ARENABOLA.COM

Sunday, October 23, 2011

Guardiola Puji Kehebatan Kiper Sevilla

Javi Varas
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Sevilla. Hasil ini tidak saja membuat mereka gagal meraih poin penuh di depan pendukung sendiri, namun berakibat harus merelakan posisi puncak klasemen ditempati seterunya, Real Madrid, yang sebelumnya menundukkan Malaga 4-0.

Guardiola menyayangkan begitu banyaknya peluang emas, termasuk hadiah penalti, gagal dimanfaatkan secara maksimal oleh anak buahnya. Padahal hampir sepanjang pertandingan mereka mengurung pertahanan Sevilla.

"Kami menguasai penuh pertandingan. Tidak kurang dari 77 persen penguasan bola ada pada kami, namun tidak ada satu gol pun yang bisa kami buat. Kami berterima kasih kepada pendukung kami, karena mereka mau menerima apa pun hasil pertandingan ini," ungkapnya.

Dia juga tidak mengesampingkan bahwa kegagalan timnya mencetak gol juga antara lain berkat kehebatan kiper Sevilla, Javi Varas. Sejumlah peluang emas berhasil dimentahkan melalui hadangan tangan dan kakinya. Puncaknya adalah saat dia berhasil mementahkan tendangan penalti Lionel Messi pada menit terakhir tambahan waktu.

"Pertahanan mereka sangat kuat dan disiplin, sehingga kami sulit menembusnya. Kami juga memberikan apresiasi khusus buat kiper Javi Varas yang bermain luar biasa. Kini, kami akan mempersiapkan diri menghadapi laga tengah pekan melawan Granada," pungkasnya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment