ARENABOLA.COM

Tuesday, August 2, 2011

Barcelona Masih Butuh Tambahan Pemain

   Sekitar tiga minggu sebelum Liga Spanyol dimulai, Josep Guardiola mengaku sudah mendapat skuad inti Barcelona musim 2011/12. Namun dia tak menyangkal kalau The Catalans masih kekurangan pemain dan butuh melakukan pembelian lain.

Selain Aliaksandr Hleb dan Keirrison yang kembali dari masa peminjaman, Barcelona praktis tak banyak mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Faktanya, cuma ada Alexis Sanchez dalam daftar beli klub juara Liga Champions tersebut.

Dengan tantangan mempertahankan trofi Liga Champions, titel La Liga Primera serta merebut Copa del Rey dari tangan Real Madrid, perjuangan Carles Puyol cs dipastikan bakal sangat berat. Atas dasar itulah Guardiola merasa kalau skuadnya sekarang belum cukup, meski tim intinya sudah terbentuk.

"Kami butuh pemain. Anda semua tahu itu, Anda harus menunggu untuk mengetahui apakah itu akan terwujud atau tidak. Bursa ditutup di akhir bulan, tapi inti dari tim sudah kami miliki. Tak ada pelatih yang berhak protes, saya akan bekerja dengan tim ini. Semuanya bisa dimanfaatkan," sahut Guardiola.

Meski tak banyak pemain baru dibeli, Pep sesungguhnya masih punya opsi untuk mempromosikan pemain muda Barcelona. Beberapa nama tampil sangat baik dalam rangkaian pertandingan ujicoba pramusim yang sudah digelar.

Lebih lanjut, Guardiola berharap kalau Alexis Sanchez bisa punya peran besar buat Barcelona. Dengan bisa dimainkan di tiga posisi berbeda, pesepakbola asal Chile itu punya banyak opsi untuk berkontribusi.

"Alexis akan sangat berguna bagi kami. Jika tidak maka itu merupakan kesalahan kami, bukan dia. Dia punya dua posisi, hampir tiga. Dia bermain dengan frontal, punya kedalalam skill dan kapasitas untuk bekerja," tuntas Pep di Mundodeportivo.

Sumber : Detik.com

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment