ARENABOLA.COM

Sunday, September 25, 2011

Owen Tak Menolak Bila Dipanggil Timnas

Michael Owen
LONDON - Striker Manchester United, Michael Owen, menegaskan dia tidak akan pernah menlak bila dipanggil masuk timnas Inggris, kendati dia pernah merasakan sakit hati terhadap pelatih timnas sekarang, Fabio Capello.

Owen langsung tersingkir dari skuad The Three Lions, begitu Capello datang pada 2008. Dia hanya sempat sekali diturunkan sebagai pemain pengganti, pada laga persahabatan Inggris melawan Perancis. Setelah itu, pelatih assal Italia tersebut tidak lagi memanggilnya.

Serangkaian cedera yang dialami dan kurangnya kesempatan masuk dalam tim reguler di United, membuat dia sulit mendapat tempat di timnas.

"Saya berada di skuad lebih dari satu dekade, dan tiba-tiba berhenti hanya dalam satu hari," katanya kepada Observer. "Fabio Capello memilih skuad pertama dan saya berada di bangku cadangan. Saya berpikir, mungkin ini menjadi tanda bahwa dia tidak menyukai aku. Kali berikutnya, saya tidak lagi masuk dalam skuad."

Pemain yang sudah berusia 31 tahun ini sudah 89 kali membela timnas Inggris dengan mencetak 40 gol. Dia menunjukkan kelasnya dengan membuat dua gol saat United mengalahkan Leeds United 3-0, di Piala Liga pada pertengahan pekan lalu.

Owen telah mencetak 11 gol dari 12 kali menjadi starter United sejak Oktober 2009. Setelah sembuh dari cedera, beberapa pakar menyarankan Capello untuk memanggil mantan pemain Liverpool, Real Madrid dan Newcastle ini ke skuad timnas.

Dia mengakui, dia tidak menolak bila Capello berubah pikiran. "Saya tidak akan pernah menolak untuk kembali, meskipun masih ada rasa sakit yang mendalam."

"Tapi sekarang saya tidak marah ketika berada tidak dalam skuad, seperti dulu. Jika saya mendapat telepon untuk bergabung, saya akan ada datang dalam waktu lima menit," tandasnya.(nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment