ARENABOLA.COM

Friday, September 30, 2011

Lupakan Kontroversi, Aguero Fokus Hadapi Blackburn

Sergio Aguero
MANCHESTER - Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengatakan, dia saat ini fokus menghadapi pertandingan City berikutnya menghadapi Blackburn, Sabtu, dengan melupakan kasus yang mendera tim seminggu terakhir, yaitu kontroversi Carlos Tevez.

Tevez telah diskors oleh City sampai pemberitahuan lebih lanjut maksimal dua minggu, sementara klub melakukan penyelidikan atas dugaan penolakan dia untuk tampil sebagai pemain pengganti di Liga Champions, saat menelan kekalahan 2-0 atas Bayern Munich.

Aguero yang juga rekan Tevez di timnas Argentina bersikeras bahwa tim ini berfokus untuk mengalahkan Blackburn, meskipun dibayangi peristiwa Munich.

Napoli dan Inter Bermasalah di Lini Depan

Giampaolo Pazzini
ROMA - Dua tim raksasa Liga Serie A Italia bakal bentrok akhir pekan ini. Inter Milan melawan Napoli. Kedua tim memperoleh kemenangan mengesankan pertengahan pekan lalu, dengan Napoli hanya tertinggal satu poin dari pimpinan klasemen, dan unggul tiga poin atas Inter.
 
Namun kedua tim sama-sama memiliki kekhawatiran terhadap lini depan mereka. Napoli tidak diperkuat Edinson Cavani yang cedera, sedangkan Inter meragukan kondisi Giampaolo Pazzini, yang mengalami masalah pada pergelangan kaki.
 
"Saat ini jelas lebih baik daripada setelah pertandingan di Moskow (menang 3-2 atas CSKA). Tapi masih terasa sedikit sakit," kata Pazzini. "Saya ingin melakukan segalanya yang saya bisa saya lakukan untuk melawan Napoli. Masih ada waktu untuk pemulihan, mudah-mudahan pada saatnya nanti saya siap tampil."
 

Paul Scholes Bisa Pahami Sikap Carlos Tevez

Paul Scholes
LONDON - Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes menyatakan simpati terhadap Carlos Tevez, menyusul penolakan striker Manchester City tersebut untuk turun sebagai pemain pengganti saat melawan Bayern Munich, pada penyisihan grup Liga Champions di Munich.

Tevez dilanda kegelisahan menghadapi gelombang kecaman dari seluruh penggemar sepakbola Inggris, setelah menolak perintah manajer Roberto Mancini untuk turun pada babak kedua, Selasa lalu.

Namun Scholes, mantan rekan mainnya di Manchester United, menyatakan dukungannya bagi pemain asal Argentina itu dengan membandingkan kasus pada 2001 silam, ketika dia menolak bermain bagi United pada pertandingan Piala Liga.

Klinsmann Buru Kemenangan Pertama Timnas Amerika

Jurgen Klinsmann
CHICAGO - Jurgen Klinsmann masih mencari kemenangan pertamanya sebagai pelatih timnas Amerika Serikat, setelah memasukkan kelahiran Jerman, Danny Williams, dan bek Piala Dunia Oguchi Onyewu di antara 22 pemain yang dipersiapkan untuk pertandingan persahabatan mendatang.

Williams (21 tahun) yang bermain di klub Hoffenheim, sudah memenuhi syarat membela Amerika setelah surat-surat kewarganegaraan dikeluarkan konsulat AS di Jerman. Meski begitu dia belum pasti bermain bulan depan.

Amerika, dengan diperkuat Onyewu, akan menghadapi Honduras pada 8 Oktober di Miami dan melawan Ekuador pada 11 Oktober di Harrison, New Jersey.

Neuer Incar Target 1.000 Menit Tanpa Kebobolan

BERLIN - Kiper Bayern Munich Manuel Neuer berharap untuk menembus angka 1.000 menit tanpa kebobolan (clean sheet) pada laga melawan Hoffenheim, Sabtu. Gawang Neuer terakhir kali kebobolan hampir dua bulan lalu.
 
Moenchengladbach adalah satu-satunya tim yang mencetak gol melawan Bayern dalam berbagai ajang kompetisi musim ini, ketika  menang 1-0 di Munich pada tanggal 7 Agustus lalu. Neuer kini sudah mencatat 928 menit tanpa kemasukan gol bagi Bayern.
 
Bayern memetik kemenangan 10 kali berturut-turut, dengan kemenangan 2-0 atas Manchester City di Liga Champions pada Selasa menambah kepercayan diri tim asuhan Jupp Heynckes tersebut.
Neuer akan melewati angka 1.000 menit jika ia menyelesaikan laga melawan penghuni urutan keempat Hoffenheim tanpa kebobolan, setidaknya sampai menit ke-72.
 

Dalglish Tunda Tampilkan Penuh Gerrard

LIVERPOOL - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, mengisyaratkan bahwa Steven Gerrard kemungkinan harus menunggu sampai seusai jeda internasional, untuk untuk bisa tampil penuh setelah absen enam bulan akibat cedera.

Gerrard sangat ingin memainkan peran kunci pada laga derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park, Sabtu, setelah dua penampilan sebagai pengganti singkat sejak pulih dari cedea pangkal paha.

Namun Dalglish menegaskan bahwa ia tidak akan terburu-buru menurunkan Gerrard sejak menit pertama, meski pemain tersebut merupakan anggota tim yang paling ditunggu-tunggu penampilannya musim ini.

Teves Butuh Bantuan Rekan Satu Tim

MANCHESTER - Bek Manchester City bek Pablo Zabaleta, mengatakan bahwa rekan-rekanya dalam tim harusnya membantu Carlos Tevez, setelah penolakan dia bermain di Liga Champions sebagai pemain pengganti pertengahan pekan lalu, saat mengalami kekalahan dari Bayern Munich.
 
City telah menskors Tevez sambil menunggu penyelidikan selengkapnya. Tetapi Zabaleta bersikeras bahwa dibutuhkan solidaritas sesama pemain untuyk rekan senegaranya itu.
"Kita perlu mencoba untuk membantu Carlos," kata Zabaleta, Kamis. "Dia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami dalam dua tahun terakhir. Tapi mungkin musim ini dia lebih banyak duduk di bangku cadangan.
 

Klasemen Sementara Liga Europa

Klasemen Sementara Liga Europa
(Main, Menang, Seri, Kalah, Selisih Gol, Poin)
Grup A
Rubin Kazan                 2 1 1 0 5-2 4
Tottenham                    2 1 1 0 3-1 4
PAOK                              2 0 2 0 2-2 2
Shamrock Rovers         2 0 0 2 1-6 0
Grup B
Hannover                     2 1 1 0 2-1 4
Standard Liege             2 1 1 0 3-0 4
FC Copenhagen           2 1 0 1 1-3 3
Vorskla Poltava            2 0 0 2 1-3 0

Hasil Pertandingaan Liga Europa

Hasil Pertandingaan Liga Europa:
Grup A
Rubin Kazan (RUS) 2 (Valdez 52, Dyadyun 66) PAOK Salonika (GRE) 2 (Lazar 23, Fotakis 81)
 
Tottenham Hotspur (ENG) 3 (Pavlyuchenko 60, Defoe 62, Dos Santos 66) Shamrock Rovers (IRL) 1 (Rice 50)
 
Grup B
Standard Liege (BEL) 3 (Seijas 57, Felipe 72, Kanu 79) FC Copenhagen (DEN) 0
 
Vorskla Poltava (UKR) 1 (Kurylov 50) Hanover (GER) 2 (Abdellaoue 32, Pander 44)
 

Rennes Nyaris Jungkalkan Atletico

RENNES– Atletico Madrid gagal meraih hasil sempurna dalam matchday 1 Europa League. Tim asal Spanyol itu hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertamu ke kandang Rennes.

Atletico bahkan butuh gol penyelamat pada tiga menit terakhir untuk terhindar dari kekalahan. Pasalnya, Rennes mampu unggul lebih dulu melalui Victor Montano yang memanfaatkan umoan Alvaro Dominguez pada menit ke-56.

Padahal Atletico menurunkan hampir sebagian besar pemain utamanya pada laga ini. Namun dukungan penuh tuan rumah membuat Rennes mampu tampil disiplin.

Sayang babak pertama berjalan lambat. Kedua kubu bermain terlalu hati-hati hingga membuat kedua kiper jarang terlihat melakukan penyelamatan pada babak pertama. Skor kacamata pun bertahan hingga jeda.

Penalti Abdi Selamatkan Udinese

GLASGOW – Udinese gagal melanjutkan hasil sempurna pada matchday 1 Europa League. Bertamu ke kandang Glasgow Celtic di matchday 2, Udinese hanya mampu meraih hasil imbang.

Glasgow Celtic sebenarnya sempat unggul terlebih dulu melalui eksekusi penalti pemain asal Korea Selatan, Ki Sung-Yueng saat laga baru berjalan tiga menit.

Setelah gol tersebut, pertandingan berjalan semakin ketat. Kedua kubu saling jual beli serangan. Namun sampai laga berjalan lebih dari satu jam tak ada gol lagi yang tercipta.

Melalui penantian panjang, Udinese akhirnya memperoleh kesempatan selamat dari kekalahan usai wasit gantian memberikan hadiah penalti pada dua menit terakhir.

10 Pemain Sporting Pukul Lazio

LISBON – Bertandang ke markas Sporting Lisbon, Lazio dipaksa takluk dengan skor tipis 1-2, (29/9). Padahal pada laga itu Sporting sempat bermain dengan sepuluh orang setelah salah satu pencetak golnya, Emiliano Insua diganjar kartu kuning kedua. Namun Lazio tetap gagal mencetak gol penyeimbang.

Hasil ini sekaligus meneruskan hasil kurang mulus Lazio dalam dua laga perdana. Pasalnya, pada matchday 1 mereka juga dipaksa bermain imbang oleh tim lemah, FC Vaslui.

Keputusan merotasi pemainnya pada laga ini juga sedikit berimbas pada ritme permainan Lazio. Tak heran jika Sporting mampu tampil impresif dan menekan pertahanan tim tamu.

Fulham Taklukkan OB Odense 2-0

KOPENHAGEN – Tim asal ibukota Inggris, Fulham mampu tampil apik dan merebut tiga poin dalam lanjutan Liga Eropa yang digelar Jumat dinihari WIB (30/9).

Fulham yang menyambangi markas klub Denmark, OB Odense berhasil menang dengan skor 2-0. Pahlawan kemenangan The Cottagers adalah striker Andrew Johnson yang memborong dua gol.

Laga sendiri berjalan dalam tempo cukup cepat. Meski levelnya masih di bawah sang tamu, Odense mampu memberikan perlawanan sengit sejak babak pertama baru dimulai.

Pertandingan berjalan dengan saling jual beli serangan antara kedua kubu. Akan tetapi Fulham lebih beruntung. Memasuki menit ke-38, permainan ssatu-dua sentuhan dengan Clint Dempsey berujung gol yang dilesakkan Johnson melalui tendangan mendatar.

Thursday, September 29, 2011

Prediksi Sporting Clube vs Lazio (Liga Europa 2011/2012)

SPORTING Clube de Portugal berharap tetap bisa menguasai klasemen Grup D Liga Europa usai menjamu Lazio di Stadion Jose Alvalade, Kamis (29/9). Bermodal performa keren mereka di liga domestik, raihan tiga poin dirumah sendiri menjadi target.

Saat ini Sporting menduduki peringkat empat Primeira Liga Portugal. Dalam enam laga, mereka mengoleksi 11 poin dan hanya tertinggal tiga poin dari Porto, Benfica, dan Sporting Braga.

Performa Verde e Brancos alias Sang Hijau dan Putih juga sedang oke. Saat itu tim besutan Domingos Pacienca tersebut berada dalam streak empat kemenangan beruntun.

Prediksi Glasgow Celtic vs Udinese (Liga Europa 2011/2012)

NEIL Lennon menilai Celtic punya modal cukup untuk menaklukkan Udinese pada matchday 2 Liga Europa (29/9), kecuali kepercayaan diri. Ia berharap anak buahnya menunjukkan mental bertanding yang lebih baik saat menjamu I Bianconeri di Celtic Park.

Bagi manajer yang menangani Celtic sejak April silam itu, jadwal padat tidak seharusnya menjadi alasan untuk tampil buruk. Sebagai mantan striker yang sempat meraih berbagai gelar bersama Celtic, Lennon optimis klub tersebut punya potensi meraih sukses dilevel domestik dan Eropa.

Kami harus menghadapi laga besar secara beruntun, tetapi itulah alasan mengapa anda ingin bergabung dengan Celtic, ujar Lennon seperti dilansir Guardian.

Prediksi Rennes vs Atletico (Liga Europa 2011/2012)

STADE Rennes ingin mempertahankan kegemilangannya di Ligue 1 Liga Prancis pada saat melokoni matchday 2 Liga Europa 2011/2012. Tim berjuluk Les Rouges et Noirs itu bertekad memetik angka penuh saat menjamu wakil Spanyol Atletico Madrid, di Stade de la Route de Lorient, Jumat (30/9) dinihari WIB nanti. Kekalahan atas Udinese di matchday pertama dua pekan lalu telah dilupakan.

Ketajaman Victor Montano tengah membaik bersama Rennes. Saat melawan Atletico Madrid, Montano nampaknya akan kembali dipercaya pelatih Frederic Antonetti untuk mendobrak pertahanan tamunya tersebut. Penyerang asal Kolombia itu telah mencetak tujuh gol di semua kompetisi musim ini, bahkan Montano menjadi pencetak gol terbanyak di klubnya.

Prediksi Stoke City vs Besiktas (Liga Europa 2011/2012)

STOKE City akan menjamu Besiktas pada matchday kedua Liga Europa 2011/2012. Apa yang ditunjukkan Stoke City di awal musim ini membuat manajer dan juga suporter mereka tersenyum. Tapi ada sedikit rasa waspada di balik senyum Tony Pulis, sang manajer yang dimaksud.

Dengan status semenjana yang selama ini dimiliki, capaian Stoke City yang sudah membuat tiga tim besar gagal meraih kemenangan boleh diacungi jempol. Satu di antaranya, Liverpool, bahkan dibuatnya mereka mengalami kekalahan.

Dua lainnya tim raksasa lainnya Manchester United dan Chelsea, dibuat merasakan sulitnya meladeni karakter keras mereka. Manchester United yang ditinggal beberapa pilar utamanya, merasakan sesak kala bertandang ke Britannia Stadium akhir pekan lalu dengan ditahan imbang 1-1. Begitu juga dengan Chelsea yang akhirnya rela berbagi poin dengan Stoke City di laga perdana Liga Inggris beberapa waktu lalu.

PFA Khawatir Kasus Teves Akan Terulang

LONDON - Ketua Asosiasi Pemain Profesional (PFA), Gordon Taylor, khawatir apa yang dilakukan Carlos Tevez dengan menolak tampil sebagai pemain pengganti untuk Manchester, mungkin bukan yang terakhir kali yang dialami sebuah klub elit dalam memenuhi  tuntutan permainan modern.

Tevez menuai kontroversi menyusul penolakannya untuk turun dari bangku cadangan saat melawan Bayern Munich, ketika diminta oleh manajer klub, Roberto Mancini, Selasa.

Atas penolakan itu, Mancini menganggap bahwa kerja sama dia dengan pemain asal Argentina itu telah selesai. "Karir dia di City sudah selesai," katanya seusai pertandingan dengan nada tinggi.

Sikap Mancini itu mendapat dukungan dari sejumlah kalangan, antara lain komentator media yang juga mantan manajer Liverpool dan Skotlandia, Graeme Souness.

Oxlade-Chamberlain Bakal Jadi Andalan Arsenal

LONDON - Asisten Manajer Arsenal, Pat Rice berharap Alex Oxlade-Chamberlain memberikan dampak besar bagi The Gunners setelah pemain sayap remaja itu menjadi pencetak gol termuda Inggris di Liga Champions, saat menang 2-1 timnya atas Olympiakos .

Lima bulan lalu, Oxlade-Chamberlain baru saja menyelesaikan musim penuh pertamanya sebagai pemain profesional bersama Southampton di Divisi Satu.  Tetapi ia tidak menunjukkan sesuatu yang luar biasa, sampai ketika manajer Arsene Wenger memintanya untuk mengisi posisi Theo Walcott di sayap kanan, melawan tim asal Yunani di Stadion Emirates, Rabu.

Oxlade-Chamberlain, putra mantan pemain timnas Inggris Mark Chamberlain, menandai debutnya di kompetisi klub elit Eropa dengan penampilan dinamis termasuk dengan gol yang dicetaknya pada menit kedelapan,

Penalti Telat Gagalkan Kemenangan Chelsea

VALENCIA - Gol yang dicetak striker Valencia, Roberto Soldado melalui tendangan penalti pada tiga menit sebelum laga usai, membuyarkan harapan Chelsea yang sudah unggul 1-0 lewat Frank Lampard pada menit ke-56, pada pertandingan Liga Champions Grup E.

Frank Lampard terbukti masih layak untuk Chelsea pada hari Rabu dengan gol di pertandingan Champions Grup E Liga dengan Valencia, tetapi hukuman Roberto Soldado mendapat akhir imbang 1-1 tuan rumah.

Meski bermain di kandang lawan, The Blues tampil langsung menekan. Tuan rumah nampaknya lebih berkonsentrasi pada lini pertahanan agar tidak kebobolan lebih dulu, sambil sesekali mnelakukan serangan balik.

Ibrahimovic Inspirator Kemenangan Milan

MILAN - Zlatan Ibrahimovic tampil mengesankan saat melakoni laga pertama setelah sembuh dari cedera, dengan menjadi inspirator bagi kemenangan Milan 2-0 atas Viktoria Plzen pada Rabu, yang membuat mereka menempel Barcelona di Grup H Liga Champions.

Pemain asal Swedia itu langsung tampil sebagai starter tim setelah dua minggu absen akibat cedera pangkal paha. Mantan striker Real Madrid itu mencetak gol lewat tendangan penalti, dan memberi assist bagi terciptanya gol kedua oleh Antonio Cassano.

Barca dan Milan yang pada matchday pertama bermain imbang 2-2, sama-sama mengumpulkan empat poin dari dua laga, namun Barca unggul dalam selisih gol setelah menghajar BATE Borisov 5-0.

Arsenal Amankan Peluang ke Babak 16 Besar

LONDON - Arsenal berhasil mengamankan tiga poin saat berlaga di kandang sendiri Emirates Stadium, menjamu klub asal Yunani Olympiakos, dengan skor 2-1.

Pertandingan belum dimulai manajer The Gunners, Arsene Wenger sudah membuat kejutan dengan tidak memasukkan kapten Robin van Persie sebagai starter. Wenger nampaknya agak terganggu dengan ucapan pemain asal Belanda yang baru mencetak gol ke-100 ketika melawan Bolton, yaitu belum bersedia menandatangani kontrakbaru.

Kejutan lain adalah dengan memasang pemain muda Alex Oxlade-Chamberlain yang menempati posisi striker. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu didatangkan dari Southampton musim panas lalu dengan nilai transfer 10 juta pounds.

Marseille Atasi Dortmund 3-0

MARSEILLE - Marseille sukses menundukkan juara Liga Jerman, Borussia Dortmund, dengan skor telak 3-0, Rabu (Kamis dinihari WIB), sekaligus mengantarkan klub asal Prancius itu memimpin klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan enam poin dari dua kemenangan.

Tampil di depan pendukung sendiri, Marseilles berupaya memberikan kepuasan kepada penonton, seteah awal yang kurang menguntungkan bagi mereka di kompetisi liga. Mereka tertinggal 10 poin dari pimpinan klasemen Ligue 1, Lyon.

Ambisi yang sama sebenarnya juga diusung oleh Borussia Dortmund yang tengah terpuruk di Bundesliga. Dortmund saat ini terpaut delapan poin dengan pimpinan klasemen Bayern Munich. Namun menghadapi Marseille permainan mereka tidak berkembang

test only

test only ...I hope its run perfectly

Barca Gilas BATE 5-0, Messi Cetak Rekor

MINSK - Barcelona memulai upaya mempertahankan gelar Liga Campions dengan menggilas BATE Borisov 5-0. Bintang mereka, Lionel Messi, menyumbang dua gol sekaligus mencatatkan diri sebagai pemain Barca tersubur sepanjang sejarah klub asal Catalans tersebut.

Kini striker asal Argentina itu mengoleksi 194 gol, sejajar dengan legenda Hungaria, Ladislao Kubala. Namun catatan Messi masih di bawah Cesar Rodriguez -- yang mencetak 235 gol dalam era pasca-Perang Sipil. Meski begitu, nampaknya tidak membutuhkan waktu lama bagi striker mungil itu untuk melampauinya.

Menghadapi BATE di Stadion Dinamo, Barcelona menampilkan permainan terbaiknya. Pasukan Pep Guardiola benar-benar berambisi mengalahkan juara Liga Belarusia itu untuk mencatat kemenangan pertama di Grup H, setelah menuai hasil imbang dengan Milan dua minggu lalu.

Zenit Tundukkan Sepuluh Pemain Porto 3-1

SAINT PETERSBURG - Juara Liga Rusia, Zenit St Petersburg, sukses membalikkan keadaan dari tertinggal satu gol menjadi menang 3-1 melawan sepuluh pemain Porto, pada lanjutan Liga Champions Grup G, Rabu (Kamis dinihari WIB).

Gelandang Roman Shirokov menjadi pahlawan bagi tuan rumah, setelah mencetak dua gol. Satu gol lagi dicetak oleh pemain asal Portugal, Danny.

Pemain sayap asal Kolombia, James Rodriguez, membawa Porto unggul lebih dulu. Namun itu tidak bisa mencegah pemenang Liga Europa musim lalu itu dari kkalahan pertama dalam kunjungannya ke Rusia. Kemenangan pasukan Luciano Spalletti ini mengobati kekalahan mereka atas APOEL pada pertandingan pembukaan dua minggu lalu.

Wednesday, September 28, 2011

Prediksi Valencia vs Chelsea (Liga Champions 2011/2012)

PERTEMUAN terakhir kedua tim terjadi pada Liga Champions musim 2007-08. Pada musim tersebut, Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 di Mestalla, dan bermain imbang 0-0 di Stamford Bridge.

Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea tercatat tidak pernah kalah dari Valencia, di mana mereka berhasil meraih dua kali kemenangan dan dua kali seri.

Chelsea untuk sementara memuncaki klasemen Grup E dengan torehan tiga poin usai menaklukkan Leverkusen dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama putaran Grup E. Pada pertandingan tersebut, Chelsea berhasil meraih kemenangan di Stamford Bridge melalui gol dari Luiz dan Mata.

Prediksi AC Milan vs Viktoria Plzen (Liga Champions 2011/2012)

KEDUA tim belum pernah bertemu dalam ajang apapun. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan fase Grup Champions League. AC Milan, Barcelona, Bate, dan Viktoria Plzen berada dalam grup H Champions League.

Dari lima pertandingan terakhir AC Milan, AC Milan baru meraih satu kemenangan, tiga seri, dan sekali kalah. Sedangkan Viktoria Plzen memenangkan tiga pertandingan, dan dua kali seri.

AC Milan saat ini berada diposisi ke-11 Serie A Liga Italia dengan 5 poin. Sedangkan Viktoria Plzen berada di urutan ke-5 dengan poin 14.

Prediksi BATE Borisov vs Barcelona (Liga Champions 2011/2012)

KEDUA tim sama-sama meraih hasil imbang pada laga perdana Grup H Liga Champions. BATE bermain imbang 1-1 melawan Viktoria Plzen, sementara Barcelona ditahan AC Milan 2-2 di Camp Nou.

Ini adalah pertama kalinya BATE melawan Barcelona. Namun anak-anak asuh Viktor Goncharenko ini sudah pernah dua kali melawan tim asal Spanyol, Real Madrid dan Villarreal, dimana semuanya berakhir dengan kekalahan.

BATE hanya mampu meraih satu poin dari total sembilan poin di kandang sendiri saat debut di Liga Champions musim 2008/09. Akan tetapi, sejak babak kualifikasi Liga Champions musim lalu, BATE hanya kalah sekali dari 11 pertandingan kandang.

Prediksi Bayer Leverkusen vs Genk (Liga Champions 2011/2012)

BAYER Leverkusen ingin bangkit dan mengakhiri kekalahan mereka yang beruntun dengan mulai membuka jalan kemenangan saat berlaga menghadapi tim dari Belgia, Genk, pada laga matchday 2 Liga Champions, Kamis dinihari WIB nanti di stadion BayArena, Leverkusen.

Leverkusen selalu kalah dalam tiga pertandingan mereka sebelumnya sehingga tim itu butuh kemenangan seperti yang biasa mereka lakoni untuk mengangkat semangat pendukung, saat mereka bertanding di Grup E Liga Champions di kandang sendiri.

Pada matchday pertama tim dari Jerman itu kandas 0-2 oleh Chelsea dua minggu lalu di London. Kekalahan di Stamford Bridge itu terus beruntun menyusul kekalahan mengejutkan 1-4 di kandang ketika melawan Cologne dalam laga Liga Jerman, kemudian kalah 0-3 ketika melawan pimpinan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, akhir pekan kemarin.

Zenit Ingin Akhiri Rekor Porto

SAINT PETERSBURG - Zenit St Petersburg bertekad mengakhiri catatan mengesankan jaura liga Portugal, FC Porto, yang selalu menang dalam empat kali kunjungan menghadapi tim-tim Rusia dalam kompetisi klub Eropa, pada lanjutan Liga Champions, Rabu.

Zenit juga membutuhkan kemenangan untuk mengamankan peluang ke babak 16 besar, setelah pada laga pembuka di luar dugaan kalah 2-1 atas tim asal Siprus, APOEL Nicosia.

Menghadapi Porto, Zenit memperoleh bekal bagus dengan kemenangan telak 4-0 atas Tomsk di kompetisi Liga Rusia, pada hari Sabtu, yang mengantarkan mereka menjadi pimpinan klasemen sementara.

Newcastle Perpanjang Kontrak Gutierrez

NEWCASTLE - Gelandang timnas Argentina, Jonas Gutierrez, dikabarkan telah menandatangani kontrak baru dengan Newcastle United. Dengan demikian untuk masa empat atau tahun yang akan datang dia tetap di Newcastle sampai 2015.

Mantan pemain Real Mallorca berusia 28 tahun itu mengakhiri spekulasi bahwa dia bakal meninggalkan klub dengan dua tahun dari kesepakatan yang masih ada tuntuk menjalankan.

"Saya telah mengatakan berulang kali bahwa saya suka bermain untuk Newcastle. Saya menyukai kota, para penggemar dan tim, jadi aku tidak ragu-ragu dalam menandatangani kontrak baru," kata Gutierrez.

Lawan Marseille, Momen Kebangkitan Dortmund

DORTMUND - Borussia Dortmund berusaha bangkit dari keterpurukan musim ini, saat akan menghadapi Marseille pada lanjutan Liga Champions Grup F, Rabu.

Juara bertahan Bundesliga tersebut mengalami tiga kekalahan dalam tujuh pertandingan Bundesliga musim ini, tetapi menjamu klub Liga Premier Inggris, Arsenal, dua minggu lalu, mereka mampu memaksakan hasil imbang 1-1.

Sebuah gol pada menit ke-90 dari bek asal Polandia, Lukasz Piszczek, pada akhir pekan lalu di kandang Mainz, memberikan kemenangan bagi Dortmund dengan skor akhir 2-1. Hasil ini menambah kepercayaan diri pasukan Jurgen Klopp, menjelang perjalanan yang sulit ke kawasan selatan Perancis.

Wenger Berharap pada Komitmen van Persie

LONDON - Arsene Wenger telah menantang kapten Arsenal Robin van Persie untuk menunjukkan komitmennya kepada klub dengan tampil maksimal dan meraih kemenangan saat menjamu Olympiakos di penyisihan grup Liga Champions, Rabu.

Van Persie mengagetkan Wenger pekan ini, dengan mengungkapkan kepada media bahwa dia belum siap untuk membicarakan kontrak baru dengan The Gunners.

Kontrak striker asal Belanda ini akan berakhir pada akhir musim depan, dan Wenger pun tahu bahwa Arsenal bakal dihadapkan dengan situasi yang ketika mereka terpaksa menjual Samir Nasri ke Manchester City, jika mereka gagal untuk membujuk Van Persie memperpanjang kontraknya.

Allegri: Ibrahimovic Siap Bermain

MILAN - Pelatih AC Milan, Massimilano Allegri mengatakan, pemain bintangnya Zlatan Ibrahimovic siap untuk comeback dari cedera paha melawan Viktoria Plzen di Liga Champions.

Milan menjamu tim kecil asal Ceko itu pada Rabu, dan berpeluang memperbaiki hasil setelah pada laga pertama di kandang Barcelona, Nou Camp, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Kesembuhan Ibra dari cedera tentu saja disambut Allegri dengan gembira, mengingat timnya saat ini tengah dilanda krisis pemain depan akibat badai cedera. Kehadiran pemain berusia 29 tahun itu memberikan dia kemudahan dalam menentukan formasi yang akan diturunkan.

Fergie Keluhkan Kecerobohan Pemain

MANCHESTER - Sir Alex Ferguson menyayangkan lini pertahanan yang ceroboh sehingga Manchester United menyia-nyiakan keunggulan dua gol sebelum akhirnya imbang 3-3 dengan rivalnya di Liga Champions, FC Basel, Selasa (Rabu dinihari WIB).

Wajah Ferguson nampak dingin setelah menyaksikan timnya yang memimpin 2-0 pada babak pertama melalui gol Danny Welbeck, kemudian dibalas tiga gol oleh Alexander Frei dan Fabian Frei membuat keunggulan Basel 3-2 menjelang akhir permainan.

Sebuah gol pada menit ke-90 dari Ashley Young menyelamatkan MU dari kekalahan. Namun Ferguson harus berjuang untuk menemukan poin positif dalam Grup C, karena timnya tertinggal dua poin dari Basel dan Benfica.

Mancini: Karir Teves dengan City Selesai

MUENCHEN - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, tak bisa menyembunyika kemarahannya terhadap strikernya, Carlos Tevez. Dia menegaskan bahwa karir Tevez bersama City sudah 'selesai', menyusul penolakannya untuk bermain sebagai pemain pengganti saat City menelan kekalahan dari Bayern Munich di Liga Champions, Selasa (Rabu dinihari WIB).

"Ya, ia menolak untuk bermain," tegas Mancini, yang ingin menurunkan Tevez sebagai pemain pengganti, saat timnya tertinggal 2-0. "Saya tidak tahu alasannya, tapi dengan saya dia sudah selesai," gerutu pelatih asal Italia itu, ketika ditanya bagaimana masa depan Tevez.

Dia menambahkan, keputusan untuk menjual Tevez berada di tangan Ketua City, Khaldoon Al Mubarak. "Ya, saya sangat kecewa, karena dia adalah Carlos. Ketika seorang pemain menolak untuk bermain membantu teman satu timnya dalam pertandingan sepenting ini, sangat mengecewakan."

Hasil Pertandingan Liga Champions:

Hasil Pertandingan Liga Champions:
Grup A
Di Munich, Germany

Bayern Munich (GER) 2 (Gomez 38, 45+1) Manchester City (ENG) 0

Di Naples, Italia

Napoli (ITA) 2 (Hamsik 15, Cavani 17-pen) Villarreal (ESP) 0

Grup B
Di Moskow

CSKA Moskow (RUS) 2 (Dzagoev 45+3, Vagner Love 77) Inter Milan (ITA) 3 (Lucio 6, Pazzini 23, Zarate 78)

Klasemen Sementara Liga Champions

Klasemen Sementara Liga Champions
(Main, Menang, Seri, Kalah, Selisih Gol, Poin)

Grup A
Bayern Munich    2 2 0 0 4-0 6
Napoli                 2 1 1 0 3-1 4
Manchester City  2 0 1 1 1-3 1
Villarreal             2 0 0 2 0-4 0

Grup B
Trabzonspor         2 1 1 0 2-1 4
Inter Milan            2 1 0 1 3-3 3
Lille                      2 0 2 0 3-3 2
CSKA Moscow   2 0 1 1 4-5 1

Tekuk Ajax 3-0, Madrid Pimpin Klasemen

MADRID - Juara Liga Champions sembilan kali, Real Madrid, sukses meraih kemenangan 3-0 atas tim asal Belanda, Ajax Amsterdam, di pertandingan Liga Champions, untuk mengantar mereka meraih poin maksimal dari dua laga pertama mereka.

Gol dari Cristian Ronaldo, Kaka dan striker asal Prancis Karim Benzema, membuat Los Blancos unggul dua poin atas peringkat kedua, Lyon.

"Itu adalah permainan yang baik, saya merasa baik. Kami berada dalam posisi yang baik di Grup jika kita bisa terus seperti ini," kata Kaka yang baru kembali mencetak gol sejak 2009 silam, seusai pertandingan.

Sihir Ranieri Berlanjut ke Moskow, Inter Tundukkan CSKA 3-2

MOSKOW - Pelatih baru Inter Milan, Claudio Ranieri melanjutkan kerja menyihir juara Eropa 2010 itu meraup poin pertama mereka di Liga Champions Grup B dengan kemenangan 3-2 di kandang CSKA Moskow, Selasa.

Ranieri mengambil alih raksasa Italia itu pekan lalu menyusul pemecatan Gian Piero Gasperini setelah menelan dua kekalahan dan sekali imbang dalam membuka mereka tiga Serie A game.

Debut Ranieri pun berjalan mulus, di Serie A menang 3-1 atas Bologna diikuti oleh keberhasilan Selasa malam yang menghapus kenangan kekalahan mengejutkan 1-0 di kandang mereka pada laga pembuka Liga Champions di tangan klub Turki, Trabzonspor.

City Tak Berkutik di Kandang Bayern

MUENCHEN - Striker timnas Jerman Mario Gomez memborong dua gol saat Bayern Munich mengalahkan Manchester City 2-0 dalam pertandingan Liga Champions, Selasa (Rabu dinihari WIB), untuk memberikan kemenangan kesepuluh berturut-turut.

Setelah mereka menang 2-0 di Villarreal dua pekan lalu, hasilnya ini membuat Bayern memimpin Grup A. Sementara City dengan hanya memiliki satu poin, berada di urutan ketiga.

Dua gol yang dicetak Gomez pada babak pertama membuat dia mengemas 11 gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk Bayern di semua kompetisi. Sedangkan kiper timnas Jerman Manuel Neuer, memperpanjang catatan tidak kebobolan menjadi sepuluh kali berturut-turut, dan dia hanya kebobolan satu gol dalam 12 pertandingan musim ini.

Napoli Tundukkan Villarreal 2-0

NAPLES - Napoli mengambil langkah besar menuju fase knock-out dengan menundukkan Villarreal 2-0, pada penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion San Paolo, Selasa (Rabu dinihari WIB).

Kemenangan ini membuat tim Italia ini membayangi Bayern Munich di urutan kedua dengan selisih dua poin setelah dua pertandingan. Namun yang terpenting adalah mereka unggul tiga poin dari Manchester City dan empat poin dari Villarreal pada debut mereka di kompetisi dengan format sekarang ini.

Marek Hamsik membuka skor pada menit ke-14, memaksimalkan umpan dari Ezequiel Lavezzi. Edinson Cavani menambah keunggulan tiga menit kemudian melalui tendangan penalti, menaklukkan kiper Diego Lopez.

Tuesday, September 27, 2011

Prediksi AC Milan vs Viktoria Plzen (Liga Champions 2011/2012)

PELATIH Milan, Massimiliano Allegri, tampaknya harus melanggar kewajiban selalu memainkan dua penyerang saat timnya menjamu Viktoria Plzen, Rabu (28/9). Pasalnya, I Rossoneri memang hanya mempunyai satu striker yang siap tampil.

Pato dan Robinho belum pulih dari cedera. Zlatan Ibrahimovic juga masih meragukan. Kalau benar-benar fit, dia akan bermain. Tapi, kalau tidak, kami tak mau mengambil resiko, ucap Allegri kepada situs resmi klubnya.

Nama Filippo Inzhagi dan Stephan El Shaarawy tidak ada dalam daftar yang tercantum disitus resmi UEFA. Artinya, Milan boleh jadi hanya bisa memainkan Antonio Cassano.

Prediksi BATE Borisov vs Barcelona (Liga Champions 2011/2012)

LIVE RCTI, Kamis (29/9) Pukul 01.45 WIB.
Keempat tim yang menghuni Grup H Liga Champion 2011/12 membagi angka sama menyusul skor imbang yang dipetik Barcelona, AC Milan, Viktoria Plzen, dan BATE Borisov. Sebuah indikasi kuat bahwa di matchday 2, Rabu (28/9), dua tim unggulan di grup ini, Barca dan Milan, akan ngotot memetik tripoin pertama mereka.

Kebetulan dua penguasa kompetisi antar klub Eropa ini akan melakoni laga yang di atas kertas bisa dibilang enteng. Terutama Barcelona, sang kampiun bertahan arena terwahid Benua Biru ini, meski harus bertindak sebagai tim tamu bagi BATE Borisov, raksasa Belarusia, di Dynama Stadium, Minks.

BATE Borisov boleh berbesar hati dengan status juara Liga Belarusia dalam lima musim beruntun yang mereka usung. Namun, saat menginjak panggung Eropa, peruntungan klub milik Anatoli Kapski, yang mengubah BATE Borisov dari sekedar pabrik suku cadang traktor menjadi sebuah klub sepakbola yang disegani, belum sesuai harapan.

Prediksi Arsenal vs Olympiakos (Liga Champions 2011/2012)

MESKI dalam kondisi yang carut-marut, Arsenal masih bisa mengandalkan Emirates, termasuk di Liga Champion. Tiga angka menjadi target yang wajib dituntaskan The Gunners pada partai pertama LC di rumahnya itu menjamu Olympiakos, Rabu (28/9).

Musim lalu, Arsenal memulai laga kandang di kompetisi mewah Eropa ini dengan gagah, setengah lusin gol tanpa balas atas Braga. Olympiakos praktis lebih berpengalaman daripada klub Portugal itu, tapi tak bisa berharap banyak Emirates akan lebih ramah kepada mereka.

Kengerian skuad besutan Ernesto Valverde ini pantas pula didasarkan pada rekor mereka di Inggris. Olympiakos selalu kalah disana dengan torehan kebobolan 29 gol dan mencetak hanya sebiji gol.

Prediksi Valencia vs Chelsea (Liga Champions 2011/2012)

VALENCIA dan Chelsea akan bersua satu sama lain di Liga Champion pada Rabu (28/9) setelah bermain dengan 10 orang pada laga kompetisi domestik masing-masing.

The Blues lebih parah karena harus berangkat ke Spanyol setelah bermain 124 dari 210 menit terakhir dengan jumlah pemain lebih sedikit dari lawan.

Chelsea kehilangan Alex saat The Blues menang kontra Fulham di Piala Liga lewat adu penalti. Fernando Torres kemudian dikartu merahkan saat melawan Swansea.

Namun, pelatih Andre Villas-Boas menolak mengatakan keletihan akan jadi musuh mereka. Seharusnya tak apa-apa dan bukan alasan untuk takut, ujarnya di Sky Sports. Apalagi ini baru fase awal musim.

Prediksi Marseille vs Dortmund (Liga Champions 2011/2012)

SALAH satu laga paling menarik diluar partai tim-tim kelas satu Eropa akan dimainkan pada Rabu (28/9). Runner-up Liga Prancis, Olympique de Marseille, akan menjajal kekuatan Borussia Dortmund (BVB), sang juara Jerman.

Dortmund diperkuat banyak pemain muda yang seakan turun tanpa beban di Liga Champion. Skor 1-1 kontra Arsenal pada partai perdanan tidak sepenuhnya merefleksikan jalannya laga. BVB punya lebih banyak kesempatan untuk memenangi duel ketimbang sang lawan.

Pasukan Juergen Klopp itu melawat ke Stade Velodrome setelah mematahkan performa buruk tak pernah menang dalam laga tandang selama tujuh bulan. Sabtu (24/9), BVB menang 2-1 di Mainz dalam laga Bundeslliga kendati lawan mereka memang tengah kesulitan di liga.

Prediksi Real Madrid vs Ajax (Liga Champions 2011/2012)

BUKAN La Liga atau titel domestik Spanyol lainnya, melainkan trofi Liga Champions-lah yang menjadi alasan utama Real Madrid mendatangkan pelatih Jose Mourinho. Semua orang tahu bahwa Mou adalah sosok yang tepat untuk itu.

Arsitek asal Portugal itu memang hanya meraih gelar Copa del Rey dimusim perdana bersama Los Blancos. Tentunya sangat jauh dari target tim. Namun, kegagalan ini tak dianggap sebagai masalah karena siapapun tahu bahwa musim kedua adalah periode tersukses Mou diklub. Hal ini sudah dibuktikannya lewat mahkota LC bersama Porto dan Inter.

Demi kesuksesan itulah Real Madrid bahkan rela agak menutup fakta bahwa Mou dikenal sebagai pelatih defensif. Padahal, permainan yang jauh dari atraktif adalah alasan  utama pemecatan Fabio Capello pada 2007 meski baru mempersembahkan titel La Liga ke-30 bagi Real Madrid .

Prediksi Napoli vs Villarreal (Liga Champions 2011/2012)

STADION San Paolo akhirnya kembali menggelar laga Liga Champion setelah absen sejak 1990. Pada Selasa (29/9), arena berkapasitas 60 ribu tempat duduk itu menjadi tuan rumah Napoli vs Villarreal di Group A.

Partai terakhir LC di San Paolo jatuh pada 24 Okt 1990. Ketika itu, Diego Maradona dkk menjamu Spartak Moskva dibabak II turnamen yang masih bernama Piala Champion. Hasil akhirnya adalah imbang tanpa gol. Napoli kemudian gagal lolos karena di Rusia kalah lewat adu penalti.

I Vesuviani sendiri punya rekor tak pernah kalah di San Paolo. Sepanjang keikutsertaannya di Piala Champion, rekornya adalah satu kemenangan dan dua imbang, yang didapat pada 1987/88 dan 1990/91.

Prediksi CSKA vs Inter Milan (Liga Champion 2011/2012)

INTER Milan bersemangat menembus hasil buruk matchday 1 (kalah 0-1 dari Trabzonspor) dengan memetik angka penuh di Moskow saat menghadapi tuang rumah CSKA, Selasa (27/9). Tapi, I Narazzurri harus membawa materi minim gelandang ke Luzhniki.

Pelatih Claudio Ranieri menyatakan dia tidak akan membawa Wesley Sneijder. Cederanya ternyata lebih parah. Dia tidak akan ikut bersama kami ke Moskow, katanya di Football Italia.

Sneijder menambah panjang daftar pemain tengah Inter yang mengisi ruang perawatan. Dejan Stankovic dan Thiago Motta juga belum pulih. Joel Obi baru mengalami cedera otot waktu menghadapi Bologna, Sabtu (24/9). Sementara itu, Sulley Muntari tak bisa bermain karena tak didaftarkan.