ARENABOLA.COM

Thursday, November 10, 2011

Malaysia Taklukkan Thailand 2-1 (Sea Games 2011)

JAKARTA - Malaysia memetik kemenangan penting dalam persaingan memperebutkan dua tiket semifinal SEA Games XXVI dari Grup A. Malaysia selaku juara bertahan menundukkan Thailand 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (9/11) petang.

Malaysia membuka kemenangan melalui kapten tim Bajhtiar Baddrol pada menit ke-24. Thailand berusaha mengejar ketinggalan tetapi pertahanan Malaysia dibangun rapih. Malaysia yang juga menyiapkan strategi serangan balik bahkan nyaris memimpin ketika tendangan jarak jauh Wan Zakaria menerpa tiang pada menit ke-59.

Namun upaya Gajah Putih menuai hasil juga. Mendapatkan ruang, tembakan kaki kiri Natarid Thammarossopon mengoyak gawang Malaysia. Skor imbang 1-1.


Momentum ini gagal dimanfaatkan Thailand. Tekanan mengendur dan mereka balik ditekan Malaysia. Lima menit sebelum pertandingan berakhir Izzaq Faris menjadi penentu kemenangan Malaysia lewat sepakan terukur.

Berkat kemenangan ini Malaysia memimpin Grup A. Mereka mengumpulkan empat poin dari dua kali bertanding dan unggul satu poin dari Indonesia yang baru bermain satu kali. Buat Thailand, ini merupakan hasil mengecewakan di partai perdana.(nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment