ARENABOLA.COM

Monday, October 10, 2011

Nolito Bersyukur Tinggalkan Barcelona

LISABON - Manuel Agudo Durán sempat ditawari kontrak baru oleh Barcelona pada akhir musim lalu. Namun, pemain yang akrab disapa Nolito itu lebih memilih hengkang dan bergabung ke Benfica.

Kini, setelah empat bulan kepindahan plus delapan gol yang diciptakannya, Nolito mengaku bersyukur hengkang dari el Barca. Aku merasa tampil lebih baik bahkan dari yang kuharapkan sebelumnya. Namun, aku merasa masih perlu bekerja lebih keras lagi," kata Nolito.

Pelatih Jorge Jesus di Benfica juga diakui Nolito punya peran penting terhadap perkembangannya. Sebab, sang pelatih membebaskannya berkreasi di lini depan.

"Kendati demikian, aku lebih memilih bermain di sisi kiri. Itu lebih baik buatku. Namun, aku siap dimainkan di mana saja," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Kendati sudah hengkang dari Barcelona, bukan berarti Nolito bak kacang yang lupa akan kulitnya. Sebaliknya, pemain yang berjasa membawa Benfica memimpin klasemen sementara Liga Sagres itu merasa berutang budi.

"Aku bisa berada seperti ini di Benfica karena Barcelona. Terutama berkat pelatih Barcelona B, Luis Enrique, yang begitu membantuku. Dia sudah seperti ayah buatku," lanjut Nolito soal sosok pelatih yang kini menukangi AS Roma itu.

Bersama Benfica, Nolito kini merasakan tampil di Liga Champions dengan keberhasilan menahan Manchester United. Namun, dia masih berharap bisa bersua mantan klubnya. "Kami tak merasa inferior dari klub mana pun. Sebab, kami telah menunjukkan permainan luar biasa," pungkasnya.(nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment