ARENABOLA.COM

Thursday, November 10, 2011

Singapura Tundukkan Kamboja 2-1 (Sea Games 2011)

JAKARTA - Singapura harus berjuang keras meraih kemenangan perdana di Grup A SEA Games 2011. Tim dari Negeri Singa itu unggul tipis atas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (9/11/11).

Kendati baru saja kalah 6-0 dari Indonesia, Kamboja tetap tampil percaya diri menghadapi Singapura. Laboravy dkk berani melakukan tekanan setiap kali Singapura menguasai bola.

Sebaliknya, Singapura, yang sebelumnya bermain imbang tanpa gol lawan Malaysia, masih tampil kurang percaya diri. Khairul Nizam dkk kurang berani melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Bola lebih sering dialirkan ke sayap saat memasuki daerah pertahanan lawan.

Di awal laga, singapura lebih banyak melakukan serangan, namun tak ada yang menghadirkan ancaman berarti bagi gawang Kamboja.

Kamboja justru mencetak gol pembuka pada menit ke-36. Gol indah dicetak oleh Chin Chhoeun. Menerima umpan di sayap kanan Kamboja. Bola tendangan Chhoeun, yang awalnya terlihat akan memberikan umpan silang justru melengkung dan bersarang di sudut tiang jauh Singapura, tak mampu ditepis kiper Mohamad Izwan. Kamboja pun unggul 1-0.

Singapura tampil lebih matang sembari meningkatkan tekanannya di babak kedua. Masih mengandalkan serangan lewat sayap, setidaknya dua peluang matang harus membuat kiper Kamboja berjibaku di awal paruh kedua.

Pada menit ke-55 Singapura berhasil menjebol gawang Kamboja. Sebuah umpan silang dari sayap kanan diteruskan sundulan Irwan Shah kepada Khairul Nizam. Sundulan Nizam berhasil mengoyak jala Sou Yaty.

Terus menyerang, Singapura akhirnya berbalik unggul pada menit ke-75. Umpan silang Haris Harun disambut sundulan pemain pengganti Navin Vanu, yang berhasil mengoyak jala Kamboja. Singapura berbalik unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga laga usai. (nur/tipsbolaoke)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments:

Post a Comment