ARENABOLA.COM

Thursday, February 9, 2012

Gervinho Antar Pantai Gading ke Final (Piala Afrika)

BATA - Pantai Gading akhirnya merebut tiket terakhir menuju final Piala Afrika 2012 untuk menantang Zambia, usai mengalahkan Mali dalam semifinal. Gervinho menjadi pahlawan 'The Elephants' usai satu-satunya gol pemain Arsenal itu membawa Pantai Gading unggul 1-0 atas Mali dalam pertandingan yang berakhir hari Kamis dini hari WIB (9/2) dan membawa timnya melangkah ke final Piala Afrika untuk ketiga kalinya dalam sejarah.

Kedua tim bermain menyerang sejak awal pertandingan. Bahkan upaya Pantai Gading menerpa tiang gawang sebanyak dua kali dalam waktu 15 menit, pertama lewat tendangan bebas Tiene lalu sepakan keras Yaya Toure. Menit 20 giliran Mali buat peluang. Diabate berhasil mendapatkan ruang di kotak penalti lawan, namun kurang tenang tendangan Diabate masih melebar dari gawang Pantai Gading.
Gervinho menjadi pemain paling mengancam dalam pertahanan Mali. Setelah membuka beberapa peluang, akhirnya pemain Arsenal itu berhasil mencetak gol pada menit 45. Memaksa Berthe keluar dari posisi, Gervinho langsung melesat di sisi kiri lapangan dan melepaskan tendangan melengkung melewati Diakite. Keunggulan 1-0 untuk 'The Elephants' bertahan sampai babak pertama usai.

Pertarungan di babak kedua semakin memanas. Pantai Gading terus menggedor pertahanan Mali untuk menggandakan keunggulan, sementara Mali mencoba untuk bersabar dan membalas lewat serangan balik dan bola mati.

Menit 66 Pantai Gading hampir unggul 2-0. Kalou menyontek bola pada Drogba yang langsung melepaskan tendangan keras. Tapi Diakite melakukan blok yang hanya membuahkan tendangan pojok. Menit ke-78 peluang emas kembali datang. Gervinho memecah pertahanan Mali sebelum melepaskan tendangan ke gawang, namun bola masih bisa dihalau Berthe tepat diatas garis gawang. Skor tetap sama.

Mali terlihat terburu-buru dalam membangun serangan. Berkali-kali percobaan mereka harus kandas saat memasuki bagian lapangan Pantai Gading. Sampai tiga menit waktu tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan Pantai Gading atas Mali bertahan sampai peluit panjang. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment