ARENABOLA.COM

Monday, January 30, 2012

Persib Taklukkan Persija 1-0 (ISL)

BANDUNG - Persib Bandung berhasil menaklukkan musuh bebuyutannya Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0. Dengan kemenangan itu, Maung Bandung memperbaiki rekor saat menjamu Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (29/1) malam. Terakhir Persib menundukkan Persija di kandang, pada 24 April 2007 di ajang Liga Indonesia 2007/2008.

Torehan tiga poin itu, ‏sekaligus mendongkrak Persib ke peringkat empat klasemen sementara ISL dengan torehan 18 poin dari 10 laga. Sedangkan Persija tetap di posisi kesembilan dengan 13 poin.

Sejak kick off babak pertama, Persib langsung menekan Persija di menit-menit awal. Kendati bermain di bawah tekanan para bobotoh, Persija mampu menampilkan permainan apiknya. Di awal menit ke-15 ini, kedua tim banyak bermain di sektor tengah. Akan tetapi walaupun Persib mendapat tendangan bebas, peluang tersebut dapat dipatahkan kiper Persija Andrytani.

Maman Abdurrahman cs bermain sabar. Atep menerima umpan tanpa kawalan. Dia pun melepaskan tendangan kerasnya, hingga mengenai lengan salah satu pemain belakang Persija Amarzhuki. Melihat itu, wasit langsung menunjuk titik putih pada menit ke-16. Dengan tenang Miljan Radovic yang ditunjuk sebagai algojo, sukses menuntaskan tugasnya. Eksekusi Radovic berhasil merobek gawang Persija hingga membuat Persib unggul 1-0.

Dengan ketertinggalan satu gol, Tim Macan Kemayoran terus membuat tekanan. Namun kokohnya pertahanan Maung Bandung, membuat Persija tak bisa menembusnya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment