ARENABOLA.COM

Thursday, November 10, 2011

RD Siapkan Pengganti Stevie (Sea Games 2011)

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Rahmad Darmawan mulai menyiapkan pemain pengganti bagi Stevie Bonsapia yang mengalami gangguan lambung dan diperkirakan tidak bisa bermain saat menghadapi Singapura, Jumat (11/11).

Pemain Persipura yang memperkuat tim SEA Games 2011 itu saat ini masih terus menjalani perawatan dan perkembangannya dipantau langsung oleh dokter timnas.

"Dia masih dalam perawatan. Kemungkinan baru bisa pulang hari ini atau Kamis (10/11)," kata Rahmad Darmawan usai latihan di Lapangan PSSI Senayan Jakarta, Rabu.

Menurut dia, melihat kondisi Stevie Bonsapia yang belum menentu pihaknya telah menyaipkan beberapa pemain alternatif yang kemampuannya hampir sama dengan pemain Persipura Jayapura itu.

Pemain yang dipersiapkan untuk mengganti pemain yang berperan besar saat timnas menggelontor Kamboja 6-0 itu diantaranya adalah Hasyim Kipauw, Diego Michiels dan Hendro Siswanto. "Pemain pengganti kualitasnya sama. Jadi semuanya tidak ada masalah. Semua pemain pengganti sudah siap," katanya menambahkan.

Dalam latihan di Lapangan PSSI, mantan pelatih Sriwijaya FC menerapkan beberapa pola yang akan digunakan untuk menghadapi Singapura pada pertandingan kedua penyisihan Grup A.

Saat simulasi, pemain yang diproyeksikan mengganti posisi Stevie Bonsapia juga diturunkan. Dalam latihan itu semua pemain terlihat kompak dalam melaksanakan instruksi pelatih. "Ini latihan simulasi melawan Singapura. Kami mencoba beberapa formasi," kata mantan pelatih Persija Jakarta itu. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment