ARENABOLA.COM

Monday, September 26, 2011

Messi Dekati Rekor 194 Gol Milik Kubala

Lionel Messi
BARCELONA - Lionel Messi bertekad untuk tetap menambah catatan gol bagi Barcelona, setelah mencetak 12 kali hat-trick bagi klub juara Liga Champions Eropa dan Liga Spanyyol tersebut.

Pemain asal Argentina berusia 24 tahun itu baru-baru ini mencetak hat-trick saat menggilas Atletico Madrid 5-0 dan sekarang hanya tinggal dua gol lagi untuk menyamai legenda sepakbola Barcelona asal Hongaria, Laszlo Kubala, yang mencetak 194 gol dalam karirnya di Nou Camp pada tahun 1950.

Begitu ia akan melewati itu, rekor sepanjang masa klub yaitu 235 gol yang dibuat Cesar Rodriguez antara 1939 dan 1955, akan dengan mudah digenggamnya. "Aku cukup tenang tentang hal itu, saya tidak terlalu bernafsu untuk memburunya. Tapi yang jelas saya sangat senang menjadi pencetak gol terbanyak," kata Messi kepada fcbarcelona.com.

"Bertahun-tahun telah berlalu dan itu masih pemain yang sama (Kubala). Mudah-mudahan saya bisa mengalahkan catatan statistik itu, aku ingin terus memecahkan rekor di sini," katanya.

Barcelona mencetak 22 gol dalam lima pertandingan La Liga musim ini, tapi Messi menegaskan masih ada ruang untuk perbaikan, terutama membiasakan bermain sistem 3-4-3 pelatih Pep Guardiola yang telah dipilih.

"Kami merasa cukup nyaman dengan itu. Ada beberapa hal kita masih tidak melakukan dengan baik, seperti dengan sistem sebelumnya. Tapi itu tak masalah," katanya. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment