ARENABOLA.COM

Wednesday, October 19, 2011

Napoli Tahan Imbang Muenchen 1-1

NAPLES - Napoli berhasil menahan imbang tim unggulan Grup A, Bayern Muenchen dengan skor 1-1 di stadion San Paolo, Naples, Rabu (19/10) dinihari WIB. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu, sebelum Holger Badstuber melakukan gol bunuh diri.

Muenchen berpeluang memenangkan pertandingan setelah mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua. Namun Mario Gomez yang tampil sebagai algojo gagal menjebol gawang lawan.

Muenchen memimpin lebih dulu saat pertandingan baru berjalan dua menit, melalui gol yang dicetak Toni Kroos, yang mendapat umpan dari Jerome Boateng.  Tendangan keras Kroos tak mampu dihadang kiper Morgan De Sanctis.

Napoli berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39, akibat gol bunuh diri Holger Badstuber. Bermaksud memotong umpan silang Christian Maggio ke kotak penalti, bola yang diantisipasi Badstuber malah masuk ke gawang sendiri. Gol ini sekaligus menghentikan catatan kiper Manuel Neuer yang sudah lebih dari 19 jam tidak kebobolan.

Pada awal babak kedua, Muenchen mendapat peluang emas untuk meraih poin maksimal ketika Paolo Cannavaro handsball di kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih. Namun eksekusi Gomez terlalu lemah sehingga bisa dimentahkan kiper De Sanctis.

Sampai akhir pertandingan skor 1-1 tidak berubah. Hasil ini tidak menggoyahkan posisi Muenchen di puncak klasemen dengan tujuh poin, sementara Napoli di posisi kedua dengan lima poin.

Pada pertandingan lain Grup A, Manchester City dengan susah payah akhirnya bisa menundukkan Villarreal 2-1. Gol kemenangan pasukan Roberto Mancini dicetak Sergio Aguero saat pertandingan sudah memasuki masa injury time.

Tambahan tiga poin ini membuta City menempati peringkat ketiga dengan empat poin, sementara Villarreal di urutan terakhir dengan nilai nol. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment