ARENABOLA.COM

Monday, October 31, 2011

Prediksi Valencia vs Leverkusen

LEVERKUSEN berhasil mengalahkan Valencia 2-1 di BayArena bulan lalu. Saat itu Valencia unggul lebih dulu melalui gol Jonas di babak pertama, namun di babak kedua Leverkusen mampu bangkit dan membalikkan kedudukan berkat gol Andre Schurrle dan Sidney Sam. Padahal saat itu Valencia lebih mendominasi penguasaan bola 60 : 40.

Rekor Valencia melawan tim-tim Jerman adalah menang empat kali, imbang 10 kali, dan kalah 10 kali, dengan rekor kandang menang tiga kali, imbang tujuh kali, dan kalah sekali.

Rekor Leverkusen melawan tim-tim Spanyol adalah menang tujuh kali, imbang lima kali, dan kalah 12 kali. Leverkusen hanya mampu meraih dua kemenangan tandang. Terakhir kali Leverkusen meraih kemenangan di tanah Spanyol saat melawan Deportivo La Coruna di fase grup Liga Champions 2001/02 dengan skor 3-1. Michael Ballack mencetak salah satu gol pada laga tersebut.

Prediksi Sevilla vs Granada (La Liga 2011/2012)

GAGAL meraih kemenangan dalam dua laga teranyarnya di La Liga Spanyol, tidak lantas membuat Sevilla kendor semangatnya. Signal kemenangan bakal dipancarkan skuad asuhan Marcelino Garcia Toral demi ambisi memberikan penghiburan bagi para fans di rumah sendiri kala menjamu Granada di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Senin (31/10) atau Selasa dinihari WIB nanti.

Di atas kertas, Sevilla yang tampil dihadapan publiknya sendiri memang jauh lebih diunggulkan pada laga nanti. Granada yang berlabel tim promosi sejauh ini belum menunjukan permainan seperti yang diharapkan. Dari 9 kali laganya, Granada hanya mampu menang satu kali dan dua kali seri, sisanya 6 kali diakhiri dengan kekalahan. Hasil ini sekaligus menempatkan mereka di dasar klasemen sementara.

Prediksi Stoke City vs Newcastle (EPL 2011/2012)

AMBISI Newcastle United untuk mempertahankan catatan belum terkalahkan di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini bakal mendapat tantangan serius dari Stoke City. Pelatih Alan Pardew optimistis Newcastle akan mengamankan tiga poin di Britannia Stadium, Senin (31/10) atau Selasa dini hari WIB.

Memang sejauh ini Newcastle belum terkalahkan dari sembilan pertandingan ajang kompetisi Liga Primer Inggris dengan rincian 5 kali menang dan 4 kali imbang. Determinasi di lini belakang membuat klub berusia 119 tahun itu terhindar dari kekalahan. Nyatanya gawang Newcastle baru kebobolan enam kali dan hal itu merupakan jumlah paling sedikit di antara para peserta Liga Primer lainnya. Dan diurutan kedua baru pemegang puncak klasemen yakni Manchester City yang sudah kemasukkan 8 gol.

Prediksi Arsenal vs Marseille (Liga Champions 2011/2012)

PERTEMUAN antara kedua tim pada tanggal 19 Oktober di Stade Velodrome tercatat sebagai pertemuan pertama antara kedua tim, dimana Arsenal berhasil meraih kemenangan 1-0 pada pertandingan tersebut berkat gol dari Aaron Ramsey.

Arsenal sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Dortmund pada pertandingan pertama Grup F sebelum akhirnya mengalahkan Olympiakos Piraeus dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat Arsenal kini memuncaki Grup F dengan torehan tujuh poin dari total tiga pertandingan yang telah mereka mainkan.

Arsenal sudah pernah menghadapi wakil Perancis sebanyak delapan kali, di mana mereka berhasil meraih empat kemenangan, dua hasil seri dan dua kekalahan. Musim ini adalah partisipasi ke 14 mereka secara beruntun di Liga Champions usai menyingkirkan wakil Italia Udinese di babak play-off.

Prediksi Dortmund vs Olympiakos (Liga Champions 2011/2012)

SETELAH menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan di Grup F, Borussia Dortmund akan berusaha untuk mendapatkan kemenangan pertama mereka sekaligus membalas kekalahan mereka dari Olympiakos Piraeus saat kedua tim bertemu di Signal Iduna Park pada tengah pekan ini.

Pertemuan terakhir antara kedua tim di Piraeus berakhir untuk kemenangan Olympiakos Piraeus dengan skor 3-1. Gol Piraeus pada pertandingan tersebut dicetak oleh Holebas, Djbboue, dan Modesto sedangkan satu-satunya gol Dortmund dicetak oleh Lewandowski.

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan pertama antara Dortmund menghadapi wakil dari Yunani. Dortmund sendiri mengawali Liga Champions musim ini dengan hasil seri melawan Arsenal dilanjutkan dengan kekalahan 3-0 dari Marseille pada pertandingan kedua mereka.

Sunday, October 30, 2011

Prediksi Man United vs Otelul Galati (Liga Champions 2011/2012)

TERAKHIR kali kedua tim bertemu, Manchester United berhasil mengalahkan Otelul Galati dengan skor 2-0 berkat dua gol penalti dari Wayne Rooney. Dua gol Rooney pada pertandingan tersebut membuat catatan gol dia di Liga Champions menjadi 25 gol, terbanyak di antara pemain Inggris lainnya.

Kemenangan tersebut juga tercatat sebagai kemenangan pertama Manchester United pada Liga Champions pada musim ini, dimana mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Benfica pada pertandingan pertama dan hasil seri 3-3 saat melawan Basel pada pertandingan selanjutnya.

Hasil tersebut membuat Manchester United menghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan torehan lima poin dari total tiga pertandingan yang telah mereka mainkan.

Prediksi Bayern Munich vs Napoli (Liga Champions 2011/2012)

PERTEMUAN terakhir antara kedua tim berakhir dengan hasil imbang 1-1. Pada pertandingan tersebut, Toni Kroos berhasil membuat Munchen unggul 1-0 terlebih dahulu sebelum akhirnya gol bunuh diri dari Holger Badstuber membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Bayern Munich kini berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup A dengan torehan tujuh poin usai meraih kemenangan atas Villarreal dan Manchester City pada dua pertandingan pertama Liga Champions.

Rekor kandang Munchen menghadapi wakil dari Italia adalah dengan torehan enam kemenangan, lima seri, dan lima kekalahan. Bayern Munich sendiri telah mencatatkan sembilan kemenangan dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka. Satu-satunya kekalahan mereka terjadi saat kalah 3-2 saat melawan Inter Milan pada musim lalu.

Prediksi Villarreal vs Man City (Liga Champions 2011/2012)

PADA pertemuan terakhir antara kedua tim, Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 berkat gol bunuh diri dari Carlos Marchena dan satu gol dari Aguero di masa injury time sedangkan satu gol Villarreal dicetak oleh Cani.

Kekalahan tersebut adalah untuk pertama kalinya Villarreal  mengalami 3 kekalahan beruntun dalam  pertandingan Liga Champions. Apabila Villarreal kembali kalah pada pertandingan ini, maka peluang mereka untuk lolos ke fase berikutnya tertutup sepenuhnya. Mereka wajib menang apabila ingin mempertahankan peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

Juventus Sukses Bekuk Inter 2-1

MILAN - Inter Milan belum juga bisa beranjak menapaki tangga klasemen ke tingkat yang lebih tinggi. Nerazzurri kembali menelan kekalahan, saat menjamu Juventus pada partai 'Derby Italia', dengan skor tipis 1-2.

Tampil di kandang sendiri, Giuseppe Meazza, Minggu (30/10) dinihari WIB, Inter mengambil inisiatif penyerangan padda awal pertandingan. Namun mereka kurang sigap dalam mengantisipasi serangan balik, sehingga malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-12.

Gol ini berawal dari pergerakan Stephan Lichtsteiner di rusuk kanan pertahanan lawan, kemudian melepas umpan kepada Alessandro Matri. Tembakan Matri dari jarak dekat masih bisa dihadang kiper Luca Castellazzi. Tetapi bola rebound langsung disambar Mirko Vucinic untuk membawa keunggulan tim tamu.

Saturday, October 29, 2011

Chicharito Menangkan MU, City Pukul Wolves

LIVERPOOL - Manchester United meraih kemenangan penting saat bertanding di kandang Everton, Goodison Park, dengan skor 1-0, Sabtu (29/10) malam WIB. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Javier 'Chicharito' Hernandez pada menit ke-20.

Gol tersebut berawal dari pergerakan Patrice Evra yang selanjutnya mengirim umpan ke kotak penalti. Chicharito yang berada di sana menyambutnya dengan tendangan setengah voli, menembus jala The Toffes tanpa mampu dihadang kiper Tim Howard.

Kemenangan ini membuat 'Setan Merah' menjaga jarak dengan pimpinan klasemen Manchester City, yang pada pertandingan lain menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers.

Arsenal Taklukkan Chelsea 5-3 (EPL 2011/2012)

LONDON - Arsenal tampil luar biasa saat berlaga di Stamford Bridge, kandang Chelsea, Sabtu (29/10) malam WIB. Pada pertandingan yang dijuluki sebagai 'Derby London Barat' tersebut, skuad Arsene Wenger mengungguli tuan rumah 5-3, kendati sempat tertinggal. Tiga gol The Gunners dicetak oleh Robin van Persie.

The Blues unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Frank Lampard pada menit ke-13. Namun pada menit ke-37 van Persie berhasil menyamakan kedudukan. Publik Stamford Bridge kembali gemuruh ketika sang kapten John Terry membawa pasukan Andre Villas-Boas kembali unggul saat pertandingan memasuki injury time babak pertama.

Prediksi Cagliari vs Lazio (Serie A 2011/2012)

PADA sepuluh pertemuan terakhir kedua tim, Cagliari memenangkan empat pertandingan, sekali seri, dan lima kali kalah atas Lazio. Pertandingan terakhir kedua tim, Cagliari unggul 1 – 0 atas Lazio.

Lazio saat ini berada di posisi ke-3 dengan point 15 dari delapan pertandingan. Dari delapan pertandingan tersebut mereka memenangkan empat pertandingan, tiga seri, dan sekali kalah.

Sedangkan Cagliari berada di posisi ke-6 dengan point 13 dari delapan pertandingan. Dari delapan pertandingan mereka memenangkan tiga pertandingan, empat seri, dan sekali kalah.

Prediksi Inter Milan vs Juventus

DARI 10 pertemuan terakhir kedua tim, Inter Milan memenangkan empat pertandingan, tiga kali seri, dan tiga kali kalah atas Juventus. Pertandingan terakhir kedua tim, Juventus memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1 – 0.

Juventus saat ini berada di posisi puncak klasemen Serie A dengan point 16 dari delapan pertandingan. Memenangkan empat pertandingan, dan empat kali seri. Sejauh ini Jvuentus menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah.

Inter Milan saat ini berada diposisi ke-16 dengan point delapan dari delapan pertandingan. Mereka baru memenangkan dua pertandingan, dua kali seri, dan empat kali kalah.

Predisksi Osasuna vs Levante (La Liga 2011/2012)

KEKUATAN kedua tim cukup berimbang pada catatan lima pertemuan terakhir. Levante dan Osasuna masing-masing mengantongi dua kemenangan, dan sekali imbang. Musim lalu kedua tim bermain imbang 1-1 di Irunea, namun Levante berhasil mengalahkan Osasuna 2-1 di Valencia.

Osasuna saat ini duduk di peringkat-11 klasemen dengan 11 poin dari sembilan pertandingan, terpaut empat poin dari zona Eropa. Terakhir Osasuna bermain imbang 2-2 melawan Getafe pertengahan pekan lalu. Musim ini Osasuna belum terkalahkan di kandang, dan hanya kebobolan tiga gol di Irunea. Gelandang Osasuna Raul Garcia adalah topskor klub dengan 4 gol.

Friday, October 28, 2011

Prediksi Heracles vs AZ Alkmaar (Eredivisie 2011/2012)

DALAM 10 pertemuan terakhir, AZ Alkmaar lebih mendominasi dengan mengantongi enam kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.  Musim lalu Heracles menahan imbang AZ tanpa gol di Almelo. Terakhir kali Heracles mengalahkan AZ pada bulan Agustus 2009 dengan skor 3-2.

Heracles saat ini duduk di peringkat ketujuh klasemen dengan 16 poin dari 10 pertandingan. Terakhir Heracles berhasil menundukkan Excelsior di Eredivisie dengan skor 2-0, dan mengalahkan Berkum di KNVB Beker 4-0. Heracles belum terkalahkan dari tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi resmi, dan meraih tiga kemenangan beruntun pada tiga laga terakhir di Eredivisie. Dengan performa yang konsisten, Heracles berpeluang menyulitkan AZ di Almelo.

Prediksi Everton vs Man United (EPL 2011/2012)

SIR Alex Ferguson baru saja berduka. Enam gol yang bersarang di gawang Manchester United merupakan kali pertama bagi dia mengalami kekalahan sebanyak itu sejak berkecimpung di dunia sepakbola.

Tidak ada kata lain untuk menghapus noda buruk itudengan kemenangan demi kemenangan pada laga selanjutnya, termasuk saat akan berlaga di kandang Everton, Sabtu (29/10).

Pelatih asal Skotlandia itu pun masih menampakkan ketegarannya bahwa Setan Merah akan bangkit, dan akan nyaman-nyaman saja saat jeda musim Januari mendatang.

Kemenangan 3-0 Manchester United di kandang Aldershot pada laga Piala Liga tengah pekan lalu tidak bisa dijadikan takaran bahwa Manchester United sudah melakukan rebound alias bangkit setelah hasil kontra City. Ujian sesungguhnya adalah kala menjajal everton di Goodison Park. Manchester United harus menemukan kesolidan di laga ini.

Prediksi West Brom vs Liverpool (EPL 2011/2012)

TUGAS berat bakal dijalani Liverpool akhir pekan ini, saat melawat ke kandang West Bromwich. Mereka harus mampu mencuri poin penuh untuk mempertahankan peluang meraih tiket Liga Champions di akhir musim.

Steven Gerrard bakal mendapat suguhan perlawanan sengit dari tim yang sekarang ditangani mantan pelatih Liverpool, Roy Hodgson. Kemenangan dalam laga tandang melawan Aston Villa akhir pekan lalu, menjadi sinyal bagi skuad Kenny Dalglish untuk waspada.

Musim lalu, Liverpool yang masih dilatih Hodgson, kalah 1-2 di Hawthorns. Uniknya, saat itu dua gol tuan rumah dijaringkan Brunt lewat titik putih, padahal minggu lalu kapten West Brom itu justru gagal mengeksekusi penalti ke gawang Aston Villa.

Prediksi Barcelona vs Mallorca (LA LIGA 2011/2012)

BEBERAPA laga terakhir Barcelona kehilangan ketajamannya. Baik di ajang La Liga maupun Liga Champions mereka seringkali gagal memanfaatkan peluang mencetak gol yang begitu berlimpah.

Termasuk hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Sevilla pada akhir pekan lalu, membuat sejumlah kalangan mulai mempertanyakan sampai mengkritik ketajaman bomber El Barca, Lionel Messi dan David Villa.

Skor imbang lawan Sevilla itu pun menjadi poin negatif dalam perjalanan Blaugrana. Momen di Camp Nou weekend lalu tersebut merupakan kali pertama Blaugrana gagal mencetak gol pada musim ini.

Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid (La Liga 2011/2012)

REAL Sociedad sempat mengejutkan ketika menundukkan Sporting Gijon 2-1 pada laga perdana La Liga 2011/2012, dan dilanjutkan keberhasilan menahan raksasa Barcelona 2-2, meski tertinggal lebih dulu 0-2 saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Namun performa mengesankan pada laga awal tersebut gagal dipertahankan. Mereka kalah 1-2 saat menjamu Athletic Bilbao, takluk 0-2 atas Real Zaragoza dan hanya bermain tanpa gol ketika menjamu Getafe.

Kini mereka harus menghadapi raksasa La Liga lainnya, Real Madrid, tim yang dalam lima pertemuan terakhir selalu mengalakannya baik di laga kandang maupun tandang.

Prediksi AS Roma vs AC Milan (Serie A 2011/2012)

AC MILAN sudah melakoni empat pertandingan tandang musim ini. Yaitu tiga di serie A dan satu di Liga Champions. Namun hasil yang dicapai tidak terlalu bagus, sebab Antonio Cassano dkk hanya menang sekali, seri sekali dan dua kali kalah.

Kemenangan itu di dapat pekan lalu saat menghadapi Lecce. Meski kubu tuan Rumah adalah tim penghuni papan bawah, AC Milan sempat ketinggalan tiga gol terlebih dahulu sebelum membalikkan kedudukan menjadi 4-3.

Laga itu menunjukkan pertahanan pasukan Massimiliano Allegri tergolong buruk saat tandang. Data memaparkan dalam empat pertandingan away tersebut gawang Christian Abbiati sudah kemasukan 10 kali.

Prediksi Chelsea vs Arsenal (EPL 2011/2012)

ARSENAL seringkali mengubah formasi dari 4-1-4-1 menjadi 4-2-3-1. Ketika melawan Stoke pekan lalu, formasi pertama dipilih Arsene Wenger dan ketika menghadapi Bolton di Piala Liga pada pertengahan pekan ini pelatih asal Prancis tersebut memakai tiga gelandang serang di belakang striker tunggal.

Peluang menggunakan formasi 4-2-3-1 pada Sabtu (29/10) menjadi sangat kuat mengingat The Gunners kali ini bertandang ke Stamford Bridge. Daya serang Chelsea yang bagus di kandangnya memang harus diantisipasi dengan memakai dua gelandang bertahan.

Pilihan taktik yang jarang diambil Wenger ini terbukti berjalan efektif ketika mereka mengalahkan Bolton 2-1. Saat itu dengan mengejutkan Gunners memasang Emmanuel Frimpong dan Francis Coquelin sebagai duet jangkar.

Thursday, October 27, 2011

Mancini Dapat Dukungan dari Sheikh Mansour

MANCHESTER - Kasus Carlos Tevez dan Manchester City terus bergulir. Bahkan ada kemungkinan striker asal Argentina itu bakal membawa kasusnya ke meja hijau, bila dia menolak denda yang dijatuhkan manajemen City.

Penolakan Tevez untuk melakukan pemanasan sebagai pemain pengganti, selain berbuah skorsing dua minggu, juga membuat klub menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar 1 juta pounds, atau setara dengan gaji Tevez selama satu bulan.

Kabar tentang bakal adanya upaya hukum memang berhembus keras di Inggris. Tetapi belum ada pemberitahuan resmi dari yang bersangkutan. Termasuk apakah akan dibawa ke Badan Liga Primer atau langsung ke pengadilan umum.

Pele: Neymar Bakal Ambilalih Posisi Messi

Pablo Neymar
RIO DE JANEIRO - Tidak lama lagi Lionel Messi bakal tergusur sebagai pemain terbaik dunia. Setidaknya itulah yang dikatakan legenda Brasil, Pele, dengan menyebut pemain muda Brasil, Pablo Neymar, yang akan menggantikannya.

Pele mengakui, keberhasilan Messi mengantarkan Barcelona meraih sejumlah gelar bergengsi membuat pemain asal Argentina itu dinobatkan sebagai pemain terbaik. Dia pun tidak menyangkal atas fakta tersebut. Dia bahkan menyebut Messi berada di levelnya sendiri dalam jajaran pemain profesional saat ini.

"Sampai saat ini saya belum melihat pemain lain yang lebih baik dari Messi. Tidak ada keraguan tentang itu. Messi masih merupakan pemain terbaik dunia saat ini," kata Pele, Kamis (27/10).

Blanc: PSG Rekrut Beckham karena Pertimbangan Bisnis

David Beckham
LOS ANGELES - Kepiawaian mantan kapten timnas Inggris, David Beckham, nampaknya belum sirna. Kendati sudah berumur 36 tahun, namun Beckham masih diminati sejumlah klub papan atas Eropa, salah satunya Paris Saint-Germain.

Direktur Teknik PSG, Leonardo, mengatakan bahwa timnya sangat berharap bisa memboyong Beckham ke Paris pada musim dingin Januari nanti. Kebetulan kontrak mantan pemain Manchester United itu di Los Angeles Galaxy akan berakhir pada November mendatang.

Langkah PSG untuk merekrut Beckham disindir Pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc. Menurut mantan kapten timnas Prancis itu, keputusan PSG untuk memboyong Beckham ke Parc des Princes tidak semata-mata faktor olahraga, melainkan lebih condong ke sisi bisnis.

Prediksi Palermo vs Lecce (Serie A 2011/2012)

SETELAH kalah atas dua raksasa Liga Serie A, AC Milan dan AS Roma, peluang Palermo untuk kembali ke jalur kemenangan muncul lagi. Sebab pada Kamis (27/10) atau Jumat dini hari WIB, I Rosanero ini akan menjamu tim peringkat ke-18, Lecce, di Stadio Renzo Barbera, Palermo.

Palermo layak begitu optimistis. Sepanjang musim ini, mereka hampir senantiasa mendulang tiga poin penuh jika tampil di kandang sendiri, sehingga hal yang wajar seandainua Palermo bermabisi mengawal kesempurnaan di Renzo Barbera. Terlebih Lecce datang ke Renzo Barbera dengan segudang masalah.

Empat kekalahan Lecce di lima laga terakhirnya di Serie A membuat mental bertanding Andrea Bertolacci dan kawan-kawan sedang berada di titik nadir terendah. Belum lagi ancaman pemecatan pelatih Eusebio Di Francesco yang semakin kencang. Jadi Palermo harus memanfaatkan betul situasi negatif tim tamu.

Prediksi Espanyol vs Real Betis (La Liga 2011/2012)

OPTIMISME berkembang di kubu Espanyol untuk meraih poin penuh agar makin medongkrak posisinya di klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Pelatih Espanyol, Mauricio Pochettino menegaskan, timnya kini harus bermain sedikit sabar agar tak terpeleset lagi di kandang sendiri kala menghadapi tamunya Real Betis pada Kamis (27/10) atau Jumat dinihari WIB nanti.

Samoai sejauh ini Espanyol memang hanya sekali kalah di depan publik sendiri sewaktu menjamu Real Madrid, awal Oktober lalu. Padahal sebelumnya Espanyol selalu berjaya di depan pendukungnya. Untuk itulah Pochettino berharap para anak asuhnya tetap waspada pada laganya menghadapi Real Betis di Estadi Cornellà-El Prat, Cornellà de Llobregat.

Prediksi Bilbao vs Atletico (La Liga 2011/2012)

KENDATI mengawali memulai musim ini di Primera dengan hasil kurang memuaskan, namun Athletic Bilbao optimis akan terus mendaki tangga klasemen. Skuad asuhan Marcelo Bielsa ini pun siap menjamu Atletico Madrid, Kamis (27/10) atau Jumat dinihari WIB nanti, di Estadio San Mamés, Bilbao.

Posisi ke-12 di klasemen sementara tidak menyurutkan semangat Athletic Bilbao untuk mengamankan poin dari incaran Atletico Madrid. Ditunjang dengan modal bagus tak pernah kalah di 6 laga terakhir yang dilakoninya di semua ajang kompetisi, Bielsa berharap pasukannya bisa memenangkan laga ini.

Bilbao lebih diunggulkan untuk bisa mengatasi perlawanan tamunya walau saat ini Atletico Madrid bertengger tiga peringkat di atasnya. Bandar taruhan mengunggulkan Athletic Bilbao dengan memberi voor bola pada Atletico. Dukungan para fans tuan rumah juga pastinya menjadi keuntungan tersendiri buat Bilbao.

Roma Telan Kekalahan, Lazio Dipaksa Imbang (Liga Serie A)

ROMA – Dua tim asal ibukota Italia, AS Roma dan Lazio gagal meraih hasil maksimal pada lanjutan Liga Serie A Italia, Kamis (27/10) dinihari Wib.

AS Roma secara mengejutkan kalah 1-2 dari Genoa, meskipun menguasai jalannya pertandingan yang digelar di Comunale Luigi Ferraris.

Genoa bahkan unggul lebih dulu pada menit ke-38 lewat gol Bosko Jankovic. Dari tengah kotak penalti, ia meneruskan umpan dari Rodrigo Palacio, dan bola masuk di sudut kanan bawah gawang Maarten Stekelenburg.

Roma menyamakan kedudukan melalui Fabio Borini pada menit ke-82, dengan memaksimalkan umpan dari Marco Borriello. Bola melesak ke sudut kiri atas gawang Sebastien Frey.

Dua Gol Suarez Bawa Liverpool ke Perempatfinal (Piala Carling)

LONDON - Striker Liverpool, Luis Suarez, menjadi pahlawan bagi timnya, setelah berhasil mencetak dua gol ke gawang Stoke City, sekaligus mengantarkan timnya meraih kemenangan 2-1, dan lolos ke babak perempat final Piala Carling.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Britannia, Rabu (26/10) malam, Stoke memimpin lebih dulu melalui gol yang dicetak Kenwyne Jones pada menit ke-44. Gol tersebut berawal dari pergerakan Jonathan Walters, yang kemudian melepaskan umpan silang dan dan disambut Jones dengan sundulan kepala yang menjebol gawang Liverpool yang dikawal Pepe Reina.

Tetap pada babak kedua The Reds bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-54, melalui Suarez. Dari tengah kotak penalti, penyerang asal Uruguay itu mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Thomas Sorensen.

Milan dan Madrid Bakal Berebut Kompany

MILAN - Penampilan apik Vincent Kompany bersama Manchester City, nampaknya membuat sejumlah klub papan atas Eropa terpikat untuk meminangnya. Di antaranya adalah juara bertahan kompetisi Serie A Italia AC Milan dan raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Penampilan Vincent Kompany sebagai kapten Manchester City, memang mengundang kagum banyak orang. Bahkan pemain timnas Belgia itu disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di Liga Premier Inggris. Tak heran bila Milan, sebagaimana dikutip Tribal Football, ingin memboyongnya ke San Siro.

Sementara itu Real Madrid juga menjadi klub yang mengincar jasa Kompany, yang masuk dalam radar buruan pelatih Jose Mourinho, yang tengah mencari bek tangguh agar bisa menjadi pengganti Ricardo Carvalho.

Wednesday, October 26, 2011

Barcelona Incar Walcott pada Bursa Transfer Januari

BARCELONA - Ketika kondisi tim mulai membangik dan ada tanda-tanda kebangkitan, Arsenal kembali harus waspada menyusul ambisi raksasa La Liga Spanyol, Barcelona tengah mengarahkan bidikannya kepada salah seorang pilar The Gunners, Theo Walcott.

Barcelona memang terus berbenah diri, berusaha menutup setiap celah kekurangan yang ada, bila perlu dengan mendatangkan pemain bintang baru, guna mempertahankan posisinya sebagai penguasa Liga Spanyol dan Liga Champions.

Kabar tentang keinginan Blaugrana merekrut punggawa timnas Inggris itu dilansir harian Inggris, Metro. Disebutkan bahwa Theo sangat cocok untuk bergabung dengan Lionel Messi dkk. Kehadiran Theo diyakini bakal mempertajam serangan The Catalans.

Tevez Dijatuhi Hukuman Denda 1 Juta Pound

MANCHESTER - Striker kontroversial Manchester City, Carlos Tevez, akhirnya dijatuhi hukuman denda 1 juta pounds, akibat menolak melakukan pemanasan untuk menjadi pemain pengganti saat City dikalahkan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Denda sebanyak itu setara dengan gaji dia selama satu bulan, karena setiap minggu dia mendapatkan 250 ribu pound. Sanksi denda dijatuhkan setelah tim penyelidik memastikan striker asal Argentina tersebut terbukti tidak mematuhi perintah manajer Roberto Mancini.

Dalam pernyataannya, Manchester City menyebutkan bahwa mantan pemain Manchester United itu terbukti melakukan lima pelanggaran terhadap isi kontraknya yang sudah ditandatanganinya, karena menolak instruksi Manajer Roberto Mancini untuk masuk sebagai
pemain pengganti. Selain itu, City juga memberikan surat peringatan kepada Tevez untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Balotelli Tak Akan Ulangi Selebrasi Buka Kaos

MANCHESTER - Striker Manchester City, Mario Balotelli, mengaku tidak akan melakukan selebrasi dengan membuka kaos, sebagaimana yang ia lakukan saat menghadapi Manchester United.

Pada laga derby Manchester di Old Trafford, Minggu (23/10) lalu, striker timnas Italia itu melakukan selebrasi dengan mengangkat kaos luarnya, sehingga nampak kaos dalam yang bertuliskan "Why always me?" di bagian dada.

Orang pun menebak-nebak makna dari kata-kata tersebut. ZTetapi jelas bahwa ia sudah menyiapkan tulisan itu sebelum pertandingan, untuk diperlihatkan saat mencetak gol.

Tekuk Aldershot, MU ke Perempatfinal Piala Liga

Michael Owen usai mencetak gol kedua bagi MU.
HAMPSHIRE - Manchester United sukses menggulung Aldershot Town 3-0 pada babak keempat Piala Carling, Rabu (26/10) dini hari WIB. Kemenangan itu mengantarkan Sten Merah ke babak perempat final.

MU sempat direpotkan oleh perlawanan sengit Aldershot pada awal pertandingan. Namun perlahan-lahan tuan rumah yang didukung penuh ribuan suporternya kewalahan dalam mengatasi permainan raksasa Premier League tersebut. Hasilnya gawang mereka berhasil dibobol oleh MU lewat aksi Dimitar Berbatov, memaksimalkan umpan gelandang muda Mame Biram Diouf.

Unggul satu gol, MU tak mengurangi tekanan. Mereka tak memberi kesempatan kepada Aldershot untuk berkembang. Terus-terusan ditekan, gawang tuan rumah akhirnya jebol lagi pada menit ke-41. Kali ini Berbatov bertindak sebagai pengumpan.

Tuesday, October 25, 2011

Prediksi Arsenal vs Bolton (Piala Carling 2011/2012)

SETELAH enam musim tanpa gelar juara, Arsenal layak memburu gelar di Piala Liga. Bolton pada Selasa (25/10) mengalami kekalahan kedua di Emirates dalam dua bulan terakhir.

The Gunners mulai menunjukkan kekuatan di Premier League tapi mungkin akan terganjal start buruk bila ingin menjadi kampiun sekaligus memupus puasa gelar. Musim lalu, kekalahan di final Piala Liga dari Birmingham menunda lagi ambisi juara.

Marouane Chamakh dkk. mendekati kembali partai puncak. Lawan di babak IV, Bolton, siap dilewati dengan kekuatan di kandang ditambah dengan performa yang sudah jauh membaik daripada awal musim.

Prediksi Everton vs Chelsea (Piala Carling 2011/2012)

PELATIH Chelsea Andre Villas-Boas mulai mengantisipasi dan merevisi target. Kalau semula dia berambisi memenangkan Liga Premier musim ini, kini mulai memasang target alternatif setelah merasakan ketatnya persaingan di Liga Utama Inggris tersebut.

Kekalahan The Blues di Queens Park Rangers pada Minggu (23/10) memukul kans The Blues. Target merebut gelar musim ini pun semakin berat, apalagi dengan kekuatan Manchester City.

Karena itu, AVB tak salah apabila mengalihkan perhatiannya ke ajang Piala Liga. Toh, sang mentor pendahulunya, dan orang yang kerap dibandingkan dengan AVB, Jose Mourinho, menancapkan kuku di Inggris dengan menjadi kampiun di ajang ini.

Prediksi Granada vs Barcelona (La Liga 2011/2012)

SETELAH berada di divisi bawah Liga Spanyol selama 35 tahun terakhir, Granada bisa dikatakan bukan merupakan kota sepak bola utama di Spanyol. Ibu kota provinsi Granada tersebut hanya memiliki tiga klub, yakni Granada CF di La Liga, serta Granada 74 dan Granada Atletico di Tercera Division.

Hanya, Granada nyatanya tetap punya nama harum dalam sejarah perjalanan timnas Spanyol. Stadion sepak bola miliknya yang bernama Estadio Nuevo Los Carmenes adalah penyebab utama.

Tujuh kali sudah Tim Matador melakoni partai internasional di venue berkapasitas lebih dari 22 ribu tempat duduk ini. Tujuh kemenangan pula berhasil diraih. Terakhir, La Roja menekuk Rep. Ceska 2-1 di kualifikasi Euro 2012 pada akhir Maret silam. David Villa memborong gol Spanyol kala itu.

Prediksi Sevilla vs Racing Santander (La Liga 2011/2012)

EMPAT pemain kunci Sevilla, yaitu Fernanado Navarro, Frederic Kanoute, Diego Perroti, dan Alvaro Negredo bakal absen ketika Los Nervionenses menjamu Racing Santander pertengahan pekan ini.

Dua nama pertama harus menonton dari bangku stadion lantaran menerima kartu merah di laga melawan Barcelona (23/10). Sementara itu, problem cedera menjadi penghambat Negredo (hamstring) maupun Perrotti (otot paha) merumput kontra Los Racinguistas.

Negredo diperkirakan baru bisa kembali berlatih pada Jumat mendatang, sedangkan Perroti harus menepi hingga dua atau tiga pekan. Memasang para pelapis pun menjadi solusi logis bagi pelatih, Marcelino Garcia Toral.

Gerrard: Selain Empat Besar, Liverpool Targetkan Piala Liga

LIVERPOOL - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan bahwa The Reds mengincar tiket ke Liga Chammpions musim depan dengan finis di posisi empat besar pada akhir musim ini.

Tetapi menurut dia, target tersebut bukan merupakan satu-satunya yang ingin dicapai Liverpool pada musim ini. "Masuk ke dalam posisi empat besar merupakan target utama, namun bagi kami itu bukan satu-satunya," ujar Gerrard kepada LFC Magazine.

Gerrard menambahkan, secara pribadi ingin kembali menikmati kemegahan kompetisi Liga Champions sebelum mengambil keputusan untuk gantung sepatu. Ia berambisi mengangkat kembali piala lambang supremasi klub tertinggi di kancah Eropa itu, sebagaimana terakhir kali dia lakukan pada 2005.

Ronaldo Ingin Mencetak Gol ke-100 bagi Real Madrid

MADRID - Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, berambisi mencetak gol ke-100 bagi timnya, setelah mengoleksi 98 gol sejak bergabung di Santiago Bernabeu.

Peluang itu bisa dia raih saat Los Blancos berhadapan dengan Villarreal di kandang sendiri, Rabu (26/10).

Mantan pemain terbaik dunia ini sempat mengalami paceklik gol sebelum mencetak hat-trick ke gawang Malaga akhir pekan lalu. Ia terakhir kali membuat gol saat Real Madrid menghadapi Rayo Vallecano sebulan lalu.

"Bagi saya mencetak gol merupakan kebahagiaan tersebndiri. Namun lebih dari itu, kemenangan bagi tim adalah yang utama. Kadang kita yang memberikan assist, lain waktu kita yang mencetak gol. Itulah kondisi tim yang bagus," katanya.

Fergie Rombak Pertahanan, Ferdinand-Evra Tersingkir

MANCHESTER - Kekalahan telak 1-6 dari Manchester City memaksa manajer Manchester United Sir Alex Ferguson, melakukan perombakan pada lini pertahanan skuadnya. Apalagi, kapten Nemanja Vidic sudah pulih dan siap membantu lini vital tersebut.

Vidic yang tidak diturunkan saat dibantai City pekan lalu kini siap diturunkan. Fergie, sapaan akrab Ferguson, akan mengetes kebugaran pemain asal Serbia tersebut saat menghadapi tim divisi dua 'Aldershot' di laga Piala Carling. Itu untuk memastikan apakah Vidic sudah benar-benar siap untuk laga Liga Primer lawan Everton pada Sabtu mendatang.

Monday, October 24, 2011

Levante Gusur Real Madrid dan Barcelona

Juanlu merayakan golnya ke gawang Villarreal.
MADRID - Tim penuh kejutan, Levante berhasil menggeser dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona untuk menduduki puncak klasemen, setelah membungkam Villarreal dengan skor telak 3-0 di El Madrigal, Senin (24/10) dinihari WIB.

Kemenangan tersebut menambah catatan keberhasilan meraih poin penuh menjadi enam kali berturut-turut bagi tim berjuluk Los Granotes ini. Di sisi lain, kekalahan di kandang sendiri bagi Villareal membuat tim berjuluk Si Kapal Selam Kuning ini belum juga meraih hasil maksimal pada empat laga terakhir.

Skuad Juan Ignacio Martinez memimpin satu gol pada menit ke-16, melalui tendangan voli Juanlu saat memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan Valdo. Bola melesak kencang ke gawang yang dikawal Diego Lopez.

Hari Paling Buruk dalam Sejarah Ferguson

MANCHESTER - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku tak habis pikir dengan kekalahan telak yang diderita timnyau dalam derby Manchester. Bagi dia, kekalahan telak 6-1 di kandang sendiri adalah hari terburuk sepanjang karirnya menangani tim sepakbola.

"Saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya," ujar pria asal Skotlandia ini, setelah timnya tidak mampu membendung gelombang serangan tim saingan satu kota, Manchester City.

"Saya tidak pernah membayangkan hasilnya akan seperti ini. Ini adalah hasil terburuk dalam sejarah saya. Bahkan ketika masih aktif sebagaipemain, saya belum pernah mengalami kekalahan dengan skor 6-1."

Kalah dari QPR, Chelsea Gagal Lewati MU

LONDON - Chelsea gagal menerobos ke posisi dua Liga Premier, setelah secara mengejutkan dikalahkan Queens Park Rangers 1-0, pertandingan yang digelar di Stadion Loftus Road, Minggu (23/10) malam WIB.

Bagi QPR, kemenangan tersebut merupakan yang pertama mereka raih di kandang sendiri, sebelumnya mereka tiga kali bermain imbang dan sekali kalah.

Chelsea tidak hanya bermain buruk, mereka juga harus kehilangan salah seorang pemainnya, Jose Bosingwa, yang mendapat kartu merah pada babak pertama.

Pertemuan kedua tim berlangsung ketat pada awal pertandingan. The Blues sempat menebar anncaman lewat Didier Drogba pada menit kedua, namun tembakannya masih belum menemukan sasaran.

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman:

Bayer Leverkusen 0 Schalke 04 1 (Farfan 82)
Hanover 2 (Abdellaoue 23-pen, Pander 50) Bayern Munich 1 (Alaba 83)

Hari Sabtu:
Hertha Berlin 0 Mainz 05 0
Nuremberg 2 (Simons 9, Wollscheid 70) VfB Stuttgart 2 (Kuzmanovic 61-pen, Rodriguez 84)
Borussia Dortmund 5 (Kagawa 7, Schmelzer 25, Lewandowski 44, 50, Kehl 66) FC Cologne 0
Hoffenheim 1 (Ibisevic 56) Borussia M'gladbach 0
Kaiserslautern 1 (Kuzmanovic 61) Freiburg 0
Hamburg 1 (Petric 56) VfL Wolfsburg 1 (Mandzukic 2)

Hari Jumat:
FC Augsburg 1 (Bellinghausen 49) Werder Bremen 1 (Pizarro 68)
(nur/tipsbolaoke)

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol:
Real Betis 0 Rayo Vallecano 2 (Bangoura 79, Koke 89-pen)
Real Sociedad 0 Getafe 0
Osasuna 3 (Raul Garcia 18, Nino 27, Nekounam 30) Real Zaragoza 0
Atletico Madrid 1 (Falcao 43-pen) Real Mallorca 1 (Hemed 2-pen)
Valencia 1 (Soldado 89) Athletic Bilbao 1 (Muniain 72)
Villarreal 0 Levante 3 (Juanlu 16,43, Arouna Koné 58)

Hari Sabtu:
Racing Santander 0 Espanyol 1 (Sergio Garcia 59)
Sporting Gijon 2 (Barral 6, Castro 42) Grenada 0
Malaga 0 Real Madrid 4 (Higuain 11, Cristiano Ronaldo 23, 28, 38)
Barcelona 0 Sevilla 0
(nur/tipsbolaoke)

Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia

Hasil Pertandingan Liga Serie A Italia:
Bologna 0 Lazio 2 (Acquafresca 23-og, Lulic 48)
Cagliari 0 Napoli 0
Inter Milan 1 (Motta 34) Chievo 0
Lecce 3 (Giacomazzi 4, Oddo 30-pen, Grossmuller 37) AC Milan 4 (Boateng 49, 55, 63, Yepes 83)
Parma 1 (Valdes 80) Atalanta 2 (Moralez 55, 58)
Roma 1 (Lamela 7) Palermo 0
Siena 2 (Gonzalez 9, Calaio 53) Cesena 0
Udinese 3 (Di Natale 33, 49, Domizzi 39) Novara 0
Fiorentina 2 (Jovetic 20, 62) Catania 2 (Delvecchio 43, Maxi Lopez 83)
Juventus 2 (Matri 6, 58) Genoa 2 (Rossi 31, Caracciolo 85)
(nur/tipsbolaoke)

Hasil Pertandingan Liga Prancis

Hasil Pertandingan Liga Prancis:Paris Saint-Germain 2 (Nene 42, 90) Dijon 0
Auxerre 0 Rennes 1 (Feret 74)
Lille 3 (Sow 45+1, Basa 64, Cole 83) Lyon 1 (Briand 22)

Hari Sabtu:
Saint-Etienne 1 (Batlles 50) Valenciennes 0
Marseille 2 (A. Ayew 30, 49) Ajaccio 0
Caen 1 (Nivet 82-pen) Montpellier 3 (Yanga-Mbiwa 14, Utaka 20, Belhanda 79)
Nancy 1 (Niculae 54) Nice 0
Sochaux 1 (Butin 51) Evian 1 (Angoula 90+2)
Bordeaux 1 (Gouffran 52) Brest 1 (Ben Basat 63)
Lorient 0 Toulouse 0
(nur/tipsbolaoke)

Hasil Pertandingan Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris:
Arsenal 3 (Gervinho 27, Van Persie 73, 82) Stoke 1 (Crouch 34)
Blackburn 1 (Formica 28) Tottenham 2 (Van der Vaart 15, 53)
Fulham 1 (Ruiz 67) Everton 3 (Drenthe 3, Saha 90, Rodwell 90)
Manchester United 1 (Fletcher 81) Manchester City 6 (Balotelli 22, 60, Aguero 69, Dzeko 90, 90, Silva 90)
QPR 1 (Helguson 10-pen) Chelsea 0

Hari Sabtu
Aston Villa 1 (Bent 23-pen) West Brom 2 (Olsson 45, Scharner 57)
Bolton 0 Sunderland 2 (Sessegnon 82, Bendtner 90)
Liverpool 1 (Bellamy 45) Norwich 1 (Holt 60)
Newcastle 1 (Cabaye 81) Wigan 0
Wolves 2 (Doyle 84, O'Hara 86) Swansea 2 (Graham 23, Allen 35)

(nur/tipsbolaoke)

Sunday, October 23, 2011

Mata Merasa Belum Layak Dibandingkan dengan Zola

LONDON - Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, melontarkan pujian untuk Juan Mata. Pemain yang digaet dari klub La Liga Spanyol, Valencia ini, disebut bakal menjadi penerus Gianfanco Zola. Sosok legendaris yang dinilai sebagai pemain paling fenomenal yang dimiliki klub asal ibu kota Inggris tersebut.

Tak heran bila mantan pelatih FC Porto itu memasukkan namanya dalam skuad utama setiap The Blues bermain. Terlebih kehadirannya makin memperkuat lini depan Chelsea, meski dia baru mencetak dua gol.

Menanggapi pujian itu, Mata justru menganggap hal itu terlalu berlebihan. Dia mengaku belum pantas disandingkan dengan mantan pemain timnas Italia itu. Apalagi gaya permainan dia juga berbeda dengan Zola.