ARENABOLA.COM

Wednesday, November 16, 2011

Duo David Selamatkan Spanyol dari Kekalahan (Uji Coba)

SAN JOSE - Juara dunia dan Eropa, Spanyol, nyaris menelan kekalahan kedua beruntun, saat berlaga di kandang Kosta Rika dalam laga persahabatan. Beruntung La Furia Roja yang tertinggal dua gol akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat David Silva dan David Villa.

Sebelum pertandingan yang digelar di San Jose, Rabu (16/11) dinihari WIB ini, pasukan Vicente Del Bosque tumbang 1-0 atas Inggris di Wembley, akhir pekan lalu.

Kekalahan kedua sempat membayang ketika hingga sepuluh menit jelang pertandingan berakhir Tim Matador tak jua membalas keunggulan 2-0 Kosta Rika yang tercipta sejak babak pertama. Beruntung, duo David tersebut di atas, yang pernah sama-sama menjadi tumpuan Valencia, hadir sebagai penyelamat La Furia Roja.

Kiper sekaligus kapten Iker Casillas resmi menjadi penampil terbanyak untuk Spanyol (127 caps) dengan turun pada laga ini, tapi rekor tersebut sedikit tercoreng dengan blunder fatal yang dibuatnya di menit ke-31.

Sebuah bola terobosan tak berbahaya yang menuju Casillas seharusnya mudah diamankan, namun, tak seperti biasanya, kiper Real Madrid itu melakukan sentuhan buruk sehingga bola bisa dicuri Randall Brenes, yang langsung menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tiga menit jelang berakhirnya paruh pertama, Ticos (julukan Kosta Rika) memperbesar skor lewat sepakan striker belia milik Arsenal, Joel Campbell, dari tepi kotak penalti.

Performa buruk sebelum turun minum membuat Del Bosque melakukan empat pergantian sekaligus saat jeda, yakni Victor Valdes untuk Casillas, Sergio Busquets (Xabi Alonso), Santi Cazorla (Xavi Hernandez), serta Jesus Navas (Juan Mata).

Keputusan tersebut cukup berhasil mendongkrak penampilan Spanyol, yang gencar menebar ancaman di babak kedua yang kebanyakan lewat usaha David Villa.

Terus mendominasi permainan, pada menit ke-83 Spanyol akhirnya memperkecil defisit melalui David Silva. Punggawa Manchester City yang tampil menggantikan Cesc Fabregas sejak menit ke-65 itu menyelesaikan sodoran Andres Iniesta.

Tiga menit memasuki periode injury time, tandukan Villa menyambut sebuah set piece membuyarkan kemenangan Kosta Rika. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment