ARENABOLA.COM

Thursday, April 7, 2011

Berita Bola: Barca Gilas Donetsk 5-1


PIQUE_55
Gerard Pique (kiri) mencetak gol ketiga bagi Barca.
BARCELONA - Tiket semifinal Liga Champions sudah di depan mata Barcelona, setelah mereka menggilas Shakhtar Donetsk 5-1, dalam pertandingan leg pertama babak perempatfinal yang digelar di kandang Barca, Camp Nou, Kamis (7/4) dinihari WIB.

Hasil ini membuat pasukan Pep Guardiola ini tidak terlalu bekerja keras pada leg kedua yang digelar minggu depan di kandang Donetsk. 

Kemenangan Barca diawali dengan gol yang dilesakkan Andres Iniesta, hanya dua menit setelah wasit meniup peluit kick off, memaksimalkan umpan Lionel Messi.

Menit ke 34 tuan rumah menambah keunggulan. Dani Alves yang melakukan overlapping tidak mendapat pengawalan ketat ketika menerima sodoran bola Iniesta. Dengan leluasa bek asal Brasil ini pun menjebol gawang lawan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Barca tidak mengendurkan serangan. Mereka memimpin 3-0 pada menit ke 53 lewat sepakan keras Gerard Pique yang menerima umpan silang dari Xavi Hernandez.

Donetsk sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke 59 lewat Yaroslav Rakitskiy, tapi semenit kemudian Barca kembali menambah gol melalui Seydou Keita.

Persta gol Barcelona diakhiri aksi Xavi yang merobek gawang tim tamu empat menit sebelum pertandingan berakhir. (nur/dpa/bolaliar)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment