ARENABOLA.COM

Sunday, October 2, 2011

Allegri: Lawan Juve, Pertarungan Mental

ROMA - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, meyakini bahwa menghadapi Juventus dalam lanjutan Liga Serie A, Minggu, lebih banyak merupakan pertarungan mental daripada fisik.

Juve memimpin klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol, sementara Milan berada di papan tengah. Tetapi kedua tim hanya terpaut tiga poin.

Milan berlaga di Liga Champions pada pertengahan pekan lalu, dengan mengalahkan Viktoria Plzen 2-0. Sementara Juve yang tidak terlibat dalam kompetisi Eropa, memiliki waktu istirahat lebih lama.

Tapi Allegri tidak percaya bahwa pemainnya mengalami kerugian secara fisik. "Kami baik-baik saja. Kami bermain setiap tiga hari, tetapi kami selalu dalam kondisi baik," katanya.

"Pada pertandingan nanti yang paling menentukan adalah masalah mental, bukan sekadar fisik. Toh kita bisa istirahat selama jeda internasional."

Allegri mengakui bahwa ia mewaspadai pengaruh mantan bintang Milan Andrea Pirlo. Gelandang Italia itu telah memiliki awal yang sangat baik untuk musim ini dan sudah menjadi favorit penggemar di Turin.

"Dia bermain di sebuah tim yang menghargai kualitas. Dengan pemain seperti itu, jika Anda membiarkan mereka bermain, maka permainan mereka akan menjadi hidup, sehingga lebih mudah bagi Anda," kata Allegri.

"Kami harus mencoba untuk membatasi peluang mereka, khususnya ketika memasuki daerah pertahanan. Kita perlu bermain baik pada setiap lini."

"Banyak pemain kami yang mengalami cedera, namun perlahan tapi pasti mereka akan kembali. Ini adalah pertandingan terakhir kami tanpa diperkuat para pemain yang tengah cedera, karena mungkin setelah jeda internasional mereka semua akan kembali."

Menurut Allegri, bertanding di stadion baru milik Juventus bukan pekerjaan mudah. "Kami harus siap menghadapi atmosfir pertandingan, karena mereka memiliki motivasi kuat dan dukungan penuh penonton," ujarnya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment