ARENABOLA.COM

Tuesday, February 28, 2012

Prediksi Australia vs Arab Saudi

LEGENDA Belanda Frank Rijkaard ingin mencatatkan dirinya dalam sejarah sepak bola di Saudi Arabia dengan cara membawa tim berjuluk “Elang Hijau” itu ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil, kala membawa armada perangnya melawat ke AAMI Park, Melbourne, Rabu (29/2) sore, pada laga terakhir putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia.

Rijkaard ditunjuk menangani timnas Saudi Arabia sejak 28 Juni 2011. Tetapi ia belum memberikan bukti signifikan untuk mengangkat prestasi mereka. Peluang Saudi Arabia untuk lolos dari babak penyisihan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia justru terganggu setelah bermain imbang 0-0 lawan Oman pada bulan November tahun lalu. Hasil tersebut jelas akan berdampak pada persiapan tim menjelang laga lanjutan di kandang Australia.

Prediksi Inggris vs Belanda

INGGRIS akan menjalani laga pertama tanpa Fabio Capello. Belanda jadi lawan pertama bagi Stuart Pearce, Rabu (29/2) atau Kamis dinihari WIB di Wembley Stadium. Ini jadi modal Pearce untuk promosi dipatentkan sebagai pelatih timnas Inggris.

Pearce merupakan bek tengah Inggris ketika menaklukkan Belanda 4-1 di Euro 1996. Meski Inggris terhenti di babak semifinal, Pearce punya punya pengalaman untuk dibagi kepada Joe Hart dan kawan-kawan.

Di sisi lain, anak asuhan Bert van Marwijk adalah lawan yang sangat menyulitkan Inggris. Belanda menang 3 kali dari total 10 kali pertemuan kedua negara, sedang Inggris hanya menang sekali saja saat EURO 1996 itu, sisanya mereka lebih banyak bermain imbang.

Prediksi Italia vs Amerika Serikat

ANTONIO Di Natale dijanjikan kesempatan tampil bersama timnas Italia oleh Cesare Prandelli. Sayang, ketika pintu terbuka, Toto malah tidak dalam kondisi yang bagus.

Retaknya tulang jempol kaki kanan ketika Udinese dikalahkan Milan awal bulan ini masih membuat Toto belum bisa mentas selama 90 menit.

Sebuah ketidak beruntungan karena saat Italia menghadapi Amerika Serikat di Luigi Ferraris, Rabu (29/2), Prandelli juga masih belum bisa memakai jagoan utamanya di lini depan: Antonio Cassano dan Giuseppe Rossi. Duo ini mengalami cedera panjang.

Seharusnya laga ini bisa dijadikan ajang uji coba soal peran idelan Di Natale bersama Italia. “Ia menemukan konsistensi luar biasa. Sudah tiga musim berurutan ia berjuang berada di puncak pencetak gol terbanyak,” ucap Prandelli di situs AGI.

Prediksi Jerman vs Prancis

TAK berlebihan apabila mengatakan Jerman kembali jadi powerhouse sepak bola Eropa. Dua kali peringkat tiga Piala Dunia dan sekali runner-up Piala Eropa sejak milenium ketiga ini bergulir adalah bukti sahihnya.

Penampilan Jerman meningkat dan berwarna setelah pemerintah mereka menghapus peraturan ketat tentang kewarganegaraan pada 1999. Tim bangsa Arya murni yang gagal mengilap pada Piala Dunia 1994 dan 1998 dan Euro 2000 bertransisi dalam satu dekade jadi tim menakutkan sekarang.

Dengan pemain-pemain seperti Mesut Oezil, Cacau, Thomas Mueller, dan pendatang baru Marco Reus, tim Jerman kini lebih baik secara teknik dari para pendahulunya. Bahkan, presiden UEFA, Michel Platini, mengungkapkan sendiri hal tersebut.

Prediksi Polandia vs Portugal

CEDERA lutut serius menyebabkan Sebastian Boenisch tak bisa merumput selama 16 bulan terakhir. Toh, bek berusia 25 thaun itu tetap masuk dalam skuad tim nasional Polandia yang akan bertarung melawan Portugal pada laga uji coba di National Stadium (29/2).

Pertandan bahwa Polandia kekurangan amunisi? Mungkin saja karena selama lebih dari satu tahun, Boenisch tidak pernah tampil di level profesional.

Pemain bertahan milik Werder Bremen itu hanya sesekali tampil bersama tim junior di laga tidak resmi. Keputusan memanggil kembali Boenisch sekilas hanya menunjukkan keputusasaan pelatih Franciszek Smuda.

Prediksi Spanyol vs Venezuela

TANPA sebiji gol pun sejak September 2010 adalah catatan resmi Fernando Torres. Sementara itu, di level klub El Nino masih nirgol dalam 21 partai serturut-turut. Untuk ukuran striker penyandang label pemain termahal Premier League, statistik ini jelas jauh di bawah standar bomber Chelsea tersebut.

Karena itu bisa dimaklumi jika Vecente den Bosque pun mencoret nama Torres menjelang laga uji coba kontra Venezuela, Rabu (29/2). Kesabaran sang entrenador La Furia Roja tersebut, akhirnya sampai pada batasnya juga. Pasalnyam pahlawan El Matador di Euro ini tak juga menunjukkan tanda-tanda bangkit meski terus diberi kesempatan.

Prediksi Persela vs PSMS (ISL)

SETELAH memainkan dua laga kandang di Stadion Wilis, Madiun, kini Persela kembali pulang ke Stadion Surajaya, Lamongan, ketika menjamu PSMS, Selasa (28/2).

Laga ini sebenarnya merupakan duel tanda yang seharusnya dimainkan 29 Januari. Namun, karena lapangan Stadion Surajaya saat itu rusak parah akibat hujan, laga ditunda dan baru akan dimainkan.

Kondisi lapangan Surajaya saat ini memang sudah jauh lebuh baik dibandingkan sebulan lalu. Perbaikan intensif yang dilakukan oleh pengelola stadion membawa hasil positif. Dengan menggunakan urukan tanah dicampur pasir, yang ketika dalam prosesnya ditutup dengan plastik seukuran lapangan, permukaan lapangan kembali normal. Rumput yang sebelumnya rusak berat kini telah menghijau.

Prediksi Indonesia vs Myanmar

PERFORMA menanjak diperlihatkan timnas Indonesia U-21. Kondisi tersebut menjadi bekal positif saat meladeni Myanmar pada penyisihan Grup A Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2012 di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, Selasa (28/2) malam.

Kontra Myanmar menjadi sangat penting bagi Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Merah Putih wajib menang jika ingin terus bertengger di puncak klasemen. Saat ini, Pasukan Widodo C Putro mengantongi empat poin hasil 1 kali kemenangan dan 1 imbang. Tiga poin pertama diraih seusai menggebuk Laos, 2-0, Jumat (24/2). Sementara itu, hasil imbang dipetik saat melawan Singapura 1-1, Minggu (26/2).

Prediksi Persiwa vs Pelita Jaya (ISL)

STADION di Wamena semakin angker bagi tim tamu. Dari tujuh partai kandang, tak sekali pun Persiwa kalah. Bahkan, skuad besutan pelatih Gomes Oliviera itu sangat tajam jika tampil di depan publik sendiri.

Delapan belas gol dari total 22 koleksi gol Persiwa dilesakkan di stadion yang berada di sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut itu, Yesaya Desnam dkk. hanya kebobolan tiga gol di Stadion Pendidikan.

Persib mnejadi korban terakhir The Highlanders. Kamis (23/2). Maung Bandung ditundukkan tiga gol tanpa balas. Bagaumana Pelita Jaya yang akan melawat ke Wamena pada Selasa (28/2) ini?

Monday, February 27, 2012

Tertinggal Dua Gol, Arsenal Bangkit sikat Spurs 5-2 (EPL)

LONDON - Pertandingan yang berlangsung Minggu, 26 Februari 2012 antara Arsenal melawan Tottenham malam tadi di Emirates Stadium berhasil dimenangkan oleh Arsenal, walaupun sebelumnya telah tertinggal lebih dulu 2-0, Arsenal akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 5-2.

Gol pertama berhasil diciptakan oleh tim tamu terlebih dahulu lewat tendangan Louis Saha pada menit ke 4. Umpan dari Adebayour pada Saha mampu diselesaikan dengan baik, tendangan yang dilepaskan Saha membentur Thomas Vermaelen yang membuat penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczęsny tidak mampu menghadangnya.

Giggs Tentukan Kemenangan United atas Norwich (EPL)

LONDON - Pertandingan yang berlangsung pada Minggu 26 Februari 2012 antara Norwich City menjamu Manchester United berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 1-2.

Manchester United sebagai tim tamu mampu unggul lebih dulu pada menit 7 lewat gol Paul Scholes. Umpan dari Nani berhasil diteruskan oleh Scholes lewat tandukannya yang langsung membobol gawang Norwich.

Menit 83 Norwich pun mulai bangkit dari ketertinggalan dan akhirnya dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Grant Holt.

Atalanta Gebuk AS Roma 4-3 (Serie A)

ROMA - Pertandingan yang berlangsung pada Minggu 26 Februari 2012 antara Atalanta menjamu AS Roma berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 4-1.

Gol pertama dalam laga kali ini berhasil diciptakan oleh Atalanta terlebih dulu, lewat tendangan dari Guido Marilungo. Mantan pemain Sampdoria ini berhasil membobol gawang Roma lewat serangan balik yang dilancarkan oleh Atalanta pada menit 10.

Menit 19 giliran German Denis yang ikut memperbesar kemenangan Atalanta. Dan kali ini lagi-lagi berawal dari serangan balik, Denis mampu memanfaatkan dengan baik umpan dari Maximiliano Moralez dan membuat papan skor berubah menjadi 2-0.

Dua Gol Ribery Menangkan Bayern atas Schalke (Bundesliga)

MUNICH - Pertandingan yang berlangsung Minggu 26 Februari antara Bayern Munchen yang menjamu Schalke 04 berhasil dimenangkan oleh Munchen dengan skor 2-0.

Gol pertama berhasil diciptakan oleh Franck Ribery pada menit 36. Ribery yang lolos dari jebakan offside mampu mengecoh kiper Timo Hildebrand dan akhirnya menyarangkan bola ke gawang Schalke.

Menit 55 lagi-lagi Ribery yang menjadi pencetak gol dalam pertandingan kali ini.

Napoli Taklukkan Inter Milan 1-0 (Serie A)

NAPLES - Pertandingan yang berlangsung pada Senin 27 Februari 2012 antara Napoli melawan Inter Milan dini hari tadi berhasil dimenangkan oleh Napoli dengan skor 1-0.

Gol pertama dan satu-satunya dalam pertandingan kali ini tercipta pada menit 59 melalui kaki Ezequiel Lavezzi. Melalui kerja sama tiga pemain depan Edinson Cavani, Blerim Dzemaili dan Ezequiel Lavezzi Napoli berhasil membobol gawang Inter yang dijaga oleh Julio Cesar. Memanfaatkan umpan Dzemaili, Lavezzi langsung menembakkan bola ke gawang Inter dan Julio Cesar pun tidak dapat menghentikan laju bola.

Menang Adu Penalti, Liverpool Juara Piala Liga

LONDON - Liverpool akhirnya keluar sebagai Piala Liga setelah berhasil mengalahkan Cardif City dengan skor 2-2 (5-4) dalam drama adu tendangan penalti. Final Piala Liga antara Cardiff City dan Liverpool berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (26/2/20112).

Babak pertama baru berjalan dua menit, Liverpool nyaris mencetak gol. Sepakan melengkung Glen Johnson dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang. Menit ke-11, giliran Cardiff yang memiliki peluang. Tendangan Kenny Miller dari dalam kotak penalti masih jauh dari sasaran. Cardiff mampu mengejutkan Liverpool dimana mereka berhasil mencetak gol pertama di menit ke-19. Menerima umpan terobosan dari Miller, denga tenang Josep Mason menendang bola ke gawang tanpa mampu diantisipasi oleh kiper Liverpool, Pepe Reina.

Tekuk Rayo, Madrid Kian Kokoh di Puncak (La Liga)

MADRID - Gol tunggal Cristiano Ronaldo di menit ke-54 membawa Real Madrid menang 1-0 atas tuan rumah Rayo Valecano pada ajang Liga Spanyol, Minggu (26/2). Meski menang, Real Madrid tampil dengan performa yang kurang baik.

Sejak awal pertandingan, Madrid terlihat berusaha menggebrak Rayo. Namun, tiap peluang Madrid selalu berhasil dimentahkan barisan belakang Rayo yang bermain apik. Madrid pertama kali mengancam pada menit ke-26. Namun, tendangan Ronaldo dari luar kotak penalti masih melebar di sisi gawang Rayo. Rayo pun tak mau kalah. Aksi Piti di menit 40 yang menggocek bola di kotak 16 tak bisa dibendung bek Madrid. Sayang, tendangannya ke tiang jauh hanya menghantam tiang gawang.

Friday, February 24, 2012

Hannover dan Twente juga Melaju ke 16 Besar (Liga Europa)

BRUGES - Hannover 96 sukses melaju kebabak 16 besar, Europa League setelah menyingkirkan Club Brugge K.V di leg kedua. Dengan unggul agregat 1-3, gol kemenangan dalam laga ini dicetak oleh Mame Biram Diouf pada menit ke-21. Skor 0-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Sementara pada pertandingan lain, Twente sukses meraih kemenangan ketika menjamu Setaua Bucuresti di leg kedua babak 32 besar, Europa League. Kemenangan Twente dalam laga ini, dicetak melalui gol semata wayang oleh Nacer Chadli pada menit ke-28. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Valencia Kembali Unggul 1-0 atas Stoke City (Liga Europa)

VALENCIA - Valencia sukses menyingkirkan wakil Inggris, Stoke City di leg kedua babak 32 besar, Europa League. Kemenangan ini membawa Valencia unggul dengan agregat 2-0, dari leg pertama berhasil meraih kemenangan 1-0 juga. Valencia berhak lolos ke babak 16 besar, sedangkan Stoke harus tersingkir.

Kedua tim tampil menyerang. Stoke yang tertinggal 1-0 pada leg pertama berusaha keras mengejar ketertinggalan. Mereka bermain terbuka dengan lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan.

Tuan rumah Valencia yang nampaknya sudah memperkirakan strategi menyerang Stoke, tidak gegabah dalam melakukan serangan balik. Mereka ingin mengamankan dulu daerah pertahanan sebelum melakukan serangan.

PSV Eindhoven Lewati Hadangan Trabzonspor (Liga Europa)

EINDHOVEN - PSV Eindhoven sukses meraih kemenangan sempurna ketika berhadapan dengan Trabzonspor di leg kedua babak 32 besar, Europa League.

Sebelumnya, PSV sudah meraih modal unggul dengan agregat 2-1 di leg pertama. Dengan kemenangan ini, berarti total keseluruhan menjadi 6-1, PSV layak melaju ke babak 16 besar.

Gol kemenangan PSV dalam laga ini dibukukan oleh Dries Mertens (pinalti) pada menit ke-15, Tim Matavz pada menit ke-31 dan pada menit ke-53, dan terakhir Kevin Strootman pada menit ke-38.

Udinese Gulung PAOK 3-0 (Liga Europa)

THESSALONIKI - Udinese sukses meraih kemenangan sempurna ketika bertandang ke markas PAOK, di leg kedua babak 32 besar, Europa League.

Pada leg pertama, Udinese hanya berhasil imbang dengan PAOK, namun Udinese berhasil tampil gemilang di leg kedua. Keunggulan agregat 3-0 ini membawa Udinese berhasil melaju ke babak 16 besar.

Udinese langsung unggul sejak awal pertama. Danilo tampil sebagai pencantum nama pertama di papan skor  pada menit ke-6. Dilanjutkan oleh Antonio Floro Flores pada menit ke-14. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Wednesday, February 22, 2012

Napoli Taklukkan Chelsea 3-1 (Liga Champions)

NAPLES - Napoli sukses menekuk Chelsea di leg 1 babak 16 besar, Liga Champion, Eropa. Tampil sebagai tuan rumah, Napoli sempat tertinggal terlebih dahulu. Juan Mata berhasil merobek gawang Napoli pada menit ke-27. Namun segera dibalas, Ezeqiuel Lavezzi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-38.

Paruh waktu pertama-pun ditutup melalui gol Edinson Cavani pada saat memasuki loss time, atau  di menit ke-45+2. Skor 2-1 untuk keunggulan Napoli pada paruh waktu pertama.

Paruh waktu kedua, Napoli kembali menambah angka. Ezequiel Lavezzi kembali mencantumkan namanya di papan skor pada menit ke-65. Skor-pun berakhir 3-1 untuk kekalahan The Blues.

CSKA Moscow Tahan Real Madrid 1-1 (Liga Champions)

MOSCOW - Real Madrid gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas CSKA Moscow di leg pertama babak 16 besar, Liga Champion, Eropa.

El Real sebenarnya hampir menang dalam laga ini, dengan gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-28 yang sudah membawa Madrid unggul hingga penghujung laga.

Namun, sesuatu tak terduka bisa saja terjadi. Di detik-detik akhir pertandingan, Pontus Wernbloom ternyata menjadi mimpi buruk Madrid untuk meraih kemenangan. Ia berhasil mencetak gol pada menit ke-90+3 yang langsung diiringi peluit panjang akhir pertandingan.

Monday, February 20, 2012

AC Milan Kembali Rebut Posisi Puncak (Serie A)

ROMA - Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (19/2) malam antara Cesena yang menjamu AC Milan berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 1-3. Akhirnya Milan kembali merebut posisi puncak klasemen yang sebelumnya berhasil direbut Juventus, dengan 50 poin, unggul satu poin di atas Juventus.

Walaupun bertindak sebagai tim tamu, tidak mengubah pola permainandari Milan, dari awal pertandingan Rossoneri mulai bermain menekan. Peluang demi peluang tercipta namun belum dapat berbuah gol.

Hingga pada saat menit 29 Milan mampu unggul lebih dulu. Bola hasil tendangan bebas Thiago Silva berhasil ditepis kiper Cesena, Francesco Antonioli, namun Sulley Muntari yang berdiri di depan langsung menyambar bola muntah tersebut dan membuahkan sebuah gol.

Taklukkan Parma, Roma Geser Napoli (Serie A)

ROMA - Pertandingan yang berlangsung antara AS Roma yang menjamu Parma pada Minggu (19/2) malam berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Roma yang tampil di kandang sendiri tidak dapat berbuat banyak dalam pertandingan kali ini, gol semata wayang Fabio Borini menjadi satu-satunya gol yang ada dalam pertandingan kali ini. Borini yang menerima umpan dari Fernando Gago memasukkan bola ke gawang Parma lewat tendangan kerasnya yang gagal dihalau oleh Antonio Mirante.

Stevenage Paksa Spurs Main Imbang (Piala FA)

LONDON - Bertempat di Stadion Lamex, Minggu Malam, Tottenham Hotspur berhasil ditahan imbang oleh klub divisi tiga, Stevenage Borough di babak kelima, Piala FA, Inggris. Hasil imbang ini, membut Tottenham harus melakoni laga ulangan di White Hart Lane pada bulan depan.

Spurs tentunya memiliki banyak peluang sebagai salah satu tim pesaing juara Liga Priemer. Louis Saha sempat mencetak gol dalam laga ini, namun dianulir wasit karena Scott Parker berada di posisi yang kurang pas.

Serangan demi serangan yang dibangun pasukan Harry Redknapp melahirkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Namun karena Dewi Fortuna tidak berada di pihak mereka, bola kerap meluncur hanya beberapa centimeter dari gawang.

Liverpool Pesta Gol ke Gawang Brighton (Piala FA)

LIVERPOOL - Pertandingan yang berlangsung Minggu, malam antara Liverpool menjamu Brighton & Hove Albion dalam kompetisi FA Cup dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor telak 6-1.

Liverpool berhasil mendepak Brighton keluar dari kompetisi Piala FA dan melancarkan perjalanannya menuju babak perempat final. Banyak gol yang tercipta namun hanya tiga gol saja yang benar-benar dicetak oleh pemain Liverpool, tiga sisanya merupakan gol bunuh diri dari Brighton.

Gol pertama dicetak oleh Martin Skrtel, dengan memanfaatkan sepak pojok Steven Gerrard, Skrtel langsung menyundul bola tersebut menuju gawang. Liverpool unggul cepat 1-0 pada menit 5.

Schalke Hancurkan Wolfsburg 4–0 (Bundesliga)

BERLIN - Pertandingan yang berlangsung Minggu (19/2) malam antara Schalke 04 yang menjamu Wolfsburg berhasil dimenangkan oleh Schalke 04 dengan skor 4-0.

Pada menit 10 babak pertama Schalke berhasil memasukkan angka terlebih dahulu lewat gol Raul. Sepak pojok yang dieksekusi oleh Jefferson Farfan berhasil diteruskan ke Raul oleh Joel Matip, tidak membuang kesempatan bola tersebut langsung disambarnya menuju gawang. Schalke unggul dengan skor 1-0.

Hanya berselang lima menit, Klass-Jan Huntelaar memperbesar kedudukan lewat golnya pada menit 15. Umpan silang dari Christian Fuch langsung disambutnya dengan kaki kanan dan bola pun menuju sisi pojok kiri dari penjaga gawang Diego Benaglio.

Sunday, February 19, 2012

Maxi Akan Gabung Milan

AC Milan dan Catania meneken kesepakatan peminjaman striker Maxi Lopez dalam waktu enam bulan. Sky Sport memberitakan kedua klub telah lama mencapai kesepakatan verbal, tapi Milan mengulur waktu penandatanganan sampai sepuluh hari karena berupaya mendapatkan Carlos Tevez dari Manchester City.

Padahal, Maxi Lopez adalah target utama I Rossoneri untuk menggantikan Antonio Cassano -- yang baru saja menjalani operasi jantung.

Maxi Lopez, kini berusia 27 tahun, adalah mantan pemain River Plate dan Barcelona. Usai membela Barca, ia sempat bermain bersama Real Mallorca, FC Moscow dan Gremio.

Prediksi Barcelona vs Valencia (La Liga)

BARCELONA belum mengibarkan bendera putih dalam perburuan Trofi Primera Liga. El Azulgrana tetap mengusung misi mempertahankan kekuasaannya saat menjamu Valencia di Camp Nou, Minggu (19/2) atau Senin dini hari WIB.

Memang peluang Barcelona untuk finish terdepan pada musim ini terbilang tipis. Apalagi mereka saat ini tertinggal 13 angka dari Real Madrid selaku pemimpin klasemen sementara, setelah Madrid mengatasi perlawanan Santander semalam. Situasi tersebut menerpa klub Katalan itu setelah menelan kekalahan 2-3 dari Osasuna, Minggu (12/2).

Dengan sisa laga Primera Liga hanya 16 pertandingan, sulit bagi El Azulgrana menempel Real Madrid. Apalagi, Los Blancos tengah on fire dan terus mendulang angka. Pasukan Jose Mourinho itu telah berjaya 20 kali dari 23 laga yang dimainkan. Cristiano Ronaldo dkk juga diuntungkan dari segi psikologis.

Chelsea Gagal Atasi Birmingham (Piala FA)

LONDON - Chelsea gagal meraih kemenangan ketika menjamu Birmingham City di ajang Piala FA, Inggris.

Tampil sebagai tuan rumah, The Blues tertinggal terlebih dahulu. David Murphy membawa Birmingham unggul terlebih dahulu pada menit ke-20 yang juga membawa tim tamu mengungguli paruh waktu pertama dengan skor 0-1.

Chelsea sebenarnya mendapat hadiah pinalti pada menit ke-22, namun Juan Matta gagal sebagai eksekutor.

Pada babak kedua, Daniel Sturridge berhasil menyelamatkan Chelsea melalui golnya pada menit ke-62. Skor imbang berakhir hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan.

Dikalahkan Sunderland, Arsenal Tersingkir (Piala FA)

LONDON - Pertandingan yang berlangsung Minggu (19/2) dini hari tadi antara Sunderland menjamu Arsenal berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Sunderland berhasil menendang Arsenal dari kompetisi Piala FA setelah berhasil memenangkan pertandingan menjamu Arsenal dini hari tadi. Arsenal yang tandang ke Stadium of Light mendapat tekanan dari para pemain Sunderland yang bermain maksimal di depan para fansnya.

Pada babak pertama Arsenal mendapat tendangan bebas yang masih belum bisa dieksekusi dengan baik oleh Mikel Arteta. Tendangan Arteta melesat tipis dari tiang gawang.

Real Madrid Gilas Santander 4-0 (La Liga)

MADRID - Pertandingan yang berlangsung (19/2) dini hari tadi antara Real Madrid yang menjamu Racing Santander berhasil dimenangkan Madrid dengan skor 4-0.

Madrid yang berlaku sebagai tuan rumah mampu unggul lebih dulu lewat gol cepat Cristiano Ronaldo pada menit 6. Tendangan Kaka yang berhasil ditahan oleh penjaga gawang Racing Santander, Tono berhasil diumpankan kepada Ronaldo, dan Ronaldo pun dapat membuatnya menjadi sebuah gol pertama untuk Real Madrid melalui sundulannya.

Taklukkan Catania 3-1, Juve ke Puncak (Serie A)

Roma - Juventus naik ke puncak klasemen Serie A setelah berhasil mengalahkan Catania dengan skor 3-1. Catania selaku tim tamu mampu unggul lebih dulu lewat gol Pablo Barrientos pada menit 4. Tendangan Barrientos dari luar kotak penalti tampaknya menjadi bola yang sulit bagi kiper Gianluigi Buffon sehingga menyebabkan Catania unggul cepat 0-1.

Menit 22 Juventus membalas ketinggalan lewat tendangan bebas Andrea Pirlo. Kiper Catania Tomas Kosicky terlihat tidak dapat berkutik ketika menghadapi tendangan keras dari Pirlo. Skor sementara imbang 1-1.

Saturday, February 18, 2012

Prediksi Bilbao vs Malaga (La Liga)

KEKUATAN kedua tim beberapa musim terakhir ini cukup berimbang. Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini bulan September lalu, Malaga menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao. Pada empat laga sebelumnya, skor akhir selalu 1-1.

Terakhir kali Malaga mengalahkan Bilbao di San Mames pada bulan September 2005, dengan skor 2-1.

Saat ini Bilbao duduk di peringkat-9 klasemen dengan 30 poin dari 22 pertandingan, terpaut dua poin dari zona Champions. Terakhir Bilbao kalah dari Real Betis 1-2.

Performa Bilbao tidak konsisten belakangan ini, hanya meraih dua kemenangan dari enam laga terakhir di La Liga, menelan dua kekalahan dan dua imbang.

Prediksi Getafe vs Espanyol (La Liga)

ESPANYOL selalu menang dari tiga pertemuan terakhir kedua tim di La Liga. Pada pertemuan pertama musim ini El Prat, Espanyol berhasil menang tipis 1-0 berkat gol telat Walter Pandiani.

Terakhir kali Getafe mengalahkan Espanyol pada bulan November 2009, dengan skor 2-0 di El Prat. Saat ini Getafe duduk di peringkat-12 klasemen dengan 27 poin dari 22 pertandingan, terpaut empat poin dari zona Eropa. Terakhir Getafe kalah dari Rayo Vallecano 0-2.

Prediksi Liverpool vs Brighton (Piala FA)

PERTEMUAN terakhir antara kedua tim terjadi pada ajang Piala Carling musim ini. Pada pertandingan yang berlangsung pada bulan September tersebut, Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 berkat gol dari Bellamy dan Kuyt, sedangkan gol Brighton dicetak oleh Ashley Barnes.

Selain pertandingan tersebut, kedua tim ini sudah tidak pernah bertemu sejak Maret 1983, saat kedua tim masih berada di Divisi 1. Brighton hanya pernah mengalahkan Liverpool 1 kali, yakni saat meraih kemenangan 1-0 di Anfield pada tahun 1982 silam.

Pada pertandingan terakhir di ajang Piala FA, Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 berkat gol dari Agger dan Kuyt.

Napoli Raih Poin Penuh Atas Fiorentina (Serie A)

FLORENCE - Napoli berhasil meraih poin penuh, ketika bertandang ke markas Fiorentina di laga lanjutan Liga Italia, Serie A.

Tampil sebagai pendatang, Napoli langsung merobek gawang tuan rumah. Edionson Cavani segera menceploskan gol cepatnya di menit ke-3. Gol ini menjadi satu-satunya gol pada paruh waktu pertama.

Edinson Cavani kembali menambah keunggulan pada paruh waktu kedua, tepatnya di menit ke-55. Terakhir, gol kemenangan Napoli disempurnakan oleh Ezequiel Lavezzi melalui golnya menit ke-90.

Bologna Permalukan Inter Milan 3-0 (Serie A)

MILAN - Di kandang sendiri, Inter Milan dipermalukan oleh Bologna pada laga lanjutan Liga Italia, Serie A. Bologna langsung unggul dua gol di paruh waktu pertama. Marco Di Vaio langsung mencantumkan namanya di papan skor sebanyak dua kali, melalui golnya pada menit ke-37 dan menit ke-38. Skor 0-2 pada paruh waktu pertama.

Mimpi buruk Inter semakin lengkap melalui gol dari Robert Acquafresca pada menit-menit akhir pertandingan, menit ke-85. Inter harus rela dipermalukan dengan skor akhir 0-3.

Friday, February 17, 2012

Prediksi Inter Milan vs Bologna (Serie A)

DUA pekan terakhir menjadi saat yang mengerikan bagi Inter Milan. I Nerazzurri gagal memaksimalkan empat giornata Serie A. Karena itu, mereka siap menebusnya di Giuseppe Meazza, Jumat (17/2) atau Sabtu dini hari WIB nanti.

Bertemu Bologna menjadi kesempatan emas Inter bangkit dari keterpurukan. Mereka harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik, kembali bermain memikat dan yang paling penting memetik poin sempurna. Kemenangan menjadi harga mati bagi Wesley Sneijder dkk jika tidak ingin keluar dari zona kompetisi Eropa.

Allenatore Claudio Ranieri sangat mengerti kondisi ini. Nakhoda senior Italia itu berharap Inter bisa segera bangun dari tidur panjangnya. Kekalahan demi kekalahan yang didapat pasukan perangnya memang sempat membuat Ranieri terpukul. Namun mantan pelatih Juventus itu berjanji akan berusaha sekuat tenaga memompa semangat para pemain agar kemenangan kembali dipetik saat menjamu I Rossoblu.

Prediksi Fiorentina vs Napoli (Serie A)

FIORENTINA berambisi untuk meneruskan catatan positifnyakala menjamu Napoli di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (18/2) dinihari WIB nanti. Dua kemenangan beruntun atas Siena dan Udinese menjadi modal penting bagi mereka.

Di atas kertas Fiorentina kali ini lebih diunggulkan. Selain tuan rumah mempunyai catatan bagus di laga kandangnya musim ini, sang tamu Napoli kerap tampil buruk bila harus bermain di kandang lawan.

Sebenarnya dari rekor pertemuan kedua tim dalam lima musim ini bisa dikatakan berimbang. Dari 10 pertandingan terakhir mereka dikancah Liga Italia, Fiorentina berhasil mengamanan 3 kemenangan, 3 hasil seri dan 4 kemenangan milik Napoli. 3 pertemuan terakhir mereka ketiganya berakhir imbang.

Wednesday, February 15, 2012

Prediksi Persela vs Persija (ISL)

WALAU terusir dari rumah sendiri, Persela Lamongan mengusung target tiga poin meski harus menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Indonesia (ISL), Rabu (15/2) di stadion Wilis, Madiun. Pasalnya kandang asli Laskar Joko Tingkir, stadion Surajaya masih diperbaiki.

Pertandingan nanti merupakan penampilan perdana Persela di Stadion Wilis setelah Surajaya tak bisa gunakan jadi kandang untuk sementara. Target mengamankan tiga angka diusung Gustavo Lopez dan kawan-kawan atas Persija yang kini duduk di urutan 7 klasemen, setingkat di bawah Persela.

Jelang menghadapi Persija, modal Persela cukup ciamik. Hasil maksimal di kandang Persisam Samarinda pekan lalu sangat mendongkrak kepercayaan diri pasukan perang Miroslav Janu tersebut. Dan mereka optimis mampu bakal mempertahankan trend kemenangan itu.

Prediksi AC Milan vs Arsenal (Liga Champions)

MENGHADAPI Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dinihari WIB nanti. AC Milan dikabarkan sudah siap tampil dengan kekuatan penuh pasca kembalinya sejumlah punggawa mereka dari cedera.

Sejumlah nama dalam skuad utama Milan dikabarkan akan kembali mengisi pos yang mereka tinggalkan dalam beberapa laga terakhir akibat cedera. Sebut saja Kevin Prince Boateng, Alexandre Pato, Alessandro Nesta dan Christian Abbiati sudah terlihat menjalani latihan di Milanello.

Empat punggawa Milan itu absen ketika Milan menang 2-1 atas Udinese, bersama sembilan pemain lainnya akibat dibekap cedera. Kehadiran empat pemain di sesi latihan memudahkan pelatih Massimiliano Allegri dalam meramu skema permainan timnya jelang menjamu Arsenal di Giuseppe Meazza.

Prediksi Parma vs Juventus (Serie A)

JUVENTUS punya kesempatan untuk menggusur AC Milan dan memimpin klasemen sementara Liga Serie A Italia saat menyambangi tuan rumah Parma di Stadio Ennio Tardini, pada hari Rabu (15/2) atau Kamis dinihari WIB. Sebaliknya, Parma akan memanfaatkan dukungan di laga kandang untuk bisa merangkak ke papan tengah klasemen.

Juventus dengan 45 poin, kini hanya kalah dua angka dari AC Milan dipuncak klasemen sementara setelah beberpa laganya mengalami penundaan akibat halangan cuaca buruk. Si Nyonya Beasar masih memainkan 21 laga sementara Milan punya kelebihan 2 laga.
Sementara Parma kini parkir di tangga ke-13 klasemen sementara dengan 27 poin. Artinya, misi yang akan diusung kedua tim memungkinan laga nanti akan berlangsung sengit.

Unggul Jumlah Pemain, Rubin Kalah dari Olympiakos (Liga Europa)

SUNGGUH nahas nasib Rubin Kazan. Bermain di kandang sendiri di Stadion Luzhniki, dan unggul jumlah pemain, mereka jsutru dipaksa kalah tipis dari tamunya, Olympiakos pada leg 1 babak 32-besar Europa League, (14/2).

Kesialan Rubin Kazan bukan cuma itu, sejatinya mereka memiliki kesempatan menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Bibras Natcho mampu dikonversi dengan sempurna. Sayang, penalti gagal, dan Rubin pun terpaksa gigit jari.

Dengan kualitas berimbang, kedua tim sama-sama sudah bermain terbuka sejak awal laga. Tak pelak, jual beli serangan pun tak mampu dihindari. Namun, lemahnya penyelesaian akhir membuat kedua tim kerap gagal mencetak gol sepanjang babak pertama.

Besiktas Taklukkan Braga 2-0 (Liga Europa)

BRAGA - Besiktas meraih modal berharga dalam leg pertama babak 32 besar Europa League. Dalam lawatannya ke Estádio Municipal de Braga, Selasa 14 Februari 2012 (Rabu dini hari WIB), Besiktas sukses menundukkan tuan rumah Braga dengan skor 2-0.

Tim tamu mendapat keuntung`n sejak menit 29. Braga harus bermain dengan 10 orang karena Helder Barbosa meraih kartu kuning kedua.

Unggul dalam jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Besiktas untuk meraih kemenangan. Tim asal Turki itu membuka keunggulan pada menit 37. Berawal dari tendangan sudut Manuel Fernandes, Tomas Sivok sukses membuka keunggulan Besiktas.

Lyon Ungguli APOEL 1-0 (Liga Champions)

LYON - Olimpique Lyon berhasil mengungguli lawannya, APOEL Nicosia di leg pertama 16 besar Liga Champions. Skor akhir adalah 1-0 dimana gol dicetak oleh Alexandre Lacazette. Olimpique Lyon menjamu APOEL Nicosia di Stade de Gerland, Rabu (15/2) dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Peluang pertama didapat Lyon menit ke-14. Kerjasama Lacazette dengan Ederson membuat lini belakang APOEL sedikit kacau. Ederson melepaskan tendangan mendatar ke gawang APOEL. Namun tendangannya masih mampu diamankan oleh kiper APOEL, Chiotis.

APOEL mendapat peluang pertama di menit ke-22 melalui sepakan Trickovski. Sayang arahnya masih melebar. Menit ke-24, tendangan jarak jauh Bastos masih mampu dimentahkan oleh Chiotis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Barcelona Permalukan Leverkusen 3-1 (Liga Champions)

MUNICH - Barcelona berhasil mempermalukan Bayern Leverkusen di Bay Arena, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. El Azulgrana menang dengan skor 3-1.

Alexis membawa Barca unggul di menit 41 babak pertama. Umpan terobosan Lionel Messi berhasil dimaksimalkan Alexis yang merangsek ke pertahanan Leverkusen. Dengan mudah mantan pemain Udinese itu menceploskan bola ke jala Bernd Leno. Skor babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Tuan rumah baru berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Michal Kadlec yang memenangi duel udara dengan Alexis, mampu menjebol gawang Victor Valdes setelah mendapat umpan Verdan Corluka .

Monday, February 13, 2012

Prediksi Sociedad vs Sevilla (La Liga)

SETELAH sama-sama meraih hasil buruk di laga terakhir La Liga Spanyol, akhir pekan kemarin, Real Sociedad dan Sevilla akan berusaha meningkatkan performa saat keduanya bentrok, Senin (13/2) atau Selasa dinihari WIB.

Laga panas dan ketat diprediksi bakal mewarnai duel kedua tim di Estadio Municipal de Anoeta, kandang Sociedad. Mereka bakal sama-sama ngotot meraih kemenangan demi beranjak dari posisi yang di raihnya saat ini di papan klasemen sementara.

Sociedad saat ini baru mengoleksi 24 poin dari 21 laga dan berada di ranking 17 klasemen, hanya terpaut sebiji angka dari penghuni zona degradasi Racing Santander. Sementara performa Sevilla yang melorot di musim ini menempatkannya di peringkat 12 dengan raihan 26 poin dari 21 laganya.

Menang Adu Penalti, Zambia Juara Piala Afrika

GABON - Tim Nasional Zambia menjuarai Piala Afrika 2012 setelah menaklukkan Pantai Gading di babak final yang berlangsung di Stade d'Angondje, Gabon, Senin (13/2). Zambia memastikan kemenangan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga babak perpanjangan waktu.

Laga antara Pantai Gading melawan Zambia berlangsung seru. Kedua kubu bermain cepat dan saling menyerang. Meski tidak diunggulkan, Zambia mampu mengimbangi permainan lawan. Pantai Gading beberapa kali mendapat peluang emas. Namun serangan gencar Didier Drogba dan kawan-kawan masih mampu dipatahkan Zambia.

Inter Takluk di Kandang Sendiri (Serie A)

MILAN - Inter Milan harus kembali menelan pil pahit saat bermain di Giuseppe Meazza, Minggu (12/2) saat melawan Novara dengan skor 0-1.

Setelah harus ditahan imbang Palermo 4-4 dan kalah melawan Roma 4-0, kali ini pun Inter masih belum dapat memenangkan pertandingan. Hal ini tentu akan membuatnya sulit untuk masuk ke zona Liga Champions pada musim depan.

Inter bermain menekan selama pertandingan, namun Novara lebih dapat memanfaatkan peluang yang ada. Pada menit 56 babak kedua, tendangan dari luar kotak penalti Andrea Caracciolo tidak mampu ditahan oleh Julio Cesar. Memanfaatkan umpan yang diberikan Neves Capucho Jeda, Caracciola mampu membuat serangan balik itu berbuah gol.