetapi ia adalah pemain hebat," kata Adebayor. "Yaya Toure begitu mengagumkan untuk mereka tahun ini."

"Kami akan melihat dan menunggu (bagaimana mereka mengatasinya). Di sepak bola, anda dapat memiliki dua atau tiga (pemain cedera) dalam sepekan. Itu yang menimpa kami akhir-akhir ini."

Saturday, December 24, 2011

Prediksi West Brom vs Man City (EPL 2011/2012)

PERTEMUAN terakhir antara kedua tim bola berakhir untuk kemenangan Manchester City dengan skor 3-0. Pada pertandingan tersebut, Carlos Tevez mencetak hattrick untuk memastikan kemenangan 3-0 bagi Manchester City.

Pada pertandingan terakhir West Bromwich di ajang Liga Inggris, mereka berhasil mengalahkan Newcastle dengan skor 3-2.Gol West Brom pada pertandingan tersebut dicetak oleh Odemwingie, McAuley dan Scharner.

Kemenangan tersebut membuat West Bromwich kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan torehan 21 poin dari total 17 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Sementara itu, Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Stoke pada tengah pekan lalu. Pada pertandingan tersebut Kun Aguero berhasil mencetak dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Adam Johnson.

Prediksi Liverpool vs Blackburn (EPL 2011/2012)

PADA pertemuan terakhir Liverpool menang dengan skor 3-1. Pada pertandingan tersebut, Blackburn Rovers berhasil unggul terlebih dahulu melalui satu gol dari Olsson dan 2 gol dari Benjani sebelum akhirnya diperkecil oleh gol Gerrard yang membuat kedudukan akhir menjadi 3-1 untuk kemenangan Blackburn.

Dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Liverpool berhasil mendominasi dengan meraih tiga kemenangan dan satu hasil seri, sedangkan satu pertemuan lainnya dimenangkan oleh Blackburn Rovers.

Blackburn Rovers sendiri tercatat sudah tidak pernah lagi meraih kemenangan di Anfield sejak tahun 1993. Saat itu, Blackburn Rovers berhasil meraih kemenangan 1-0 di Anfield.

Prediksi Chelsea vs Fulham (EPL 2011/2012)

PERTEMUAN terakhir antara kedua tim di ajang Piala Carling berakhir dengan skor imbang 0-0. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea berhasil meraih tiga kemenangan sedangkan dua pertemuan lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Kekalahan terakhir Chelsea dari Fulham terjadi pada tahun 2006 silam. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Craven Cottage tersebut, Fulham berhasil menang dengan skor tipis 1-0 agen taruhan bola.

Fulham sendiri tercatat tidak pernah menang lagi di kandang Chelsea sejak tahun 1964 silam. Terakhir kali, Fulham berhasil menang dengan skor 2-1 di kandang Chelsea.

Pada pertandingan terakhir Chelsea di ajang Liga Inggris, mereka berhasil menahan imbang Tottenham dengan skor 1-1 di White Hart Lane. Gol Chelsea pada pertandingan tersebut dicetak oleh Sturridge.

Kieran Gibbs Harus Istirahat Sebulan

LONDON - Arsenal merasa terpukul setelah terdapat konfirmasi yang menyatakan Kieran Gibbs harus meneruskan absennya untuk sebulan ke depan, menyusul operasi untuk mengatasi masalah pangkal paha.

Gibbs sudah tidak bermain sejak Oktober ketika ia mengalami masalah hernia, tetapi ditargetkan dapat menjalani program Natal untuk dapat kembali merumput, tetapi ia kini harus kembali menjalani pemulihan.

"Kieran Gibbs telah menjalani operasi di pangkal paha kirinya, dan ia akan absen selama sebulan," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Ini merupakan pukulan, tetapi hal pertama yang terpenting adalah jika ia tidak dapat bermain, anda harus membuat keputusan seperti yang kami buat kemarin, dan melakukan operasi terhadapnya." Cedera tersebut semakin membatasi pilihan Arsenal di lini belakang, karena Andre Santos dan Bacar Sagna masih harus absen.

PSG DIkabarkan Pecat Kambouare

PARIS - Direktur olahraga Paris Saint Germain, Leonardo, menginformasikan kalau pelatih klub, Antoine Kombouare, telah dipecat, sehari setelah PSG memuncaki klasemen Liga Prancis, demikian disampaikan oleh seorang sumber yang dekat dengan sang pelatih, Kamis.

"Antoine telah mendapat informasi kalau dirinya dipecat hari ini oleh Leonardo," demikian kata sumber tersebut, sambil menambahkan kalau para asisten pelatih juga telah dipecat.

Kombouare, yang menjadi pelatih PSG sejak Mei 2009, datang dari Valenciennes untuk menggantikan Paul le Guen, telah mengatakan pada teman-teman terdekatnya kalau ia telah kehilangan pekerjaan, kata sumber tersebut. Pada Kamis malam, PSG mengeluarkan pernyataan untuk mengonfirmasi perkembangan situasi terkini.

Romario Pesimis Brazil Lewati Putaran Pertama

RIO DE JANEIRO - Mantan pemenang Piala Dunia, Romario, meyakini kalau tim nasional Brazil saat ini beresiko gagal melalui putaran pertama Piala Dunia 2014, jika penampilan mereka tidak menunjukkan perkembangan.

Dalam dua tahun ke depan Brazil akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak bola untuk pertama kalinya, tetapi Romario - yang sekarang menjadi politisi untuk Partai Sosialis Brazil (BSP) - meyakini kalau secara realistis mereka hanya memiliki sedikit kesempatan untuk menjadi juara dunia untuk yang keenam kalinya.

"Jika Brazil tetap bermain sepak bola seperti yang mereka mainkan sekarang, mereka beresiko tidak lolos dari putaran pertama," kata Romario seperti dikuti P Globo edisi Jumat.

Cedera, Andres Iniesta Absen Dua Pekan

MADRID - Andres Iniesta harus absen selama dua pekan, akibat dirinya mendapat cedera ketika Barcelona menang besar 9-0 atas tim divisi tiga, Hospitalet.

"Iniesta akan absen untuk 15 hari karena mengalami cedera otot." demikian pernyataan Barcelona pada situs resmi mereka, setelah pertandingan Piala Raja, Kamis malam. Iniesta (27) menderita sobekan otot pada paha kirinya, ketika ia berbenturan dengan kiper Hospitalet, Carlos Craviotto, di menit ke-27.

Cedera tersebut membuat Iniesta tidak akan memperkuat Barcelona pada pertandingan babak 16 besar Piala Raja, serta pertandingan Liga Spanyol melawan Espanyol pada 7 atau 8 Januari.

Sebelumnya Barca sudah terpukul oleh cedera yang diderita David Villa (30), yang tulang keringnya patah ketika bermain pada semifinal Piala Dunia Klub, 15 Desember.

Ferguson Lega Cedera Jones Tidak Parah

MANCHESTER - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menerima kabar baik pada Jumat, setelah Phil Jones dikonfirmasi tidak menderita patah tulang pipi ketika melawan Fulham.

Pemain internasional Inggris ini terpaksa meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berusia 20 menit, setelah dirinya bertubrukan keras di udara. Pada pertandingan tersebut, United menghancurkan tuan rumah dengan kemenangan besar 5-0.

Jones kemudian menjalani pemindaian pada Kamis, dan dikhawatirkan kalau tulang pipinya mengalami kerusakan setelah kejadian tersebut.

Bagaimanapun, setelah tidak ada kerusakan serius, Jones pun dinyatakan siap dimainkan untuk pertandingan melawan Wigan Athletic pada program 'Boxing Day' Senin di Old Trafford.

PSV Eindhoven Batal ke Indonesia

JAKARTA - Klub papan atas sepakbola Belanda, PSV Eindhoven, batal ke Indonesia pada Januari 2012, menyusul terjadinya krisis di organisasi PSSI.

Promotor event, Saujana Media Sdn Bhd asal Malaysia, dalam siaran persnya, Jumat, menyebutkan pihaknya menunda laga Jakarta Challenge yang akan diikuti oleh PSV Eindhoven hingga waktu yang belum ditetapkan.

Pada awalnya, PSV akan melaksanakan dua pertandingan eksibisi melawan tim Indonesia Selection pada 9 Januari 2012 dan menghadapi tim Jakarta Selection pada 12 Januari 2012 di Stadion Utama GBK Jakarta.

Saujana Media menyatakan bahwa krisis di tubuh PSSI dan tidak tampilnya pemain top lokal menyebabkan tidak mungkin dibentuknya tim terbaik Indonesia dalam laga persahabatan ini.

Dalglish Dukung Aksi Solidaritas Pemain untuk Suarez

LIVERPOOL - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, pada Jumat menyatakan pembelaannya terhadap aksi klub yang mendukung Luis Suarez, dengan menekankan kalau pasukannya 'tidak membuat masalah.'

Liverpool mengeluarkan pernyataan keras yang menyerang hukuman terhadap Suarez pada Kamis, sementara para pemain juga mengumumkan dukungannya pada penyerang internasional Uruguay tersebut.

Dalglish dan pemain-pemain Liverpool juga mengenakan kaus bergambar Suarez, menjelang pertandingan melawan Wigan Athletic pada Rabu. Tindakan ini banyak mendapat kritikan daro aktivis anti rasisme.

Prediksi Manchster United vs Wigan (EPL 2011/2012)

PERTEMUAN terakhir antara kedua tim berakhir untuk kemenangan Manchester United dengan skor 4-0. Pada pertandingan tersebut Rooney dan Fabio berhasil mencetak masing-masing satu gol, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Hernandez.

Manchester United berhasil meraih lima kemenangan dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim. Dari lima pertandingan tersebut, Manchester United berhasil mencetak 18 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Pada pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris, mereka berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Fulham di Craven Cottage. Kemenangan tersebut membuat mereka tetap berada di peringkat ke 2 klasemen Liga Inggris dengan torehan 42 poin.

Pada pertandingan tersebut, Rooney berhasil mencatatkan penampilan ke 300 dia di Liga Inggris dan saat ini menjadi pemain paling muda (26 tahun 58  hari) yang berhasil tampil sebanyak 300 pertandingan. Dia mengalahkan rekor Gareth Barry yang dibuat pada tahun 2007. Saat itu Barry berumur 26 tahun 247 hari.

Friday, December 23, 2011

Barcelona Gelontor Hospitalet Sembilan Gol (Copa del Rey)

BARCELONA - Barcelona benar-benar membantai tamunya, Hospitalet, dengan skor telak 9-0 dalam babak 32 besar Copa Del Rey, Spanyol. Padalah saat leg pertama di kandang lawan mereka hanya menang tipis 1-0.

Barcelona benar-benar tampil perkasa. Juara dunia klub 2011 itu tampil tanpa sang bintang Lionel Messi. Meski demikian, pada paruh waktu pertama saja, Barcelona sudah unggul telak 5-0.

Gol- gol tercipta oleh Pedro Rodriguez pada menit ke-12, Andres Iniesta pada menit ke-19, Thiago Alcantara pada menit ke-23, Xavi Hernandez pada menit ke-36, dan Cristian Tello pada menit ke-43.

Toure Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini


JOHANNESBURG - Gelandang Pantai Gading Yaya Toure terpilih sebagai pemain terbaik CAF Tahun 2011 dalam pemilihan yang dilakukan di Ghana, Kamis, hanya 24 jam setelah ia membantu Manchester City mengalahkan Stoke 3-0 dan bertahan di posisi teratas Liga Inggris.

Toure (28) yang merupakan adik bek City, Kolo Toure, mengungguli gelandang Ghana dan Marseille Andre Ayew serta gelandang Mali yang bermain di Barcelona, Seydou Keita, dalam pemungutan suara di kalangan pelatih timnas di benua Afrika.

Pemegang gelar sebelumnya, striker Kamerun dan Anzhi Makhachkala Samuel Eto'o, telah lebih dulu tersingkir pada pemilihan awal hari Rabu, bersama-sama dengan striker Senegal yang bermain di Lille, Moussa Sow.

Prandelli Siapkan Pengganti Cassano dan Rossi

ROMA - Setelah Antonio Cassano dan Giusseppe Rossi divonis absen lama karena cedera, Italia sudah memainkan dua pertandingan. Itu adalah laga uji coba menghadapi Polandia (11/11) serta Uruguay (15/11).
 
Di dua pertandingan tersebut, pelatih Cesare Prandelli selalu menjajal dua formasi. Di babak pertama ia memakai 4-3-1-2 dan di babak kedua 4-3-3. Untuk saat ini bolehlah dianggap dua skema itu yang bakal dikedepankan oleh Gli Azzurri di Euro 2012 nanti.
  
Mario Balotelli, Giampaolo Pazzini, Pablo Osvaldo, Simone Pepe, dan Allessandro Matri adalah penyerang-penyerang yang mendapatkan kesempatan bermain di dua uji coba itu. Dari sini terlihat Prandelli mencoba setia dengan sistem permainan rancangannya.

TOttenham Hotspur Ditahan Imbang Chelsea (EPL 2011/2012)

LONDON - Tottenham Hotspur harus puas meraup satu poin setelah hanya mampu bermain imbang 1 - 1 saat menjamu Chelsea pada lanjutan EPL 2011/2012.

Bertanding di White Hart Lane, Jumat (23/12) dinihari WIB, Spurs memulai pertandingan dengan cepat. Pada lima menit pertama tuan rumah terlihat nyaman bermain dan menggempur pertahanan The Blues. Terbukti baru berjalan delapan menit, Emmanuel Adebayor berhasil mencetak gol usai menyambar umpan silang Gareth Bale.

Gol cepat itu mengejutkan Chelsea. Mereka mulai mencoba berinisiatif menyerang. Sayang tendangan Juan Mata masih bisa ditepis dengan baik oleh Brad Friedel.

Bermain dominan, Spurs akhirnya harus kebobolan. Pada menit ke-23, umpan tarik Ashley Cole dapat dikonversikan menjadi gol yang sangat mudah oleh Daniel Sturridge, skor menjadi 1-1.

Valencia Gilas Cadiz 4-0 (Copa del Rey Leg)

VALENCIA - Sempat ditahan imbang tanpa gol di rumah Cadiz pada pertemuan pertama babak 32 besar Copa del Rey, Valencia tak terbendung ketika ganti menjamu tim Segunda Division B (Divisi III Spanyol) itu.

Tampil di depan suporter sendiri di Stadion Mestalla, Jumat (23/12) dinihari WIB, serdadu Unai Emery menggelontorkan empat gol tanpa balas ke gawang kawalan Gonzalo Gutierrez sekaligus mengamankan tiket perdelapan-final.

Kesemua gol Los Ches dalam pertandingan ini dilesakkan pemain berbeda dengan Victor Ruiz, Jonas, dan Roberto Soldado mencatatkan nama di papan skor pada babak I sebelum Ever Banega melengkapi pesta gol dengan torehannya di menit ke-68.

Thursday, December 22, 2011

Napoli Sukses Gilas Genoa 6-1 (Serie A 2011/2012)

NAPLES - Napoli raih kemenangan besar atas Genoa di laga pamungkas di tahun 2011. Napoli berpesta gol dengan mengalahkan Genoa dengan skor 6-1.

Bertanding di stadion San Paolo, Kamis (22/12) dinihari WIB, Napoli sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan 12 menit. Gol pertama Napoli dicetak oleh striker Edinson Cavani. Lima menit kemudian, Napoli sukses memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak oleh Merek Hamsik pada menit ke-17.

Menit ke-26 Cavani mencetak gol keduanya sekaligus membawa Napoli unggul 3-0. Lagi-lagi tembakannya dari sisi kanan gawang tak mampu diselamatkan Frey.

Gol Telat Benayoun Menangkan Arsenal (EPL 2011/2012)

LONDON - Arsenal raih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Aston Villa pada lanjutan EPL 2011/2012. Yossi Benayoun jadi pahlawan dengan golnya jelang akhir laga.

Bertanding di Villa Park, Kamis (22/12) dinihari WIB, Arsenal langsung mampu mencatatkan keunggulan ketika laga berjalan 17 menit melalui eksekusi pinalti Robin van Persie. Hadiah tendangan dari titik putih itu diberikan kepada Arsenal usai Theo Walcott dilanggar oleh Ciaran Clark di dalam kotak terlarang.

Villa punya kans menyamakan kedudukan saat bola yang dilepaskan Marc Albrighton gagal disambar Stephen Ireland. Bola kemudian bisa diamankan oleh Szczesny. Keunggulan 0-1 bagi kubu tamu bertahan sampai waktu turun minum.

MU Pesta Gol ke Gawang Wigan (EPL 2011/2012)

LONDON - Manchester United kembali raih kemenangan untuk terus memberikan tekanan pada Manchester City. Bertandang ke markas Fulham, Mancheaster United berhasil berpesta 5 gol tanpa balas.

Bertanding di Craven Cottage, Kamis (22/12) dinihari WIB, Manchester United sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 5 menit melalui Danny Welbeck.

Berawal dari tusukan Luis Nani melalui sisi kanan pertahanan Fulham, winger Portugal itu kemudian memberikan umpan mendatar ke jantung pertahanan Fulham. Welbeck yang berdiri di depan gawang Stockldale tanpa kawalan dengan mudahnya melepaskan bola ke gawang. skor 1-0 untuk keunggulan United.

Taklukkan Stoke, City Pertahankan Posisi Puncak (EPL 2011/2012)

MANCHESTER - Manchester City sukses menjaga posisi mereka di puncak klasmen EPL 2011/2012 setelah berhasil mengalahkan Stoke City dengan skor 3-0.

Bertanding di Emirates Stadium, Kamis (22/12) dinihari WIB, City tampil menekan sejak menit-menit awal. Peluang pertama City terjadi pada menit ke-15. Tusukan Johnson dari pojok kotak penalti diakhiri dengan tembakan kaki kiri. Sempat membentur kaki pemain Stoke, bola batal masuk gawang karena menghantam mistar.

Berselang tiga menit, giliran Nasri yang membuang peluang. Sepakannya dari depan kotak penalti masih menyamping.

Wigan Tahan Imbang Liverpool 0-0 (EPL 2011/2012)

LONDON - Liverpool harus puas membawa pulang satu poin dari kandang Wigan, setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol pada lanjutan EPL 2011/2012.

Bertanding di DW Stadium, Kamis (22/12) dinihari WIB, Liverpool langsung mengancam pertahanan Wigan pada menit ke-9 saat sepakan Jordan Henderson meneruskan umpan Steward Downing bisa dijinakkan Ali Al Habsi. Wigan membalas melalui tendangan bebas Mohamed Diame pada menit ke-23, namun bola tendangannya cuma membentur sisi luar jala gawang Pepe Reina.

Umpan Maxi Rodriguez di sisi kiri berhasil melepaskan Downing, dia kemudian mengoper bola pada Dirk Kuyt, yang sepakannya kembali mentah oleh Al habsi. Kiper asal Oman itu kembali jadi pahlawan Wigan saat dia membendung tendangan Glen Johnson yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Inter Milan Gilas Lecce 4-1 (Serie A 2011/2012)

MILAN - Inter Milan kembali raih kemenangan setelah mengalahkan tamunya Lecce dengan skor 4-1 pada lanjutan Serie A 2011/2012.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, Kamis (22/12) dini hari WIB, Lecce mampu merepotkan barisan pertahanan Nerazzurri di awal laga meski tim asuhan Claudio Ranieri ini tetap mampu menguasai bola lebih banyak.

Ricky Alvarez yang dipasang sejak menit pertama terlihat seringkali menjadi motor serangan Inter untuk membongkar pertahanan Lecce. Sayangnya, bukan menciptakan gol ketika tengah mendominasi permainan, gawang Julio Cesar malah bobol oleh Luis Muriel yang mendapatkan umpan dari Christian Obodo.

Tuesday, December 20, 2011

Prediksi Tottenham vs Chelsea (EPL 2011/2012)

TAK berlebihan bila dikatakan kiprah Tottenham lebih baik daripada Chelsea. Menjelang akhir tahun, Tottenham Hotspur berpeluang menegaskannya saat disambangi Si Biru dengan mengalihkan status 'paling dibenci'.

Tottenham Hotspur kerap disebut paling tak disukai. Sebuah situs suporter Tottenham Hotspur mengungkapkan keheranan tentang bagaimana serangan verbal dalam bentuk nyanyian terhadap klub kesayangan mereka masih terdengar di Derby London.

Konon sikap anti-Spurs itu erat kaitannya dengan sentimen anti-Semit karena The Lilywhites memiliki banyak fan Yahudi. Apa pun alasannya, Spura pantas bersyukur karena sejak Juni 2003, mereka bisa berbagi beban dengan Chelsea. Sejak saat itu, The Blues menjadi klub kaya sesuai ambisi Roman Abramovich yang datang membeli klub.

Prediksi Man City vs Stoke (EPL 2011/2012)

KEMENANGAN Manchester United di kandang QPR langsung dijawab dengan kemenangan Manchester City atas tamunya Arsenal. Hasil di pekan ke-16 tersebut membuat langkah kedua klub asal Manchester itu pada Rabu (21/12) harus tetap kencang.

Agenda Premier League di pertengahan pekan ini menguntungkan Manchester City lantaran klub bermain di Stadion Etihad dengan menjamu Stoke City. Sementara itu, United harus bertandang ke Fulham, yang memperlihatkan grafik menanjak dalam soal performa di level domestik.

Berkaca pada penampilan skuad Roberto Mancini ketika menghadapi Arsenal, seharusnya mereka tidak akan menghadapi kesulitan menghadapi Stoke City. Mancio bahkan diuntungkan dengan kembali bisa diturunkannya Gael Clichy di posisi bek kiri.

Prediksi Fulham vs Man United (EPL 2011/2012)

ENAM musim pertama dari sembilan musim Fulham di Premier League menghasilkan Iblis Merah yang menguasai klub London Barat itu baik kandang maupun tandang. Ceritanya berbeda pada tiga musim terakhir. Craven Cottage menjadi tempat yang sukar ditaklukkan Manchester United.

Musim lalu, dua kali keunggulan Red Devils mentah. Brede Hangeland mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-2 kala laga tersisa semenit lagi. Toh, satu angka itu menjadi perbaikan setelah dua lawatan Manchester United sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

Skuad Sir Alex Ferguson mengincar kembali tiga angka saat jarak di klasemen mendekat. Kemenangan di QPR pada Minggu memastikan tekanan Manchester United kepada Man. City tetap terjaga. Hanya, kemenangan yang juga dibikin Fulham sehari sebelum tripoin Manchester United dapat diartikan sedikit lebih positif. Itulah jawaban Cottagers usai tersingkir secara menyakitkan dari Liga Europa.