ARENABOLA.COM

Saturday, April 30, 2011

Prediksi Bola: Pelita Jaya - Semen Padang

Prediksi Bola: Pelita Jaya - Semen Padang

SEMEN Padang mengawali jadwal maut, tiga laga away beruntun, dengan menantang tuan rumah Pelita Jaya, Minggu (1/5) di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Membidik minimal satu angka, menjadi target pasukan Nil Maizar kali ini.

SP bertandang ke Karawang dengan membawa modal kemenangan 2-0 atas Arema Indonesia di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (28/4). Kemenangan itu diharapkan bisa melecut semangat Ellie Aiboy dkk untuk meraih angka dari Pelita Jaya.

Sebab, meraih angka di Karawang akan sangat penting bagi SP, karena setelah ini "Kabau Sirah"akan langsung bertandang ke markas PSPS Pekanbaru, Minggu (8/5), dan diteruskan melawan Persija Jakarta. Sebuah jadwal yang benar-benar

Prediksi Bola: Persiba vs Deltras

Prediksi Bola: Persiba vs Deltras


KONDISI Deltras Sidoarjo yang tengah compang-camping, tidak serta merta membuat Persiba Balikpapan memandang remeh. Pelatih Persiba Hariyadi meminta anak asuhnya agar tidak terlena dengan kondisi tersebut dalam lanjutan Superliga Indonesia 2010/11 di Stadion Persiba, Sabtu (30/4).

Dalam pertandingan nanti, Deltras mengandalkan pemain lapis kedua. Namun bagi Haryadi, kondisi itu tidak memberikan jaminan The Lobster bakal bermain buruk. Justru hadirnya pemain lapis kedua patut diwaspadai.

Menghadapi Deltras, Persiba tidak diperkuat striker Aldo Barreto yang menjalani sanksi

Prediksi Bola: Cesena vs Inter Milan

Prediksi Bola: Cesena vs Inter Milan
INTER Milan tentu tidak ingin rival abadinya, AC Milan merayakan gelar Scudetto, apalagi kalau sampai dilakukan terlalu cepat. Mereka akan berusaha membuat I Rossineri terus bekerja keras dengan mengalahkan Cesena di giornata 34, Sabtu (30/4).

Akhir pekan ini bisa dipastikan Milan meraih scudetto andai menang atas Bologna, sementara Inter tidak mengalahkan Cesena. Supaya Milan gagal berpesta, I Nerazzurri jadi mesti memetik kemenangan.

Mendapatkan tiga angka di Dino Manuzzi bukan urasan gampang. Karena sedang

Friday, April 29, 2011

Berita Bola: Benfica Tekuk Braga 2-1

Berita Bola: Benfica Tekuk Braga 2-1


BENFICA - Benfica hanya mampu menang 2-1 atas tamunya sesama tim asal Portugal, Braga, pada leg pertama semifinal Liga Europa 2010/11. Meski menang, skor 2-1 terbilang tidak cukup aman buat Benfica. Pasalnya dengan mampu mencuri satu gol tandang, Braga masih berpeluang besar lolos ke final. Mereka hanya buruh kemenangan tipis 1-0 saat gantian menjadi tuan rumah pada leg 2.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio da Luz, Jumat (29/4) dinihari WIB, Benfica tampil lebih dominan saat laga baru dimulai. Bahkan, pada 45 menit babak pertama, mereka mampu membombardir pertahanan Braga melalui peluang-peluang berbahaya.

Akan tetapi, serangan Benfica pada paruh pertama jauh dari efektif. Kiper Braga, Artur Moraes pun tampil

Berita Bola: Selangkah Lagi Porto ke Final

Berita Bola: Selangkah Lagi Porto ke Final

PORTO - Porto meraih sukses menang besar sekaligus menjejakkan satu kakinya di partai final usai menggilas wakil Spanyol, Villarreal dengan skor telak 5-1. Radamel Falcao mencetak empat gol (quattrick) pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2010/11 ini.

Berlaga di Estadio Do Dragao, Jumat (29/4) dinihari WIB, Porto tampil menekan sejak awal laga. Namun Villarreal mampu mencuri gol di penghujung babak pertama. Sebuah serangan balik dibangun dan bola berada di kaki Nilmar di sayap kanan. Umpan silang dikirim ke tiang dekat dan Ruben Cani menanduknya dengan sempurna ke dalam jala Helton.

Gol itu membuat publik Do Dragao terkejut. Porto pun coba bereaksi dan terus

Thursday, April 28, 2011

Prediksi Bola: Persija vs Bontang FC

PERSIJA_22USAI Persisam 7-2, Persija kembali membidik poin penuh saat menjamu Bontang FC di Stadion Manahan Solo, Rabu (27/4). Kubu Persija sadar, untuk mengejar posisi Persipura di puncak klasmen sangat sulit. Namun, pelatih Rah,ad Darmawan, berharap bisa melanjutkan sukses agar bisa menempati posisi lebih tinggi lagi di klasmen akhir Djarum ISL musim ini.

Kemenangan telak atas Persisam jadi modal berharga Bambang Pamungkas cs. Apalagi pemain dalam kondisi yang cukup bugar setelah Rahmad melakukan rotasi atau tidak memainkan pemainnya secara penuh selama 90 menit dalam laga melawan Persisam.
Ambrizal dan Eric Bayemi yang diistirahatkan siap bermain untuk

Prediksi Bola: PSPS Pekanbaru vs Persisam

Prediksi Bola:  PSPS Pekanbaru vs Persisam


KEKALAHAN besar dari Persija 2-7 pada laga di Solo lalu benar-benar jadi pukulan telak bagi Persisam Putra Samarinda. Saat kondisi mental belum pulih, Akbar Rasyid dkk harus bertandang ke markas PSPS Pekanbaru di Stadion Kuansing Sport Centre, Taluk Kuantan, pada Rabu (27/4).

Pelatih Hendri Susilo mengaku tak mudah untuk memulihkan luka dalam diri para pemain. Keadaan ini diperparah oleh fisik mereka yang jelas terkuras karena perjalanan jauh dari Solo ke Pekanbaru ditambah naik bus selama 5 jam ke Kuansing.

Rencananya, beberapa pemain akan diparkir guna rotasi. Pelatih asal Bukit Tinggi Sumbar ini telah mengantongi

Wednesday, April 27, 2011

Ulasan Bola: Barca Akan Balas Dendam

Ulasan Bola: Barca Akan Balas Dendam

MADRID - Dibayangi kekalahan menyakitkan di final Piala Raja dari Real Madrid, Barcelona siap untuk melakukan pembalasan ketika dua musuh kebuyutan tersebut kembali bertemu di semifinal pertama Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (Kamis pagi WIB).

Inilah pertemuan ketiga dua raksasa sepak bola Spanyol itu hanya dalam 12 hari terakhir, dan Barcelona berharap bisa melanjutkan penampilan meyakinkan di Bernabeu menyusul kekalahan 0-1 final Piala Raja lima hari lalu.

Bagi pelatih Jose Mourinho, inilah gelar juara pertama sebagai pelatih Madrid, pelatih asal Portugal itu selanjutnya mengincar tropi juara ke-10 bagi Madrid di kompetisi tingkat Eropa.

Mourinho juga bertekad untuk menjadi pelatih pertama yang mampu meraih gelar

Tuesday, April 26, 2011

Berita Bola: Gol Dzeko Menangkan City

DZEKO_11LONDON - Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawat ke kandang Blackburn Rovers, Ewood Park, Selasa (26/4) dinihari WIB. Namun kemenangan itu sudah cukup untuk memantapkan posisi The Citizen di Liga Champions.

City kini berada di posisi keempat dengan 59 poin dari 33 laga, menang empat poin atas Tottenham Hotspur. Sementara bagi The Rovers, kekalahan tersebut membuat posisinya terpaku di urutan ke-17 dengan 35 poin dari 34 laga. Mereka hanya unggul tiga poin dari tim juru kunci, West Ham United.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu dicetak oleh Edin Dzeko pada menit ke-75 atau hanya tiga menit setelah dia masuk lapangan menggantikan Adam Johnson. menyongsong umpan silang yang dilepaskan David Silva, Dzeko cukup mengontrol bola sekali, sebelum melepaskan tendangan keras menjebol gawang Blackburn. Gol ini merupakan yang pertama bagi Dzeko setelah bertanding 10 kali di Premier League.

Secara keseluruhan skuad Roberto Mancini lebih menguasai jalannya pertandingan. Bahkan baru tiga menit berjalan Silva nyaris mencetak gol, sayang tendangannya membentur mistar.

Tuan rumah sempat bangkit pada awal babak kedua, namun setelah itu kembali disibukkan dengan bertahan dari serangan tim tamu. Sampai akhir laga, skor 1-0 tidak berubah. (nur/bolaliar)

Monday, April 25, 2011

Prediksi Bola: Blackburn vs Man City

Prediksi Bola: Blackburn vs Man City

26 April 2011 Pukul 02:00:00 WIBPertemuan kedua tim diperkirakan akan berlangsung sengit. Masing-masing membawa misi sendiri yang bisa dicapai hanya dengan kemenangan.

Tuan rumah Blackburn Rovers harus memenangkan laga untuk bisa menjauh dari zona degradasi, demikian pula Manchester City harus mampu merebut tiga poin untuk mengamankan posisinya di zona Liga Champions.

Blackburn lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Dukungan penonton tentunya memberi semangat pemain untuk meraih hasil maksimal. Namun yang bakal dihadapi adalah tim tangguh yang dihuni sejumlah pemain top.

Tuan rumah bakal tidak diperkuat beberapa pemain pilarnya, termasuk

Sunday, April 24, 2011

Berita Bola: Barca Makin Kokoh di Puncak

Berita Bola: Barca Makin Kokoh di Puncak

BARCELONA - Sepasang gol yang dicetak David Villa dan Lionel Messi, mengokohkan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan kemenangan 2-0 atas Osasuna, di Camp Nou, Minggu (24/4) dinihari WIB.

Barcelona tidak menampilkan sejumlah pemain inti sebagai starter. Pemain bintang seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta baru diturunkan pada babak kedua, sebagai bagian dari strategi menghemat tenaga jelang leg kedua Liga Champions menghadapi Real Madrid pertengahan pekan depan.

Meski begitu, Azulgrana tampil mendominasi sepanjang permainan. Gol pertama dicetak oleh David Villa pada menit ke-25, sekaligus mengakhiri paceklik gol mantan penyerang Valencia ini sejak Februaru lalu. 

Satu gol lagi dibuat Lionel Messi pada dua menit sebelum laga usai, yang didahului kerjasama satu dua dengan Dani Alves. Gel tersebut merupakan gol ke-31 bagi Messi, unggul dua gol atas Cristiano Ronaldo. 

Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Pep Guardiola meraih 88 poin, dan menjauh dari kejaran Real Madrid yang ada di posisi kedua. Sementara Osasuna di posisi 16 dengan 35 angka. (nur/dpa/bolaliar)

Berita Bola: Higuain Hat-trick, Madrid Menang

Berita Bola: Higuain Hat-trick, Madrid Menang

VALENCIA - Real Madrid meraih kemenangan besar 6-3 saat menghadapi Valencia di kandang lawan, stadion Mestalla, Sabtu (23/4) malam WIB. 

Meski bertindak sebagai tim tamu, namun Real Madrid tampil ofensif. Mereka bahkan unggul empat gol di babak pertama. Sementara babak kedua menambah dua gol lagi, sedangkan tuan rumah hanya mampu membuat tiga gol.

Tiga gol dicetak striker asal Argentina, Gonzalo Higuain, dua gol oleh Kaka, dan satu gol oleh

Berita Bola: Gol Chicharito Menangkan MU

Berita Bola: Gol Chicharito Menangkan MU

MANCHESTER - Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 menghadapi Everton, di Old Trafford, Sabtu (23/4). Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Javier 'Chicharito' Hernandez.

Tampil di depan pendukung sendiri, The Red Devils lebih mendominasi permainan. Namun ketatnya pertahanan tim tamu, membuat barisan penyerang tuan rumah dibuat frustasi. Sementara Everton hanya sesekali saja melakukan serangan balik.

Sejumlah percobaan yang dilakukan Nani, Wayne Rooney dan Chicharito untuk

Saturday, April 23, 2011

Prediksi Bola: Tottenham vs West Brom

Prediksi Bola: Tottenham vs West Brom

23 April 2011 21:00:00 WIBTottenham Hotspur harus bisa mengalahkan West Bromwich Albion di laga ini jika ingin masuk ke empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

Perolehan poin Tottenham memungkinkan untuk itu, karena Manchester City hanya unggul dua angka. Tapi untuk memburu kemenangan, Tottenham mungkin kehilangan kontribusi Gareth Bale, Alan Hutton, Ledley King, Jonathan Woodgate dan Wilson Palacios.

Tapi West Brom juga tidak dalam kondisi fit untuk laga ini. Graham Dorrans dan Marek Cech absen karena cedera, tapi Roy Hodgson bisa memainkan Carlos Vela yang tampil impresif kemarin.

Secara rekor pertemuan, dari 58 duel, hanya sepuluh laga berakhir seri. Sisanya dimenangi Tottenham, namun

Prediksi Bola: Bolton vs Arsenal

Prediksi Bola: Bolton vs Arsenal

24 April 2011 Pukul 22.00 WIB
Dari 18 pemain Bolton yang ditempatkan Owen Coyle di lapangan dan di bangku cadangan Wembley pada pekan lalu, enam di antaranya adalah striker. Wajar bila akhirnya The Trotters tersingkir di semifinal Piala FA tersbut.

Entah apa yang dipikirkan Coyle saat itu. Keputusan untuk tidak menyertakan pemain tengah semodel Ricardo Gardner dan Mark Davies, yang cedera engkel ringan, menjadi bahasan mendalam di Bolton Evening News pekan lalu alias sesudah The Totters dibantai 0-5 oleh Stoke.

Gema kekalahan itu jelas mempengaruhi performa Martin Petrov dkk ketika

Prediksi Bola: Brescia vs AC Milan

Prediksi Bola: Brescia vs AC Milan

24 April 2011 Pukul 00.00 WIBLaga melawan Brescia di giornata 34 yang berlangsung pada Minggu (24/3), bisa menjadi batu loncatan penting bagi Milan dalam upaya mengamankan raihan scudetto sebelum giornata berakhir.

Milan kini unggul enam angka atas peringkat kedua, Napoli. Karena unggul dalam head to head melawan Napoli (2-1 dan 3-0), Il Diavolo tinggal membutuhkan tambahan 9 angka dalam lima partai terakhir.

Il Diavolo mengincar raihan  tiga angka penuh, tapi itu tidak akan mudah. Konsentrasi mereka terbagi ke

Prediksi Bola: Palermo vs Napoli

Prediksi Bola: Palermo vs Napoli
23 April 2011 Pukul 20.00 WIB
Setelah pekan lalu kehilangan angka yang membuat mereka tertinggal semakin jauh dari Milan, Napoli bisa mengulangi kesalahan tersebut pada giornata 34, Sabtu (23/4).

Jarak antara capolista dan peringkat dua bisa bertambah lebar lagi karena Napoli berpeluang kembali membuang angka. Sementara Milan bertamu ke kandang Brescia (peringkat ke-19), Napoli melawat ke kandang Palermo.

Saat ini Palermo berada di peringkat ke-8. Dari sini sudah

Prediksi Bola: Persija vs Persisam

Prediksi Bola: Persija vs Persisam

23 April 2011 15:30:00 WIB
Tim Persija Jakarta berjanji akan membalas kekalahannya saat menjamu Persisam Samarinda, pada lanjutan kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) 2010-2011, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (23/4) sore.

Tim Persija pada pertandingan usiran di Solo, dengan membawa 23 pemain. "Kami di Solo sebagai tuan rumah siap membalas kekalahan pada pertandingan sebelumnya, saat main tandang di Samarinda," kata pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, usai coba lapangan di Stadion Manahan Solo.

Menurut Rahmad , calon lawan yakni Persisam merupakan tim yang bagus, sehingga kesebelasan asal Kalimantan Timur itu pada pertandingan sebelumnya mengalahkan

Prediksi Bola: AS Roma vs Chievo

Prediksi Bola: AS Roma vs Chievo

23 April 2011 Pukul 17.30 WIB.Dua partai kandang terakhir Roma di Serie A berakhir dengan kekalahan. I Lupi tidak boleh membiarkan streak kekalahan di Olimpico mencapai tiga kalau tidak mau peluang finis di peringkat keempat benar-benar habis.

Roma tidak boleh kalah lagi, mereka malah wajib menang. Pasalnya, itu adalah hasil yang harus didapatkan Tim Serigala dalam lima pertandingan terakhir demi memelihara peluang lolos ke Liga Champion musim mendatang.

Untuk finis di peringkat keempat, sebuah klub diyakini

Prediksi Bola: Barcelona vs Osasuna

Prediksi Bola: Barcelona vs Osasuna
24 April 2011 Pukul 01:00:00 WIB
Pada laga ke-36, ketika kompetisi menyisakan dua partai, Barcelona akan menuntaskan perjuangan musim ini dengan meraih gelar La Liga untuk ke-21. Osasuna akan menjadi awal persiapan pesta.

Hingga jornada 32, Barcelona unggul delapan poin atas rival terdekat sekaligus musuh bebuyutan, Real Madrid. Bila kejadian ini berlangsung di paruh pertama kompetisi, tentu kekhawatiran kubu El Real tak akan

Friday, April 22, 2011

Prediksi Bola: Barcelona vs Osasuna

Prediksi Bola: Barcelona vs Osasuna
24 April 2011 Pukul 01:00:00 WIB
Pada laga ke-36, ketika kompetisi menyisakan dua partai, Barcelona akan menuntaskan perjuangan musim ini dengan meraih gelar La Liga untuk ke-21. Osasuna akan menjadi awal persiapan pesta.

Hingga jornada 32, Barcelona unggul delapan poin atas rival terdekat sekaligus musuh bebuyutan, Real Madrid. Bila kejadian ini berlangsung di paruh pertama kompetisi, tentu kekhawatiran kubu El Real tak akan sebesar saat ini. Jadwal milik Barca bak hamparan karpet merah menuju singgasana La Liga.

Dalam perhitungan Real Madrid tak gagal meraih

Prediksi Bola: Persib vs Sriwijaya FC

Prediksi Bola: Persib vs Sriwijaya FC

PERFORMA Persib tengah menurun. Dalam laga terakhirnya, mereka ditekuk PSPS 0-1 di Bandung. Tak mudah bagi mereka untuk bangkit. Apalagi lawan Maung Bandung berikutnya adalah Sriwijaya FC, yang notabene secara kualitas di atas PSPS. Pada putaran pertama di Palembang, Persib kalah 1-4.

Kekalahan telak itulah yang belum bisa dilupakan para pemain Persib. Tak heran jika laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (22/4) sarat dengan aroma balas dendam. Belajar dari kekalahan pertama, pelatih Persib Daniel Roekito, tak mau kecolongan saat meladeni penampilan apik Sriwijaya FC itu. Mereka akan langsung tancap gas sejak kick-off.

Permainan efektif akan menjadi kunci utama Maung Bandung untuk menjinakkan Sriwijaya FC yang dinilai tangguh di setiap lini. Memanfaatkan setiap kesempatan menyerang untuk

Prediksi Bola: Valencia vs Real Madrid

Prediksi Bola: Valencia vs Real Madrid

23 April 2011 23:00:00 WIBCuma berselang 3 hari, Real Madrid harus kembali melawat ke Estadio Mestalla. Namun, kunjungan pada Sabtu (23/4) bisa dipastikan tidak lagi bersahabat layaknya pada laga midweek. Pasalnya, lawan yang dihadapi bukan lagi Barcelona, melainkan Valencia, si empunya stadion sesungguhnya.

Mestalla di medio pekan ini menampilkan kekuatan berimbang dari sisi pendukung. Maklum, bangunan berdaya tampung 55.000 itu disewa RFEF untuk menggelar

Prediksi Bola: Chelsea vs West Ham

Prediksi Bola: Chelsea vs West Ham

23 April 2011 23:30:00 WIBDua bulan silam, West Ham seperti mematenkan posisi di Premier League dengan kemenangan 3 gol saat menjamu Liverpool, Stoke dan kala berkunjung ke Blackpool. Namun, performa mereka melorot.
Seiring beratnya jadwal yang mereka lalui, The Hammers tidak dapat melanjutkan performa mengambil tiga kemenangan, tiga seri, dan sekali kalah pada Januari dan medio Maret. West Ham kalah dalam tiga laga beruntun terakhir, termasuk

Prediksi Bola: Liverpool vs Birmingham

Prediksi Bola: Liverpool vs Birmingham
Tampil di depan pendukung fanatiknya, tentu merupakan keuntungan tersendiri bagi Liverpool, menjelang akhir musim kompetisi tahun ini. Poin demi poin menjadi krusial untuk menentukan di posisi mana pada akhirnya berada pada akhir musim.

Dengan perolehan 49 poin dari 33 laga, The Reds kini berada di posisi keenam, terpaut lima poin dengan penghuni peringkat lima, Tottenham Hotspur yang baru menjalani 32 partai. Posisi inilah yang paling realistis diincar skuad Kenny Dalglish, sebagai syarat

Prediksi Bola: Man United vs Everton

Prediksi Bola: Man United vs Everton

MANCHESTER United sudah di ambang juara. Dengan hanya menyisakan lima partai lagi, MU yang saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 70 poin atau terpaut enam poin dengan peringkat kedua dan ketiga yaitu Chelsea dan Arsenal, memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara musim ini yang tahun lalu diambil Chelsea.

Memang, segalanya masih bisa berubah pada saat-saat akhir musim kompetisi. Namun dengan kondisi skuad yang bagus, tidak banyak

Thursday, April 21, 2011

Berita Bola: Peluang Chelsea Belum Habis

Berita Bola: Peluang Chelsea Belum Habis

LONDON - Chelsea memanfaatkan tertahannya laju Manchester United oleh Newcastle pada Selasa (19/4). Tampil sehari setelah sang pemuncak klasemen, The Blues meraih tiga poin dengan menundukkan Birmingham City 3-1. Tuan rumah sempat unggul tiga bola lewat sepasang gol Florent Malouda yang diselingi torehan Salomon Kalou sebelum Brummies memperkecil

Berita Bola: Neuer Akan Tinggalkan Schalke

Berita Bola: Neuer Akan Tinggalkan Schalke


MUNICH - Kiper tim nasional Jerman Manuel Neuer menangis secara terbuka pada Rabu sewaktu menjelaskan mengapa dia tidak memperpanjang kontraknya dengan klub Schalke 04 yang akan berakhir pada 2012.

Kiper berusia 25 tahun itu, yang telah bersama "the Royal Blues" semenjak masih seorang bocah di tahun 1991, mengatakan bahwa dia ingin keluar dari klub yang berbasis di Gelsenkirchen itu untuk lebih meningkatkan karirnya.

Klub juara liga Jerman Bayern Munich telah menyatakan minat untuk mendapat jasa kiper tim nasional Jerman itu musim panas ini, sementara Schalke beresiko kehilangan Neuer tanpa mendapat fee transfer jika terus menahannya sampai dia menyelesaikan kontraknya nanti.

"Di mana ada kemauan, di sana ada jalan," kata presiden Bayern Uli Hoeness. "Saya rasa kami sedang mengarah ke sana, jika Schalke masih bersikeras tidak melepas Neuer dan menunggu sampai tahun depan, maka mereka tidak akan mendapatkan uang. Jadi ada kemungkinan kami akan mencapai kesepakatan tentang Neuer dalam waktu dekat," kata Hoeness lagi.

"Kami berharap Neuer bisa kami datangkan tahun ini, tetapi jika tidak, dia tentu akan datang tahun depan," jelas Hoeness.

Neuer mengatakan bahwa fokusnya saat ini adalah membantu Schalke memenangi sebuah trophi juara. (nur/bolaliar)

Wednesday, April 20, 2011

Prediksi Bola: Tottenham vs Arsenal

Prediksi Bola: Tottenham vs Arsenal
LAWATAN Arsenal ke Tottenham Hotspur pada Kamis (21/4) bukan hanya melakoni derby London yang pastinya akan berlangsung menarik. Keduanya masih menenteng beban koper performa buruk mereka belakangan.

Tottenham terlempar dari Liga Champion dengan agregat 0-5 dari Real Madrid. Sementara itu, Arsenal tak kunjung membaik setelah bermain buruk selama dua bulan terakhir.

Target Arsene Wenger memenangi titel liga, kesempatan trofi satu-satunya musim ini, hampir pasti sirna setelah

Prediksi Bola: Barcelona vs Real Madrid

Prediksi Bola: Barcelona vs Real Madrid

SETELAH membagi angka sama di el clasico bertajuk jornada 32 Primera Division La Liga yang mentas di Santiago Bernabeu, Barcelona dan Real Madrid kembali berduel. Panggung beralih ke arena Copa Del Rey dan Kamis (21/4) Mestalla terpilih sebagai venue pertempuran dua raksasa Ranah Matador tersebut.

Berbicara sejarah, tampaknya kita

Prediksi AS Roma vs Inter Milan

ROM_IN_66AJANG Coppa Italia kerap dianggap kompetisi kelas dua bagi klub Serie A. Tapi, bagi Roma dan Inter, babak semifinal kali ini bermakna jauh lebih penting dari partai Serie A, bahkan final Liga Champion karena kompetisi ini berpeluang menjadi trofi penyelamat musim.

Melangkah ke final dan menjuarai Coppa Italia bisa

Prediksi Bola: Newcastle vs Man United

NEW_MU_66SETELAH dengan menyakitkan kalah di semifinal Piala FA, Manchester United bertandang ke kandang Newcastle pada Rabu (20/4) di kancah liga. Jujur, Sir Alex Ferguson khawatir moral anak-anak buahnya sulit bangkit karena tekanan publik St.James’Park mirip atmosfer Wembley.

Hilangnya Paul Scholes karena skors tidak menjadi masalah, tapi masih dilarangnya Fergie untuk

Tuesday, April 19, 2011

Profil Bola: Bale Terbaik versi PFA

BALE_66LONDON - Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, terpilih sebagai pemain terbaik versi Professional Footballers Association (PFA), mengungguli dua saingan beratnya Samir Nasri dan Carlos Tevez yang harus puas berada di posisi kedua dan ketiga.

Selain mereka, pemain lain yang masuk nominasi adalah Scott Parker, Rafael van der Vaart, Charlie Adam, dan Nemanja Vidic. Sedangkan untuk pemain muda, pemenangnya adalah pemain tengah Arsenal, Jack Wilshere.

Keberhasilan Bale juga sekaligus menambah deret panjang pemain Wales yang meraih penghargaan serupa. Sebelumnya, pemain asal negara Inggris Raya yang mendapat gelar pemain terbaik PFA adalah Ian Rush, Mark Hughes, dan Ryan Giggs.

Bale mengaku sangat bahagia dengan penghargan itu. "Ini merupakan penghargaan bagi rekan-rekan satu tim saya. Sebab, tanpa mereka, saya tentu tidak bisa apa-apa," tandas pemain berusia 21 tahun itu.(nur/dpa/bolaliar)

Monday, April 18, 2011

Berita Bola: Dortmund Dekati Tangga Juara

Berita Bola: Dortmund Dekati Tangga Juara

DORTMUND - Pimpinan klasemen Bundesliga, Borussia Dortmund, semakin dekat ke takhta juara musim ini, setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Freiburg, Minggu (17/4) malam WIB. 

Bermain di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Dortmund mendominasi

Berita Bola: Stoke ke Final Piala FA

Berita Bola: Stoke ke Final Piala FA

LONDON - Stoke City bermain cemerlang dengan menggilas Bolton Wanderers 5-0 pada babak semifinal Piala FA yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (17/4) malam WIB. Di final, mereka akan menantang Manchester City, yang sehari sebelumnya

Berita Bola: Arsenal dan Liverpool Berbagi Angka

LONDON - Dua gol dari dua eksekusi penalti pada saat injury time, membuat laga Arsenal kontra Liverpool di Emirates Stadium, Senin (18/4) dinihari WIB berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat peluang The Gunners untuk menyusul peringkat

Sunday, April 17, 2011

Prediksi Bola: Arsenal vs Liverpool

Prediksi Bola: Arsenal vs Liverpool
PELUANG Arsenal untuk mendekati Manchester United menemui tantangan yang cukup berat. Sebab, Liverpool saat ini datang dengan dipersenjatai Andy Carroll yang sudah on fire.

Carroll saat masih membela Newcastle United pernah menjadi

Prediksi Bola: Napoli vs Udinese

Prediksi Bola: Napoli vs Udinese
TAK banyak yang menyangka kedua tim ini akan bersaing di papan atas musim ini saat kompetisi Serie A Italia baru bergulir. Namun fakta sudah berbicara.

Pekan ini, bertanding di San Paolo, Napoli dan Udinese akan

Berita Bola: Chelsea Bekap West Brom 3-1

Berita Bola: Chelsea Bekap West Brom 3-1
LONDON - Sempat tertinggal terlebih dahulu, Chelsea akhirnya mampu menyamakan dan membalikkan keadaan menjadi kemenangan 3-1, saat melawat ke kandang West Bromwich Albion, The Hawthrons, Sabtu (16/4) malam WIB.

Tampil di depan pendukung sendiri, pemain West Brom bermain agresif. Mereka meladeni

Berita Bola: City ke Final Piala FA

 Berita Bola: City ke Final Piala FA
LONDON - Manchester City meraih sukses gemilang dengan melangkah ke babak final Piala FA setelah menundukkan saingan beratnya,  Manchester United di semifinal 1-0, di Wembley Stadium, Sabtu (16/4) malam WIB.

Satu-satunya gol yang lahir dalam pertandingan itu dicetak oleh

Saturday, April 16, 2011

Prediksi Bola: AS Roma vs Palermo

Prediksi Bola: AS Roma vs Palermo

KENDATI saat ini masih tertinggal empat poin dari Lazio di peringkat keempat, AS Roma sangat optimistis bakal bisa mendekat ke posisi idaman itu pada giornata ke-33 akhir pekan ini. I Lupi memang memiliki prospek yang ekstra cerah.

Dua tim yang kini berada di atas Roma, Lazio dan Udinese, akan menghadapi

Prediksi Bola: Parma vs Inter Milan

Prediksi Bola: Parma vs Inter Milan
HARAPAN scudetto Inter tetap terjaga usai mengalahkan Chievo pekan lalu. Tetap dengan ambisi yang sama, Il Biscione bertekad mengulangi kemenangan tersebut ketika menghadapi Parma di Ennio Tardini, Sabtu (16/4).

Tambahan tiga poin setelah menaklukkan

Prediksi Bola: AC Milan vs Sampdoria

Prediksi Bola: AC Milan vs Sampdoria
MELIHAT level performa terbaru, Sampdoria ibarat kurcaci di hadapan Milan. Tapi awas, lawan seperti ini justru bisa menjadi ganjalan yang mampu membuat I Rossoneri kehilangan angka.

Sampdoria, lawan yang akan dihadapi Milan pada

Prediksi Bola: Real Madrid vs Barcelona

Prediksi Bola: Real Madrid vs Barcelona
EMPAT dari lima duel ke depan yang dijalani Barca akan bertemu dengan musuh bebuyutannya Real Madrid. Di awali el clasico II di ajang La Liga, lalu final Copa del Rey, dan disusul sepasang semifinal Liga Champions. Kemenangan 5-0 di pertemuan pertama seolah tak berbekas dan memang wajib dihapus dari memori pasukan Pep Guardiola.

Setiap el clasico punya arti dan jalan

Prediksi Bola: West Brom vs Chelsea

PADA 14 Agustus 2010 silam, Chelsea mengawali kampanyenya mempertahankan titel secara meyakinkan, menang enam gol tanpa balas atas West Brom. Walau berbeda awal, lakon kedua klub musim ini hampir mirip. Akhir musim bisa berakhir bahagia bagi salah satu, justru karena asa kecil.

Chelsea meneruskan beberapa

Friday, April 15, 2011

Prediksi Bola: Man City vs Man United

Prediksi Bola: Man City vs Man United
 SETIAP kali Roberto Mancini berpeluang memukul Manchester United, pada saat itu jugalah Sir Alex Ferguson membalikkan keadaan. Menjamu MU pada awal 2010, Mancio membawa Manchester City menang 2-1 di semifinal leg pertama Piala Liga, tapi akhirnya City gagal ke final.

Semua itu lantaran

Berita Bola: Porto Melaju ke Semifinal

MOSKOW - FC Porto meraih kemenangan telak 5-2 atas Spartak Moskow pada partai perempatfinal Liga Eropa leg kedua, yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow. Jumat (15/4) dinihari WIB.

Kemenangan tersebut sekaligus memantapkan langkah klub asal Portugal itu ke semifinal, karena pada leg pertama mereka juga unggul mutlak 5-2. Dengan demikian secara agregat unggul 10-3.

Meski mengantongi kemenangan besar pada leg pertama, namun Porto tetap bermain menyerang. Mereka langsung membombardir pertahanan tuan rumah, sejak menit-menit awal pertandingan.

Upaya mereka tidak sia-sia. Pada menit ke-28, Givadinho Hulk berhasil membawa Porto unggul 1-0. Selanjutnya Cristian Rodriguez menambah keungggulan menjadi 2-0 beberapa sat sebelum turun minum.

Pada babak kedua Porto terus menggila. Fredy Guarin membuat skor menjadi 3-0 lewat golnya pada menit ke-47. Spartak memperkecil ketinggalan lima menit kemudian lewat Artem Dzjuba. Namun menit ke-54 Porto mencetak gol lagi menjadi 4-1 melalui Radamel Garcia.

Ferreira da Silva mencetak gol tambahan bagi tuan rumah menit ke-72, dan Ruben Micael memantapkan keunggulan Porto menjadi 5-2.(nur/bolaliar)

Berita Bola: Madrid Melaju ke Semifinal

LONDON - Real Madrid berhasil meraih tiket semifinal Liga Champions, setelah mendepak Tottenham Hotspur di perempatfinal dengan agregat 6-0. Pada leg pertama di Madrid, pasukan Jose Mourinho unggul 4-0, dan pada leg kedua di kandang Spurs, Cristiano Ronaldo dkk menang 1-0.

Satu-satunya gol yang lahir dalam laga yang digelar di White Hart Lane, Kamis (14/4) dinihari WIB, terjadi akibat blunder yang dilakukan penjaga gawang Spurs, Heurelho Gomes saat menghadang bola tendangan Ronaldo.

Gomes sebenarnya berhasil menangkap tendangan yang dilepaskan Ronaldo dari luar kotak penalti. Namun entah mengapa bola terlepas dari tangkapan dan bergulir masuk ke gawang sendiri.

Di babak semifinal, Madrid akan bertemu seteru berat mereka Barcelona yang melaju setelah menyingkirkan Shakhtar Dontesk. Leg I digelar di Santiago Bernabeu pada 27 April, sedang leg II dilangsungkan di Camp Nou  pada 3 Mei. (nur/bolaliar)

Berita Bola: Schalke Singkirkan Juara Bertahan

GELSENKIRCHEN - Schalke sukses menyingkirkan juara bertahan Inter Milan, guna meraih tiket ke babak semifinal Liga Champions.

Pada leg kedua di Veltins Arena, Kamis (14/4) dinihari WIB, Die Knappen menang 2-1. Dengan demikian secara agregat unggul 7-3, karena pada leg pertama di kandang Inter mereka menang telak 5-2.

Kendati lebih sering ditekan, namun Schalke unggul lebih dulu pada satu menit sebelum turun minum. Berawal dari serangan balik yang cepat, Jose Jurado melepaskan umpan panjang ke Raul, yang langsung menggiring bola melewati pemain belakang dan kiper lawan sebelum mencocor bola ke gawang.

Empat menit babak kedua berlangsung, Inter menyamakan kedudukan mealui Thiago Motta, yang memanfatkan kemelut di depan gawang Schalke usai terjadinya tendangan penjuru.

Namun menit ke-81 tuan rumah kembali unggul ketika Benedikt Höwedes menjebol gawang Inter usai menerima sodoran bola dari Raul. (nur/bolaliar)

Thursday, April 14, 2011

Prediksi Bola: Eindhoven vs Benfica


BERKAT kemenangan telak 4-1 di leg pertama, membuat Benfica difavoritkan lolos ke semifinal Liga Eropa. Tetapi, pelatih Jorge Jesus justru melihat potensi bahaya saat membawa tim asuhannya bertandang ke markas PSV untuk melakoni bentrok kedua.

Bagi Jorge Jesus, tim asal Eindhoven itu tetaplah lawan berbahaya. Peringatan dari Jorge Jesus ada benarnya. Pertengahan pekan ini, giliran PSV yang menjadi

Prediksi Bola: Twente vs Villarreal

SEBUAH perjuangan berat bakal dilakoni Twente bila ingin lolos ke semifinal Liga Eropa. Kekalahan 1-5 atas Vilareal pada leg pertama babak perempatfinal pekan lalu, harus bisa ditebus dengan selisih gol yang lebih baik dinihari nanti. Mengejar empat gol saat menjamu Villarreal bukan hal mudah. Tapi setidaknya hal tersebut lebih mudah ketimbang mengatasi defisit lima gol.

Sejauh ini hanya ada tiga klub di kompetisi antarklub Eropa yang

Wednesday, April 13, 2011

Berita Bola: Irfan Berpeluang Perkuat Timnas

JAKARTA - Striker klub Persema Malang Irfan Bachdim berpeluang besar kembali memperkuat tim nasional Merah Putih setelah kompetisi Liga Primer Indonesia yang selama ini dianggap ilegal oleh PSSI diakomodasi oleh Komite Normalisasi.

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif di Jakarta, Selasa, mengatakan, pemain keturunan Indonesia-Belanda itu

Prediksi Bola: Schalke vs Inter Milan

PADA 1997, Schalke menjuarai Piala UEFA setelah menaklukkan Inter Milan di Giuseppe Meazza melalui adu pinalti. Pekan lalu, The Royal Blues mengulangi aksi yang sama.

Inter diunggulkan tapi Schalke mengalahkan I Nerazzurri 5-2 dan berpeluang ke semifinal Liga Champion 2010/11. Sungguh suatu keajaiban, di Bundesliga Schalke kudu berjuang melawan degradasi. Anehnya, mereka tampil luar biasa di DFB Pokal dan Liga Champions.

Sementara itu, situasi di kubu Inter berbanding terbalik dengan

Tuesday, April 12, 2011

Prediksi Bola: Shakhtar Donetsk vs Barcelona

SEBUAH mission impossible bakal dilakoni Shakhtar Donetsk saat menjamu Barcelona. Defisit empat gol pada leg pertama harus mereka bayar lunas beserta bunganya untuk bisa lolos ke semifinal.

Sejak kompetisi antarklub Benua Biru bergulir, baru Real Madrid, Leixoes, dan Partizan Beograd yang mampu melangkah maju setelah mengalami kekalahan berdefisit empat gol.

Misi Shakhtar Donetsk di Donbass Arena, Rabu (13/4) dinihari WIB, adalah

Prediksi Bola: Man United vs Chelsea

PELATIH Chelsea Carlo Ancelotti masih belum bisa memendam kekecewaannya terhadap wasit yang memimpin leg pertama babak perempatfinal Liga Champions pekan lalu, Alberto Undiano, menghadapi Manchester United. Dia berharap wasit Portugal, Olegario Benquerenca, yang memimpin leg kedua bisa lebih baik daripada Undiano.

Ancelotti menyesalkan Undiano yang tak menghukum Manchester United dengan penalti, kendati terjadi pelanggaran di kotak terlarang.

Pasukan Carletto untuk

Monday, April 11, 2011

Berita Bola: Ejek Wasit, Robben Kena Sanksi

ROBBEN_editMUNICH - Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben ketiban sial. Gara-gara mengejek wasit saat timnya berhadapan dengan Nurnberg pekan lalu, dia mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

Sanksi yang dijatuhkan kepada pemain timnas Belanda itu terbilang cukup berat. Selain berupa denda uang sebesar 15 ribu euro, juga sanksi larangan bermain dua kali di Bundesliga. Dengan demikian dia baru bisa tampil membela klubnya lagi pada akhir April, saat Bayern berjumpa Schalke 04.

DFB menyebutkan bahwa pemberian sanksi karena Robben mengeluarkan kata-kata tidak terpuji kepada wasit seusai pertandingan. Saat itu juga wasit langsung menghadiahi dia dengan kartu merah.

Secara terbuka, mantan pemain Real Madrid itu sebenarnya sudah menyampaikan permintaan maaf. Namun DFB tetap menganggapnya sebagai suatu kesalahan, karenanya harus dijatuhi sanksi. (nur/dpa/bolalia

Berita Bola: Arsenal Perpendek Jarak dengan MU


EBOU_55
Emmanuel Eboue mencetak gol kedua bagi Arsenal.
LONDON -  Arsenal sukses meraih tiga poin dengan menundukkan Blackpool 3-1, di stadion Bloomfield Road, Minggu (10/4) malam WIB, sekaligus memperpendek jarak dengan Manchester United di posisi teratas. Selisih poin kedua tim kini menjadi kedua tim menjadi 7 poin.

Tampil di kandang lawan, The Gunners mengalami sedikit persoalan menjelang dilakukannya kick off. Kiper andalan, Manuel Almunia mengalami gangguan pada fisiknya, sehingga Arsene Wenger terpaksa menurunkan Jens Lehmann yang di luar dugaan tampil memikat kendati sudah berumur 41 tahun.

Arsenal mencetak gol pertamanya pada menit ke-19, saat Abou Diaby menceploskan bola ke gawang memanfaatkan umpan Robin van Persie. Kiper Richard Kingson pun tak berkutik.

Hanya berselang tiga menit, Arsenal menggandakan keunggulan melalui aksi individual yang menawan dari Emmanuel Eboue dengan melewati

Sunday, April 10, 2011

Prediksi Bola: Arema vs Persija

are_persi_okkTUAN rumah Arema Indonesia berambisi membalas dendam atas kekalahan dari Persija Jakarta 1-2 pada putara pertma. Kini dengan tampil di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Malang, mereka optimis menuntaskan dendam tersebut.

Bentrok kedua tim, Arema dengan Persija, diperkirakan bakal berlangsung keras. Sebab bukan hanya saling berebut posisi yang lebih baik di klasemen, kedua tim juga terlibat pertarungan gengsi. Praktis dengan materi pemain yang relatif berimbang, pertandingan yang digelar Minggu (10/4) sore ini bakal ramai.

Selain dukungan puluhan ribu Aremania, pasukan Miroslav Janu dipastikan

Prediksi Bola: Fiorentina vs AC Milan

fio_ac_okkBILA dilihat dari posisi di klasemen, Fiorentina jelas bukan lawan yang berat bagi Milan. Tapi, pelatih Milan, Massimiliano Allegri, meminta pasukannya untuk waspada dan menganggap laga nanti sebagai sebuah derby lagi.

Milan impresif dan penuh determinasi tinggi saat menghadapi Inter Milan dalam derby Della Madonia. Dan di luar dugaan Rossoneri menang mudah 3-0. Performa tim seperti itulah yang diinginkan Allegri menghadapi La Viola.

Milan memang diunggulkan dalam laga ini. Terlebih Zlatan Ibrahimovic dapat bermain lagi setelah menyelesaikan

Berita Bola: Persib Gulung Bontang FC 3-0

SIBB_okeBANDUNG - Tuan rumah Persib Bandung menundukkan Bontang FC 3-0 (1-0) pada pertandingan lanjutan LSI di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu.

Gol Persib dicegtak bek Abanda Herman menit ke-27 dengan sundulan kepala. Christian Gonzales menggandakan keunggulan menit ke-52 dan Hilton Moriera menit ke-78.

Kemenangan telak Persib disambut sekitar 35.000 bobotoh yang mendambakan kemenangan. Persib sukses memenuhi ambisinya bangkit setelah beberapa waktu lalu imbang lawan Persipura 2-2 dan dikalahkan Arema Indonesia di Malang 0-2.

Dengan tambahan tiga angka, Persib sementara berada di papan tengah. Sebaliknya Bontang FC harus berkutat di papan bawah. Hasil tersebut juga menambah rekor kegagalan Bontang FC melawan Persib yang pada putaran pertama di Balikpapan juga mengalahkannya dengan skor 0-1. (bud/bolaliar)

Saturday, April 9, 2011

Prediksi Bola: Sunderland vs West Brom


SUN_WESt_55PERINGKAT kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris berurutan. Sunderland berada di posisi 12, sedangkan West Brom satu tingkat di bawahnya, terpaut dua poin. Melihat kondisi itu, kekuatan kedua tim tentu berimbang.

Hanya saja, menjelang berakhirnya musim ini, semangat untuk menang tentu berlipat bila tidak ingin tercebur ke zona degradasi. Karenanya sedikit keuntungan akan dimaksimalkan, dan sekecil apa pun kelemahan lawan bakal dimanfaatkan.

Sejauh ini West Brom memiliki catatan bagus bila berhadapan dengan Sunderland. Dalam dua laga terakhir, semuanya dimenangkan West Brom. Tetapi kedua partai itu digelar di kandang mereka, sementara akhir pekan ini diadakan di kandang Sunderland, Stadium of Light.

Tuan rumah nampaknya sudah