ARENABOLA.COM

Tuesday, May 31, 2011

Persidafon Siap Hadapi babak Play Off

PERSIDAFON_22JAYAPURA - Persidafon Dafonsoro, Kabupaten Jayapura, Papua yang bertengger di peringkat empat divisi utama PSSI terus berbenah diri menghadapi babak "play off" melawan Bontang FC, yang kini menempati urutan terakhir klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) guna merebut satu tiket ke ISL 2011/2012.

Pelatih Persidafon Agus Yuwono yang dihubungi di Jayapura, Senin mengatakan, anak asuhnya kini terus digembleng menyiapkan diri maju dalam babak play off melawan kesebelasan Bontang FC.

Dia mengatakan, Edward Ifakdalam dengan kawan-kawan bertekad, untuk memanfaatkannya kesempatan terakhir melawan Bontang FC, jika ingin berlaga di ISL tahun depan. Tekad itu, sudah tertanama, meskipun berlaga di kandang lawan di Bontang, Kalimantan Timur.

"Kami berusaha untuk mendapatkan satu tiket ke ISL 2011/2012, masyarakat di Kabupaten Jayapura bahkan Tanah Papua mendambahkan klub-klub lain segera menyusul Persipura Jayapura yang kini menempati urutan teratas perolehan nilai," kata Agus Yuwono. (nur/bolaliar)

Shevchenko Akan Mundur Setelah Euro 2012


Sheva-2KIEV - Bintang sepak bola asal Ukraina Andriy Schevchenko yang karirnya pernah cemerlang bersama AC Milan dan Chelsea mengatakan, dirinya akan mundur dari sepak bola setelah kejuaraan Eropa tahun depan yang berlangsung di negaranya.

"Saya memutuskan mundur setelah Euro 2012, ini keputusan terakhir saya," kata Shevchenko (34).

"Kami semua siap untuk tampil dengan penampilan terbaik kami di kandang dalam kejuaraan Eropa," katanya.

"Dan saya yakin kami bisa menjadi penantang favorit dalam perebutan gelar jika tim kami beruntung," tambahnya.

Shevchenko sebetulnya pernah berkeinginan untuk mengakhiri karirnya di timnas Ukraina pada waktu lalu namun negaranya masih membutuhkan penampilannya untuk turnamen yang dituanrumahi bersama Polandia itu. (nur/bolaliar)

Hadapi Persija, SP Tanpa Edward Wilson

SEMEN_PADANG_okkkPADANG - Kesebelasan Semen Padang (SP) akan turun tanpa diperkuat pemain depan andalannya Edward Wilson Junior saat menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Manahan Solo, Kamis (2/6).

"Edward Wilson tidak bisa memperkuat SP lawan Persija karena harus membela negaranya dalam babak kualifikasi piala Afrika 2012," kata Pelatih SP, Nil Maizar di Padang, Senin.

Edward Wilson Junior atau yang akrab disapa Edu tersebut merupakan warga negara Liberia dimana negara itu akan melakoni babak kualifikasi piala Afrika 2012 melawan Cepe Verde Island di Monrovia, Minggu (5/6).

Nil menyebutkan, piala Afrika merupakan agenda resmi FIFA dimana setiap klub yang memakai tenaga pemain asing dari negara yang mengikuti event tersebut harus memberikan izin pemainnya untuk membela negara masing-masingnya.

"Jika manajemen tim tidak memberikan izin terhadap pemain yang akan membela negaranya, akan diberikan sanksi oleh FIFA," katanya. (nur/bolaliar)

Monday, May 30, 2011

Review: Tekuk Palermo, Inter Raih Coppa Italia

INTERCOPPA_99ROMA - Inter Milan berhasil mengakhiri musim ini dengan meraih satu gelar tersisa, Coppa Italia. Dalam partai final yang digelar di Olimpico Stadium, Senin (30/5) dinihari WIB, Nerazzurri menggelontor tiga gol ke gawang Palermo, masing-masing dua gol oleh Samuel Eto'o dan Diego Milito.

Sedangkan satu-satunya gol hiburan Palermo dicetak Ezequiel Munoz. Ironisnya, hanya berselang satu menit setelah mencetak gol, Munoz mendapat kartu merah karena melanggar melanggar McDonald Mariga.

Juara Coppa Italia merupakan raihan pertama pelatih Leonardo sejak didatangkan untuk menggantikan Rafael Benitez. Gelar ini juga merupakan hiburan setelah gagal mempertahankan gelar scudetto dan Liga Champions.

Gol pertamma Inter dicetak Eto'o pada menit ke-27 memanfaatkan umpan Wesley Sneijder di kotak penalti. Pemain asal Kamerun itu berhasil menaklukkan kiper Palermo, Sirigu.

Eto'o menggandakan keunggulan Inter pada menit ke-77, lagi-lagi setelah mendapat sodoran bola dari Sneijder.

Palermo memperkecil ketinggalan pada menit ke-88 melalui gol Munoz. Tapi di masa injury time, Milito berhasil menambah satu gol lagi bagi Inter, sehingga skor akhir 3-1. (nur/bolaliar)

Review: Persija Imbangi Sriwijaya FC 3-3

SIJA_SRI_99PALEMBANG - Sriwijaya Football Club (SFC) ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 3-3 pada laga putaran kedua Liga Super Indonesia, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu sore.

Sejak awal pertandingan kedua tim ini bermain cepat. Persija langsung melancarkan serangan ke pertahanan Laskar Wong Kito, alhasil pada menit ke-13 berhasil mencetak gol.

Bambang Pamungkas mencetak gol pembuka dengan memanfatkan tendangan Ismed Sofyan dari sayap kanan yang gagal ditangkap penjaga gawang, Ferry Rotinsulu. Bola muntah disambar Bepe dan meluncur ke gawang.

Persija tampil percaya diri. Pada menit 38 melalui skema serangan balik, Umpan Muhammad Ilham disambut tendangan keras Agus Cashmir.

Memasuki babak kedua, kedua tim tampil lebih agresif. Sriwijaya FC mendapatkan hadiah penalti menit ke-63, setelah Thierry Gathuessy dilanggar di kotak terlarang. Kapten Keith Kayamba Gumbs sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Kenit ke-68, Budi Sudarsono yang masuk pada akhir babak pertama sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol tambahan SFC kembali dilesakkan Budi Sudarsono pada menit 74, dengan memanfaatkan umpan matang Oktovianus Maniani, 3-2. Namun, skor ini tidak bertahan lama, karena striker Persija Greg Nwakolo berhasil lolos dari jebakan offside pada menit 84. Skor 3-3 ini bertahan hingga pertandingan usai. (nur/bolaliar)

Review: Arema Bekap Deltras 3-0

AREMA_444MALANG - Arema Indonesia mengandaskan tim tamunya Deltras Sidoarjo 3-0 dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu malam.

Tiga gol Arema tanpa balas itu dipersembahkan oleh Roman Chmelo pada menit ke-37 dan Yongky Ariwibowo pada menit ke-38 dan menit ke-68.

Gol pembuka Arema dilesakkan Roman Chmelo pada menit ke-37, namun satu menit kemudian, Yanuar kembali kebobolan. Yanuar terlanjur meninggalkan area gawangnya, sehingga dengan mudah Yongki melesakkan bola ke gawangnya yang tanpa pengawalan.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema langsung melakukan serangan. Meski sudah unggul 2-0, pelatih Arema Miroslav Janu masih ingin menambah pundi-pundi golnya dengan menambah amunisi baru. Janu menarik TA Musafri yang digantikan oleh Ahmad Amiruddin, Juan Revi menggantikan Achmad Bustomi dan Hendra Ridwan menggantikan Esteban Guillen.

Strategi Janu untuk menarik tiga pemainnya dan menggantikan dengan amunisi baru berbuah manis, karena pada menit ke-68 Yongki mampu menambah pundi-pundi golnya dan skor menjadi 3-0. (nur/bolaliar)

Shakira Ucapkan Selamat untuk Barcelona

SHAKIRA_99PENYANYI pop asal Kolombia, Shakira, menyatakan turut merasa gembira dengan keberhailan Barcelona menjuarai Liga Champions musim ini. Hal itu dia sampaikan di sela-sela persiapan menjelang konser di Barcelona.

Kabarnya semua pemain Barca akan menyaksikan konser tersebut, untuk merayakan kemenangan mereka. "Salut buat pemain Barcelona. Mereka pantas mendapatkan kemenangan itu. Selamat buat Barca, dan buat fans mereka juga," ujar kekasih palang pintu Barcelona, Gerard Pique ini.

"Ya, tentu saja buat dia (Pique) juga saya ucapkan selamat atas keberhasilan ini," ucap penyanyi berusia 3 tahun ini.

Sudah bukan rahasia lagi, antara Shakira dengan Pique memamng terjalin hubungan khusus. Keduanya bahkan sudah tidak malu-malu lagi tampil di depan publik.

Shakira bertemu Pique saat syuting untuk lagu 'Waka Waka' pada Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan. Keduanya kemudian menjadi sepasang kekasih. Shakira bahkan rela memutuskan hubungannya dengan seorang pengacara asal Argentina, yang telah dipacarinya selama 10 tahun. (nur/bolaliar)

Sunday, May 29, 2011

Messi Samai Rekor Nistelrooy

MESSI_88LONDON - Striker Barcelona, Lionel Messi, terus mencatat sejarah. Satu gol yang dia cetak ke gawang Manchester United, mencatatkan dirinya sebagai top skorer Liga Champions musim ini. Total yang dia cetak adalah 12 gol, menyamai catatan Ruud van Nistelrooy.

Selain itu, gol tersebut juga memasukkan pemain asal Argentina ini dalam daftar pemain yang mencetak dua gol di dua partai final. Gol pertamanya juga dia cetak ke gawang MU pada final 2009 silam. Dia menyamai apa yang dilakukan Raul Gonzales dan Samuel Eto'o.

Catatan lain yang berkaitan dengan gol itu adalah merupakan gol pertamanya di tanah Inggris. Padahal sebelumnya, selama 680 menit dia bermain di negara tersebut, belum pernah mencetak satu gol pun. Tak pelak dia pun menyambut antusias gol itu.

"Apa yang saya dapat tidak mungkin tanpa bantuan rekan-rekan satu tim," katanya. "Dan semua turut berperan dalam mengantarkan Barca meraih juara Liga Champions," ujarnya dengan raut muka berseri-seri, usai penyerahan piala lambang supremasi klub terbaik di Eropa itu. (nur/bolaliar)

Review: Barcelona Juara Liga Champions

BARCAJUARA_11LONDON - Barcelona melengkapi koleksi gelar musim ini dengan menjuarai Liga Champions, setelah menundukkan Manchester United 3-1, pada pertandingan yang digelar di stadion Wembley, London, Minggu (29/5) dinihari WIB.

Gol pertama Barca dicetak oleh Pedro Rodriguez di menit ke-27, memaksimalkan umpan terobosan yang dilepaskan Xavi Hernandez. Dengan sekali hentak, gawang MU yang dikawal Edwin van Der Sar pun jebol.

Namun keunggulan Barca hanya bertahan enam menit. Melalui serangan cepat, Wayne Rooney berhasil mempedaya kiper Barca, Victor Valdes, setelah didahului kerjasama satu-dua dengan Ryan Giggs. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua The Catalans menambah dua gol lagi, masing-masing melalui dua strikernya, Lionel Messi pada menit ke-54 dan David Villa menit ke-68. Skor 3-1 pun tidak berubah sampai akhir pertandingan. (nur/bolaliar)

Saturday, May 28, 2011

Prediksi Bola: Inter Milan vs Palermo

intermINTER Milan memang gagal meneruskan dominasinya di Serie A. Kendati demikian, I Nerazzuri punya asa tersisa untuk menyelamatkan musim ini di Coppa Italia. Gelar juara bisa menjadi pelipur lara jika mampu mengandaskan Palermo di partai final, Senin (30/5) dinihari.

Dalam upaya mengejar ambisi tersebut, Inter memiliki modal yang lebih bagus. Kemenangan atas Catania pada laga pamungkas Serie A membuat kepercayaan diri skuad La Beneamata semakin tinggi. Lain itu, pelatih Leonardo menegaskan, partai itu merupakan persiapan tim bayangan untuk melawan Palermo.

Berbeda dengan Inter, Palermo sebenarnya menghadapi partai final dengan modal tak terlalu baik. Fabrizio Miccoli dkk menutup musim dengan

Prediksi Bola: Persiba vs Persib

PERSIBA_okMENGHADAPI Persiba Balikpapan, pelatih Persib Bandung Daniel Roekito telah menyiapkan strategi khusus untuk bisa meraih poin di kandang klub yang pernah dilatihnya pada ISL musim yang lalu. Daniel akan menekankan anak asuhnya untuk menerapkan skema permainan menyerang total.

Daniel mengatakan, meski melakoni laga away timnya tetap akan melakukan serang total untuk mencuri gol lebih dulu. Ia bahkan mendoktrin anak asuhnya agar bermain selayaknya laga kandang. Menurut Daniel, jika timnya akan bermain bertahan, justru akan sangat berbahaya Agen Bola mengingat Persiba Balikpapan memiliki kelebihan jika menghadapi lawan yang bertahan.

Sementara itu tuan rumah Persiba Balikpapan nampaknya sudah melakukan antisipasi terhadap

Prediksi Bola: PSPS vs Pelita

PSPS_11OPTIMISME bisa meraih kemenangan dalam pertandingan ini dirasakan para punggawa PSPS Pekanbaru, baik dari manajemen, pelatih, bahkan pemain. Dua kemenangan beruntun dalam laga terakhir serta hasil Head to Head antara PSPS Pekanbaru dengan Pelita Jaya menjadi faktor munculnya optimisme tersebut.

Untuk itu sejak awal laga nanti PSPS Pekanbaru akan bermain menyerang untuk bisa menghasilkan gol lebih dulu. Diharapkan dengan memasukkan gol lebih dulu ke gawang lawan, mental para pemain Pelita Jaya menjadi runtuh dan memperbesar peluang PSPS Agen SBOBET Pekanbaru untuk menang. Apalagi kesempatan bermain di hadapan para pendukungnya diharapkan mampu membantu motivasi para pemain PSPS Pekanbaru.

Sementara itu Pelita Jaya saat ini sudah berbeda bila dibandingkan dengan saat putaran pertama lalu dimana PSPS Pekanbaru mampu menghempaskan Pelita Jaya dengan skor 3-2 dalam laga usiran di Semarang. Masuknya striker asal Malaysia, Safee Sali dan beberapa pemain lain, memberi

Benzema Tak Akan Tinggalkan Madrid

BENZAMA_edMADRID – Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengatakan bahwa dirinya tak akan pindah ke klub lain pada musim depan. Dia akan bertahan di Santiago Bernabeu, setidaknya untuk satu musim lagi.

Menurutnya, pelatih Jose Mourinho masih memberikan kepercayaan kepadanya untuk memperkuat barisan Los Merengues. "Saya tidak pernah mendengar dan tidak pernah terlintas di benak saya bahwa klub akan menjual saya pada bursa transfer nanti," katanya kepada situs resmi klub.

Dia mengungkapkan, siap memberikan yang terbaik bagi Madrid, sehingga mampu berprestasi lebih baik musim depan, terutama untuk merebut gelar juara La Liga, yang musim ini diraih seteru abadinya, Barceliona.

Penampilan striker asal Prancis ini belakangan memang menunjukkan tren positif. Dia kerap mendapat kepercayaan dari Mourinho menjadi starter, terutama saat Gonzalo Higuain cedera. Pemain yang direkrut dari Olympique Lyonnais tahun 2009 silam itu telah mencetak 15 gol dari 33 penampilannya di Liga Spanyol.(nur/bolaliar)

Prediksi Bola: Barcelona vs Man United

BARMU_22DUA raksasa sepakbola Eropa kembali akan bertemu di ajang final Liga Champions musim ini yang akan digelar di stadion Wembley, London, 28 Mei nanti.

Dua tahun yang lalu kedua tim juga bertemu di even yang sama. Kala itu, Barcelona sukses menggulung Setan Merah dua gol tanpa balas.

Meski hanya berselang dua tahun, namun komposisi pemain kedua klub sudah berubah. Barca tak lagi diperkuat Samuel Eto'o yang hengkang ke Milan, Kolo Toure ke Manchester City dan Thierry Henry merumput bersama New York Bulls.

Sementara di kubu MU, tak ada lagi nama Cristiano Ronaldo dan Carlos Teves. Ronaldo hengkang ke Madrid dengan mencatat

Thursday, May 26, 2011

Berita Bola: Real Madrid Pecat Valdano

valdano_11MADRID - Tanpa ada isu sebelumnya, Real Madrid secara mengejutkan memecat Direktur Umum, Jorge Valdano, Kamis (26/5) dinihari WIB. Hengkangnya Valdano dari Santiago Bernabeu nampaknya akan membuat posisi pelatih Jose Mourinho semakin kuat.

Sebagaimana umumnya klub besar di benua Eropa, jabatan Direktur Umum sangat strategis dalam pembentukan tim. Dia memiliki kekuasaan dalam halk transfer dan pembelian pemain, bahkan di atas wewenang pelatih itu sendiri.

Kehadiran Mourinho di Madrid membuat situasi serba sulit bagi Los Blancos. Valdano yang merasa memiliki kekuasaan penuh, tidak mau didikte oleh Mourinho. Sebaliknya, Mourinho pun menginginkan wewenang transfer dan pembelian pemain ada di tangannya, agar lebih leluasa dalam menentukan skuad yang akan ditanganinya.

Kondisi tersebut membuat hubungan keduanya senantiasa dalam situasi yang kurang nyaman. Namun akhirnya Madrid lebih memilih mendepak Valdano daripada Mourinho.
"Kami memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan Valdano. Saya ingin mengatakan betapa sakitnya perpisahan ini bagi saya. Kami sudah berjalan bersama cukup lama," ujar presiden Madrid, Florentino Perez.(nur/bolaliar)

Review: Sriwijaya FC Gagal ke Perempatfinal

sriwijaya8JAKARTA - Sriwijaya FC gagal melangkah ke perempat final Piala AFC setelah kalah telak dari tuan rumah Chonburi FC 0-3 di Stadion Chonburi, Thailand, Rabu malam.

Sriwijaya yang tak diperkuat kapten Keith Kayamba Gumbs karena akumulasi kartu ini sudah kebobolan dua gol di babak pertama. Gol Chonburi dicetak Ney Fabiano pada menit 18, dan Therdsak Chainman di menit 22.

Babak kedua, permainan tetap didominasi tim tuan rumah. Bahkan Chonburi FC dapat memperbesar keunggulan tujuh menit sebelum pertandingan berakhir, melalui pemain pengganti Natthaphong Samana.

Dengan gagalnya Sriwijaya FC ini, maka Indonesia hanya menyisakan Persipura Jayapura di Piala AFC. Tim Mutiara Hitam lolos ke perempat final setelah mengalahkan Song Lam Nghe Anh 3-1. (nur/bolaliar)

Review: Persipura Tundukkan Song Lam 3-1

PERSIPURA_55JAKARTA - Kesebelasan Persipura Jayapura sukses mengalahkan tuan rumah Song Lam Nghe An dengan skor telak 3-1 dalam laga 16 besar Piala AFC di Stadion Vinh, Vietnam, Rabu.

Dengan hasil ini, Persipura meraih tiket untuk melaju ke babak delapan besar. Empat tim yang sudah lolos ke delapan besar itu adalah Duhok Irak, Arbil Irak, Muang Thong United Thailand dan Nasaf Uzbekistan, dikutip dari situs AFC, Rabu.

Meski menjalani laga tandang, namun Persipura tampil ngotot. Gol kemenangan Persipura diciptakan oleh Boaz Solossa, Titus Bonai dan Ortizan Solossa. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak Nguyen Hong Viet.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. "Anak-anak tidak merasa dalam tekanan kendati bermain di kandang lawan. Mereka bermain lepas. Mudah-mudahan kondisi ini bisa dipertahankan pada pertandingan berikutnya," ujar pelatih aal Brasil ini. (nur/bolaliar)

Wednesday, May 25, 2011

Berita Bola: MU Kontrak De Gea

DAVID_99MANCHESTER - Manchester United mencapai persetujuan mengontrak penjaga gawang muda Atletico Madrid David De Gea untuk menggantikan Edwin van der Sar dari Belanda yang akan mengundurkan diri usai babak final kompetisi Liga Champions.

"Kami sudah memikirkan hal ini dan sudah mengamatinya (De Gea) selama ini. Kami menganggap ia sesuai masuk tim kami," kata pelatih United Alex Ferguson. "Ia penjaga gawang muda, amat cepat dan amat bagus penampilannya. Ia pemain bagus untuk menggantikan Edwin van der Sar," kata pelatih dari Skotlandia itu mengomentari penjaga gawang berusia 20 tahun itu.

"Kami mencari penjaga gawang yang mutunya tidak jauh berbeda dengan yang lama. Salah satu kehebatan Edwin adalah ketenangan dan kemampuannya melakukan organisasi. David De Gea amat sama dengan dia," katanya.

United selama ini mengamati para penjaga gawang Eropa untuk menggantikan Van der Sar yang akan mundur dari sepak bola setelah pertandingan final Liga Champions Sabtu melawan Barcelona di Wembley. (nur/bolaliar)

Berita Bola: Del Piero Banyak Berharap pada Conte

PIERO_editTURIN - Musim ini performa Juventus belum juga membaik. Bahkan mereka tidak mendapat jatah untuk berlaga di kompetisi level Eropa musim depan. Tak pelak, kesalahan pun ditimpakan kepada sang allenaore, Luigi Del Neri.

Del Neri dinilai tak mampu memenuhi target yang dibebankan manajemen kepadanya. Dia pun dipersilakan meninggalkan Delle Alpi, markas Juve. Kabar yang berhembus, posisi yang ditinggalkan Del Nieri akan ditempati Antonio Conte, pelatih Siena yang juga mantan punggawa Si Nyonya Tua.

Meski belum resmi ditunjuk menjadi pelatih, nemun sejumlah pemain Juve mengaku optimis, Cante akan membawa Juve untuk meraih posisi lebih baik daripada sekarang. "Dia sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain maupun sebagai pelatih. Saya kira dia merupakan orang yang cocok untuk menangani tim ini," cetus pemain senior, Alessandro Del Piero.

Dia berharap, Conte bisa bertahan di Turin untuk waktu yang lama. "Tentunya dengan memberikan banyak hal. Saya optimis dia mampu melakukannya," tutur mantan pemain timnas Italia itu. (nur/bolaliar)

Berita Bola: Reja Optimis Tetap di Lazio

Edy_Reja4ROMA - Kegagalan membawa Lazio meraih scudetto musim ini, ditambah tidak mampu pula meraih tiket ke Liga Champions musim depan, membuat posisi sang pelatih Edy Reja dipertanyakan. Akankah dia dipertahankan pihak manajemen, ataukah dilepas dan mencari penggantinya.

Untuk level Eropa, Lazio musim depan hanya berhak tampil di kompetisi Liga Eropa. Meski begitu Edy Reja mengaku optimis bahwa posisinya aman-aman saja dan akan dipertahankan untuk musim depan.

Menurutnya, dia sudah mengadakan pembicaraan dengan presiden Claudio Lotito, hasilnya ada sinyal kuat bahwa Lazio akan mempertahankan dia. "Saya tidak akan meninggalkan Lazio," tandasnya.

Di bawah Reja, Lazio memang sempat menjadi tim yang ditakuti lawan, terutama pada paruh pertama. Selama beberapa minggu tim asal ibu  kota Italia, Roma' itu selama beberapa pekan menduduki peringkat pertama Serie A. Namun pada paruh kedua performanya menurun, sehingga gagal meraih gelar juara maupun tiket Liga Champions. (nur/bolaliar)

Tuesday, May 24, 2011

Prediksi Bola: Chonburi FC vs Sriwijaya FC


sriwijaya_edddKETENTUAN satu pertadingan di babak 16 besar Piala AFC nampaknya tak memihak Sriwijaya FC. Catatan tandang Sriwijaya FC yang kurang baik membuat Chonburi sedikit diunggulkan dalam laga ini.

Sambil menunggu kejelasan hukuman dari FIFA yang mengancam sepak bola Indonesia, skuad Sriwijaya FC tetap bersiap terbang ke Thailand meski membawa misi sulit untuk membalikkan prediksi itu di Stadion Institute of Physical Education Chonburi Campus, Thailand, Rabu (25/5).

Skuad Laskar Wong Kito datang dengan modal kurang baik. Kapten tim, Keith Kayamba absen akibat hukuman akumulasi kartu. Kayamba merupakan

Prediksi Bola: Song Lam vs Persipura


PERSIPURA_55PERJUANGAN Persipura pada babak 16 besar Piala AFC diwarnai keprihatinan. Kondisi sepak bola nasional yang karut marut serta kasus penusukan gelandang Gerald Pangkali menjadi kendala cukup serius menjelang laga kontra Song Lam Nghe An di Stadion Vinh, Vietnam, Rabu (25/5) besok.

Ketua Umum Persipura, MR Kambu, meminta anak asuh Jacksen F Tiago tak terpengaruh dua kendala itu. Di tengah kegalauan itu, Jacksen tetap menyiapkan skuad terbaiknya untuk meladeni tuan rumah. Bahkan rasa percaya diri yang tinggi  tetap ada dalam dada para pemain.

Ketangguhan fisik dan mental Persipura memang sedang diuji. Apalagi tim asal Vietnam ini pernah mengalahkan

Gosip: Bintang Porno Pakai Kaos Timnas Indonesia

TIMNAS_22MESKI PSSI terus dilanda kemelut, namun persepakbolaan Indonesia ternyata makin terkenal saja. Bukan karena prestasinya, namun karena kaos tim PSSI yang dipakai bintang Porno Vicky Vette untuk beropose hot.

Tak pelak nama Indonesia pun ikut terkenal, terutama di negeri asal sang bintang, Norwegia. Foto-foto panasnya dia unggah dalam akun Twitter-nya akhir pekan lalu.

"Retweet if you nominate me for #PSSI #GarudaDidaDaku," tulis Vicky dalam akun resmi Twitter-nya, vickyvette. Tak lama berselang ia juga menambahkan "Like my Jersey? #Garudadidadaku! Retweet it if you like it!". Dan, PSSI pun ikut terkenal karena gambar Garuda di dadanya. (nur/bolaliar)

Berita Bola: AC Milan Lakukan Peremajaan

PIRLOO_okk MILAN - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani mengungkapkan, pihaknya   tengah melakukan peremajaan terhadap skuad yang ada. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan mengurangi durasi perpanjangan kontrak bagi pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun.

Salah satu yang menjadi imbas dari kebijakan itu adalah Andrea Pirlo. Menurutnya, Pirlo menghendaki kontrak tiga tahun, padahal usianya sudah 32 tahun.

"Karena itu kami tidak mengabulkan permintaan dia. Kalau saja yang dia minta satu tahun, tentu kami akan mengabulkan, seperti halnya yang kami berlakukan terhadap Clarence Seedorf," tuturnya.

Dia tidak menampik peran Pirlo yang turut membawa Milan meraih scudetto musim ini. Namun karena klub juga butuh pembenahan dan peremajaan pemain, maka terpaksa terhadap dia pun kami berlakukan kebijakan yang sama.

Setelah tidak ada kesepakatan dengan klub, Pirlo dikabarkan hengkang ke Juventus. Namun belum ada konfirmasi untuk berapa lama dia bergabung dengan Si Nyonya Tua. (nur/bolaliar)

Prediksi Bola: Mitra Kukar vs Persidafon

MITRA_KUKAR_22BISA dikatakan hal yang ironis. Final sesungguhnya di Divisi Utama justru terjadi di perebutan tiket terakhir ke Indonsia Super League antara Mitra Kukar versus Persidafon di Stadion Manahan Solo, Rabu (25/5). Dua tim yang berjaya di fase penyisihan dan 8 besar ini harus bentrok karena tersingkir di semifinal.

Pelatih Persidafon, Agus Yuwono menyimpan optimisme pasukannya bisa menjadi tim terakhir yang lolos ke ISL. Persidafon akan tampil tanpa striker Patrick Agen Judi Bola Wanggai lantaran terkena kartu merah di semifinal.

Tim yang kalah memang belum habis harapan untuk ke ISL. Namun,  tim pecundang di partai ini masih harus berlaga di play-off melawan peringkat ke-15 ISL.

Benny Dollo, pelatih Mitra Kukar, optimistis timnya merebut

Prediksi Bola: Persiba vs Persiraja

BANTUL_22PENAMPILAN Persiba menunjukkan tren positif. Performa mereka meningkat dari satu laga ke laga berikutnya. Diharapkan pada partai puncak ini melawan Persiraja di Stadion Manahan Solo, Rabu (25/5) merupakan puncak penampilan mereka.

Ambisi untuk promosi ke ISL sudah bisa dicapai. Selanjutnya mereka tidak ingin kepalang tanggung, mematok target juara Divisi Utama. Tim yang berjuluk Laskar Sultan Agung ini pun berpeluang mencetak sejarah.

Di lain kubu, Persiraja merupakan kuda hitam yang makin memperhitungkan. Keberhasilan mereka mencapai babak pamungkas dengan menyingkirkan tim favorit Mitra Kukar 1-0 menunjukkan kekuatan Persiraja tak bisa diremehkan.

Persiba tidak bisa menurunkan bek andalannya Ahmad Taufik karena terkena

Monday, May 23, 2011

Berita Bola: Gagal Raih Gelar, Chelsea Pecat Ancelotti

ANCE_11LONDON - Berakhir sudah kebersamaan Carlo Ancelotti bersama Chelsea. Kegagalan mempersembahkan satu pun gelar musim ini, membuat manajemen klub memutuskan untuk memberhentikan pelatih asal Italia itu.

Pemecatan itu diumumkan TYhe Blues beberapa saat setelah John Terry dkk takluk 0-1 atas Everton, pada laga terakhir mereka di Liga Inggris musim ini, Minggu (22/5) malam WIB. Pertandingan tersebut sebenarnya sudah tidak mempengaruhi lagi posisi Chelsea sebagai runner up di bawah Manchester United.

Dalam pernyataan di situs resmi klub, disebutkan bahwa pemilik dan dewan direksi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Don Carlo, atas kontribusinya kepada Chelsea sejak bergabung pada 2009 lalu. Termasuk gelar ganda yang merupakan kali pertama dalam sehjarah klub, yaitu juara Liga Inggris dan Piala FA.

Spekulasi yang berkembang, pemecatan Ancelotti adalah karena kegagalannya di Liga Champions. Seperti sudah banyak diketahui, sang pemilik Roman Abramovich sangat bergharap gelar juara Liga Champions.(nur/bolaliar)

Review: Tekuk Birmingham, Spurs ke Liga Europa

Review: Tekuk Birmingham, Spurs ke Liga Europa
LONDON - Tottenham Hotspur meraih tiket ke kompetisi Liga Europa musim depan, setelah pada pertandingan terakhir Liga Inggris mereka menundukkan Birmingham City 2-1, Minggu (22/5) malam WIB.

Keberhasilan mereka juga 'didukung' oleh kekalahan Liverpool 0-1 ketika dijamu Aston Villa pada saat yang bersamaan. Spurs berada di posisi kelima pada klasemen akhir dengan 62 poin, sementara Liverpool setingkat di bawahnya dengan 58 poin.

Kemenangan Spurs diawali oleh gol yang dibuat Roman Pavlyuchenko pada menit ke-49. Tendangan keras pemain asal Rusia itu tak mampu dihadang kiper Ben Foster.

Birmingham sempat menyamakan skor lewat tendangan jarak jauh Craig Gardner pada menit ke-79 yang gagal dibendung kiper Carlo Cudicini. Namun Pavlyuchenko kembali membuat timnya unggul setelah mencetak gol kedua pada saat injury time.

Kekalahan ini membuat Birmingham City harus tergusur ke Divisi Championship musim depan, karena hanya menempati peringkat ke-18. (nur/bolaliar)

Review: Roma Lolos ke Liga Europa

ASROMA_11ROMA - AS Roma berhasil mengalahkan tamunya Sampdoria dengan skor 3-1, pada pertandingan yang digelar di stadion Olimpico Roma, Senin (23/5) dinihari WIB.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Francesco Totti dkk berlaga di kompetisi Liga Europa musim depan. Roma berada di peringkat keenam klasemen akhir Seie A musim ini dengan mendulang 63 poin dari 38 pertandingan.

Sedangkan bagi Sampdoria, kekalahan tersebut melengkapi penderitaan tim asal Genoa itu setelah sebelumnya 'memastikan diri' turun ke kompetisi dengan kasta lebih rendah, Serie B.

Tiga gol kemenangan Giallorossi dicetak oleh tiga pemain pilar mereka, yaitu Francesco Totti, Mirko Vucinic, dan Marco Borriello. Sedangkan satu-satunya gol balasan tim tamu dibuat Daniele Mannini.

Kemenangan Roma ini juga sekaligus mengubur peluang Juventus yang pada saat bersamaan bermain imbang 2-2 dengan Napoli. Juve menempati posisi ketujuh dengan 58 poin. (nur/bolaliar)

Saturday, May 21, 2011

Prediksi Bola: Everton vs Chelsea

EVERTON_66DAVID Moyes selalu punya rekor istimewa pada laga terakhir musim. The Toffees menang dalam tiga laga pamungkas terakhir. Everton juga satu-satunya klub top flight yang belum pernah kalah beruntun musim ini.

Chelsea berniat menghapus rekor tersebut pada Minggu (22/5). Everton memang kalah 0-1 di West Brom akhir pekan kemarin. Rekor tandang The Blues impresif, mereka selalu menang apabila unggul lebih dulu dan mengambil 12 poin dari posisi kalah di kandang lawan.

Apalagi Everton belum diperkuat pemain-pemain kunci mereka, Diniyar Bilyaletdinov mendapat skorsing setelah banding kartu merahnya kontra West Brom ditolak FA.

Louis Saha dan Maroune Fellaini masih tak bisa

Prediksi Bola: Bolton vs Man City

BOLTON_66APA yang baru menjelang duel Bolton versus Manchester City di hari penutupan Liga Premier musim 2010/11? Dari kubu tuan rumah tidak ada, sementara dari City terbetik perkembangan soal Shay Given dan Carlos Tevez. Ketimbang kabar soal pulihnya Given dari cedera gelang bahu, berita baru seputar Carlitos jelas menghawatirkan Roberto Mancini.

Berlawanan dengan pernyataan Mancio, yang mengklaim bahwa bomber asal Argentina itu memutuskan bertahan hingga kontraknya usai pada Mei 2014, ternyata Tevez bersikeras untuk memutuskan kontrak bulan depan.

Hal yang menarik adalah penegasan Tevez bahwa duel menghadapi Bolton di Stadion Reebok pada Minggu (22/5) tetap akan dijalani secara profesional. Target meraih tiga angka guna bertahan di posisi tiga tidak akan dianggapnya remeh.

Sementara Bolton yang telah memastikan tidak bakal terdegradasi dengan

Prediksi Bola: Sociedad vs Getafe

SOCIEDAD_66REAL Sociedad akan menjamu Getafe pada laga pamungkas La Liga Spanyol 2010/11 pada Minggu (22/5) akhir pekan ini. Sampai pada laga di Jornada ke 38 ini, Real Sociedad bersama Getafe masih berjuang untuk bisa keluar dari jeratan zona degradasi.

Posisi Sociedad yang masih berada pada jalur degradasi mengharuskan tim ini mengambil kesempatan tampil di depan publik sendiri saat menjamu Getafe dikandang, posisi 14 dengan raihan 44 poin belum menjamin Real Sociedad aman untuk bisa berkompetisi di La Liga musim depan.

Hal yang sama pun bagi Getafe yang berada di posisi 15 juga dengan raihan 43 poin. Sementara di posisi 16 dan 17 yakni Deportivo La Coruna (43 poin) dan Real Zaragosa (42 poin) siap menggeser Agen SBOBET posisi mereka.

Laga ini akan semakin menarik untuk disaksikan, mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan

Prediksi Bola: Santander vs Bilbao

SANTANDER_66AMBISI Athletic Bilbao, Sevilla, maupun Atletico Madrid mewakili Primera La Liga di Liga Europa 2011/2012 dipastikan tidak semudah membalik telapak tangan.

Pada laga pamungkas nanti, Bilbao akan tampil di El Sardinero menghadapi Racing Santander, Sevilla melawat ke markas Espanyol di Estadi Cornella-El Prat, dan Atletico bertemu Real Mallorca di ONO Estadi.

Baik Bilbao, Sevilla, maupun Atletico kini sama-sama mengumpulkan 55 poin. Dengan hanya ada dua jatah Negeri Matador di Liga Europa, salah satu dari Los Leones, Los Sevillista, atau Los Colchoneros harus rela gigit jari. Persaingan semakin ketat karena mereka juga hanya dipisahkan produktivitas gol.

Artinya, kemenangan adalah harga mati sembari berharap

Prediksi Bola: Deportivo vs Valencia

DEPOR_66MENJELANG akhir musim ini Deportivo La Coruna berada dalam tekanan saat menjamu Valencia di Riazor, Minggu (22/5) pada laga pamungkas La Liga Primera 2010/11. Pasalnya ancaman degradasi menghantui Deportivo La Coruna.

Aroma panas masih menyelimuti La Liga terutama untuk enam tim yang masih terancam turun kasta. Laga ke-38 pun seakan jadi hidup mati buat keenam tim itu. Deportivo salah satu klub yang harus berjuang keras bertahan di kompetisi terpanas di daratan Spanyol ini.

Makanya, Juan Carlos Valeron cs benar-benar melakukan persiapan matang di laga penutupan musim ini. Terlebih tamu yang bakal datang bukan sembarangan: Valencia.

Los Che memang sudah memastikan tiket Champions League, tapi Juan Mata cs tetaplah momok menakutkan buat

Prediksi Bola: Wolves vs Blackburn

WOL_BLC_66SAAT ini Wolves berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan torehan 40 poin, sedangkan Blackburn berada di peringkat ke-16 dengan poin yang sama tetapi memiliki selisih gol yang lebih baik. Kedua tim kini tengah berusaha mengincar kemenangan untuk menghindari degradasi

Pada pertemuan pertama kedua tim di Edwood Park pada Desember silam, Blackburn berhasil menang dengan skor telak 3-0 atas Wolves. Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Blackburn berhasil meraih 4 kemenagan, 4 seri, dan 2 pertandingan lagi dimenangkan oleh Wolves.

Kemenangan terakhir Blackburn di kandang Wolves terjadi pada  48 tahun silam, tepatnya pada tanggal 14 September 1963. Pada pertandingan tersebut, Blackburn berhasil menang dengan skor 5-1.

Skuad Blackburn hanya berhasil meraih

Prediksi Bola: Stoke City vs Wigan

STO_WIG_66STOKE City kini berada di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 46 poin. Hasil apapun yang didapatkan pada pertandingan ini tidak akan berpengaruh untuk mereka, karena mereka telah memastikan satu jatah Europa League melalui final FA.

Wigan kini berada di peringkat ke-19 klasemen sementara dengan torehan 39 poin. Mereka wajib menang pada pertandingan ini untuk mempertahankan harapan mereka untuk bermain di Liga Premier Inggris pada musim depan.

Pada pertemuan pertama kedua tim pada Desember silam, kedua tim bermain imbang 2-2 di DW Stadium, kandang dari Wigan. Kemenangan terakhir Wigan di stadion Britannia terjadi pada 7 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 2 November 2004. Pada pertandingan itu, Wigan berhasil menang dengan skor 1-0 di ajang Championship.

Jika semua pertandingan berakhir pada babak pertama, Stoke City akan berada di

Prediksi Bola: Man United vs Blackpool

MAN_BLC_66MANCHESTER United kini berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 77 poin, mereka sudah memastikan titel Liga Inggris ke-19 pada pekan lalu, dan hasil apapun yang didapatkan oleh United pada pertandingan ini tidak akan berpengaruh apapun.

Blackpool kini berada di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan torehan 39 poin. Mereka wajib menang pada pertandingan ini untuk mempertahankan peluang mereka bertahan di Liga Premier Inggris pada musim depan. Pada pertemuan pertama kedua tim di Bloomfield pada 25 Januari lalu, Manchester United berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

United tercatat tidak pernah kalah di Old Trafford pada musim ini, dengan meraih 17 kemenangan dan satu seri dari 18 partai kandang. Mereka juga tercatat sebagai

Prediksi Bola: Tottenham vs Birmingham

TOT_BIR_66TOTTENHAM kini berada di peringkat ke-5 sementara dengan torehan 59 poin. Mereka wajib menang pada pertandingan ini untuk memastikan satu tempat di Europa League pada musim depan, pasalnya mereka kini hanya unggul 1 poin di atas Liverpool yang berada di peringkat ke-6.

Birmingham kini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan torehan 39 poin. Mereka wajib menang pada pertandingan ini untuk menjaga peluang mereka bermain di Liga Premier Inggris pada musim depan.

Kedua tim sudah pernah bertemu pada paruh musim pertama, tepatnya pada tanggal 4 Desember 2010. Pada pertandingan tersebut, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim, Tottenham berhasil meraih

Prediksi Bola: Aston Villa vs Liverpool

AST_LIV_66BEBERAPA tahun terakhir, Villa mencuat menantang papan atas. Liverpool keluar dari empat besar, tapi lebih optimistis menatap akhir musim. Gerard Houllier menyasar optimisme serupa.

Setelah kalah 0-3 di Anfield pada pertemuan pertama musim ini, tak lama setelah Gerard Houllier diangkat sebagai pengganti Martin O’Neill, orang Perancis itu sempat keseleo lidah. Houllier berkata, “Bila ada klub yang saya inginkan menang 3-0 atas tim saya, itu adalah Liverpool."

Ucapan itu mengundang pertanyaan, yang langsung dinetralkan sang bos anyar dengan pengakuan kedekatan dirinya dengan The Reds masih kental selain lawan memang lebih unggul. Houllier pernah melatih Liverpool selama enam tahun (1998-2004).

Walau tak pernah aman sampai pekan silam, Villa menatap perbaikan untuk

Friday, May 20, 2011

Prediksi Bola: Espanyol vs Sevilla


ESPSEVESPANYOL tak memiliki apa-apa lagi untuk dipertaruhkan di sisa kompetisi. Apapun hasil yang diraih pada akhir pekan ini, tim asuhan Mauricio Pochettino sudah dipastikan finis di tangga kedelapan clasificacion.

Pendukung Espanyol tentu merasa pedih dengan fakta tersebut. Wajar, Los Periquitos masih duduk di tangga kelima klasemen pada Januari. Harapan bisa tampil di Liga Champion musim depan bahkan terasa begitu dekat.

Keputusan manajemen klub melego Victor Ruiz ke Napoli dan Didac Vila pada pertengahan musim menjadi biang keladi. Gawang kawalan Carlos Kameni kian mudah ditembus sepeninggal dua bek andalan tersebut, yang ternyata gagal bersaing di klub barunya.

Tak ingin berlama-lama larut dalam kekecewaan, petinggi klub langsung mengebut

Prediksi Bola Real Madrid vs Almeria

REAL_MADRID_edtSETELAH bertahan di kompetisi paling elite Spanyol sejak 2007/08, Almeria akhirnya dipastikan terdegradasi ke Segunda Division musim depan. Meski begitu, tim asuhan Roberto Olabe masih punya kesempatan terakhir untuk sedikit menghapus aib.

Caranya simpel, yakni dengan menghindari kekalahan kala bertandang ke markas Madrid pada Minggu (22/5). Misi teramat sulit? Tentu saja Agen Bola.

Tapi, bukan berarti mustahil. Almeria, yang dalam dua pertandingan terakhir bisa imbang tanpa gol kontra Villarreal dan menang 3-1 atas Mallorca, harus bisa mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo.

Winger asal Portugal itu belakangan terus

Prediksi Bola: Mallorca vs Atletico

ATLETICO_edyttPERTANDINGAN melawan Mallorca pada akhir pekan ini bakal menjadi kesempatan terakhir Quique Sanchez Flores menangani Atletico Madrid. Salam perpisahan bagi suporter Atleti di Vicente Calderon pun sudah ia lakoni ketikan menumbangkan Hercules 2-1 akhir pekan lalu.

Faktanya, bagi Atletico, urgensi partai ini memang tak sebatas laga perpisahan sang pelatih. Kubu tamu masih berambisi memastikan satu tiket langsung ke fase play-off Liga Europa, tanpa harus berpartisipasi di babak kualifikasi.

Syaratnya, Atletico wajib menghuni minimal peringkat ke-6 klasmen akhir. Untuk itu, tiga angka penuh harus dibawa pulang ke Vicente Calderon Agen SBOBET.

Apes bagi Sergio Aguero cs, kepastian itu masih tergantung hasil akhir pertandingan Sevilla vs Athletic Bilbao selaku penguasa

Prediksi Bola: Malaga vs Barcelona

barcelona_latihanSEJAK bergabung pada 3 Januari 2011, Julio Baptista memberikan Malaga 9 gol dalam 11 pertandingan. Tanpa mantan pemain Real Madrid ini, Malaga akan sulit bergerak menuju papan tengah klasmen.

Lima kemenangan dan dua kali seri dalam tujuh laga terakhir Malaga erat kaitannya dengan peran Baotista di lini depan tim.Sejak jornada 31, ia sudah mencetaj 7 gol.

Posisi 18 hingga 20 klasemen yang cukup lama dihuni Malaga terus berubah sejak Jornada 32. Gol demi gol Baptista seperti tangga bagi Malaga menaiki posisi yang semakin tinggi.

Kini, pada pekan ke-38, Malaga nyaman di posisi ke-9, terhindar dari zona

Gosip: Rolando Ingin Gabung Juve

Gosip: Rolando Ingin Gabung Juve
PORTO - Keinginan AS Roma untuk bisa memboyong Rolando nampaknya hanya bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, palang pintu FC Porto yang baru saja memenangi Liga Eropa tersebut sama sekali tidak ada keinginan bergabung dengan klub asal ibukota Italia itu.

Roma memang sedang mencari stopper baru untuk menggantikan Philippe Mexes, yang sudah menyatakan pindah ke klub lain pada musim mendatang. Dari pengamatan mereka, Rolando dipandang sebagai pemain yang tepat untukmenempati posisi itu.

Menurut agennya, kalau pun pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan, bukan tidak mungkin Rolando meninggalkan Porto kendati baru saja meraih gelar prestisius, tentu saja bila penawaran yang diajukan sesuai dengan keinginan kliennya.

"Termasuk untuk pindah ke klub Serie A, dia mau. Namun klub yang dipilihnya adalah Juventus, bukan AS Roma," ucap Peppino Tirri, agen Rolando. Namun dia tidak mengungkapkan apa alasan Rolando tak mau gabung Giallorossi. (nur/bolaliar)

Gosip: Inter Siap Boyong Robben

Arjen_RobbennMILAN – Kegagalan merebut scudetto musim ini membuat Inter Milan berbenah diri. Tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, Nerazzurri juga bermaksud mendatangkan pemain top pada bursa transfer musim panas nanti.

Salah satu pemain yang menjadi bidikannya adalah winger Bayern Munich, Arjen Robben. Pemain asal Belanda itu dinilai tepa dengan kebutuhan Inter yang berambisi kembali berjaya di Serie A dan merebut juara Liga Champions musim depan.

Inter kabarnya sudah mengajukan penawaran 24 juta euro untuk mendapatkan pemain sayap enerjik yang memiliki tendangan geledek itu. Bila pihak Bayern tidak sepakat dengan nilai itu, Inter sudah menyiapkan opsi kedua, yaitu menukar Robben dengan Goran Pandev disertai sejumlah uang.

Sebelumnya Robben menyatakan akan hengkang ke klub lain bila Bayern gagal menembus Zona Champions. Kini dengan keberhasilan FC Hollywood menembus Liga Champions, belum diperoleh kabar apakah Robben tetap berniat pindah.

Namun spekulasi yang berkembang, mantan punggawa Real Madrid itu dikabarkan akan tetap mencari klublain, menyusul hubungan yang kurang harmonis dengan pemain klub Bayern lainnya, Bastian Schweinsteiger dan Franck. (nur/bolaliar)

Thursday, May 19, 2011

Prediksi Bola: Bordeaux vs PS Germain

BORDEAUXKIPER Paris Saint-Germain (PSG) Gregory Coupet telah memutuskan gantung sepatu akhir musim ini. Partai melawan Girondins Bordeaux, dalam lanjutan Ligue 1, Kamis (19/5) dini hari WIB, akan menjadi momen perhitungan mundur menjelang Coupet pensiun.

Itu sebabnya Coupet akan bermain maksimal di sisa musim ini. Setelah gagal memberikan gelar Piala Prancis atau Coupe de France, kalah dari Lille 0-1 di final Sabtu (15/5) lalu, penjaga gawang kelahiran Le Puy-en-Velay, Prancis, 31 Desember 1972 itu bertekad mengantarkan Paris Saint-Germain finish di posisi terbaik klasemen Ligue 1.

Saat ini Les Parisiens -julukan Paris Saint-Germain, berada di peringkat 4 klasemen atau masuk zona

Prediksi Bola: Lille vs Sochaux

LILLEKEMENANGAN menjadi harga mati bagi Lille OSC jika ingin mengangkat trofi Ligue 1 musim 2010/2011. Menjamu Sochaux di Stade Nord Lille Metropole, Kamis (19/5) dini hari nanti, Les Dogues -julukan Lille- berpeluang besar meraih double winner musim ini.

Hasil imbang 2-2 yang didapat Olympique Marseille saat dijamu Lorient di Stade Yves Allainmat, hari Minggu (15/5) kemarin, telah membuka peluang Moussa Sow dkk untuk tampil sebagai jawara Ligue 1 semakin terbuka. Lille yang mantap di posisi pertama dengan raihan 69 poin berselisih tiga angka dari Les Phoceens -julukan Marseille- yang mandek di posisi runner-up.

Lille dalam posisi unggul karena memiliki satu laga lebih banyak dari Marseille. Jika Lille menang atas Sochaux, akan semakin memperlebar jarak dengan

Gosip: Persija Pertahankan Pemain Lama


PERSIJAK_okkJAKARTA
 - Persija Jakarta berencana mempertahankan mayoritas pemain lama yang ada guna mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim mendatang.

Asisten manajer Persija Jakarta Benny Erwin di Jakarta, mengatakan pemain lama yang akan dipertahankan merupakan pemain pilar yang selama ini memperkuat Macan Kemayoran pada kompetisi ISL 2010/2011.

"Antara 60-70 persen pemain lama yang akan dipertahankan. Selebihnya akan diganti dengan pemain baru sesuai dengan kebutuhan tim," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, rencana perombakan pemain memang harus sudah direncanakan sejak awal, apalagi Persija saat ini hanya menyisakan lima pertandingan lagi pada kompetisi musim ini.

Dengan adanya persiapan lebih awal, kata dia, diharapkan performa tim untuk menghadapi kompetisi musim depan lebih bagus karena beban yang akan dihadapi dipastikan akan lebih besar dibandingkan saat ini. "Kami ingin jauh lebih baik dibandingkan saat ini. Jadi semuanya harus dipersiapkan dengan matang," katanya menambahkan. (nur/bolaliar)

Gosip: Milan Perpanjang Kontrak Nesta

nesta_milanROMA - Bek tengah Alessandro Nesta menandatangani perpanjangan kontrak dengan AC Milan, Rabu.

Mengikuti kontrak baru bagi Thiago Silva, Flavio Roma, dan Mark Van Bommel, Nesta menandatangani kontrak yang membuat dia akan bertahan bersama klub itu sampai akhir musim mendatang.

Pemain berusia 35 tahun yang memenangi Piala Dunia itu bergabung dengan Milan pada 2002 dari Lazio.

Dia memenangi dua gelar Liga Champions dan dua gelar Serie A bersama Milan dan satu gelar bersama Lazio.

Nesta juga menjadi bagian dari tim Lazio yang menjuarai Cup Winners' Cup terakhir pada 1999 dan menjuarai Piala Italia tiga kali. (nur/bolaliar)

Wednesday, May 18, 2011

Prediksi Bola FC Porto vs Sporting Braga

BRAGA_PORTO_33PERTANDINGAN FC Porto dan Sporting Braga di Final Liga Europa, Kamis (19/5) di Dublin, tidak bisa dibilang sebagai laga yang seimbang. Os Dragoes, julukan Porto, di ambang mendapatkan trofi ketiganya dalam misi meraih quardruple winner musim ini.

Pada awal musim ini, Porto mendapatkan trofi pertamanya dengan menjuarai Piala Super Portugal (vs Benfica 2-0). Akhir pekan kemarin, Porto menyelesaikan Liga Portugal 2010/11 sebagai kampiun. Itu trofi keduanya. Trofi ketiga dan keempat diincar sepanjang pekan ini. Setelah menghadapi Braga di final Liga Europa, Porto akan melawan Vitoria Guimaraes di final Piala Portugal, Minggu (22/5).

Braga kelihatannya tidak akan bisa menahan laju Porto menuju raihan quadruple. Di liga Portugal musim ini, Braga kalah dua kali dari