ARENABOLA.COM

Monday, September 26, 2011

Fergie Pertimbangkan Ubah Formasi

Michael Owen
MANCHESTER - Menjamu Basel FC dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, Sir Alex Ferguson berencana melakukan beberapa perubahan pada skuad Manchester United, untuk mengamankan kemenangan pertama mereka pada pertandingan yang digelar Selasa.

Finalis Liga Champions musim lalu tersebut bakal tidak diperkuat striker Wayne Rooney, yang mengalami cedera hamstring saat pertandingan menghadapi Stoke City di Liga Premier yang berakhir imbang 1-1, Sabtu.

Selain posisi striker, Ferguson kemungkinan juga membuat perubahan pada posisi lainnya untuk mempertajam serangan. "Saya perlu mendapatkan semua dinamis," kata Ferguson. "Saya pikir akan ada perubahan pada Selasa."

Setelah gagal memperpanjang catatan hasil sempurna di Liga Premier Inggris, United lebih bersikap realistis mengingat awal bulan lalu mereka hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Benfica di kandang lawan.

"Saya pikir kami mendapat hasil positif melawan Benfica," kata Ferguson. "Mudah-mudahan kita bisa memperkuat posisi."

Ferguson mewaspada terhadap ancaman yang ditimbulkan oleh lawan asal Swiss tersebut, yang dilatih oleh Thorsten Fink, seorang anggota tim Bayern Munich yang dikalahkan United di final Liga Champions 1999.

Ferguson yakin tiga kemenangan di Grup C -- yang juga dihuni klub Otelul Galati Rumania -- akan cukup untuk membawa tim Inggris itu ke fase knock out.

"Jika Anda mendapatkan sampai 10 poin, Anda tahu bahwa Anda ke tahap berikutnya. Tapi kami ingin menjadi juara grup dengan cara apa pun."

Salah satu perubahan Ferguson mungkin untuk sebuah tempat di line-up awal bagi mantan striker timnas Inggris, Michael Owen. Owen bermain selama 80 menit saat United ditahan imbang Stoke pada Sabtu setelah menggantikan Javier Hernandez. Dengan absennya Rooney, bisa membuka peluang bagi mantan pemain terbaik Eropa yang kini berusia 31 tahun itu.


Ferguson mengejutkan banyak dengan menawarkan Owen kontrak satu tahun baru di akhir musim lalu dan tetap menjadi pengagum diakui dari striker.

"Jika Anda membutuhkan gol dari suatu permainan, dialah orangnya," kata Ferguson. "Inggris tidak memiliki orang lain seperti dia. Dia mampu untuk itu, dan tidak ada keraguan tentangnya. Mari kita jujur, Michael bisa berada di kotak penalti dari mana pun datangnya dan menebar ancaman buat gawang lawan," ungkapnya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment