ARENABOLA.COM

Saturday, October 8, 2011

Jerman Sempurna, Belgia Lompati Turki

ISTAMBUL - Jerman yang sudah memastikan lolos ke putaran final Euro 2012 tidak memberi angin kepada Turki. Der Panzer tak kehilangan amunisi untuk mengalahkan tuan rumah Turki 3-1 di Turk Telekom Arena, Istambul, Sabtu (8/10) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Jerman menyapu bersih kemenangan dari sembilan partai di Grup A. Sebaliknya, nasib Turki melangkah ke fase play-off harus ditentukan hingga laga terakhir. Posisi Turki turun satu anak tangga ke urutan ketiga disalip Belgia, menyusul kemenangan atas Kazakhstan 4-1 di Brussels.

Mario Gomez membuka kemenangan Jerman di menit ke-35, sebelum digandakan Thomas Mueller di menit ke-66. Hakan Balta memberi harapan bagi Turki untuk mendulang poin lewat golnya di menit ke-79. Namun Jerman justru memastikan tiga poin di tangan melalui tendangan penalti Bastian Schweinsteiger pada menit ke-86.

Jerman, berkat kemenangan ini, mengumpulkan 27 poin. Adapun Turki yang mengoleksi 14 poin tertinggal satu poin di belakang Belgia. Empat gol kemenangan Belgia diciptakan Timmy Simons melalui eksekusi penalti di menit ke-40, Eden Hazard (43), Vincent Kompany (49), dan gol bunuh diri Vitali Yevstigneyev (84). Sedangkan satu gol penghibur Kazakhstan dilahirkan Kairat Nurdauletov melalui titik putih (86).(nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment