ARENABOLA.COM

Thursday, March 22, 2012

Teves Inspirator Kemenangan City atas Chelsea

MANCHESTER - Manchester City meraup poin penuh atas Chelsea, Rabu (21/3) di Etihad Stadium. Tertinggal lebih dulu, The Citizens akhirnya membalikkan kedudukan dan menekuk Chelsea dengan skor 2-1. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan mereka dengan skor serupa di Stamford Bridge. Pun memangka jarak dengan pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester United.

Man. City mendominasi penguasaan bola sejak babak pertama dimulai. Serangan yang dibangun Sergio Aguerro Cs gagal menembus jala Petr Cech. Sembilan menit pertandingan berjalan, Samir Nasri langsung mengejutkan barisan pertahanan lawan. Sayang, tendangan volinya masih membentur mistar gawang.

Tekuk Everton, Arsenal Kokoh di Zona Champions

LONDON - Arsenal kian mengukuhkan posisi di zona Liga Champions. The Gunners menang tipis 1-0 atas Everton di Goodison Park, Rabu (22/3).

Meski bermain di hadapan pendukung lawan, Arsenal langsung menggebrak. Terbukkti, Meriam London unggul cepat berkat gol Thomas Vermaelen pada menit ke-8.

Sepak pojok Robin Van Persie berhasil dimaksimalkan Vermaelen dengan baik dan gagal dibendung oleh Tim Howard. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Kegemilan Howard menjadi kunci kegagalan Arsenal menambah gol pada babak kedua. Berkali-kali gempuran yang dibangun Theo Walcott Cs gagal menembus kiper asal Amerika Serikat itu.

Atletico Tundukan Bilbao 2-1

MADRID - Atletico Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan Liga BBVA, Rabu atau Kamis (22/3/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Atletico naik ke posisi tujuh dengan 39 poin, atau kalah satu angka dari Osasuna di peringkat keenam (zona Liga Europa).

Kedua tim bermain membosankan di babak pertama. Selama 45 menit, kedua tim minim peluang. Tercatat oleh Soccernet, Atletico hanya mempunyai satu peluang bersih, sedangkan Bilbao tak sekali pun mengancam gawang Atletico.

Peluang itu didapat pada menit ke-3 ketika sepakan kaki kanan Arda Turan mengarah tepat ke gawang. Sayang, bola masih bisa dihalau oleh kiper Gorka Iraizoz.

Napoli Tantang Juve di Final Piala Italia

ROMA - Setelah Juventus lebih dulu memastikan tiket ke final, kini giliran Napoli yang melaju ke babak final Coppa Italia usai menekuk Siena 2-0 di Stadion San Paolo, (21/3). Dengan hasil ini, Napoli berhak mengantongi agregat kemenangan 3-2.

Bermodal kekalahan 1-2 saat bertandang ke Stadion Montepaschi Arena pada leg 1, Napoli langsung menekan sejak awal laga. Tampil dh depan publik San Paolo membuat I Partenopei tampak begitu percaya diri.

Sejak awal laga skuad asuhan Walter Mazzarri ini sudah tampil menekan. Bahkan, laga baru berjalan 10 menit, tuan rumah sudah unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Simone Vergassola yang salah mengantisipasi bola dari Edinson Cavani.

Ditahan Villarreal, Keunggulan Madrid Berkurang

MADRID - Real Madrid kembali gagal memperoleh poin penuh ketika harus bermain 1-1 oleh Villareal di El Madrigal, Rabu (21/3). Sempat unggul lewat gol Cristiano Ronaldo, The Yellow Submarin bangkit dan menyamakan kedudukan berkat gol Marcos Senna.

Madrid tampil agresif pada babak pertama. Pada menit ke-10, sundulan Pepe memanfaatkan tendangan bebas Xabi Alonso masih melenceng tipis di atas gawang Diego Lopez.

Tak lama berselang, tuan rumah balik mengancam lewat Marco Ruben. Menerima umpan terobosan dari Marcos Senna, striker asal Argentina itu gagal menaklukkan Iker Casillas.

Zaragoza Taklukkan Valencia 2-1

MADRID - Bermain di Stadion Mestalla, dengan modal kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao, tak lantas membuat Valencia superior. Bahkan, skuad asuhan Unai Emery ini dipaksa takluk saat menjamu Real Zaragoza yang bermain dengan 10 pemain, (21/3).

Dalam ambisi menjaga posisi di tiga besar klasemen Liga BBVA, Valencia memang langsung menerapkan strategi menyerang sejak awal laga. Terlebih yang dihadapinya hanya penghuni dasar klasemen Liga BBVA.

Tampak dari gebrakan awal El Che yang sudah mampu membuka skor saat laga berjalan lima menit melalui Pablo Hernandez. Menerima umpan Roberto Soldado, Pablo mampu menaklukkan kiper Roberto Jimenez sekaligus membuat publik Mestalla bergemuruh.

Comeback Cemerlang, QPR Tekuk Liverpool 3-2

LONDON - Berlaga di Loftus Road, Kamis (22/3) dinihari, Liverpool sesungguhnya tampil menekan dan menciptakan beberapa peluang bikin gol di babak pertama. Meski harus menunggu hingga babak kedua, The Reds akhirnya memimpin 2-0 lewat gol Sebastian Coates dan Dirk Kuyt.

Liverpool nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit. Mendapat umpan dari Charlie Adam, sepakan Luis Suarez masih terlalu lemah dan arahnya mengarah tepat ke kiper Patrick Kenny.

Tampil lebih dominan, The Reds kembali punya peluang tiga menit kemudian, namun aksi Anton Ferdinand memblok tendangan Marti Kelly sambil menjatuhkan diri membuat upaya tersebut kembali gagal.

Wednesday, March 21, 2012

Prediksi Tottenham vs Stoke City

PADA matchday ke-29 lanjutan Liga Primer Inggris tengah pekan ini, Tottenham Hotspur akan menjamu Stoke City di White Hart Lane, Rabu (21/3) atau Kamis dinihari WIB. Pelatih Tottenham Harry Redknapp tidak ingin kehilangan momentum pada laga ini. Pasalnya posisi Tottenham masih rawan digusur tim di bawahnya, yakni Arsenal dan Chelsea.

Saat ini The Lilywhites memang masih bertengger di posisi tiga dengan 53 poin. Namun jarak dengan Arsenal cukup tipis, yakni hanya satu angka. Bukan cuma itu, Chelsea pun masih mengintip peluang mengejar tiket tersebut.

Karena itu, skuad asuhan Harry Redknapp perlu menjadikan laga melawan Stoke sebagai momentum kebangkitan. Tiga kekalahan beruntun tentu bukan modal bagus untuk meraih ambisi tersebut. Ya, skuad asuhan Redknapp ini baru melalui tiga kekalahan beruntun di Premier League. Masing-masing 2-5 dari Arsenal, 1-3 dari Manchester United, dan 0-1 dari Everton.

Tuesday, March 20, 2012

Prediksi Manchester City vs Chelsea

SEJUMLAH masalah menghampiri Pelatih Manchester City (Man City) Roberto Mancini jelang laga krusial kontra Chelsea dalam lanjutan Liga Primer di Etihad Stadium, Rabu (21/3) atau Kamis dinihari WIB. Setelah rencana besarnya musim ini nyaris berantakan dan beberapa pemainnya sulit diatur, masa depannya bersama klub pun kembali dipertanyakan.

Musim lalu, Mancini memang memberikan dampak besar bagi klub hingga akhirnya Man City bisa meraih gelar setelah puasa 35 tahun. Ketika itu The Citizens mengangkat Piala FA seusai mengalahkan Stoke City 1-0 di Wembley Stadium.

Gelar tersebut membuka hasrat besar Man City untuk meraih hasil lebih pada musim ini. Arsitek berpaspor Italia itu bersama armada perangnya mulai merajut mimpi. Misi mereka adalah tampil baik di Liga Champions musim 2011/2012 setelah finish di peringkat 3 di Liga Primer musim lalu. Tapi sayang, mereka harus tersingkir di penyisihan grup.

Prediksi Monchengladbach vs Bayern Munchen

RAKSASA Bavaria kembali berpesta gol. Bayern Munchen kembali melanjutkan rangkaian kemenangan besar dengan mengalahkan tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 6-0 di Olympiastadion, Berlin dalam lanjutan pertandingan Bundesliga Jerman pekan kedua puluh enam pada Sabtu (17/3) kemarin.

Enam gol Munchen dibagi oleh empat pemain. Arjen Robben mengemas hattrick (tiga gol), salah satu lewat titik putih. Tiga gol Bayern memang berasal dari penalti. Tiga pemain lainnya yang mencetak gol adalah Thomas Mueller, Mario Gomez dan Toni Kroos.

Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Munchen menang telak. Sebelumnya, Bayern melindas Hoffenheim di Bundesliga dengan skor 7-1, lantas dilanjutkan dengan FC Basel yang digilas 7-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Total 20 gol dalam 3 laga. Gomez melesakkan 8 gol di antaranya.

Prediksi Greuther Furth vs Borussia Dortmund

USAI mengakhiri laga dengan kemenangan di pentas Bundesliga-II yang merupakan kompetisi satu kasta dibawah ajang Bundesliga akhir pekan kemarin, rasa percaya diri mengiringi perjalanan Greuther Furth saat menjamu Borussia Dortmund pada laga bertitel babak semifinal DFB Pokal di Trolli Arena, Rabu (21/3) dinihari WIB nanti.

Kemenangan wajib diraih kedua tim demi melaju ke partai puncak perebutan Piala Jerman musim ini tersebut. Sukses mengalahkan tim Bundesliga, Hoffenheim dengan angka 1-0 pada laga perempat final, memang bukan jaminan bagi Greuther Furth untuk bisa mengatasi tim sekelas Dortmund pada laga nanti.

Prediksi Barcelona vs Granada

SEBUAH rekor manis diukir oleh Andres Iniesta. Gelandang Barcelona itu baru saja menorehkan rekor tak terkalahkan di 50 laga. Torehan ini menyamai rekor yang pernah dibuat legenda klub rival Barcelona, Real Madrid, Emi­lio “Il Butre” Butragueno. Kemenangan atas Sevilla Sabtu (17/3) kemarin, menjadi yang berkesan buat Iniesta.

Kemenangan itu membuatnya menyelesaikan 50 pertandingan tanpa terkalahkan bersama Barca. Iniesta terakhir kali merasakan kekalahan pada awal musim 2010-2011 lalu. Saat itu, Barca harus tumbang dari tim promosi Hercules 2-0 di per­tandingan kedua La Liga.

Pemain internasional Spanyol ini menyamai rekor Butragueno yang juga tak terkalahkan dalam 50 laga La Liga. Butragueno mencatatkan rekor tersebut pada periode 1987 dan 1989.

Prediksi Blackburn vs Sunderland

BLACKBURN Rovers bakal ngotot dalam melanjutkan perjuangan menghindari degradasi saat menghadapi Sunderland di Ewood Park, Selasa (21/3) atau Rabu dinihari WIB. Tugas berat menanti mereka, mengingat bagusnya performa tim tamu sejak ditangani Martin O’Neill.

Statistik mencatat Sunderland menorehkan grafik fantastis ketika O’Neill mulai melatih per pertengahan Desember 2011 lalu. The Black Cats mampu membukukan 26 angka hasil 14 pertandingan Liga Primer. Catatan ini hanya kalah dari dua tim penghuni posisi teratas klasemen, Manchester United (34) dan Manchester City (28). Hal itu jelas melebihi ekspektasi.

Melihat laju Sunderland, membuat semakin pelatih Blackburn Steve Kean berpikir Keras. Bagaimana cara mengamankankan poin dari incaran Sunderland. Apalagi catatan rekor pertemuan Blackburn melawan Sunderland juga mengecewakan. Blackburn tidak pernah berjaya pada lima duel terakhirnya.

Prediksi Juventus vs AC Milan

SKENARIO membawa misi kemenangan dengan nuansa saling jegal bakal mewarnai ketatnya laga Juventus kontra AC Milan dalam menguji angkernya stadion baru Juventus Arena, Selasa (20/3) atau Rabu dinihari WIB. Duel bertajuk semifinal leg kedua Coppa Italia ini juga menjadi ujian sesungguhnya bagi kedua tim setelah sama-sama memperlihatkan performa mengesankan di pentas Serie A Italia dan juga Coppa Italia di musim ini.

Selain bersaing dalam perburuan scudetto musim ini, Juventus dan AC Milan juga fokus berburu trophy Coppa Italia. Kali ini kedua tim jelas berambisi menambah koleksi trophynya di lemari prestasi. Sejauh ini Juve telah mengoleksi 9 kali juara Coppa Italia sementara Milan baru 5 kali. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 154 kali. Dari jumlah tersebut Juventus unggul dengan 54 kemenangan sedang Milan mencatat 45 menang dan sisanya berakhir imbang.

Prediksi Osasuna vs Getafe

OSASUNA akan menjamu Getafe pada laga lanjutan La Liga Spanyol tengah pekan ini. Pelatih Osasuna, Jose Luis Mendilibar meminta kepada pemainnya untuk meningkatkan mental setelah mengalami kelelahan fisik akibat bermain dua kali dalam empat hari.

"Kami perlu bermain kuat dari awal dan tidak berpikir bahwa kami akan kalah, pemain kami memang mengalami kelelahan kakrena tidak terbiasa bermain Sabtu dan kemudian Selasa."

Mendilibar mendapat kabar baik bahwa Dejan Lekic telah pulih dari cedera yang dialaminya, namun Sergio Fernandez harus menepi sehingga Roversio akan diduetkan bersama Miguel Flano sebagai bek tengah.

Monday, March 19, 2012

Real Madrid Imbang, Barca Diuntungkan

MADRID - Real Madrid harus kehilangan tiga poin pada menit-menit akhir pertandingan ketika menghadapi Malaga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (18/3). Los Merengues pun berbagi angka imbang pertamanya di kandang sendiri pada kompetisi Liga BBVA musim ini.

Pada laga ini juga, sebelum pertandingan terdapat dukungan untuk Eric Abidal dan Fabrice Muamba. Para pemain Madrid mengenakan seragam bertuliskan "Animo Abidal" dan "Get Well Soon Muamba".

Jalannya pertandingan pun berlangsung dengan tempo cepat. Namun, Madrid terlihat tampil di bawah performa biasanya. Cristiano Ronaldo cs sering kehilangan bola atau gagal berduel dengan para pemain Malaga.

Napoli Paksa Udinese Main Imbang 2-2

ROMA - Udinese gagal mempertahankan keunggulan dua gol saat menjamu Napoli dalam lanjutan Liga Italia. Harus kehilangan Diego Fabbrini dan pelatih Francesco Guidolin, laga antara kedua tim berkesudahan 2-2.

Bermain di Stadio Friuli, Senin (19/3) dini hari WIB, Udinese unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Giampiero Pinzi di menit ke-28. Tuan rumah memperlebar keunggulan jadi 2-0 melalui kaki Antonio Di Natale menit ke-52 .

Petaka bagi tuan rumah terjadi menit ke-60 setelah Fabbrini mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Hugo Campagnaro. Napoli mendapat peluang emas untuk memperkecil keteringgalan lewat titik putih menit ke-73. Namun eksekusi Cavani gagal masuk ke gawang.

Bilbao Kalah Telak 0-3 dari Valencia

MADRID - Hasil bertolak belakang terpaksa harus diterima Athletic Bilbao. Bilbao tampil apik saat menyingkirkan Manchester United di Europa League. Namun, Bilbao justru terjungkal di kompetisi Liga BBVA di tangan Valencia.

Bermain di depan pendukungnya sendiri Stadion San Mames, Bilbao tak mampu berbuat banyak. Pasukan Marcelo Bielsa itu pun terpaksa harus menelan kekalahan telak 0-3 dari El Che, Minggu (18/3).

Bermain tanpa striker terbaiknya, Fernando Llorente, yang mengalami cedera, Bilbao memang kesulitan membongkar rapihnya lini pertahanan Valencia. Tim tamu bahkan berhasil membuka skor pertandingan pada menit ke-42 lewat aksi Roberto Soldado.

Atletico Kalah 1-2 atas Mallorca

MADRID - Atletico Madrid secara mengejutkan terempas saat bertandang ke Stadion Iberostar, Minggu. Los Colchoneros mengalami kekalahan 1-2 dari tuan rumah Real Mallorca.

Tampil dengan para pemain terbaiknya, termasuk duet striker Adrian Lopez dan Radamel Falcao, Atletico gagal memberikan banyak ancaman ke barisan belakang Mallorca yang dikomandoi kiper Dudu Aouate.

Tak hanya Atletico, Mallorca pun bernasib sama. Segala serangan dari Victor atau Tomer Hemed tak kunjung berbuah gol. Sehingga, babak pertama pun berkesudahan tanpa gol di Iberostar.

Memasuki dua menit babak kedua, Mallorca langsung menggebrak. Hasilnya, dari sebuah usaha Chori Castro, bola tendangannya mengenai bek Atletico, Diego Godin, dan mengubah arah. Kiper Thiabut Courtois tertipu dan bola pun masuk ke gawang Atletico.

Sunday, March 18, 2012

Prediksi Chelsea vs Leicester

CHELSEA mampu bangkit dari keterpurukan sekaligus menghapus segala keraguan dari berbagai pihak usai sukses menembus babak perempat final Liga Champion 2011/2012.

Sang pelatih Roberto Dimetteo dirasa sudah mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih kepala menggantikan Andre Villas-Boas. Kepercayaan diri yang tinggi ini akan menjadi modal berharga bagi Chelsea saat menjamu Leicester pada babak perempat final Piala FA 2011/2012.

Laga akan digelar, Minggu, 18 Maret 2012, pukul 21.05 WIB, Stadion Stamford Bridge, London markas The Blues Chelsea. Namun Leicester tak boleh dipandang sebelah mata, mereka akan datandg dengan full team, sebagai pembuktian bahwa mereka juga pantas dianggap berbahaya.

Prediksi Liverpool vs Stoke City

LIVERPOOL akan menjamu Stoke City di Anfield pada babak perempat-final Piala FA, setelah menyingkirkan Brighton & Holve Albion dengan skor telak 6-1 di putaran kelima, Minggu (19/2). The Potters, yang musim lalu kalah dari Manchester City di Final, mengalahkan Crawley Town meski bermain dengan sepuluh pemain untuk mendapatkan satu tiket babak delapan besar.

Pertemuan antara kedua tim ini akan menjadi pertemuan keempat mereka pada musim ini setelah sebelumnya Liverpool dan Stoke sudah bertemu dua kali di Liga Premier Inggris dan satu kali di ajang Piala Carling.

Prediksi Wolverhampton vs Man United

WOLVERHAMPTON berharap keajaiban musim lalu terulang lagi. Akan tetapi, Manchester United tak ingin siapa pun membuat puncak klasemen, yang susah payah mereka ambil dari tetangga yang gaduh, lepas dari dekapan.

Mukjizat itu nyata, tapi sedang tak berteman dengan Wolves. Duel liga pada 5 Februari 2011 takkan mudah hilang dari ingatan United. Seperti sekarang, Iblis Merah datang sebagai pemuncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari penguntit terdekat, Arsenal.

Sebaliknya, Wolves diramal akan menelan kekalahan lagi, keenam beruntun di liga bila memang itu yang terjadi. Saat itu, tak ada yang bertaruh untuk kemenangan tuan rumah. Posisi Si Serigala ketika itu, juru kunci, sudah pasti lebih buruk daripada musim ini (meski peringkat ke-19 juga tak bisa dibilang baik).

Prediksi Udinese vs Napoli

PERTARUNGAN antara Antonio “Toto” Di Natale dan Ezequiel Lavezzi tak pelak menjadi tajuk duel Udinese-Napoli di giornata 28, Minggu (18/3). Laga ini bisa dibilang sebuah play-off mengingat I Friulani dan I Partenopei beriringan di peringkat ke-5 dan 4 dengan koleksi poin sama.

Kedua nama yang disebut di atas adalah sumber gol kedua tim yang sedang mengalami momen bertolak belakang. Sudah dalam dua pertandingan liga Toto tidak mencetak gol. Imbasnya langsung terlihat, Udinese gagal membuat gol saat menghadapi Atalanta (0-0) dan Novara (0-1), I Friulani pun melorot dari peringkat ke-3 pada giornata 25 ke posisi ke-5.

Prediksi Real Madrid vs Malaga

LUPAKAN Ruud van Nistelrooy atau Julio Baptista. Kedatangan ke Bernabeu, Minggu (18/3), lebih condong pada kisah Cristiano Ronaldo dan produktivitasnya. Dari total 88 gol Real Madrid di panggung La Liga musim ini, Cristiano Ronaldo menyumbangkan 32 gol (36 persen).

Catatan menarik lain, setiap kali Ronaldo mencetak gol (dalam 17 pertandingan), Madrid tak pernah meraih hasil seri, apalagi kalah. Tentu cerita tentang kehebatan sekaligus ancaman Ronaldo terhadap kubu Malaga menyingkirkan drama kepulangan Ruud van Nistelrooy ke Santiago Bernabeu.

Juga tentang Julio Baptista yang pernah membela El Real (2005-08). Bila Baptista dihantam cedera kaki kanan pada Oktober 2011 yang menamatkan penampilannya musim ini, Van Nistelroot seolah kehilangan sengatannya sejak dikontrak Malaga semusim pada Juni 2011.

Prediksi PSMS IPL vs Semen Padang

SEMEN Padang masih berpeluang menaikan peringkat di kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI), karena masih menyimpan satu pertandingan untuk menutup putaran pertama. Dalam hal ini, “Kabau Sirah” akan bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/3).

Saat ini, Semen Padang tergeser ke posisi ketiga, menyusul hasil imbang saat menjamu Persija Jakarta di Padang, Senin lalu. Skuad asuhan Nil Maizar ini mengantongi 17 angka, terpaut tiga angka dari Persibo Bojonegoro yang memimpin klasemen.

Semen Padang juga terpaut satu angka di bawah Persiba Bantul yang menghuni posisi kedua. Tapi, baik Persibo maupun Persiba, sudah menyelesaikan 11 pertandingan putaran pertama. Dengan begitu, peluang SP naik peringkat masih terbuka, minimal menggeser Persiba di peringkat kedua.

Prediksi Parma vs AC Milan

PARMA akan menjamu AC Milan pada lanjutan Serie A Italia, Minggu, 18 Maret 2012. Walau bermain di hadapan publik sendiri, tak menjadi tolok ukur Parma bakal dengan mudah merubuhkan raksasa AC Milan yang tengah on fire.

Apalagi Milan punya target khusus, mempertahankan takhta Capolista dari gangguan rival terbesarnya, Juventus. Kendati kemungkinan akan menurunkan sejumlah pemain pelapis, tapi kualitas Stephan El Sharaawy cs sudah beberapa kali terbukti ampuh ketika Allenatore, Massimiliano ‘Max’ Allegri membutuhkan situasi rotasi pemain.

Prediksi Inter Milan vs Atalanta

INTER sudah pasti tanpa gelar musim ini. Setelah tersingkir di Coppa Italia, terjebak di peringkat tujuh dan pertengahan pekan kemarin hahal melaju ke perempat final, satu-satunya target yang bisa dikejar Il Biscione musim ini adalah masuk ke zona Eropa.

Zona Liga Champions? Jaraknya lumayan jauh karena mereka sedang tertinggal delapan poin dari Lazio di peringkat tiga yang merupakan batas akhir ke LC. Karena itu, wilayah Liga Europa merupakan target jaral pendek yang harus dicapai lebih dulu.

Friday, March 16, 2012

Imbang, PSV Eindhoven Gagal Lewati Valencia (Europa League)

EINDHOVEN - Valencia sukses melaju mulus ke babak perempat final Europa League, meski ditahan imbang PSV Eindhoven di leg kedua. Hasil kemenangan akhir adalah agregat 5-3 untuk kemenangan Valencia. Pada leg pertama Valencia sudah memiliki modal kemenangan 4-2 ketika bermain di kandang sendiri.

Tak ada gol yang terjadi pada babak pertama, gol dicetak pada awal babak kedua oleh Adil Rami, tepatnya pada menit ke-47. Gol penyama kedudukan PSV dicetak oleh Ola Toivonen pada menit ke-64.

Hannover Taklukkan Standard Liege (Europa League)

BERLIN - Hannover berhasil meraih kemenangan sempurna, ketika menjamu Standard Liege di leg kedua, babak 16 besar Europa League.
Kemenangan ini tentunya menghantar Hannover melaju ke babak perempat final dengan hasil kemenangan akhir agregat 6-2. Pada leg pertama, kedua tim hanya berhasil bermain imbang 2-2 di kandang Standard Liege.

Tuan rumah, Hannover langsung menggebrak di awal pertandingan, terbukti dari gol cepat Mohammed Abdellaoue pada menit ke-4. Skor semakin bertambah, Antonio Kanu dua kali melakukan kesalahan fatal yang berupa gol bunuh diri pada menit ke-21 dan menit ke-73.

Sporting Lisbon Kubur Ambisi Manchester City (Europa League)

MANCHESTER - Sporting Lisbon sukses menggugurkan Manchester City di leg kedua, babak 16 besar Europa League. Meski berhasil menang dalam laga ini, The Citizen kalah dalam perolehan gol tandang. Hasil akhir menjadi agregat 3-3, namun Lisbon menang dalam perolehan gol tandang.

Tampil sebagai pendatang, Sporting Lisbon sudah unggul 0-2 pada paruh waktu pertama. Matías Fernández merupakan pencetak gol pertama Lisbon pada menit ke-33 dan Ricky van Wolfswinkel pencetak gol kedua pada menit ke-40. Skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu hingga turun minum.

Atletico Madrid Melaju ke Perempatfinal (Europa League)

ISTANBUL - Klub La Liga Spanyol Atletico Madrid melaju mulus ke babak perempat final Europa League, setelah mengalahkan Besiktas di leg kedua.

Dengan hasil akhir agregat 1-6, Atletico Madrid sudah menang besar di kandang Besiktas pada leg pertama dengan skor 3-1.

Gol kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh Adrian pada menit ke-26, Falcao pada menit ke-84, dan Eduardo Salvio ketika laga memasuki masa injury time.

Unggul Gol Tandang, Metalist Kharkiv Lolos (Europa League)

PIRAEUS - Metalist Kharkiv berhasil melaju ke babak perempat final Europa League, dengan kemenangan gol tandang atas Olympiacos di leg kedua.

Pada leg pertama, Metalist dikalahkan 1-0 ketika menjamu Olympiacos, namun di leg kedua, mereka berhasil membalasnya dengan kemenangan 1-2. Hasil akhir menjadi agregat 2-2, dan Metalist memiliki kemenangan dalam gol tandang.

Olympiacos unggul terlebih dahulu di awal pertandingan. Ivan Sierra Marcano mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga turun minum.

Tekuk Twente, Schalke Melaju (Europa League)

BERLIN - Schalke berhasil lolos ke babak perempat final Europa League dengan kemenangan besar atas Twente di leg kedua. Sempat kalah 1-0 di leg pertama, Schalke justru tampil gemilang pada leg kedua. Skor agregat akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan Schalke.

Tampil sebagai tuan rumah, Schalke tertinggal terlebih dahulu di awal pertandingan, Willem Janssen membawa tim tamu mengungguli skor menjadi 0-1 pada menit ke-14. Klaas-Jan  Huntelaar berhasil membalas gol tersebut pada menit ke-29, yang juga menjadi gol penutup pada paruh waktu pertama. Skor 1-1 hingga turun minum.

Athletic Bilbao Singkirkan Man United (Europa League)

MADRID - Athletic Bilbao sukses menyingkirkan Manchester United di leg kedua, babak 16 besar, Europa Leauge. Dengan skor akhir 2-1, yang juga mengubah kemenangan agregat Bilbao menjadi 5-3. Bilbao sempat menang dengan skor 3-2 pada leg pertama di Old Trafford.

Gol kemenangan Bilbao dalam laga ini, dicetak oleh Fernando Llorente pada menit ke-23, yang kemudian digandakan ketika memasuki paruh waktu kedua oleh Oscar dimenit ke-65.

MU sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-80, Wayne Rooney menjadi satu-satunya pencetak gol bagi The Red Devils dalam laga ini. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Thursday, March 15, 2012

Tekuk CSKA, Real Madrid ke Perempatfinal

MADRID - Real Madrid sukses meraih kemenangan sempurna atas CSKA Moscow di leg kedua perdelapan final, Liga Champions.

Kemenangan ini juga serta merta meloloskan Los Blancos ke babak perempat final Liga Champions dengan hasil agregat akhir 5-2. Pada leg pertama, Madrid berhasil diimbangi 1-1 di Moscow.

Gol kemenangan pertama bagi Madrid dibuka oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-26 yang juga menjadi satu-satunya gol pada paruh waktu pertama. Keunggulan digandakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-55.

Dramatis, Chelsea Singkirkan Napoli

LONDON - Comeback dramatis, Chelsea berhasil meraih kemenangan sempurna atas Napoli dan memastikan tiket di babak perempat final, Liga Champions.

Sempat kalah 3-1 pada leg pertama di kandang Napoli, kini dengan laga yang panjang, 120 menit pertandingan, Chelsea meraih kemenangan agregat 5-4 dan menyingkirkan Napoli di leg kedua.

Gol pertama dicetak oleh Didier Drogba pada menit ke-28, yang menjadi satu-satunya gol pada paruh waktu pertama. Di awal babak kedua, John Terry mengubahnya menjadi 2-0 pada menit ke-47.

Tuesday, March 13, 2012

Prediksi Besiktas vs Atletico (Liga Europa)

KEMENANGAN 3-1 di laga pertama perdelapan final Liga Europa atas Besiktas jelas menempatkan Atletico sebagai unggulan. Mungkin hanya nasib buruk yang membuat Kos Colchoneros gagal memastikan tiket ke perempat final pada duel lanjutan, Kamis (15/3).

Apalagi, semenjak ditukangi Diego Simeone, Atleti tak pernah kalah dengan selisih dua gol. Bahkan, satu-satunya kekalahan tim ibu kota Spanyol ini dalam 14 pertandingan di bawah sang entrenador asal Argentina adalah ketika takluk 1-2 dari Barcelona.

Performa terkini kedua klub juga bertolak belakang. Besiktas sebenarnya sempat memenangi keempat duel kandang di pentas Eropa musim ini, tetapi kemudian takluk 0-1 menghadapi Braga di babak 32 besar.

Prediksi PSV Eindhoven vs Valencia (Liga Europa)

SELAMA 56 menit, valencia berhasil mengungguli PSV Eindhoven dengan empat gol tanpa balas. Tapi ketidakmampuan pasukan Los Che menjaga konsistensi permainan menyebabka duel first leg fase 16 besar Liga Europa yang digelar di Estadi de Mestalla (8/3) harus berakhir dengan skor 4-2.

Tiga menit menjelang akhir laga, kubu PSV berhasil mencetak dua gol sekaligus menjaga peluang mereka untuk bisa merebut tiket ke babak perempat final. "Kami masih minus konsistensi dan hal itu harus dibayar dengan kebobolan dua gol menjelang pertandingan usai," sesal arsitel tim Valencia, Unai Emery.

Valencia masih punya peluang untuk melaju ke fase selanjutnya. Tapi, mereka harus ekstra waspada saat melakoni pertandingan second leg. Pasalnya, PSV tergolong tim yang cukup tangguh di partai kandang.

Persija Kalahkan Gresik United 2-0 (ISL)

JAKARTA - Persija Jakarta sukses memenuhi ambisi para pendukungnya untuk meraupu poin penuh usai mengalahkan tamunya Gresik United dengan skor 2-0 pada lanjutan ISL 2011/2012.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa, 13 Maret 2012, sore WIB, Gresik United mampu mengimbangi permainan cepat anak-anak Macan Kemayoran.

Peluang pertama Persija tercipta pada menit ke-20 melalui tandukan Fabiano Beltrame dan tendangan bebas Ismed Sofyan. Namun, tak satupun peluang yang berujung gol. Hingga turun minum, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Monday, March 12, 2012

Manchester United Taklukkan West Brom 2 – 0 (EPL)

MANCHESTER - Pertandingan antara Manchester United menghadapi West Bromwich pada Minggu, 11 Maret 2012 malam berhasil dimenangkan oleh United dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini United berhasil menggeser Manchester City dari puncak klasemen, setelah City mampu ditaklukan Swansea 1-0.

Gol pertama pada pertandingan kali ini berhasil diciptakan oleh Wayne Rooney pada menit 35. Bermula dari umpan Paul Scholes kepada Javier Hernandez, setelah mengecoh bek West Brom, ia pun langsung memberikan umpan ke tengah kotak penalti, Rooney yang terlepas dari jebakan offside langsung menyambar bola dan mencetak angka pertama untuk United.

Manchester City Takluk 1-0 dari Swansea (EPL)

LONDON - Pertandingan yang berlangsung antara Swansea City berhadapan dengan Manchester City berhasil dimenangkan Swansea dengan skor tipis 1-0. Dengan kekalahan ini, City harus melepaskan singgasananya di puncak klasemen setelah Manchester United berhasil memenangkan pertandingan melawan West Bromwich dengan skor 2-0.

Pertandingan berjalan tanpa adanya satu gol yang tercipta, hingga pada menit 83 Luke Moore memberikan pukulan keras pada City menjelang pertandingan usai. Dengan memanfaatkan umpan dari Wayne Routledge, Moore mampu meneruskan umpan tersebut lewat tandukannya yang tak mampu diantisipasi oleh Joe Hart.

AC Milan Mantap di Puncak Usai Menang 2 – 0 atas Lecce (Serie A)

MILAN - Pertandingan yang berlangsung antara AC Milan menghadapi Lecce pada Minggu, 11 Maret 2012 malam di Stadion San Siro malam tadi berhasil dimenangkan oleh Milan dengan skor 2-0.

Gol pembuka berhasil dicetak oleh Antonio Nocerino pada menit 7. Ia melepaskan tendangan dari tengah kotak penalti setelah menerima umpan dari Zlatan Ibrahimovic yang tak mampu dibendung oleh kiper Massimiliano Benassi.

Pada babak kedua Milan memperbesar keunggulannya, kali ini melalui striker Ibrahimovic. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang Benassi.

Mallorca Tahan Imbang Valencia 2-2 (La Liga)

VALENCIA - Pertandingan yang berlangsung antara Valencia menghadapi Mallorca pada Minggu, 11 Maret 2012 pukul 22.00 WIB malam hari tadi menghasilkan skor imbang 2-2. Mallorca yang sempat tertinggal 2 angka terlebih dahulu mampu mengejar ketinggalan.

Gol pertama berhasil dicetak Valencia pada menit 23 melalui kaki kiri Alberto Costa. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti tak dapat dibendung oleh Dudu Aouate.

Aritz Aduriz pun berhasil menambah keunggulan Valencia pada menit 42. Dengan memanfaatkan kesalahan kiper Aouate ia berhasil menyarangkan bola di gawang Mallorca.

Espanyol Gulung Rayo Vallecano 5 – 1 (La Liga)

MADRID - Pertandingan yang berlangsung antara tuan rumah Espanyol yang menjamu Rayo Vallecano pada Minggu, 11 Maret 2012 pukul 18.00 WIB berhasil dimenangkan Espanyol dengan skor telak 5-1.

Gol pertama bagi Espanyol dicetak oleh Kalu Uche pada menit 4. Berawal dari umpan yang diberikan Javi Lopez, bola mampu diteruskan dengan baik melalui sundulan Uche yang membuat kiper Joel tak mampu menghalaunya.

Selang 6 menit kemudian, Espanyol kembali membobol gawang Vallecano, kali ini lewat gol yang diciptakan oleh Philippe Coutinho. Memanfaatkan kesalahan bek lawan, Sergio Garcia pun melepaskan umpan kepada Coutinho yang mampu diselesaikannya dengan baik.

Dua Gol Messi Menangkan Barca atas Santander (La Liga)

MADRID - Pertandingan yang berlangsung antara Racing Santander menghadapi Barcelona pada Senin, 12 Maret 2012 pukul 00.00 WIB dini hari berhasil dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini membuat mereka dapat mempertahankan jarak dengan pemimpin klasemen, Real Madrid dengan jarak 10 poin.

Lionel Messi berhasil mencetak gol pembuka dalam pertandingan kali ini pada menit 29. Menerima umpan silang dari Cesc Fabregas, ia pun mampu meneruskan umpan tersebut melalui tendangannya yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Mario.

Schalke Bekap Hamburger SV 3 – 1 (Bundesliga)

BERLIN - Pertandingan yang berlangsung antara Schalke 04 menghadapi Hamburger SV, Minggu, 11 Maret 2012 pukul 23.30 WIB malam hari tadi berhasil dimenangkan oleh Schalke dengan skor akhir 3-1. Setelah sebelumnya menelan kekalahan tiga kali berturut-turut pada semua kompetisi, akhirnya kali ini mereka dapat memetik kemenangan kembali.

Schalke mampu unggul cepat, pada menit 5 Teemu Pukki berhasil membuat gol pembuka dalam pertandingan kali ini. Memanfaatkan umpan dari Atsuto Uchida, Pukki mampu menyundul bola umpan tersebut tepat ke arah pojok kanan gawang Jaroslav Drobnv.

Blackburn Taklukkan Wolves 2-0 (EPL)

LONDON - Blackburn Rovers berhasil meraih poin penuh ketika bertandang ke markas Wolverhampton di matchday ke 28, Liga Priemer Inggris.

Dua gol kemenangan Blackburn dalam laga ini dicetak oleh David Hoilett pada menit ke-43 dan menit ke-69. Skor 0-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membawa Blackburn menjauhi zona degradasi ke peringkat enam belas klasemen dengan perolehan 25 poin.

Sunday, March 11, 2012

Prediksi Man United vs West Brom (EPL)

DI atas kertas, Machester United sudah menang sebelum bertanding kontra West Brom pada Minggu (11/3). Asal tak ada aral melintang, tiga poin adalah norma (kaidah).

Manchester United tak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir dengan The Bagiies. Kemenangan terkini West Brom atas Iblis Merah datang di ajang Piala Carling pada Desember 2003. Ketika itu, United memainkan tim lemah dengan menurunkan antara lain pemain cadangan Phil Tierney, Danny Pugh, dan Daniel Nardiello.

Mengingat United masih harus terus menempel sang rival dan tetangga mereka di klasemen. Manchester City, Sir Alex Ferguson pasti akan memainkan tim utama di Old Trafford nanti kendati timnya baru melewati laga melelahkan kontra Athletic Bilbao pada ajang Liga Europa medio pekan. Namun, definisi tim utama United rancu karena Fergie dan stafnya senantiasa memutar para pemain untuk menghadapi liga dan Liga Europa.

Prediksi Persijap vs PSMS IPL

TREN positif Persijap bisa belanjut. Apalagi, Laskar Kalinyamat kembali berlaga di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Rekor tak terkalahkan anak asuh Agus Yuwono munkgin bisa bertambah saat menjamu PSMS Medan di LPI , Minggu (11/3).

Terpuruk di awal kompetisi membuat Agus sempat berada dalam situasi kritis. Namun, persijap perlahan bangkit. Hal ini ditandai dengan menaklukkan tim-tim tangguh. Diawali kemenangan tas Persiba Bantul (1-0) yang berlanjut saat menghadapi Semen Padang (1-0). Arema Indonesia (2-2) serta terakhir menaklukkan Persija 1-0.

Dengan kondisi tim yang makin solid dan sukses menembus papan tengah, tak berlebihan bila Persijap mematok tiga poin sata menjamu Goran Gancev cs. yang kini di dasar klasemen LPI.

Prediksi Persiraja vs PSM Makasar (IPL)

MENUTUP laga di putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI), Persiraja Banda Aceh bakal kedatangan PSM Makasar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (11/3).

Malang, bagi tuan rumah, dalam laga ini mereka akan kehilangan duo bek tengah, Cristian Febre Santis dan Yusrizal dengan alasan berbeda. Jika Febre terakumulasi kartu kunig, yusrizal absen akibat penyakit tipus yang membutuhkan perawatan intensif,” kata pelatih Persiraja, Heri Kiswanto.

Jika tuan rumah bakal pincang di belakang, PSM Makassar juga tak kaan diperkuat beberapa pilatnya, Ilija Spasojevic dan Fandy Edy yang absen karena akumulasi kartu kuning.