ARENABOLA.COM

Saturday, October 8, 2011

Tekuk Ceko, Spanyol Jaga Kesempurnaan

PRAHA - Tidak ada simpati dari Spanyol. Meski sudah dipastikan lolos ke putaran final di Polandia dan Ukraina tahun depan, Spanyol tanpa ampun membekuk Republik Ceko 2-0 di Generali Arena, Praha, Jumat (7/10) atau Sabtu dini hari WIB. Spanyol, dengan demikian, mendulang hasil sempurna 21 poin dari tujuh laga di Grup I.

Spanyol tampil tenang dan menikmati permainan. Babak pertama bergulir enam menit, pemegang titel jawara Eropa dan dunia itu sudah memimpin 1-0. Umpan akurat Xavi Hernandez tanpa kesalahan dituntaskan Juan Mata dengan tendangan menyusur tanah.

Ceko tak mampu mengembangkan permainan dan tim asuhan Vicente del Bosque menggandakan keunggulan di menit ke-23. Gol kedua La Furia Roja diciptakan Xabi Alonso yang memanfaatkan umpan tarik David Silva. Skor 2-0 ini menutup babak pertama.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-70, Ceko bermain dengan 10 orang. Tekel konyol Tomas Hubschman ke arah Alonso berbuah kartu merah langsung. Spanyol beberapa kali memiliki peluang. Kelihaian Petr Cech di bawah mistar memberi andil tidak bertambahnya gol ke gawang Ceko. Pun tendangan pemain pengganti Javi Martinez menerpa mistar.

Hingga laga berakhir, Spanyol tetap menang 2-0. Spanyol berpeluang menyamai rekor mereka lolos kualifikasi Piala Dunia 2010 tanpa kehilangan poin jika di partai terakhir mampu menundukkan Skotlandia, 11 Oktober. Sementara itu, Ceko masih berpeluang meraih tiket play-off asalkan mengalahkan Lithuania di partai pamungkas.(nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment