ARENABOLA.COM

Monday, March 19, 2012

Bilbao Kalah Telak 0-3 dari Valencia

MADRID - Hasil bertolak belakang terpaksa harus diterima Athletic Bilbao. Bilbao tampil apik saat menyingkirkan Manchester United di Europa League. Namun, Bilbao justru terjungkal di kompetisi Liga BBVA di tangan Valencia.

Bermain di depan pendukungnya sendiri Stadion San Mames, Bilbao tak mampu berbuat banyak. Pasukan Marcelo Bielsa itu pun terpaksa harus menelan kekalahan telak 0-3 dari El Che, Minggu (18/3).

Bermain tanpa striker terbaiknya, Fernando Llorente, yang mengalami cedera, Bilbao memang kesulitan membongkar rapihnya lini pertahanan Valencia. Tim tamu bahkan berhasil membuka skor pertandingan pada menit ke-42 lewat aksi Roberto Soldado.

Setelah unggul pada babak pertama, Valencia kembali menambah keunggulan pada menit ke-57. Lagi-lagi, Soldado mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan manis Jordi Alba.

Upaya Bilbao untuk mengejar defisit dua gol semakin sulit. Pada menit ke-66, kapten Andoni Iraola terpaksa menerima kartu kuning keduanya. Alhasil, Bilbao harus bermain dengan sepuluh pemain di sisa menit pertandingan kontra Valencia.

Namun, lima menit jelang bubaran, Valencia mendapatkan hadiah penalti menyusul handball Mikel San Jose di dalam kotak penalti. Soldado yang menjadi algojo tanpa kesulitan mencetak gol ketiganya di laga itu sekaligus menutup laga dengan kemenangan Valencia 3-0.

Valencia pun aman di urutan ketiga dengan 47 poin. Sementara itu, Bilbao gagal menyodok ke peringkat 6 klasemen Liga BBVA dan kini masih berada di posisi ketujuh dengan 37 poin. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment