ARENABOLA.COM

Sunday, September 25, 2011

Tekuk Wigan, Spurs Lanjutkan Tren Positif

Gareth Bale (kiri) mencetak gol kedua bagi Spurs.
WIGAN - Tottenham Hotspur mengalahkan 10 pemain Wigan Athletic dengan skor 2-1, Sabtu, untuk mencatat kemenangan ketiga berturut-turut dan menutup kesenjangan pada saingan mereka untuk meraih tiket Liga Champions.

Tim besutan Harry Redknapp ini sudah unggul 2-0 saat turun minum,  melalui gol yang dilesakkan Rafael van der Vaart dan Gareth Bale. Bamun Mohamed Diame memperkecil ketinggalan dengan gol pada awal babak kedua.

Harapan Wigan untuk menyamakan kedudukan sirna, setelah bek asal Pantai Gading, Steve Gohouri, mendapat kartu merah. Hal ini memuluskan Spurs untuk menutup dengan kemenangan, sekaligus mengangkat mereka ke urutan keenam.

Spurs dikalahkan oleh Manchester United (3-0) dan Manchester City (1-5) dalam dua pertandingan pertama mereka musim ini, Spurs kini hanya tiga poin di belakang urutan keempat Newcastle dengan satu pertandingan di tangan.

Spurs sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Wigan, Maynor Figueroa, dalam melakukan back-pass, Emmanuel Adebayor langsung membawa bola ke jantung pertahanan Wigan, kemudian memberi umpan kepada van der Vaart yang langsung melepaskan tendangan keras dari jarak 12 meter.

Pada menit ke-23, pemain sayap Gareth Bale memperbesar keunggulan tim tamu, setelah mencetak gol dengan sundulan kepala, menyambut tendangan sudut yang dilepaskan Luca Modric.

Tertinggal dua gol, tuan rumah bangkit pada babak kedua. Baru berjalan lima menit, mereka mampu memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak Mohamed Diame.

Gol tersebut menambah semangat pemain-pemain Wigan. Tetapi kartu merah yang didapat Gohouri pada menit ke-62 akibat mengasari Bale, membuat tuan rumah tidak leluasa lagi menyerang. Sampai akhir laga skor tetap 2-1 untuk Spurs. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment