ARENABOLA.COM

Thursday, March 8, 2012

Moyes: Perlu Perubahan Drastis pada Sepakbola

DAVID Moyes meminta adanya perubahan drastis untuk melindungi masa depan sepakbola. Manajer Everton ini membicarakan soal pemotongan gaji, penurunan harga tiket termasuk diving pemain untuk meningkatkan gairah olahraga.

"Semua orang yang terlibat di Liga Primer Inggris mendapat potongan gaji 20 persen hingga finansial di dunia sepakbola kembali ke normal. Kebijakan ini juga akan berpengaruh pada menurunnya harga tiket hingga fans biasa bisa hadir di stadion," kata Moyes pada The Express.

"Soal pemotongan gaji mungkin akan menimbulkan permasalahan, tetapi saya rasa pihak yang terlibat harus melakukan tindakan serius. Bisa kebijakan itu akan membuat Liga Primer tidak diminati pemain top, tetapi ini harus dilakukan demi masa depan sepakbola."

"Klub harus mengontrol finansial dan tidak mengeluarkan uang lebih dari kemampuan mereka yang sebenarnya. Harus ada yang menyadari dan bertanggung jawab untuk melakukan perubahan ketika kesalahan sudah terdeteksi."

"Situasi ekonomi membuat semua keluarga di Ingggris berusaha membenahi sektor finansial. Mereka tidak bisa lagi bersikap boros, begitu juga sepakbola!"

"Harga tiket harus terjangkau. Setiap pertandingan wajib dipadati fans. Industri sepakbola sudah beredar sekitar 150 tahun dan tugas kita untuk memastikan sepakbola tidak menjauh dari sisi fundamental yaitu olahraga rakyat. Menjauhi fans, bukan pilihan."

Seperti menyoroti sisi finansial, Moyes juga mengeluhkan diving dan dia yakin manajer dan pemain harus bersatu untuk memberantas hal negatif ini.

"Saya tegaskan pada semua pemain, tidak ada aksi diving selama mengenakan jersey Everton.

Pelatih yang juga disebut pantas menggantikan Sir Alex Ferguson di Manchester United ini mengutarakan adanya peran negatif agen dalam sepakbola. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment