ARENABOLA.COM

Sunday, April 17, 2011

Berita Bola: City ke Final Piala FA

 Berita Bola: City ke Final Piala FA
LONDON - Manchester City meraih sukses gemilang dengan melangkah ke babak final Piala FA setelah menundukkan saingan beratnya,  Manchester United di semifinal 1-0, di Wembley Stadium, Sabtu (16/4) malam WIB.

Satu-satunya gol yang lahir dalam pertandingan itu dicetak oleh
Yaya Toure pada menit ke-52. Dengan kemenangan ini pasukan Roberto Mancini akan berhadapan dengan pemenang antara Bolton Wanderers dan Stoke City. Partai puncak akan dihelat 14 Mei mendatang.

Bagi The Citizen, keberhasilan mencapai babak final merupakan kali pertama meeka dalam 30 tahun terakhir. Sedangkan bagi Setan Merah, kekalahan tersebut sekaligus mengubur amnisi skuad Sir Alex Ferguson untuk merebut treble winners musim ini.

Secara keseluruhan MU lebih mendominasi permainan, namun City mampu memanfaatkan kesalahan lawan menjadi gol kemenangan lewat tendangan Yaya Toure. Berawal dari kesalahan Carrick saat mengumpan bola di daerah pertahanan sendiri, Toure berhasil merebut si kulit bundar. Dia terus merangsek ke kotak penalti. Meski dikawal Carrick dan Vidic, Yaya mampu melepaskan tendangan keras menjebol gawang MU yang dikawal Edwin Van der Sar.

Tertinggal satu gol MU berusaha membalas. Namun mereka justru tertimpa naas saat Paul Scholes diusir wasit pada menit ke-75. Sampai pertandingan berakhir City tetap unggul 1-0. (nur/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment