ARENABOLA.COM

Tuesday, June 21, 2011

Presiden Udinese Berharap Alexis Sanchez Bertahan


Pozzo ingin melihat Sanchez bermain di Liga Champions dengan kostum Udinese.

Oleh Gunawan Widyantara

21 Jun 2011 06:32:00

Gokhan Inler - Udinese (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
    Lama terkatung-katung, pemilik Udinese Gianpaolo Pozzo akhirnya angkat bicara soal rencana transfer bintang klub Gokhan Inler dan Alexis Sanchez.

    "Juventus dan Napoli serius ingin membeli Inler, tetapi negosiasi berjalan terlalu alot. Tidak ada perkembangan baru. Saya rasa kemungkinan besar Inler bertahan bersama kami," kata Pozzo dilansir SkySports Italia.

    "Alexis Sanchez? Media terlihat yakin dia akan berkostum Barcelona musim depan, tetapi sesungguhnya belum ada keputusan apapun."

    "Secara pribadi berharap dia bertahan, setidaknya untuk satu musim lagi karena kami akan bermain di babak kualifikasi Liga Champions."

    "Bermain di kompetisi tertinggi Eropa adalah tantangan baru bagi kami dan akan menyenangkan jika Sanchez tetap bersama kami."

    "Tetapi saya tahu sulit menahan kepergiannya karena dari segi finansial kami tidak bisa bersaing dengan klub seperti Inter, Barcelona atau klub top lain."
    from : Goal.com 

    Final Liga Champion 2013 di Wembley (Lagi)


    image
    Wembley. (Getty Images)
    Setelah sukses mementaskan partai final Liga Champion 2011, Wembley sekali lagi terpilih sebagai vanue puncak pagelaran Liga Champion 2013.
    Berita ini diumumkan langsung presiden UEFA, Michel Platini hari Kamis (16/6) ini. Platini juga mengatakan bahwa kongres UEFA akan di lakukan di London pada tahun yang sama.
    Wembley dipilih sebagai kado spesial bagi organisasi sepak bola tertinggi Inggris (FA) yang merayakan ulang tahun ke-150 pada tahun 2013.
    "Selalu banyak kandidat untuk final Liga Champion dan kongres, tapi ini dilakukan sebagai bagian dari tahun spesial FA," kata Platini dikutip dari Sky Sports.
    Satu pertanyan besar adalah mengenai harga tiket. Ya, meski dinilai sukses mementaskan final 2011 antara Manchester United vs Barcelona, namun banyak pihak yang kecewa dengan harga tiket yang dinilai terlalu mahal.
    Namun Platini berjanji pada tahun 2013 nanti, Uefa akan menjual tiket jauh lebih murah dibanding tahun 2011.
    from Bolanews.com 

    Pardew Optimis Pertahankan Enrique

    image
    Jose Enrique. (Getty Images)
    Bos Newcastle United, Alan Pardew optimis Jose Enrique akan tetap tinggal di St James Park.
    Manajemen Newcastle United tengah menawarkan kontrak baru untuk bek sayap andalan mereka, Jose Enrique.
    Sang pelatih pun mengakui klubnya sangat membutuhkan jasa Enrique untuk mengisi sektor kiri lapangan. Menurutnya, Enrique merupakan salah satu pemain yang membuat Newcastle tetap berada di Liga Primer, selain menilai penampilan Enrique sangat fantastis setahun terakhir.
    "Saya masih berharap kepada Enrique. Dia pemain hebat, sangat hebat setahun terakhir ini. Kami akan merayu dia untuk tinggal," papar Pardew pada BBC Radio Newcastle.
    "Bila Anda hanya memiliki satu tahun kontrak untuk pemain hebat macam ini, tentu saja Anda takut (kehilangan)," aku Pardew.
    Isu kepindahan Enrique ke Anfield cukup santer. Pasalnya, kontrak pemain belakang tersebut hanya menyisakan satu tahun dan kubu Liverpool diyakini bisa mendapatkannya dengan mudah mengingat status Enrique bebas transfer. Kabar terakhir, Arsenal juga kabarnya tengah memburu bek sayap asal Spanyol itu.
    from Bolanews.com 

    Neymar: Lionel Messi Terhebat di Dunia



    image
    Neymar. (Getty Images)
    Penyerang asal klub Santos, Neymar, memuji Lionel Messi sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia saat ini.
    Bintang muda bertalenta milik Brazil, Neymar, mengemukakan opininya mengenai Lionel Messi. Pemain berusia 19 tahun tersebut menilai Messi adalah salah satu pesepak bola terbaik di dunia.
    Sebelumnya penyerang klub Santos ini telah berulang kali dihubung-hubungkan dengan banyak klub Eropa seperti Chelsea, Juventus dan Real Madrid. Los Blancos dikabarkan sudah memberikan tawaran sebesar 41 juta Euro untuk dirinya, namun diprediksi Neymar baru akan memberikan keputusan mengenai masa depannya setelah perhelatan Copa America di Juli 2011 mendatang.
    Dalam wawancara dengan media AS, neymar membicarakan tentang klub favoritnya dan juga rivalitas antara Messi dan Cristiano Ronaldo.
    "Madrid dan Barcelona adalah dua klub Eropa favorit saya. Begitu juga dengan Messi dan Ronaldo. Messi adalah pemain terbaik di dunia. Tapi Ronaldo juga pemain yang hebat. Ia pemain yang komplit."
    Neymar juga menegaskan bahwa ia memiliki mimpi untuk bermain di Liga Champions. Untuk saat ini ia hanya ingin fokus pada pertandingan 2nd leg final Piala Libertadores.
    "Akan sangat menyenangkan dapat bermain di Liga Champions," ujar Neymar. "Saya sangat bahagia saat ini di klub. Saat ini saya sedang fokus ke final (Piala Libertadores). Kami masih punya 90 menit dan apapun masih dapat terjadi."

    taken from bolanews.com 

    Wednesday, June 15, 2011

    Denmark Buka Peluang ke Semifinal

    Christian_Eriksen_44KOPENHAGEN - Tim Denmark U-21 membuka peluang ke babak semifinal Piala Eropa U-21, setelah menundukkan Belarusia 2-1, dalam penyisihan Grup A di Stadion NRGi Park, Rabu (15/6) dinihari WIB.

    Kemenangan ini membuat Denmark mengoleksi tiga poin, sama dengan yang didapat Belarusia tetapi kalah dalam selisih gol. Pada laga terakhir grup, mereka akan menghadapi timlemah Islandia. Sementara Belarusia harus menghadapi Swiss yang kini memimpin klasemen.

    Tampil di depan pendukung sendiri, Denmark tampil kurang meyakinkan di awal pertandingan. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Dmitri Baga pada menit ke-20. yang lolos dari jebakan offside.

    Namun tuan rumah cepat bangkit dan menyamakan kedudukan dua menit kemudian, lewat sepakan Christian Eriksen. Gol ini diawali tendangan penalti yang diambil Eriksen, namun tendangannya berhasil diblok kiper Aleksandr Gutor. Tapi bola kembali disambut Eriksen dengan tendangan keras yang menjebol gawang lawan.

    Denmark akhirnya berbalik unggul pada babak kedua, saat Jorgensen memaksa Gutor memungut bola dari gawangnya menit ke-71. Skor 2-1 tak berubah sampai pertandingan berakhir. (nur/bolaliar)

    Valencia Gaet Parejo dari Getafe

    Dani_Parejo_44MADRID - Valencia menggaet gelandang muda internasional Spanyol Dani Parejo dari Getafe dalam kontrak lima tahun.

    Parejo pernah satu musim bersama klub Inggris Queens Park Rangers pada 2008 sebelum menghabiskan dua musim terakhir bersama Getafe.

    Media lokal mengatakan pemain berusia 22 tahun itu pindah ke Valencia dengan nilai sekitar lima juta euro. Penjaga gawang cadangan Valencia Miguel Angel Moya pindah ke Getafe dengan status pinjaman untuk musim mendatang.

    Moya akan menjadi pendukung penjaga gawang Getafe Oscar Ustari yang mengalami cedera lutut dalam tugas internasional dia bersama Argentina bulan ini.

    Valencia mengakhiri musim ini di posisi ketiga dalam klasemen La Liga yang lolos langsung ke tahapan grup Liga Champions musim depan. (nur/bolaliar)

    Tuesday, June 14, 2011

    Prediksi Bola: Rep Ceska U21 vs Spanyol U21

    CESKA_44SETELAH mengawali langkah di Denmark 2011 dengan baik, Rep Ceska optimistis bakal bisa memupus rekor buruk melawan Spanyol di pertandingan kedua, Rabu (15/6) di Viborg.

    Pada pertemuan pertama Grup B, Minggu (12/6), Ceska mengalahkan Ukraina 2-1. Dua gol Borek Dockal hanya dibalas satu dari Maxym Billy. Kemenangan itu mengonfirmasi kapasitas Ceska sebagai salah satu kandidat juara Euro 2011. Thomas Pekhart cs dijagokan karena sangat impresif di kualifikasi.

    Performa Dockal dkk harus sempurna untuk menangkal permainan Spanyol, yang mirip seperti tim nasional seniornya, mengandalkan penguasaan bola dan aliran bola dari kaki ke kaki yang cepat untuk mengendalikan permainan, kendati belum matang.

    Spanyol memperlihatkan itu waktu

    Prediksi Bola: Ukraina U21 vs Inggris U21

    UKRAINA_55TAK hanya beban nama besar, Inggris harus menghilangkan tekanan Ukraina di level U19 ketika bertemu di Herning pada Rabu (15/6).

    Tanpa melihat hasil melawan Spanyol di partai pertama, Inggris semestinya menang atas dua tim lainnya di Grup B. Sebelum Rep Ceska di laga ketiga, Inggris memiliki obligasi menang atas Ukraina.

    Kans Inggris U21 toh tak bisa disebut besar. Kendati profil Ukraina terbilang lebih rendah dibanding tiga tim lain, perjalanan skuad besutan Pavlo Yakovenko itu ke Denmark 2011 tak bisa dipandang sebelah mata.

    Ukrainan juga telah membuktikan nama besar Inggris bukan

    Prediksi Bola: Swiss U21 vs Islandia U21

    SWISS_55SOSOK Xherdam Shaqiri tergolong pemain terunik dibandingkan personel yang terjun di Euro U21 2011 kali ini. Gelandang FC Basel ini justru lebih banyak mengkoleksi cap di level senior dibandingkan di tingkat junior.

    Ya, Ottmar Hitzfeld telah memanggilnya ke timnas Swiss sebanyak 11 kali. Sementara itu, aksi di laga pembuka kontra tuan rumah Denmark, Sabtu (11/6), dimana Shaqiri mencetak gol kemenangan, adalah penampilan ketiga di kancah U21.

    Menurut Shaqiri lagi, tekanan besar pasti dihadapi pemain yang kembali turun di tingkat junior setelah lama mengembara bersama tim utama.

    Laga berikut adalah menjajal Islandia pada Selasa (14/6) di Aalborg. Sejarah pertemuan memperlihatkan bahwa

    PSG Capai Kesepakatan dengan Gameiro

    Kevin_Gameiro_44PARIS - Paris Saint Germain mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan striker timnas Prancis, Kevin Gameiro. Kesepakatan tersebut memupuskan harapan klub Liga Inggris Newcastle United yang juga tertarik untuk merekrutnya.

    Sebelumnya Newcastle telah menyetujui persyaratan yang diajukan klub asal Gameiro, Lorient, beberapa minggu lalu. Tetapi pemain yang bersangkutan tak pernah menunjukkan kemauan untuk pindah ke Liga Premier.

    Penawaran terhadap Gameiro juga datang dari klub La Liga Spanyol, Valencia. Namun sebelum ada pembicaraan lebih lanjut, PSG bergerak cepat dan mengunci dengan penandatanganan kesepakatan transfer.

    Gameiro telah menyetujui kontrak selama empat tahun dengan klub ibukota yang menempati peringkat empat klasemen akhir Ligue 1 Prancis, dengan nilai transfer 10 juta Euro. (nur/bolaliar)

    McLeish Akhirnya Tinggalkan Birmingham

    Alex_McLeish_44LONDON - Klub Liga Inggris, Birmingham City, menyatakan bahwa Alex McLeish mengundurkan diri sebagai manajer di St Andrews. McLeish telah mengirimkan surat pengunduran dirinya melalui email kepada ketua klub, Petrus Pannu.

    Masa depan McLeish di klub yang terdegradasi ke divisi Championship itu memang menjadi tanda tanya, menyusul ketegangan dirinya dengan dewan pengurus. Birmingham sebenarnya masih mempertahankan dia untuk membawa klub promosi kembali ke Liga Primer.

    "Ketua klub Peter Pannu telah menerima email pengunduran diri McLeish. Saat ini McLeish sedang ada urusan di Amsterdam," demikian bunyi pernyataan resmi klub di situs mereka.

    Seperti diketahui, mantan manajer timnas Skotlandia ini belakangan memang dihubungkan dengan posisi manajer Aston Villa yang kosong akibat ditinggal Gerard Houllier. Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pria berumur 52 tahun itu tentang ke mana dia akan berlabuh musim depan. (nur/bolaliar)

    Monday, June 13, 2011

    Novara Susul Atalanta dan Sienna ke Serie A

    NOVARA_44ROMA - Setelah melalui penantian panjang, sekitar 55 tahun, klub Serie B Italia, Novara akhirnya berhasil menembus ajang kompetisi paling bergengsi di Italia, Liga Serie A.

    Kepastian tersebut didapat setelah mereka mengalahkan Padova 2-0 dalam babak play off, Minggu (12/6) malam. Dua gol yang menentukan langkah mereka promosi ke Serie A dicetak oleh Gonzales pada menit ke-15 dan Rigoni menit ke-65.

    Dengan kemenangan itu Novara menempati peringkat ketiga Serie B yang merupakan jatah terakhir promosi, menyusul dua tim di atasnya, Atalanta dan Sienna.

    Tak pelak keberhasilan itu disambut antusias ribuan pendukungnya. Mereka melakukan pawai keliling kota sambil menyalakan kembang api dan membunyikan klakson sepanjang malam. (nur/bolaliar)

    Spanyol Tahan Imbang Inggis 1-1

    SPANYOL_44KOPENHAGEN - Tim Spanyol U-21 menahan imbang Inggris U-21 dengan skor 1-1 pada laga perdana Grup B Piala Eropa U21 2011, dalam laga yang digelar di Herning Stadion, Senin (13/6) dinihari WIB.

    Spanyol mengambil inisiatif penyerangan dengan bermain taktis dan penguasaan bola. Mereka mencetak gol lebih dulu melalui Herrera Aguera Ander pada menit ke-14.

    Gol ini berawal dari serangan cepat tim Matador, kapten tim Javi Martinez yang menyambut umpan lambung meneruskan bola ke Herrera yang berdiri bebas. Dengan sekali sentuhan, Herrera berhasil menaklukkan kiper Inggris Frankie Fielding.

    Gol cepat Spanyol membuat permainan semakin terbuka. Inggris coba membalas ketinggalan, namun sampai turun minum skor masih 1-0 untuk Spanyol.

    Pada babak kedua Inggris meningkatkan tempo permainan. Tapi Spanyol meladeni dengan permainan cepat sehingga kedua tim menciptakan sejumlah peluang mencetak gol.

    Inggris baru bisa menyamakan kedudukan dua menit sebelum pertandingan berakhir, setelah Danny Welbeck memaksimalkan umpan Kyle Walker. Bola melesak ke gawang yang dikawal David De Gea. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan berakhir. (nur/bolaliar)

    Sunday, June 12, 2011

    Montpellier Kontrak Pemain Asal Kamerun

    Henri_Bedimo_33MONTPELLIER - Klub Liga Utama Prancis (Ligue 1) Montpellier mengumumkan bahwa pemain internasional Kamerun Henri Bedimo menandatangani kontrak empat tahun dengan klub itu dari kluk Lens yang baru terdegadrasi.

    Pemain berusia 27 tahun itu, yang sudah bermain pada 15 pertandingan internasional bagi Kamerun, pernah ikut barisan pemain muda di Toulouse dan mewakili Le Havre dan Chateauroux sebelum bergabung dengan Lens di pertengahan musim hingga musim 2009-2010 season.

    Bedimo adalah pemain pertama yang di kontrak Montpellier, yang menduduki posisi ke-14 dalam klasemen Ligue 1 musim lalu dan kalah 0-1 dari Marseille pada final Piala Liga Prancis.

    Bedimo mengaku senang bergabung dengan klub Prancis tersebut. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Montpellier musim depan. (nur/bolaliar)

    Review: Persijap Imbangi Sriwijaya FC 1-1

    persijap3JEPARA - Tuan rumah Persijap gagal meraih angka penuh setelah bermain imbang 1-1 (0-1) melawan Sriwijaya FC Palembang pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Sabtu malam.

    Sriwijaya unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Budi Sudarsono pada menit ke-43 melalui aksi solo run kemudian langsung menendang bola dari jarak sekitar 10 meter dari gawang Persijap dan gagal diantisipasi kiper Danang Wihatmoko.

    Memasuki babak kedua, tim asuhan pelatih Suimin Diharja lebih agresif melancarkan serangan setelah memasukkan Rizky Novriansyah menggantikan Gendut Doni.

    Pada awal babak kedua ini tendangan keras Alberto Goncalves dan Johan Juansyah sering membahayakan gawang Sriwijaya FC.

    Persijap berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Rizky Novriansyah pada menit ke-78. Gol tersebut bermula umpan lambung rekannya kemudian ditahan sebentar langsung ditendang ke arah gawang Sriwijaya dan jatuh di sisi pojok kanan kiper Fery.

    Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 1-1. Persijap tinggal memainkan satu pertandingan di kandang Persiba Balikpapan, Minggu (19/6). (nur/bolaliar

    Saturday, June 11, 2011

    Dortmund Incar Pemain Liga Australia

    Mustafa_Amini_33MUNICH - Juara Bundesliga, Borussia Dortmund, tidak hanya beburu ke Eropa dan Amerika Latin, melainkan mengembangkan sayapnya ke benua Australia dalam mencari pemain berbakat.

    Salah satu yang menjadi buruannya adalah pemain bintang di kompetisi lokal negeri kanguru tersebut, Mustafa Amini, yang tampil mengesankan sepanjang musim lalu.

    General Manajer Dortmund, Michael Zorc, mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan tawaran baru untuk pemain berusia 18 tahun itu sebesar 250 ribu euro, setelah tawaran pertama 100 ribu euro ditolak klub asal pemain tersebut, Central Coast Mariners.

    "Kami optimis kesepakatan transfer dalam waktu dekat ditandatangani," kata Zorc. "Dia merupakan pemain muda yang bertalenta besar. Kami sudah melihat permainannya saat menjalani trial pada bulan Maret lalu," tandasnya. (nur/bolaliar)

    Newcastle Gaet Pemain Tengah Lille

    Yohan_Cabaye_33LONDON - Newcastle United, menandatangani kontrak pemain tengah nasional Prancis Yohan Cabaye untuk selama masa lima tahun dari tim juara Prancis Lille.

    Pemain berusia 25 tahun yang dinilai tinggi itu, melakukan debut internasionalnya saat melawan Norwegia pada Agustus tahun lalu, bermain pertama kali bagi Lille pada 2004 dan terus bermain selama 250 kali serta mencetak 39 gol.

    "Ini langkah yang luar biasa bagi saya. Saya menikmati saat-saat yang menyenangkan di Lille tetapi saat yang tepat untuk menguji diri saya melawan yang terbaik dan bermain bagi Newcastle pada Liga Premier itu saja," kata Cabaye.

    Dia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi klub barunya itu. "Saya sudah tidak sabar menunggu kompetisi segera bergulir," katanya. (nur/bolaliar)

    Friday, June 10, 2011

    Barca Umumkan Anggaran Transfer Musim Panas

    Javier_Faus_77BARCELONA - Juara Liga Spanyol dan Liga Champions, Barcelona, telah mengambil langkah yang tidak biasa dengan mengumumkan anggaran transfer musim panas, setelah menyatakan mereka telah mengambil tindakan untuk mengurangi utang klub.

    Wakil Presiden bidang keuangan, Javier Faus, mengatakan bahwa pelatih Pep Guardiola akan mendapatkan suntukan dana 45 juta euro (lebih dari 40 juta pound) untuk pemain baru, ditambah uang yang dapat diperoleh dari penjualan.

    Pengumuman ini telah menimbulkan spekulasi bahwa Barca tidak akan bisa bergerak untuk target utama seperti pemain Arsenal Cesc Fabregas, meskipun akan mendapatkan tambahan uang dari penjualan Bojan, Jeffren dan Maxwell.

    Dalam mengumumkan juga disebutkan berkurangnya utang Barca. "Utang kotor telah berkurang dari 532 juta euro ke 483 juta euro. "Kami ingin menentukan masa depan kami dan untuk melakukannya harus mengurangi utang," kata Faus. (nur/bolaliar)

    Persipura Berharap Boaz Jadi Top Skorer

    Boaz_Solossa_77JAYAPURA - Meski telah berhasil meraih gelar juara Liga Super Indonesia musim 2010/2011, namun Tim Persipura merasa gelar itu belum lengkap jika bomber andalan mereka, Boaz Solossa tidak menyabet gelar top skor.

    Hal itu membuat para punggawa Mutiara Hitam julukan Persipura serta Pelatih telah sepakat untuk mendukung Boaz keluar sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

    "Persipura memang telah juara. Namun kami juga ingin Boaz keluar sebagai top skor musim ini. Hal itu sama seperti saat kami juara dimusim 2008/2009 lalu," kata pelatih Persipura, Jacksen F Tiago saat dihubungi melalui telepon seluler dari Jayapura, Kamis.

    Menurut dia, peluang Boaz Solossa untuk menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak musim ini terbuka lebar, mengingat Persipura masih memiliki tiga laga sisa.

    Diketahui Boaz Salossa sendiri saat ini masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara ISL 2010/2011 dengan 20 gol. Unggul empat gol dari stiker Semen Padang, Edwar Wilson Junior yang mengoleksi 16 gol. (nur/bolaliar)

    Review: Semen Padang Tundukkan Persiba 2-1

    David_Pagbe_77PADANG - Tim Semen Padang menundukkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion H Agus Salim Padang, Kamis sore.

    Dua gol tim berjuluk Kabau Sirah diciptakan dua pemain asing Yu Hyun Koo melalui tendangan penalti pada menit ke-40 dan David Pagbe pada menit ke-62, sedangkan satu gol Persiba tercipta dari kaki Khairul Amri pada menit ke-50.

    Di hadapan pendukungnya, Elli Aiboy dan kawan-kawan tampil menyerang. Striker Semen Padang Suheri Daud sempat mencetak gol pada menit ke-5. Namun gol pemain bernomor punggung 7 itu dianulir wasit karena telah berada di posisi off side.

    Gol baru tercipta ketika babak pertama menyisakan lima menit. Gelandang M Rizal dijatuhkan di kotak terlarang sehingga wasit Maslah Ikhsa memberi hadiah penalti untuk Semen Padang. Pemain asal Korea Yu Hyun Koo sukses mengeksekusi penalti. Skor 1-0 untuk Semen Padang.

    Usai turun minum, publik tuan rumah dibuat bungkam oleh striker Persiba Khairul Amri. Tendangan keras kaki kanannya berhasil merobek jala Semen Padang yang dikawal Samsidar pada menit ke-50 sehingga kedudukan sama kuat, 1-1.

    Stadion H Agus Salim kembali bergemuruh pada menit ke-62. Pemain belakang David Pagbe menyumbang satu gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 dan sekaligus mengantarkan kemenangan Semen Padang.

    Dengan hasil itu, Semen Padang terdongkrak ke posisi 2 klasemen sementara dengan peroleh nilai 46 poin, sama dengan Arema di posisi 3, sementara Persija Jakarta di urutan 4 dengan nilai 45. (nur/bolaliar)

    MU Lakukan Pembicaraan dengan Young

    Young_22LONDON - Manchester United mulai melakukan pembicaraan dengan pemain Aston Villa, Ashley Young. Pemain sayap berusia 25 tahun itu santer diberitakan bakal pindah ke Old Trafford musim panas ini setelah menyatakan ingin bermain di level yang lebih tinggi.

    Manajer MU, Sir Alex Ferguson, memang tengah berusaha memperkuat skuad menghadapi musim depan. Pemain yang paling dibidik adalah Phil Jones dan Young untuk bisa bergabung dengan juara Liga Premier pada bursa transfer.

    Penampilan Young musim lalu bersama Villa memang mengesankan, meski merupakan periode transisi bagi klub tersebut. Young mengungkapkan bahwa dia ingin bermain di Liga Champions, sehingga berkembang spekulasi bahwa dia akan keluar dari Villa Park.

    Mantan pemain Watford ini makin menunjukkan performa yang meningkat baik di level klub maupun timnas. Dia juga menjadi bagian penting dari skuad Fabio Capello. Terakhir dia mencetak gol melawan Swiss di kualifikasi Euro 2012 akhir pekan lalu. (nur/bolaliar)

    Thursday, June 9, 2011

    Amada Tak Peduli Omongan Orang soal Barton

    AMANDAHARRINGTON_66BAGI Amanda Harrington, gelandang Newcastle United Joe Barton adalah segalanya. Meski sang kekasih kerap keluar masuk penjara, dara kelahiran Liverpool, Inggris, 6 November 1981 ini setia mendampinginya.

    Teman-temannya pun dibikin heran dengan model profesional yang memenangkan Miss Liverpool saat berusia 16 tahun itu. Sebab Barton kerap berbuat kriminal, dan sering menghabiskan waktunya di dalam bar. Adakah karena faktor kekayaan?

    "Terserah orang mau bilang apa. Bagi saya, cinta mengalahkan segalanya. Saya menyayangi dia, dan dia juga menyayangi saya sepenuh hati, bagi saya sudah cukup," ucapnya.

    Bintang yang juga terpilih dalam 20 gadis paling panas di daftar dunia Majalah Maxima ini optimis, suatu saat perilaku Barton akan berubah seiring dengan pertambahan umur. "Saya akan selalu setia mendampingi dia dalam keadaan apa pun," tutur pemilik rambut pirang ini. (nur/bolaliar)

    Warga Jayapura Rayakan Kemenangan Persipura

    WARGA_JAYAPURA_66JAYAPURA - Ratusan warga kota Jayapura langsung turun ke jalan dan berkonvoi menggunakan kendaraan bermotor keliling kota Jayapura, menyambut kemenangan Persipura atas Persisam dan memastikan gelar juara Liga Super Indonesia musim ini.

    Warga yang menggelar nonton bareng laga Persipura lawan Persisam Samarinda di berbagai lokasi, langsung turun ke jalan begitu pertandingan usai dan tim Mutiara Hitam menang 2-1.

    Ratusan warga terlihat berjalan kaki dan menggunakan sepeda motor, sambil berteriak dan membunyikan klakson kendaraan di kawasan lingkaran Abepura. Sebagian lainnya menggunakan sepeda motor dan mobil berkeliling dengan terus memekikkan yel-yel kemenangan.

    Tak hanya kaum muda, tampak para ibu rumah tangga yang membawa anak-anaknya juga ikut bergabung larut dalam euphoria kemenangan Persipura atas Persisam Samarinda, yang sekaligus memastikan tim Persipura keluar sebagai juara.

    "Persipura adalah tim terbaik di Indonesia saat ini, meskipun berlaga di markas Persisam Samarinda yang penuh supporter lawan, Persipura berhasil menang, dan keluar sebagai juara. Ini adalah kebanggaan bagi kami masyarakat Papua," kata Charles Korowa, salah seorang warga Abepura yang ikut berkonvoi. (nur/bolaliar)

    Tuesday, June 7, 2011

    JakOnline Optimis Persija Raih Runner-Up

    AGUNG_99JAKARTA - Koordinator JakOnline, Nugroho Agung, berharap Persija bisa finis di posisi runner up, sehingga berhak tampil di Liga Champions Asia babak play off. "Dengan menyisakan tiga laga, hal yang paling realistis adalah meraih posisi kedua," tandasnya.

    Persija saat ini menduduki peringkat kedua dengan 45 poin dari 25 laga. Terpaut tujuh poin dengan pimpinan klasemen sementara Persipura, yang baru menyelesaikan 24 pertandingan. Dengan demikian tim Mutiara Hitam ini tinggal membutuhkan tiga poin lagi untuk memastikan sebagai juara Indonesia Super League musim ini.

    "Fokus kami adalah mencapai peringkat kedua. Pesaing terberat adalah Arema Indonesia dan Semen Padang yang sama-sama mengoleksi 43 poin. Karena itu kami harapkan Persija fokus menghadapi laga sisa, agar target tercapai," tambahnya.

    Menurutnya, komposisi Persija yang sekarang sudah cukup bagus dan layak dipertahankan untuk musim mendatang. "Namun demikian masih perlu ada sedikit pembenahan, agar lebih kuat sehingga target juara bisa tercapai," tandasnya. (nur/bolaliar)

    Pelatih dan Pemain Arema Ancam Mogok Main

    AREMA_98MALANG - Pelatih dan para pemain Arema Indonesia mengancam mogok bertanding ketika menjamu Persisam Samarinda (15/6) dan Bontang FC (19/6) jika M Nur tidak mau mundur dari jabatannya sebagai ketua yayasan tim berjuluk Singo Edan itu.

    Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu, Senin menegaskan, jika M Nur tidak mau mundur dari Arema, maka para pemain tidak mau melanjutkan kompetisi seusai pertandingan luar kandang (away) dijamu Persijap Jepara, Rabu (8/6).

    "Kami terus berusaha maksimal dalam setiap pertandingan. Kami juga tunggu pengurus, jika Pak Nur tidak mau mundur, saya tidak bisa menjamin anak-anak (pemain) akan mau main dalam dua laga kandang terakhir," tegas Janu.

    Ia menilai, M Nur adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas terjadinya krisis finansial di tubuh Arema Indonesia. Saat ini, investor yang akan mendanai kelanjutan Arema hingga kompetisi usai sudah ada, hanya saja investor minta syarat agar M Nur mundur dari jabatannya di Arema.

    Sementara pelaksana harian Arema Indonesia Abriadi Muhara mengaku bahwa dirinya sudah berupaya maksimal untuk meyakinkan pelatih dan pemain untuk tetap menuntaskan laga hingga kompetisi berakhir. Namun, lanjutnya, mereka punya keyakinan dan kemauan yang sudah bulat karena mereka sudah kehilangan kepercayaan terhadap M Nur. (nur/bolaliar)

    Monday, June 6, 2011

    Nikoleta Pacari Mihayloy Hanya Iseng

    F-Nikoleta_Lozanova_99NAMA Nikoleta Lozanova tidak terlalu akrab di kalangan para pecinta sepakbola. Namun hubungannya dengan pemain bola Bulgaria bernama Nikolay Mihayloy sempat membuat dirinya menjadi santapan media setempat.

    Wanita kelahiran Bulgaris 30 Oktober 1987 ini memang dikenal publik sebagai model seronok. Pose-pose seronoknya bertebaran di internet, beberapa di antaranya bahkan terlihat vulgar.

    Tentang hubungannya dengan Mihayloy, Nikoleta mengaku tidak terlalu serius menjalaninya. "Kami hanya jalan bersama dan lebih sering bertkar pendapat tentang berbagai hal," katanya. "Jadi tidak terlalu serius, bahkan kami tak pernah membicarakan soal pernikahan. Hanya iseng saja," katanya.

    Hubungan itu memang hanya berjalan beberapa bulan, sebelum akhirnya dia jatuh ke pelukan bos mafia, Georgi Stoilov. Belum ada kabar tentang apakah hubungan bos mafia dengan wanita yang dikenal sangat antusias dan sangat fleksibel untuk mengikuti terapi yoga dan menjadi model dari FHM dan Maxim itu akan berlanjut ke pernikahan atau tidak. (nur/bolaliar)

    Tetap Berkarir Meski Sudah Menikah

    LORENA_99BAGI Lorena Bernal, pernikahan tidak berarti harus menghentikan karirnya di dunia entertainment baik yang of-air maupun on air. Dia juga muncul di sejumlah serial televisi, antara lain yang populer adalah dalam CSI Miami sebagai Nanny dan menjadi Mia dalam episode 'My Nanny.

    "Suami saya tidak membatasi gerak saya. Sepanjang tidak mengganggu aktivitas rumah tangga, dia oke-oke aja. Namun saya juga membatasi diri untuk tidak terlalu banyak menerima tawaran, sehingga terlalu sering meninggalkan rumah," ujar istri pemain klub Liga Inggris Everton, Mikel Arteta ini.

    Keseharian mantan Miss Spain 1999 ini memang sudah disibukkan dengan kehadiran si buah hati, Gabriel, sejak 2009 lalu yang merupakan anak pertama mereka. "Rasanya terlalu berat meninggalkan Gabriel terlalu lama. Karenanya, saya selalu menolak bila ada tawaran yang jauh dari rumah," ungkapnya.

    Disinggung tentang karier sang suami, wanita kelahiran San Miguel de Tucumán, Argentina pada 12 Mei 1977 ini sejak awal sangat mendukung. "Kami berbeda profesi, namun kami saling menghormati profesi masing-masing. Dan saya sendiri sangat mendukung karir suami saya, dan berharap bisa berprestasi lebih baik lagi," ujarnya. (nur/bolaliar)

    Review: Sriwijaya FC Taklukkan Persiba 1-0

    SRIWIJAYA_FC_99BALIKPAPAN - Sriwijaya FC sukses meraih tiga poin dengan kemenangan 1-0, saat berlaga di kandang Persiba Balikpapan, Minggu (5/6) malam WIB.

    Kemenangan ini membuat peringkat skuad asuhan Ivan Kolev naik satu tingkat ke urutan kelima dengan 41 poin, menggeser posisi Persisam Samarinda yang tertinggal dua poin. Sedangkan bagi Persiba, kekalahan itu tidak mengubah posisinya di peringkat sembilan dengan 32 poin dari 25 laga.

    Bertanding di atas lapangan yang becek dan ada genangan air di beberapa tempat karena habis diguyur hujan lebat, membuat kedua tim tidak dapat mengembangkan permainan dengan baik.

    Persiba yang didukung penuh suporternya menguasai permainan pada babak pertama dan awal babak kedua. Namun setelah itu justru Sriwijaya bangkit dan membombardir barisan pertahanan tuan rumah.

    Serangan bertubi-tubi Sriwijaya FC akhirnya melahirkan gol kemenangan beberapa saat sebelum pertandingan berakhir, lewat tandukan Thierry Ghatussi saat menyambut umpan Ponaryo Astaman. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan itu. (nur/bolaliar)

    Saturday, June 4, 2011

    Prediksi Bola: Portugal vs Norwegia

    PORTUGAL_NORWEGIA_99KETIKA mengumumkan skuad Portugal untuk duel kontra Norwegia di Kualifikasi Euro 2012 pada akhir April, pelatih Paulo Bento optimistis tim asuhannya bisa meraup poin penuh. Keyakinan itu kian diperkuat oleh sosok Cristiano Ronaldo.

    Portugal bukannya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa gelandang serang klub Real Madrid tersebut. Bento mampu memenuhi janjinya untuk membuat Portugal tetap kompetitif tanpa Ronaldo dalam sepasang laga international friendly. Sempat ditahan imbang 1-1 oleh Cili, Hugo Almeida cs bisa menang 2-0 ketika menghadapi Finlandia.

    Tapi, tekanan di partai resmi sekelas Kualifikasi Euro 2012 tentu berbeda. Itulah mengapa kehadiran CR7 sangat penting artinya kala menjamu Norwegia pada Minggu (5/6).

    Buktinya terpapar pada hasil dalam kampanye menuju turnamen di

    Prediksi Bola: Amerika vs Spanyol

    AS_SPANYOL_99SPANYOL akan bertanding melawan Amerika Serikat dalam tajuk laga uji coba, Minggu (5/6). Pada laga ini, Spanyol akan membawa pemain bintangnya, termasuk enam pemain Barcelona saat meraih juara Liga Champions dan juga lima pemain Real Madrid.

    Laga yang akan dilangsungkan di Gillette Stadium, Foxborough, USA, akan dimaksimalkan oleh kubu tuan rumah, untuk persiapan Amerika menuju kompetisi Gold Cup yang akan dimulai tanggal 8 Juni mendatang.

    Pelatih Amerika Bob Bradley secara mengejutkan memasukkan nama Chris Wondolowski, Robbie Rogers, dan Freddy Adu, yang ketiganya bermain di Divisi 2 Liga Turki.

    Sejak tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, performa Amerika terus

    Review: Kroasia Sukses Atasi Georgia

    KROASIA_99SPLIT - Kroasia sukses menundukkan Georgia 2-1, sekaligus membalas yang mereka alami pada Maret lalu, pada pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2012 Grup F yang digelar di Stadion Poljud, Split, Sabtu (4/6) dinihari WIB.

    Georgia yang tampil di kandang lawan bermain agresif pada awal pertandingan. Kemenangan 1-0 yang mereka raih pada akhir Maret lalu, menambah kepercayaan diri Jaba Kankava dkk.

    Mereka bahkan unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 melalui gol yang dicetak Kankava. Tendangan kerasnya menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Vedra Runje. Skor 1-0 ini bertahan sampai turun minum.

    Pada babak kedua, Kroasia mulai berani bermain lebih terbuka. Serangan demi serangan mengalir cepat, hingga melahirkan gol balasan pada menit ke-76, lewat sepakan Mario Mandzukic.

    Hanya berselang dua menit kemudian, skuad besutan Slaven Bilic ini membalikkan keadaan menjadi 2-1, setelah Nikola Kalinic kembali memaksa Runje memungut bola dari gawangnya.

    Kemenangan 2-1 ini membuat Kroasia mengambilalih posisi puncak klasemen dari Yunani dengan 13 poin setelah menjalani enam pertyandingan. Yunani yang baru tampil lima kali, baru turun Sabtu (4/6) ini menghadapi Malta. (nur/bolaliar)

    Palermo Gaet Pioli Gantikan Rossi

    PIOLI_99ROMA - Palermo akhirnya mengontrak Stefano Pioli untuk mengambil alih tugas pelatih dari Delio Rossi, yang meninggalkan klub Sicilia itu awal pekan ini.

    Pioli menandatangani kontrak selama dua-tahun dengan dengan suatu opsi bagi tahun ketiga. Dia musim lalu melatih Chievo dan juga Parma pada musim Serie A 2006-2007, walaupun dia dipecat setelah hanya enam bulan bergabung bersama klub itu yang berada di ambang zona degradasi.

    Pioli (45) dari Parma pernah menjadi pemain dan juga melatih tim tanah kelahirannya itu, sementara ia juga pernah bermain untuk Juventus, namun sebagain besar karirnya sebagai pemain dihabiskan di Fiorentina.

    Rossi mengantar Palermo mencapai final Piala Italia musim ini dan pada tahun keduanya di klub itu, Palermo juga menjamin satu tempat bagi babak kualifikasi Eropa.(nur/bolaliar)

    Friday, June 3, 2011

    Nistelrooy Resmi Gabung Malaga

    NISTELROOY_444MADRID - Klub divisi utama Spanyol Malaga, Kamis, mengumumkan telah mengontrak penyerang asal Belanda Ruud van Nistelrooy dari klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV.

    Penyerang yang akan berusia 35 tahun pada 1 Juli nanti, siap tampil sebagai salah satu pemain Malaga di depan para pendukung di stadion klub, sekaligus sebagai langkah perkenalan kepada pendukung klub tersebut.

    Namun Malaga tidak memberi rincian tentang besarnya nilai transfer dan durasi kontrak tersebut serta tidak ada pejabat lain yang bersedia memberi keterangan tentang kontrak itu.

    Namun media Spanyol mengatakan van Nistelrooy telah melewati tes kesehatan serta menandatangani kontrak satu tahun. Dengan kehadiran mantan striker Real Madrid itu, Malaga optimis bisa berprestasi lebih baik musim depan. (nur/bolaliar)

    Profil: Scholes, Sosok Pemain yang Berkarakter

    SCHOLES_99GELANDANG serang Manchester United, Paul Scholes, memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola. Usia yang sudah menginjak angka 36 tahun nampaknya tak dapat diajak kompromi untuk terus berkiprah di lapangan hijau.

    Sebagian kalangan menyatakan bahwa kendati usia pemain berwajah dingin itu sudah tua, namun kemampuannya masih bisa diandalkan. Tak jarang dia justru tampil sebagai kunci kemenangan MU lewat golnya yang menentukan.

    Kemampuan jenderal lapangan tengah 'Setan Merah' dan juga timnas Inggris itu memang sulit tergantikan. Bahkan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, sempat membujuk Scholes agar bisa ikut ke Afrika Selatan di ajang Piala Dunia 2010 lalu. Namun hal itu ditolaknya secara halus.

    Tidak seperti yang dilakukan pemain top lainnya yang akan menjalani pensiun dengan penuh pemberitan bahkan selebrasi, Scholes yang dikenal bermain lugas dan tanpa kompromi itu cukup mengumumkannya di situs resmi klub. Bahkan sebelumnya juga tidak ada isyarat apa pun dari dia bahwa akan gantung sepatu.

    Pemain yang satu ini memang dikenal sebagai pemain dengan pribadi tertutup. Dia sangat jarang berbicara kepada media, sehingga nyaris tak pernah tersentuh isu negatif dari media Inggris yang terkenal galak.

    Tak urung dari pelatihnya, Sir Alex Feguson pun tak segan melontarkan pujian untuknya. "Sampai saat ini belum ada yang menggantikan dia sebagai pengatur di lapangan tengah, baik di MU maupun timnas Inggris," katanya.

    Belum ada pernyataan apa pun, ke mana setelah dia putuskan mundur dari gemerlap sepakbola. Apakah beralih profesi sebagai pelatih atau menekuni bidang lain. (nur/bolaliar)

    Thursday, June 2, 2011

    Review: Persija Ditahan Semen Padang 1-1

    PERSIJAK_okkSOLO - Persija Jakarta gagal memenuhi ambisinya meraih poin penuh, setelah ditahan imbang Semen Padang 1-1 pada laga lanjutan kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Manahan Solo, Kamis petang.

    Pada menit keempat, Persija melalui pemain depanya, Aliyudin yang melakukan tembakan keras ke arah gawang Semen Padang. Namun, bola tembakan dari kaki Aliyudin tersebut berhasil diblok oleh kiper Samsidar yang bermain cemerlang dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Persija.

    Sebaliknya, Semen Padang yang dilatih pelatih Nilmaizar justru mendapat peluang yang menghasilkan gol pada menit 23 melalui kaki Suheri Daud.

    Gol Semen Padang tersebut berawal dari bola umpan Tomy Rifka ke arah depan yang berhasil dikejar Suheri yang terlepas dari jebakan offside pemain belakang Persija. Suheri yang tinggal berhadapan dengan kiper Hendro Kartiko, langsung mengecoh bola masuk ke gawang, sehingga kedudukan menjadi 0-1 untuk Semen Padang.

    Persija baru mampu membalas pada menit 31 melalui Greg Nwokolo. Gol Persija itu berawal dari bola umpan Agus Hendra yang memberikan sodoran ke depan kepada Greg. Greg yang mendapat pengawalan dua pemain belakang Semen Padang berhasil lolos dan langsung melakukan tembakan ke arah gawang berhasil berobek jaring Sansidar, sehingga kedudukan berimbang 1-1.

    Memasuki babak kedua Persija yang didukung ribuan suporternya Jak Mania bermain penuh semangat untuk mengalahkan Semen Padang. Namun, serangan Ismed Sofyan dan kawan kawan sering digagalkan pemain barisan belakang Semen Padang. Sampai pertandingan berakhir skor 1-1 tidak berubah. (nur/bolaliar)

    Puyol Absen Hingga Tiga Bulan

    CARLOS_PUYOL_99MADRID - Pemain belakang Spanyol dan Barcelona Carles Puyol tidak akan beraksi selama dua hingga tiga bulan setelah menjalani operasi pada lututnya.

    "Puyol telah menjalani operasi arthroscopic pada lutut kirinya untuk mengangkat tulang rawan," kata klub tersebut dalam pernyataannya melalui laman mereka.

    "Ia kemungkinan keluar dari klinik pada Kamis dan masih sekitar dua hingga tiga bulan sebelum ia bisa main lagi." Puyol telah kehilangan pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Arsenal pada awal Maret dan baru kembali tampil pada pertengahan April untuk menghadapi Real Madrid namun cederanya semakin parah.

    Pemain setia klub tersebut yang berusia 33 tahun itu, tiga kali memenangi Liga Champions, tampil saat melawan Real pada semifinal Liga Champions tetapi pada final yang berakhir dengan kemenangan 3-1 atas Manchester United, duduk di bangku cadangan dan hanya bermain pada tiga menit terakhir. (nur/bolaliar)

    Review: Nigeria Gilas Argentia 4-1


    NIGERIA_99ABUJA - Nigeria membabat Argentina 4-1, Rabu, dalam pertandingan persahabatan yang merupakan kemenangan pertama mereka atas dua kali juara dunia tersebut.

    Hasil terbaik Nigeria sebelum ini adalah imbang 0-0 melawan Argentina pada King Fahd Cup 1995 (sekarang Piala Confederasi FIFA), dengan negara asal Amerika Selatan itu menjadi pemenang dalam tiga kesempatan berbeda.

    Tim tuan rumah mendominasi pertandingan tersebut sejak awal hingga akhir dan Argentina, yang praktis menurunkan tim cadangan setelah kehilangan beberapa bintang-bintang pilihan utama, dipimpin oleh pemain belakang Manchester City Pablo Zabaleta. Mereka tidak pernah sungguh-sungguh mengena sehingga kesulitan mengancam gawang Nigeria dan menciptakan sedikit peluang di awal.

    Striker Real Zaragoza Ikechukwu Uche menyarangkan dua gol untuk melanjutkan penampilan indahnya di depan gawang sementara pemain yang baru dikontrak Fenerbahce Emmanuel Emenike mencetak gol pertamanya bagi tim Eagles pada menit ke-53.

    Emenike (24), memperbaiki kegagalan sebelumnya setelah masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, dengan penyelesaian yang tenang di dalam kotak penalti ketika ia mencapai akhir dari bola panjang dan mengangkatnya melampaui kiper.

    Obinna Nsofor juga menyarangkan bola dari titik penalti pada menit ke-27 setelah striker Everton Victor Anichebe mengalami pelanggaran di kotak penalti.

    Argentina memperoleh gol hiburan dari titik penalti berkat Mauro Boselli setelah Efe Ambrose dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya saat memasuki akhir pertandingan. (nur/bolaliar)

    Profil: Fernando Torres Tunggu Musim Depan

    TORRESS_CHEL_GOL_55PERFORMA Fernando Torres musim ini meredup. Setelah bangkit dari belenggu cedera di awal musim, pemain bernama lengkap Fernando José Torres Sanz itu tidak mampu membawa klubnya, Liverpool ke posisi yang lebih baik. Gol demi gol yang diharapkan darinya oleh pendukung 'The Reds', terasa sulit sekali diciptakan.

    Puncaknya saat kepindahan dia ke Chelsea pada jeda musim, makin membuat pendukung Liverpool marah besar. Harapan meraih prestasi di klub barunya ternyata berbanding terbalik bagi striker kelahiran 20 Maret 1984 ini, yang dilepas dengan harga fantastis, 45 juta pounds.

    Publik Chelsea pun semula berharap besar akan kehadiran striker timnas Spanyol ini. Tetapi laga demi laga tak juga ada gol tercipta. Baru setelah mendekati angka