ARENABOLA.COM

Friday, October 21, 2011

Capello Tertarik Panggil Joe Cole

LONDON - Tidak sia-sia Joe Cole kabur ke luar negeri, bergabung dengan klub Prancis, Lille. Kendati hanya sebagai pemain pinjaman dari Liverpool, namun di klub barunya mantan pemain Chelsea itu justru makin bersinar.

Kabar terakhir, pelatih timnas Inggris Fabio Capello, tertarik untuk memanggil pemain yang builan depan genap berusia 30 tahun itu untuk bergabung dengan skuad The Three Lions. Padahal, sudah setahun lebih dia tidak masuk hitungan dalam pembentukan timnas.

Kabar tersebut didukung fakta bahwa Capello setidaknya dua kali mencermati permainan Joe Cole secara langsung saat memperkuat Lille. Menurut sumber yang dekat dengan pelatih asal Italia itu, Capello sempat hadir di Stade Lille-Metropole, ketika Lille menjamu Inter Milan di matchday ketiga babak penyisihan Grup B Liga Champions, Selasa (18/10) lalu.


Sayangnya, Lille harus mengakui keunggulan Nerazzurri 0-1. Padahal, saat itu pelatih Les Dogues Rudi Garcia memberi kesempatan kepada Joe Cole untuk berduet dengan Eden Hazard sebagai starter.

Sebelumnya, Garcia mengistirahatkan kedua pemain di laga domestik melawan Auxerre. Laga yang juga diklaim disaksikan Capello. Saat kedudukan masih 1-1, Joe Cole diturunkan di 10 menit. Hasilnya, dua gol tambahan dicetak Ireneusz Jelen dan Mathieu Debuchy. Lille yang sempat tertinggal 0-1 akhirnya berbalik unggul 3-1.

Sebelum ini, dalam enam pertandingan terakhir bersama Lille, Joe Cole selalu tampil sebagai starter. Empat laga di antaranya dilalui Joe Cole dengan penuh selama 90 menit. Padahal, ketika masih berkostum The Reds, Joe Cole baru tampil satu kali selama 90 menit dalam waktu delapan bulan! Statistik tersebut menggambarkan langkah Joe Cole hengkang ke Lille adalah keputusan jitu. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment